iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Balapan MotoGP yang berlangsung di Redbull Ring, Austria kemarin benar benar menyita banyak perhatian di seluruh dunia. Yupss insiden Yang terjadi antara Johann Zarco (Hubolt Reale Avintia) dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) berbuntut perang dingin antar rider yang terlibat termasuk Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP). Bahkan Morbidelli sebut Zarco setengah pembunuh…wahhhhh !!!

Menjalani putaran ke-empat MotoGP musim ini, Redbull Ring yang notabenya race track Ducati menyuguhkan banyak kejutan cakkk, mulai dari On Firenya Suzuki, DNFnya andalah KTM yakni Pol Espargaro hingga insiden mengerikan antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

Dari sekian banyak kejadian, insiden pada Lap ke-8lah yang paling banyak dibicarakan oleh banyak orang. Yupss…Kejadian yang berlangsung beberapa detik itu hampir merenggut Nyawa Duo Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales dan Valentino Rossi yang terkena imbas dari terpentalnya Motor Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

iklan iwb

Johann Zarco yang berniat mengulang hasil apiknya seperti Brno, Ceko pekan lalu justru harus mengakhiri race lebih awal. Insiden terjadi pada straight jelang tikungan ke tiga, dimana Zarco berhasil memanfaatkan slipstream dari Morbidelli untuk merebut posisi delapan. Namun pembalap asal Prancis tersebut sedikit keluar dari Racing Line dan Morbidelli yang melaju kencang dibelakangnya tidak punya waktu untuk mengerem dan tabrakanpun tidak bisa dihindari cakk.

Tidak sampai disana efek dari tabrakan tersebut menyebabkan Motor Zarco dan Morbidelli melaju tak beraturan menuju tikungan ketiga dan hampir menghantam Valentino Rossi + Maverick Vinales. Jiann tipiss poll pakdee nyaris saja kedua rider Yamaha Kehilangan nyawanya lantaran motor Zarco+Morbidelli melaju kencang hampir 300km/jam……

Johann Zarco menjelaskan bahwa tudingan Rossi tidak benar yang mengatakan dirinya memotong racing line Morbidelli.

“Aku tidak memotong racing line. Terlalu gila untuk melakukannya dan tentunya terlalu berbahaya, aku sedih karena selama wawancara, hal-hal buruk muncul dari komentar Franco dan Vale.” ujar Zarco yang langsung menghampiri Morbidelli ke Medical Centre dan mereka berpelukan pasca menjelaskan terkait insiden yang terjadi.

Sementara itu, Morbidelli juga mengklaim kesalahan Zarco dengan menyebut pembalap Prancis tersebut ‘setengah pembunuh. Wah…

“Zarco seperti setengah pembunuh, aku harap kecelakaan besar ini membuat Zarco berpikir. Itu benar-benar berbahaya bagi saya, dirinya, Rossi dan Vinales yang melihat motor datang di depannya dengan kecepatan 280km / jam.” ujar Morbidelli melalui sky sport.

“[Zarco] menyusulku di trek lurus dan kemudian mengubah racing linenya saat pengereman sehingga ia sedikit melebar. Dengan line yang berubah dan slipstream sebelumnya, tidak ada tempat bagiku sehingga tidak mungkin untuk menghindarinya. Tetapi Syukurlah kami berdua baik-baik saja.” tutup Morbidelli…

Last…kekesalan Morbidelli tentu cukup beralasan karena doi merasa bahwa Zarco membayakan jiwa semua rider. Namun hingga detik ini Zarco sendiri merasa tidak melakukan hal liar dan semua terkontrol. Waahh emang pelik cak, itulah gunanya kita selalu berdoa saat melakukan apapun agar senantiasa dilindungi sang khalik…bener hora cak (Cb for iwb)

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!