iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..demi masa penyembuhan, Honda kembali memutuskan tidak mengijinkan Marc turun dibalap di Grand Prix Styrian akhir pekan ini. Doi akan kembali digantikan Stefan Bradl seperti di Austria kemarin. Keputusan yang pahit sebab ini berarti Fabio Quartararo mengantongi keunggulan 67 poin dari Marc saat race pekan ini. Apakah ini tanda Honda sudah selesai ??

Seperti yang sampeyan semua tahu, Sang juara bertahan mengalami patah lengan pada balapan pembuka musim di Jerez dan menjalani operasi dua hari kemudian. Hebatnya, Marquez kembali ke Jerez dalam waktu 48 jam kemudian dan berusaha untuk bersaing di Grand Prix Andalusia. Sayang saat doi masuk FP3 dan FP4 lengannya bengkak hingga membuatnya menarik diri dari sesi kualifikasi….

Celakanya gara-gara pressure pada lengannya saat mencoba membalap di Jerez plat titaniumnya bengkok diperparah insiden ketika doi membuka jendela rumah. So…dokter terpaksa harus membongkar operasi untuk kedua kalinya sehingga kini tim HRC dan dokter sangat ketat mengatur jadwal balap Marc….

iklan iwb

Dan perhari ini Repsol Honda sudah memberikan konfirmasi bahwa Stefan Bradl akan menggantikan Marquez sekali lagi di Austria akhir pekan ini yakni sirkuit Styrian Red Bull.¬†Artinya, Marquez dan timnya kini hanya bisa berharap Marc kembali ke GP San Marino di Misano pada tanggal 11-13 September. Praktis dengan keputusan Marquez akan absen dalam lima balapan, kemungkinan besar sulit bagi doi mempertahankan gelarnya musim ini. Yup…..apakah Honda selesai?

Last…secara hitung-hitungan matematika masih mungkin walau persentasenya kecil banget. Dengan posisi Fabio Quartararo yang memiliki keunggulan 67 poin atas Marquez menuju ke GP Styrian akhir pekan ini diperkirakan akan menambah gap poin dengan angka yang cukup signifikan. Kalau sudah begini, harusnya Yamaha bisa menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya mengingat musuh terberat mereka selama hampir 5 tahun lamanya absen di 2020 selama 5 race…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleMenjadi pabrikan Jepang terbaik di Motogp Austria, berikut kata Suzuki !!
Next articleInilah Owner Ninja ZX-25R versi SE Riau, terkejut dengan respon motor !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!