iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…ediann tenan cak. IWB harus acungin jempol buat Suzuki karena mampu mengimbangi power V4 Ducati. Yup….satu-satunya mesin inline 4 yang mampu nempel dari awal hingga akhir pada Race day putaran ke-empat MotoGP musim 2020 berlangsung di sirkuit Redbull Ring, Austria hari ini. Andrea Dovizioso lanjutkan rekor tak terkalahkan Ducati di sirkuit Redbull Ring. Suzuki sabet podium 2 lewat Joan Mir. Seruuu !!!

Bicara soal Redbull Ring, satu hal yang selalu terlintas di pikiran sampeyan jelas mengarah ke Ducati. Yupsss bagaimana oraa cakkk? Pabrikan asal Borgo sukses menyapu bersih podium tertinggi di sirkuit Redbull Ring sejak musim 2016 silam secara beruntun. Horaa umum tenan..

Namun, musim ini nampaknya tidak mudah bagi Ducati untuk mempertahankan tahta di sirkuit Redbull Ring. Mengingat rival mereka banyak yang telah meningkatkan seperti KTM, Yamaha bahkan Suzuki. Disini sedikit mengkesampingkan Honda dan Aprilia mengingat mereka berjuang cukup keras sejak Free Practice 1.

iklan iwb

Nahh…Akankah ada juara baru di sirkuit kebanggaan KTM ini? Simak langsung jalannya race dibawah ini cakkkk..

Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 28 Laps dengan cuaca yang sedikit mendung. Front Row ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Jack Miller (Pramac Racing Team) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Selepas start, Jack Miller langsung memimpin diikuti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso. Tidak lama kemudian Andrea Dovizioso naik ke posisi dua. Beberapa saat kemudian Pol Espargaro naik ke posisi tiga. Joan Mir dan Maverick Vinales lengkapi lima besar.

27 Laps To Go, Lima besar ditempati Jack Miller, Andrea Dovizioso, Pol Espargaro, Joan Mir dan Maverick Vinales. Tidak lama kemudian Pol Espargaro naik keposisi dua namun Andrea Dovizioso dengan sigap mengambil alih posisi dua lagi.

26 Laps To Go, Maverick Vinales cetak fastest lap. Sementara Andrea Dovizioso berupaya keras mengejar Jack Miller yang berada diposisi pertama. Pol Espargaro, Joan Mir dan Maverick Vinales masih melengkapi lima besar.

25 Laps To Go, Brad Binder cetak fastest lap. Sementara itu Fabio Quartararo naik ke posisi lima menggeser Maverick Vinales yang sedikit melebar. Setelah itu Pol Espargaro rebut posisi kedua dari Andrea Dovizioso.

24 Laps To Go, Jack Miller masih memimpin diikuti Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, Joan Mir dan Fabio Quartararo. Beberapa saat kemudian Joan Mir naik ke posisi tiga menggeser Andrea Dovizioso.

23 Laps To Go, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales melebar sehingga Miguel Oliveira naik ke posisi lima. Tidak berlangsung lama Pol Espargaro gusur posisi pertama. Disisi lain Fabio Quartararo melebar dan membuatnya mundur hingga posisi buncit.

22 Laps To Go, Miguel Oliveira cetak fastest lap. Pol Espargaro masih berada diposisi pertama diikuti Jack Miller, Joan Mir, Andrea Dovizioso dan Miguel Oliveira.

21 Laps To Go, Giliran Pol Espargaro cetak fastest lap. Iapun mencoba melarikan diri dari Jack Miller. Beberapa saat kemudian Andrea Dovizioso naik ke posisi dua menggeser Jack Miller.

20 Laps To Go Redflag berkibar akibat insiden antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli di tikungan ketiga. Ngerii pol cakk, Rossi dan Vinales nyaris terhantam motor yang terlempar bak peluru. Masuk pit Rossi sampai gemetaran…..bener-bener nyarissss celaka. Franco Morbidelli ditandu keluar lintasan dan Johann Zarco mampu bangkit. Untungnya keduanya dinyatakan tidak cedera….

Setelah itu, pukul 14.28 waktu setempat pit lane kembali dibuka dan para rider bersiap re-start dengan 20 laps, grid diambil dari Lap ke-8. Sehingga Front Row ditempati Pol Espargaro, Andrea Dovizioso dan Jack Miller.

Re-startpun berlangsung, selepas lampu padam Jack Miller langsung memimpin diikuti Pol Espargaro, Andrea Dovizioso dan Joan Mir. Beberapa saat kemudian Pol Espargaro naik ke posisi pertama. Tidak berlangsung lama Jack Miller ambil alih posisi pertama lagi dari Pol Espargaro.

19 Laps To Go, Lima besar ditempati Jack Miller, Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, Joan Mir dn Miguel Oliveira. Sedangkan nasib buruk dialami Maverick Vinales yang merosot jauh ke posisi dua puluh.

18 Laps To Go, Jack Miller cetak fastest lap dan Andrea Dovizioso naik ke posisi dua. Pol Espargaro ketiga Joan Mir keempat dan Miguel Oliveria kelima.

17 Laps To Go, Jack Miller cetak fastest lap lagi dan mulai meninggalkan Andrea Dovizioso dengan gap 1 detik. Sementara itu perebutan posisi tiga kini berlangsung antara Pol Espargaro Alex Rins dan Joan Mir.

16 Laps To Go, giliran Andrea Dovizioso cetak fastest lap. Namun gap dengan Jack Miller masih terpaut 1 detik. Pol Espargaro bertahan diposisi tiga meskipun digempur oleh duo Suzuki.

15 Laps To Go, Alex Rins sempat mengovertake Pol Espargaro, namun Pol dengan sigap merebut kembali posisi tiga dari Alex Rins. Battlepun terus berlanjut cakk.

14 Laps To Go, Pol Espargaro melebar ditikungan pertama sehingga Joan Mir naik ke posisi empat. Tetapi Pol balas dendam di straight jelang Tikungan 3 dan mengamankan posisi tiganya lagi.

13 Laps To Go, Alex Rins cetak fastest lap dan kini ia mulai mendekati Andrea Dovizioso.? Gilaaa Suzuki ngacirrrr…bener-bener mengejutkan. Grup pertama kini terdapat tiga rider yang berebut posisi pertama. Gap merekapun cukup jauh dari rombongan kedua….

12 Laps To Go, Jack Miller masih memimpin disusul Andrea Dovizioso, Alex Rins, Joan Mir dan Pol Espargaro. Di moment ini insiden terjadi antara Pol Espargaro dan Miguel Oliveira di tikungan ke empat sehingga membuat mereka sama-sama crash. Selesai sudah KTM….

11 Laps To Go, Andrea Dovizioso ambil alih posisi pertama dari Jack Miller dan beberapa saat kemudian Alex Rins naik ke posisi dua setelah melewati Jack Miller. Kecepatan Rins luar biasa kencang. IWB menduga selain cornering speed yang lebih baik nampaknya Suzuki memiliki manajemen yang jempolan….

10 Laps To Go, Drama kembali terjadi dimana Alex Rins kehilangan kendali pasca mengovertake Dovi. Dlosorrr cakkk…..duh sayang bener padahal potensinya gede. Rins sendiri terlihat menyesal mengingat kecepatan GSX-RR kali ini luar biasa kencang. So….lima besar kini ditempati Andrea Dovizioso, Jack Miller, Joan Mir, Brad Binder dan Valentino Rossi.

8 Laps To Go, Battle perebutan posisi pertama berjalan dengan ketat dimana Andrea Dovizioso masih memimpin race diikuti Jack Miller dan Jian Mir. Brad Binder dan Valentino Rossi melengkapi lima besar.

6 Laps To Go, Lima besar belum ada perubahan dan gap dilima besar sedikit merenggang. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Takaaki Nakagami, Danilo Petrucci, Fabio Quartararo, Iker Lecuona dan Aleix Espargaro.

4 Laps To Go, Joan Mir tempel ketat Jack Miller untuk memperebutkan posisi kedua. Disatu sisi Andrea Dovizioso mulai mencetak gap dengan Joan Mir.

2 Laps To Go, Jack Miller mencoba bertahan dari gempuran Joan Mir. Dari sini sangat terlihat jika Suzuki mampu mengimbangi Ducati ditikungan sedangkan Ducati unggul di trek lurus walaupun nggak jauh banget. Battle merekapun terus berlanjut hingga last lap. Disinilah Mir mampu melakukan tugasnya dengan overtake pada last corner…..

Bendera finish pun berkibar, Andrea Dovizioso keluar sebagai pemenang diikuti Joan Mir, Jack Miller, Brad Binder dan Valentino Rossi. Hebatnya kali ini Nagakami menjadi rider terbaik diatas Honda RC213V dengan finish keenam dibelakang Rossi. Hasil ini jauh lebih baik dibandingkan Vinales dan Fabio Quartararo yang kudu puas berada diposisi 8 dan 10 dengan gap cukup jauh…..

Last….race di Austria menunjukkan Ducati adalah raja Red Bull Ring….sedang Suzuki kencang gilaaaaaa. IWB yakin kalau Rins tidak crash mungkin Suzuki akan kuasai podium. Btw KTM kurang beruntung dan Rossi still the best Yamaha. Dari sini terlihat Vale adalah sunday rider sedang Vinales Saturday rider (kualifikasi). Lhaaa piyeee….mbah Rossi ternyata sukses ngamplengin para rider muda Yamaha jeee. Berikut hasil lengkap Motogp Austria 2020…..juozzzz !! (Cb for iwb)

AUSTRIAN MOTOGP – RACE RESULTS

1 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
2 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
4 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
5 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
6 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
7 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
8 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
9 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
10 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
11 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
12 Michele Pirro ITA Ducati Team (GP20)
13 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
14 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
15 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
16 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
17 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
DNF Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
DNF Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
DNF Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
DNS Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
DNF Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)

238 COMMENTS

    • *Neng Pignales Pole position
      And
      Winner . 1st.
      Congratulation..!!!
      Its me guy..!!
      Fans Boy Fork spoon

      • Hee ngebeha GK da malu..yaa
        Tu ngondah kw.. lebih kebut dari 2 kunyit.. ngerih..

        Ngejar pembalap 41 tahun saja GK kuat .. 2 kunyit… Upss

      • Sori telat Nongol ?
        See…..n see…..
        Sept yg gua bilang , dari seri 3 sudah terjadi Perubahan ??

      • 1 mesin ymh septnya sudah gak ikut balapan lagi …gak perlu nunggu meleduk ? itu mesin terakhir yang dia pake .
        Rosi dan fq masih 1 mesin lagi , si Vina eman2 mesin terakhirnya ?
        Seperti yang gua bilang siang tadi…..gua berani Jamin , bahwa point2 semua rider2 yamaha akan disalip oleh Alex M ??

    • PENGUMUMAN. TELAH HILANG SALAH SATU TIM BALAP. CIRI2 LIVERY BERWARNA ORANGE. HILANG SEJAK BALAP JEREZ 1.

    • Dikasih markes yang sengkle, tetep aja susah jurdun…
      Dikasih start pertama, tetep aja gak podium…
      Jadi maunya gimana…???

      • Mbah oci terlindungi oleh malaikat pencabut tulang, loloss dari maut, kesempatan terakhir untuk nikah??

      • Melihat kondisi mesin Ymh saat ini…hanya cukup sampai seri ke 6 ?
        Gak salah jika ada yang bilang…Marc hanya tersenyum melihat Ymh di kejuaraan 2020 ??

    • Motorr Pabrikk suling Gak kuat di Betott.
      Skali di betott lngsung meledug.
      Kualitass Mocinn

      Brruuelkekekekk?

    • tumben honda ikutin satu orang. muehehehhehe
      yamaha rpm dipangkaspun hondakagak bisa ngejar

      • Bangga nya M1cin 2020 spek pabrikan ditempel ma mesin ReCikVi jadul taun kemarin aka tim satelit rider KW2…
        #KTM pun ngakak…

      • Selamat juga buat Ymh yang sudah berpartisipasi menghiasi podium diseri awal….dan jadi Penonton yang baik setelah seri k 6 ???

      • Mbah oci suka nendang tapi lolos dari tendangan salto ????? klotok-klotok sekali kan ???

      • Duo kunyit santai bro ? karena nanti poin Duo kunyit akan berada jauh diatas point yang didapat Ymh haru biru ?

    • Tahun ini perolehan poin, ga ada yang dominan. Seri 1,2 podium 1. Seri 3, 4 di luar 5 besar. Seri 3, podium 1. Seri 4 di luar 3 besar. Btw. Tahun ini, sulit diprediksi calon juara dunia karena ga ada yang konsisten.

    • 14 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
      15 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
      16 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
      17 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

      Ekekekekek

      H SuuuuRRRammmm

      muehehehe

      • Hihihi.. nih bocah bikin ngakak apa g ingat dengan pole position tau” d asapin sama suzuki padahal sama” mesin inline..
        Wkwkwkwk.. ingat mesin loh.. awet” seri masih panjang..

    • Alasan MotoGP Austria Bahaya di Mata Rossi
      Dorna, CNN Indonesia
      Jumat, 14/08/2020 13:22

      • Mbah oci lolos dari maut, terlindungi oleh malaikat pencabut tulang???
        Apakah itu kesempatan terakhir untuk nikah???

    • Ini Pernyataan lengkap Andrea Dovisioso :

      Rosi dan fq masih sisa 1 mesin terakhir ndro ?
      Kalau gambaran gua sih cukup sampe 6 seri , kecuali Rosi fq bersedia disalip salip Am ?dijamin mesinnya awet ?

      2 ymh lain ? Udah pake mesin Terakhir , Hanya menunggu waktu MELEDAKnya saja .
      Ehhh tadi mesin terakhir udah hancur 1 ?

    • Ada sedikit masalah sehingga tidak bisa bergabung dengan barisan depan. Tentu saya ini mengecewakan, tapi saya yakin Fabio dkk tak akan tinggal diam, dan lihatlah balapan depan.

      • Semakin bertambah seri …. Perasaan Fby semakin diselimuti ketakutan ? akankah Ymh bisa selamat dari Kejaran Nakagami? Atau mungkin dari kejaran AM ? ??

    • 14 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
      15 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
      16 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
      17 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

      ekekekekekke

      Yamaha juara 1 2 3

      HonHon Juara 1 dari bawah ….

      mueheheheh

      • Juara 1, 2, 3 mimpi nih bocah d klasemen sementara aja beda.. d race aja kelihatan banget mesinnya bermasalah mending suzuki meskipun inline bisa imbangi v4.

  1. W jg Kate ape bruhhh..??
    Race Kali ini Di pastikan podium 123 Rider yamama……





    * SKB

  2. Gak bh gak pembalapnya seneng lihat bo kong
    Naka lihat bo kong rosi
    Am vas 73 lihat bo kong vina
    Curiga

    • Puluhan tahun yamaha mang ikut balap ???…kemane aja ??? Nyelem di kolam tinja yah wkwkwk…..tahun ini lu pikir yamalu bisa juara ? ..mesin motor lu kelas sampah …minta rikol …enak aja udah di seal minta rikol…lu kira rikol250

  3. Neng Pignales Pole position
    And
    Winner . 1st.
    Congratulation..!!!
    Its me guy..!!
    Fans Boy Fork spoon

  4. W kutip komentator Mba Lusi Motogp trans7 barusan.
    # saya harap Marq ga usah balapan dulu, nanti lengannya bergeser lagi.
    ( dalam hatinya ,semoga . !!
    biar Rider Yamama menang tanpa Usaha yg keras.)
    Bukan begitu mksud dan tujuan ente mba Lusi..??

    • Tabiat fby nya s mba luthi keliatan bnget ya,apalagi pas nyinyirin sam lowes,tp ada bgus nya jg sih jd masyarakat indo tahu tuh kelakuan fby kek gmna wkwkwkwk

    • Ekekekkkkkkk,,,,,yg laen ngadu nyawa dilintasan kekes,,,,malah maen engsel jendela,,,,,ekekkkkkkkk

    • Seharusnya Marc memang jangan balapan dulu. Pikirkan kesehatannya dulu, kesembuhannya dulu. Jika nekat membalap, bisa jadi akan memperparah cederanya. Berambisi boleh, tetapi akal sehat juga harus dipakai. Orang yang terlalu berambisi itu tidak baik.

    • Autis kalian fanboy fanbay fanbey. Wong cuma komentator dukung yang lagi mimpin. Boro boro ngeduluin yamaha mentang2 sponsor utama nya. Suuzon aja jadi manusia.

      • Suuzon..? Wkwkwk

        Yailahhh.. ,
        Kayak kagak tau aja tabiat Fby.. kmaren2 kmane aja lu nak..??
        Baru gabung lu ..? Baru punya tipi..??
        Bangun oii, sadar..!!
        Lu ,,Fby dan sponsor mati2an belainn tuannya..
        Nak kemaren sore lu.

    • ekekekekek

      Kibul Kibul munafikkk

      sudah munafik suuzonnn ngibull lagi

      pasti hidupnya gak tenang…

      muehehehehe

  5. Inline kw ma orange kw mulai bertaji??
    Joan mir mulai konsisten, lebih konsisten drpd rins?
    Eeh kebalik?
    Tp dari tampang2nya yg baek2 saja kaya daped ma dovi, kayanya ga bakal jurdun, haha??

    • Ironis maa definisi “rame” nya… Nyatanya pembalap yg berhasil finish sangat2 dikit… Lihat andalucia ama yg kemaren brp yg DnF? Mana ada crash parah…. Orang2 yg dahulu bilang marq adalah rider berbahaya kayaknya skrng menelan ludahmya

  6. Nguingggggg bunyi maut yg lewat depan kang oci…..kekes tetep aja maen engsel jendela….xoxixiiiii

    • Race ke-4 AM73 masuk 4 BESARRRR
      Sukses kalahkan Cal Crutchlow seniornya
      .
      .
      .
      .
      4 BESARRRR dari belakang tapi nya ?

  7. Alangkah baiknya sebelum mengejek itu berkaca dahulu. Tim yang diejek posisi berapa, dan tim yang kamu sukai posisi berapa.

  8. Terbukti lg rossi masih bertaji masih konsisten saat yg lain kocar kacir… Btw ducati galau berat dan keliatan dovi cuek sama petinggi tim ducati…

  9. 2X rossi dilewatin motor terbang. Luar biasa 46 angka yg mujur salut buat theater doctor motornya katanya sampai kena ceceran oli akibatnya mentalnya 2 motor didepan mukanya

  10. Udah oprek regulasi aja lek… takutnya ada yg mesin mati..bahayaa ?oh..

    • Qutararo kurang gercep nih…kudu lebih bisa maksimalin performa nya..Kalo ga ya bisa ilang Kans dapetin title…semoga 93 lekas kembali ke trek biar para alien adu skill Di lintasan..

  11. Udah ketauan dungunya BonYok
    Yang penting semakin si depan honhon
    Pantesan seret meraih jurdun

    ??

  12. 2X rossi dilewatin motor terbang. Luar biasa 46 angka yg mujur salut buat theater doctor motornya katanya sampai kena ceceran oli akibatnya mentalnya 2 motor didepan mukanya forza46

  13. Neng PiGnales juara..
    Hoohohoho…
    W Kate Jg ape bruh..??
    Ayo kita pesta ..
    Fby siapkan CIU..!!

  14. Inilah kenapa kalo punya otak itu harus dipakai. Ga kayak hewan kerjaannya komen jelekin sana sini, ga yang demen honda, ga yang demen yamaha, sama aja autis. Makanya kalo punya otak itu dipakai, oh, apa emang sales ya jadi harus buang otak biar orang pada liat kalo produk mereka bagus? Percuma. Malah jijik orang liat sales macam kalian. Ngefans kok sampe kayak hewan yang nyumpahin rider jatoh lah, nyumpahin rider cedera lah, segala teriak teriak engsel engsel, situ punya data ga pake komen macem2? Halah paling cuma imajinasi anak TK aja. Komen kalian mencerminkan level otak kalian, mungkin kelamaan nganggur terus stress.

  15. Lihat beyek baru 2 race udah jingkrak2 prematur kaya jurdun senangnya

    Moga mereka nyadar betapa senangnya 4 tahun jurdun berturut2 …

    Kalau gak nyadar itu artinya ter laaa luuu

    ??

  16. Di Austria Suzuki membuktikan dapat menambah power tanpa harus kehilangan speed cornernya. Mantap Suuki!

  17. 14 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
    15 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
    16 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
    17 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

    ekekekekek
    Yesss , H Berkuasa

    Papan Bawah …
    H SuuuuRRRammm

    mueheheheheh

  18. ekekekekek

    mana nih yg sering Nyinyirin VR46

    Paling kalau di posisi Vr udah Kencing di celana …

    mueheheheh

Comments are closed.