iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari kedua putaran keempat MotoGP Redbull Ring, Austria berakhir. Tiga pabrikan berbeda bergantian kuasi tiap sesi, dan Pada Qualifying hari ini Yamaha keluar sebagai Pole Position lewat Maverick Vinales….!

KTM masih menunjukkan potensinya dengan keluar sebagai yang tercepat dalam kombinasi Free Practice 1 hingga Free Practice 3. Sedangkan ancaman terdekat masih di pegang oleh Ducati yang benar benar di unggulkan di track Redbull Ring.

Sementara Yamaha yang keluar sebagai yang tercepat dalam sesi pembuka pagi hari tadi nampaknya memiliki peluang untuk bersaing memperebutkan Pole position hari ini. Tak ketinggalan cakk Suzuki dan Honda jelas tidak tinggal diam dan berupaya keras untuk meraih hasil yang baik di Qualifying nanti.

iklan iwb

Namun, seperti biasanya sebelum Qualifying 1 dimulai. Para rider akan menjalani sesi Free Practice 4 terlebih dahulu yang berlangsung selama 30 menit. Sesi ini dimulai pukul 13.30 hingga 14.00 waktu setempat.

Setelah flying lap, Valentino Rossi langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 25.768 detik. Tidak lama kemudian Aleix Espargaro naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 25.506 detik, satu lap kemudian Pol Espargaro naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 24.434 detik Diikuti Aleix Espargaro, Joan Mir dan Jack Miller. Beberapa saat kemudian Johann Zarco naik keposisi dua dan Jack Miller naik keposisi tiga.

Dua puluh dua menit waktu yang tersisa, Pol Espargaro perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 24.183 detik. Diikuti Johann Zarco, Joan Mir, Andrea Dovizioso dan Miguel Oliveira. Satu lap kemudian Andrea Dovizioso naik ke posisi dua menggeser Johann Zarco. Lima besar bertahan hingga delapan menit kedepan. Beberapa saat kemudian Alex Rins naik keposisi lima.

Sepuluh menit waktu tersisa, lima besar ditempati Pol Espargaro, Andrea Dovizioso, Johann Zarco, Jack Miller dan Alex Rins. Tiga menit kemudian Aleix Espargaro dan Pol Espargaro dlosor di tikungan 9, mereka baik baik saja.

Lima menit waktu tersisa tidak ada perubahan di lima besar, tidak lama kemudian Valentino Rossi naik ke posisi dua. Sementara para pembalap sepertinya tidak mengambil resiko lebih dan akan berfokus ke Qualifying.

Hingga Finish, Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 24.183 detik.

Posisi kedua ditempati Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 24.335 detik.

Posisi ketiga ditempati Andrea Dovizioso (Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 24.408 detik

Posisi keempat ditempati Johann Zarco (Hublot Reale Avintia) dengan catatan waktu 1 menit 24.586 detik

Melengkapi lima besar adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 24.608 detik.

Setelah itu, sesi berlanjut menuju Qualifying 1 dimana 2 tiket akan diperebutkan guna melanjutkan perjuangan di Qualifying 2.

Qualifying 1 dimulai pukul 14.10 hingga 14.25 waktu setempat..

Setelah flying lap, Johann Zarco 1 menit 24.704 detik diikuti Valentino Rossi, Iker Lecuona, Aleix Espargaro dan Bradley Smith. Satu lap kemudian Johann Zarco perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 23.865 detik disusul Danilo Petrucci, Valentino Rossi, Brad Binder dan Alex Marquez. Beberapa saat kemudian Alex Marquez naik keposisi empat dan Cal Crutchlow naik ke posisi lima. Di pertengahan sesi ini para rider masuk pit guna mengganti ban baru agar maksimal untuk time attack nanti.

Tiga menit waktu tersisa, seluruh rider sudah berada ditrack dan bersiap untuk melancarkan time attack. Dua menit kemudian Iker Lecuona naik keposisi empat menggeser Alex Marquez. Time attack pun berlanjut cakkk..

Hingga finish Johann Zarco keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 23.865 detik dam Valentino Rossi menempati posisi dua dengan catatan waktu 1 menit 23.891 detik. Mereka berdua akan melanjutkan perjuangannya menuju Qualifying 2.

Kemudian sesi penutup hari ini tiba, dimana 12 rider akan memperebutkan pole position dengan batasan waktu 15 menit saja. Qualifying 2 dimulai pukul 14.35 hingga 14.50 waktu setempat..

Setelah flying lap, Maverick Vinales langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 23.892 detik. Satu lap kemudian Fabio Quartararo gusur posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 23.786 detik. Diikuti Maverick Vinales, Jack Miller, Alex Rins dan Valentino Rossi.

Beberapa saat kemudian Maverick Vinales rebut kembali posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 23.716 detik. Jack Miller naik keposisi dua, Alex Rins naik ke posisi empat posisi lima ditutup Joan Mir. Delapan menit waktu tersisa Maverick Vinales pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 23.694 detik. Diikuti Fabio Quartararo, Joan Mir, Jack Miller dan Alex Rins. Kemudian dipertengahan sesi para rider masuk pit untuk mengganti ban fresh guna persiapan time attack.

Tiga menit waktu tersisa, dua belas rider sudah berada di track dan siap untuk bertarung memperebutkan pole position. Dua menit waktu tersisa Maverick Vinales pertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 23.643 detik. Tidak lama kemudian Franco Morbidelli naik keposisi tiga. Satu lap kemudian Andrea Dovizioso naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 23.618 detik, hanya bertahan sesaat Maverick Vinales kembali rebut posisi puncak dengan catatan waktu 1 menit 23.450 detik. Time attackpun berlanjut cakkk..

Hingga Finish Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) keluar sebagai Pole Position dengan catatan waktu 1 menit 23.450 detik sekaligus cetak rekor baru di sirkuit Redbull Ring.

Posisi kedua ditempati Jack Miller (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 23.518 detik.

Posisi ketiga ditempati Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) dengan catatan waktu 1 menit 23.537 detik.

Posisi keempat ditempati Andrea Dovizioso (Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 23.606 detik.

Melengkapi lima besar adalah Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 23.612 detik…..(Cb for iwb)

AUSTRIAN MOTOGP – FULL QUALIFYING RESULTS

1 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
2 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
3 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
4 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
5 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
6 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
7 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
8 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
9 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
10 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
11 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
12 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
13 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
14 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
15 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
16 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
17 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
18 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
19 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)
20 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
21 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
22 Michele Pirro ITA Ducati Team (GP20)

98 COMMENTS

    • Ga tau diri…
      Fans SULTHON mana nonton yg kek elu efbenyek dg komentator katrok si Jolon..
      Sorry ye,..FBH itu mainannya Komentator FoxSport dg Sponsor SULTHON..!?????

      Emang elu, di numpang di warteg nonton wkwkwkw

  1. Kata epbeha yamaha motornya lemot, padahal rpm udh disunat tp koq tetep plg kenceng.. Tanya kenapa hayooo??? Btw team kunyit lg nyirih ya? Koq maennya dibelakang sih.. Oow memang tak ada yg bisa majuuuuu kedepan wkwkkw

  2. HRC kasih kesempatan sama tim tim lain.. ya mumpung Marquez masih dalam kondisi pemulihan dari cedera.. lihat nanti kalo Marquez datang.. semua gantian mundur.. mau selisih point’ seratus pun bisa kekejar.. tunggu next race.. untuk saat ini.. hibah hibah dulu lah.. buat yang gak pernah ngerasain juaraa seri

  3. Ngoaahahahaaaa…
    Seperti tahun2 kemarin, juara kualifikasi doang. Pas race.. meleduggg.
    I’ll bet on You ?

    • EHH SI GOB LOCK, GW NANYA KAPAN MARKEST TANGAN PROTOL MENANG DI REDBULL RING? makannya jgn main hp mulu bocah go blok

      • Ga usah ngotot nyuk,..apa beda nya rossi ga pernah menang di ARAGON..
        Mm93 kalah di Redbull, TAPI MENANG DI HAMPIR SELURUH SIRKUIT lainnya..
        Menurut lu itu apa..?

        ZONK kek pembalap YAHAHAHAAAA lainnya..???

    • Biasa..kayak .kodok kalo musim hujan nongol..paduan suara..empang rame..saut2an..eh gonggong2an

  4. Markes ongkang2 di rumah liat lawan2nya sedang ngegass…dia hanya senyum liat lawannya yg lucu2..karna juara seri bergantian?..tp udah merasa jurdun..?

  5. ekekekekek

    masih menjadi misteri sampai seri austria

    seberat dan sebesar apa Jendela yg dibuka Mak Makues…

    murheur

  6. ekekekekek

    Masih menjadi misteri

    Bradl pakai motor RontoC213V mak makues

    kenapa bisa paling buncit ???

    murhehehe

  7. ekekekek

    Loh Taka pakai data Motor Mak Makues

    kug belum bisa nyodok ke depan…

    keliru kalik pakai Data CiBeRRukk

    muehehehheo

  8. Sudah nonton motogp e-sport? Sy pengin yg saling gaduh di sini mending adu balap di game motogp. Bisa PS4 ato PC. Sy nonton aja deh …Tunjukkan best lap kalian !!!

    • Hati hati beye, untuk QP yamalu sengaja naikin rpm, giliran balap besuk, karena takut mleduk, turunin lagi tu rpm……dan dapat ampas lagi…..

  9. Sesuai dengan judulnya.. raja di kualifikasi.
    Tapi di race dibuat babak belur

    Sama lah dgn tahun2 kemarin ?

  10. walaupun yamaha frontline 2 motor tapi konsistensi selama FP ada ditangan ktm dan ducati so saya rasa podium atas tetap antara ducati atau ktm

    • Lha yamehek??? Sdh 3 pembalap hebat.. tp tetap aja bs dikentutin RCV marquez dgn mudah. Apa throttle gas m1cin udah mentok ya? ?

Comments are closed.