iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..seperti dilansir Crash, Maverick Vinales bingung menjelaskan mengapa Yamaha-nya tidak tampil sekuat di balap Jerez. Maverick Vinales mengatakan harus berjuang untuk memahami mengapa dia tidak bisa menggunakan ban Michelin secara maksimal dengan Yamaha M1 di Austria. Vinales mengatakan M1 berubah total….lhoooo ???

Vinales sepertinya cukup kesulitan selama dua seri ini cak yakni Di Ceko dan sekarang Austria. Pembalap Spanyol tersebut terpuruk di posisi 14 saat balap Ceko dan kini pada FP1 juga kesulitan alias hanya bisa menempati posisi terkencang 11. Meski Red Bull Ring memang dianggap tidak cocok untuk Yamaha, Vinales mengatakan M1 tidak sekuat ketika di Jerez. Doi menyalahkan grip masuk pertengahan tikungan, area yang secara tradisional sangat kuat di Yamaha namun tidak untuk dua sirkuit yang sudah dilewati…

” Kami mencoba untuk memahami kenapa performa M1 berubah sejak dari Jerez ke Brno dan sekarang di sini. Feeling berubah khususnya traksi ban depan dan yang paling buruk adalah grip belakang. Aneh……sangat aneh karena sangat berbeda dari yang kami miliki di Jerez. Aku seperti geber motor yang sama sekali berbeda. Kami perlu memahami dan kami bekerja keras untuk memahami…itu yang paling penting…” tukas Vinales frustasi. Emang seperti apa sih sensasi yang dirasakan Vinales ?

iklan iwb

” Kami tidak memiliki akselerasi dan traksi ban belakang. Dibandingkan Jerez motor jauh lebih sulit berbelok. Jadi kami perlu memahami gimana cara meningkatkan kemampuan berbelok. Ini PR terbesar kami. Hari ini kami ingin memperbaiki masalah tersebut. Sungguh membuat frustrasi jika kita tidak menyelesaikan masalah ini. Kita memiliki kesempatan untuk memperbaikinya. Sebab masalah dari Brno dan sekarang di Austria masih belum terselesaikan. Kami akan berjuang untuk itu...”tutup Vinales…

Last…jelas keluhan Vinales tidak bisa dianggap remeh karena doi betul-betul terseok-seok termasuk Rossi. ” Kesan pertama sulit dan aku terlempar sepuluh besar. Yang pasti kami memiliki banyak pekerjaan. Sepertinya cukup berat karena semua pembalap kencang. Untungnya kami masih tidak tertinggal jauh. Sepertinya Austria akan menjadi milik Dovi termasuk Pol Espargaro dan juga dua Suzuki sangat kuat. Tapi dengan yang lain, kami tidak terlalu jauh…” tutup Rossi. Untungnya dikabarkan cuaca di Austria sedang buruk dan tentu ini kesempatan untuk Yamaha cak….kita tunggu saja FP3 hari ini…..(iwb)

30 COMMENTS

  1. akibat rpm diturunkan karena seharusnya ganti klep.

    kalau belum ganti klep, kayaknya susah buat bersaing karena limit rpm diturunkan.

  2. Verick pinyales patah semangat
    Pabio patah tulang kepala
    Rasain nohh………
    Mesin jebol obol obol sampai mulut sobek sobek kek debris debris…. Rasain ndiri noh

  3. n93riii…teknologi kalah sm motor ti93rr..rante kemrosak aja aman kok… la ini valpeee aja takut?

  4. Permana Triaz mana nih?
    Pasti langsung jadi status artikel ginian hahahaha…
    Langsung tulis Noh si Kunyit juga frustasi dari awal… 😀

  5. Ymh untuk motogp aja gampang banget ambyaaaarrr, apalagi ymh yg produk masspro, tambah gampang dumbyaaaarrrr.
    Makanya dorna meniadakan balap ketahanan suzuka 8 hour, karena tahu kwalitas ymhek. FBY mulai pening lagi.

      • Conrod yg protol setau gw udah 2 kali,…2 motor 1 merk..Y..satu jebol..satu lagi meleduk..???????
        DILIHAT PENONTON SE BUMI..!?

  6. Nyesel pora mas vina? Berapa taon di yamaha niatnya mao jurdun, jurdun ga? Gimane didera masalah di yamaha, enak? Nape ga sabar disusuki?

  7. I will open new engine,start from the back of grid and through long lap finalty. Its ok, press my holeshoot one time direct to top 5.

  8. sirkuit v4 yg ngumbar power malah inline4 yg pos1, V4 yg kawe pada ke mana? ekekekeke

  9. Berarti kalau yamaha bisa tetap juara dunia tanpa ganti parts yg bermasalah berarti kita harus ancungi jempol

Comments are closed.