iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..seperti dilansir Crash, Maverick Vinales bingung menjelaskan mengapa Yamaha-nya tidak tampil sekuat di balap Jerez. Maverick Vinales mengatakan harus berjuang untuk memahami mengapa dia tidak bisa menggunakan ban Michelin secara maksimal dengan Yamaha M1 di Austria. Vinales mengatakan M1 berubah total….lhoooo ???

Vinales sepertinya cukup kesulitan selama dua seri ini cak yakni Di Ceko dan sekarang Austria. Pembalap Spanyol tersebut terpuruk di posisi 14 saat balap Ceko dan kini pada FP1 juga kesulitan alias hanya bisa menempati posisi terkencang 11. Meski Red Bull Ring memang dianggap tidak cocok untuk Yamaha, Vinales mengatakan M1 tidak sekuat ketika di Jerez. Doi menyalahkan grip masuk pertengahan tikungan, area yang secara tradisional sangat kuat di Yamaha namun tidak untuk dua sirkuit yang sudah dilewati…

” Kami mencoba untuk memahami kenapa performa M1 berubah sejak dari Jerez ke Brno dan sekarang di sini. Feeling berubah khususnya traksi ban depan dan yang paling buruk adalah grip belakang. Aneh……sangat aneh karena sangat berbeda dari yang kami miliki di Jerez. Aku seperti geber motor yang sama sekali berbeda. Kami perlu memahami dan kami bekerja keras untuk memahami…itu yang paling penting…” tukas Vinales frustasi. Emang seperti apa sih sensasi yang dirasakan Vinales ?

iklan iwb

” Kami tidak memiliki akselerasi dan traksi ban belakang. Dibandingkan Jerez motor jauh lebih sulit berbelok. Jadi kami perlu memahami gimana cara meningkatkan kemampuan berbelok. Ini PR terbesar kami. Hari ini kami ingin memperbaiki masalah tersebut. Sungguh membuat frustrasi jika kita tidak menyelesaikan masalah ini. Kita memiliki kesempatan untuk memperbaikinya. Sebab masalah dari Brno dan sekarang di Austria masih belum terselesaikan. Kami akan berjuang untuk itu...”tutup Vinales…

Last…jelas keluhan Vinales tidak bisa dianggap remeh karena doi betul-betul terseok-seok termasuk Rossi. ” Kesan pertama sulit dan aku terlempar sepuluh besar. Yang pasti kami memiliki banyak pekerjaan. Sepertinya cukup berat karena semua pembalap kencang. Untungnya kami masih tidak tertinggal jauh. Sepertinya Austria akan menjadi milik Dovi termasuk Pol Espargaro dan juga dua Suzuki sangat kuat. Tapi dengan yang lain, kami tidak terlalu jauh…” tutup Rossi. Untungnya dikabarkan cuaca di Austria sedang buruk dan tentu ini kesempatan untuk Yamaha cak….kita tunggu saja FP3 hari ini…..(iwb)

iklan iwb
Previous articleYesss, penonton akhirnya bisa nonton Motogp secara langsung !!!
Next articleMotogp Austria FP3 (Combine) : Vinales bikin kejutan….KTM masih terkencang !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!