iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Gegerrrr cak….kesambet setan mana tiba-tiba seorang rider yang bergabung bersama Ducati dan sukses memberikan gelar runner up berpisah secara mendadak. Betul cak…telah dikonfirmasi secara resmi bahwa Andrea Dovizioso tidak akan melanjutkan kerja samanya bersama Ducati musim depan. Dan dari rumor yang beredar, keputusan Dovi karena hubungan yang kurang harmonis dengan bos Ducati ??

Kabar kurang mengenakkan datang dari Garasi Ducati di sela sela Qualifying hari ini. Yupss Andrea Dovizioso resmi mengucapkan selamat tinggal kepada Ducati di akhir musim ini. Jiann mengejutkan tenan pakdeee……

Seperti rumor terakhir yang berhembus bahwa Andrea Dovizioso alami situasi yang sulit bersama Ducati, dimana Dovi menginginkan gajinya di naikkan untuk persetujuan kontrak baru. Namun Ducati enggan menuruti kemauan Dovizioso. Selain itu hasil yang diraih Dovi sejauh ini belum bisa dikatakan luar biasa mengingat dari tiga putaran yang sudah berlalu musim ini, DesmoDovi baru meraih 1 podium saja yakni pada putaran perbuka MotoGP Jerez, Spanyol dimana ia mengakhiri race diposisi tiga…..

iklan iwb

Situasi yang sangat sulit memang cakk, disisi lain permintaan Dovi mengenai kenaikan gaji cukup wajar karna hanya ia persembahkan 3 kali gelar Runner up sejak musim 2017 silam. Belum lagi jasa yang ia berikan kepada Ducati sejak 2013 mulai dari non unggulan hingga menjadi pabrikan yang di perhitungkan untuk persaingan gelar dalam tiga musim terakhir.

Nahhh…Keretakan hubungan Ducati dan Dovizioso ditengarai sebagai salah satu hengkangnya Dovi di akhir musim ini. Yups Dovi dan Genaral Manager Ducati Gigi Dall’Igna diberitakan sudah tidak akur lagi sejak musim lalu. Ditambah Bos besar Ducati Paolo Ciabati yang tidak suka kritik keras Dovi terhadap mesin Desmo tahun kemarin. Makin rumit waee iki rekkk..

Perpisahan tersebut dikonfirmasi langsung oleh sang Manager pribadi Dovi yakni Simone Battistella..

Kami telah mengkomunikasikan hari ini kepada Ducati bahwa Andrea tidak berniat untuk melanjutkannya kerja sama di tahun-tahun mendatang, karena ia sekarang hanya ingin berkonsentrasi pada kejuaraan ini (di sisa seri musim 2020). Kami mengatakan bahwa kami tidak merasa kondisinya tepat untuk lanjut di musim depan. Andrea memiliki niat untuk terus ? membalap. Tentu saja, jika ia dapat menemukan program dan tawaran yang memadai untuk melakukan hal tersebut.” ujar Battistella melalui Sky Sport.

Sementara itu, Manager Ducati Team Paolo Ciabbatii ikut bersedih atas hengkangnya Dovi dari Ducati.

“Kami telah memenangkan banyak balapan bersama Dovi, ini menyedihkan bahwa Dovi membuat keputusan untuk mengakhiri hubungan bersama kami. Keinginan kami adalah meraih lebih banyak kemenangan hingga akhir tahun. Kami mengadakan pertemuan tetapi tidak ada kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama.” tutup Ciabbatti.

Last…Dengan hengkangnya Dovi Dari Ducati, maka calon penggantinya sudah ada dalam list Ducati yakni Jorge Lorenzo, Francesco Bagnaia dan Johann Zarco. Sementara Dovi sendiri tidak mungkin ada slot baik di KTM ataupun tim lain. Kecuali Aprilia tentunya. Yup…isu berkembang bahwa Dovi siap merapat kesana. Entahlah, mending kita pantai saja. So menurut sampeyan siapa yang pantas menggantikan Dovi untuk musim depan di Ducati ? (Cb for iwb)

Advertisements

24 COMMENTS

  1. Sayang di KTM udh keduluan Petrux, kalo Dovi di KTM bisa OK tuh.

    Kalo Aprilia mending ga usah deh, perkembangan motornya belum semeningkat KTM.

  2. Apa salah satu nya Lorengzo ?? si pembalap yg jilat ludah sendiri itu ?? dan klo kalah suka salahin Ban dan salahin Helm ? hadeeh2 -_-

    hahahahaha

      • Haiyyaaa bener cak mending kita oywlang ke pantai saja cak
        Owe ouwlang pgn kulit sawo matang punya waaa

      • Jangan remehkan Y bung…ga tau lu klo Y motor NYAMAN buat JUARA..!!

        Juara SERI dan Juara Kualifikasi..??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here