iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….tiap negara memang memiliki kebijakan sendiri. Masing-masing disesuaikan urgensi atau memang selera yang bisa saja berbeda. Seperti Filipina contohnya. Walaupun banyak motor Yamaha yang sudah update seperti Yamaha MT03 yang mukanya sudah seperti MT15…..XSR155 dan juga Sniper aka MX King namun ternyata tidak untuk Maxi skuter NMax 155. Setidaknya per artikel ini rilis, Yamaha Filipina ternyata masih tetap mempertahankan model lawas dengan buntut kotak. Yup….mereka masih setia dengan model lawas. Apa alasannya dan kenapa belum juga diupdate dengan desain baru seperti tanah air ?

Alasannya satu, desain dan model ini masih sangat diminati di Filipina. Desain everlasting yang sebenarnya memang harus kita akui, gen garapan 2014 tidak membosankan. Desain soal selera. Tapi nyatanya NMax 155 desain ini menguasai pasar maxi hampir 6 tahun lamanya. Desain yang awalnya nggak bikin kita wowwwww, tapi makin lama makin ganteng dan enak dilihat mata. Lek judule everlasting. Nggak heran walau sudah mulai sulit dicari didealer….NMax 155 desain lawas tetap dicari….

Itulah yang terjadi di Filipina cak. Sama halnya seperti desain Mio yang tetap eksis disana NMax 155 lama pun hingga sekarang masih menjadi senjata utama pabrikan garputala dimarket skutik 150cc di Filipina. Mungkin mereka berpikir, dengan versi ini aja wis laris ngapain ngoyo ganti model dengan desain yang belum tentu diterima pasar disana. Mungkin ngono cak. Entahlah apa desain ini akan tetap dipakai hingga tahun depan atau malah diganti dengan model Indonesia? kita lihat saja nanti….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Hingga detik ini masih cukup banyak yang memburu model lawas NMax 155. Menurut mereka model ini lebih gampang dimodif dan nggak kebosenin. Dan jujur IWB setuju opini Ini. Dulu saat pertama kali ┬ámelihat gen baru terasa wowww. Tapi setelah sama-sama mengaspal dan melihat dijalanan….koq makin kesini malah enak ngeliat model lawas yo?. Iki aneh, bener-bener aneh pelet model lawas cak. IWB wae sampe garuk-garuk alis, kok bisa ya. Model lawas ini IMHO memiliki pesona kuat dan identitas sendiri. Khas NMax dan lebih slim yang pasti. Emboh emang selera cak…

Last…..Sebagai informasi NMax 155 untuk model Filipina sedikit berbeda dibandingkan tanah air khususnya suspensi belakang. Beda dengan Indonesia yang dijejali perangkat subtank suspension disana masih reguler. Lain-lainnya sama plek. Yamaha Thailand menawarkan NMAX 155 dengan desain lawas tersebut dengan 4 opsi warna yakni gun metal, blue dan black. NMax 155 versi lawas ini dijual diangka P119,000 atau setara dengan 35 jutaan. So…Old Nmax vs New Nmax 155 ? sampeyan sendiri seneng model yang mana cak? (iwb)

NMax 155 Filipina

Engine type
Cylinder Arrangement
Displacement
Bore x Stroke
Compression Ratio
Maximum Output
Maximum Torque
Starter
Lubrication
Engine Oil Capacity
Fuel Tank Capacity
Fuel Supply System
Clutch Type
Transmission Type
Gear Ratios
Liquid Cooled, 4-stroke, SOHC, 4-valve
Single Cylinder
155 cc
58 mm X 58.7 mm
10.5: 1
11.1 KW / 8,000 R/MIN
14.4 NM / 6,000 R/MIN
Electric Starter
Forced-Feed Lubrication, Wet Sump
1.0 Liter
6.6 Liters
Fuel Injected
Dry, Centrifugal, Shoe
V-Belt automatic
2.248-0.708

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!