iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….mungkin dari sekian rider Zarco adalah salah satu yang sumringah bin gembira. Senyum terus mengembang pasca race Brno karena berhasil sabet podium tiga. Apalagi perjuangan doi tidak mudah mengingat Zarco harus diganjar hukuman long lap penalty. Dan yang menarik cak, diluar usaha doi untuk menaklukkan mesin Desmo setelah kabur dari KTM, doi sendiri mengaku bingung bisa kencang diatas mesin Ducati. Yuk simak pernyataan Zarco setelah juara ketiga di Brno….

Johan Zarco memang luar biasa cak. Selain raih podium tiga doi juga berhasil ngasapin para seniornya yang sudah lama pegang Ducati. Apalagi untuk meraihnya nggak mudah karena doi harus bertarung dari posisi kurang ideal. Lhaaa piyeeee, start dari pole dari malah melorot diposisi 5….dan baru recovery setelah beberapa lap. Atas prestasinya tersebut secara khusus doi mengatakan….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Targetnya adalah melakukan start yang baik dari pole dan kemudian memimpin balapan, menggunakan ban baru lalu menjauh sedikit tetapi ternyata tidak sesuai rencana. Di awal aku kehilangan posisi. Namun ketika aku lihat Franco mencoba melepaskan diri didepan aku merasa bisa mengikutinya kecuali untuk bertarung berebut posisi satu….

“ Sayang race lebih rumit dari yang kubayangkan. Bermula ketika Pol (KTM) menyusulku, dia membuat beberapa kesalahan, kuat di tikungan namun melebar dari apex. Aku tetap diracing line dan masuk tikungan dengan kecepatan yang sama. Aku pikir dia melihatku saat itu. Dan saat kami senggolan aku juga nggak tahu apakah dia crash atau tidak….

” Namun saat itu aku agak khawatir karena tahu peraturannya cukup ketat. Setelah menunggu beberapa saat untungnya tidak ada penalti sehingga aku pikir semua baik-baik saja. Tapi sayang setelah berhasil mengejar dan overtake Fabio, aku diganjar long lap penalti.  Sangat disayangkan karena dari posisi tiga aku pikir akan kehilangan posisi dan sulit untuk memperebutkan podium…..

” Tidak ada pilihan lain aku putuskan segera melakukan penalti agar tidak kehilangan konsentrasi. Dan aku sangat terkejut karena bisa melakukannya dengan luar biasa. Aku pikir para rider lain akan berdatangan dan posisiku turun dua atau tiga posisi, tetapi faktanya tidak ada satupun yang menyalipku. Ini pertama kalinya aku melakukan long lap penalty dengan sangat kencang ! “…cetus Zarco puas via Speedweek…

Disisi lain Zarco juga heran bagaimana doi bisa kencang diatas mesin Ducati disaat para rider Ducati lain kedodoran di Brno. Lhaa piye cak, Dovi wae finish ke 11…opo ora hebat kie Zarco. ” Aku tidak tahu kenapa bisa kencang dengan Ducati padahal rider Ducati lain kesulitan. Pokoknya sejak hari Jumat aku sudah kencang satu detik dengan ban baru sekalipun, padahal ini titik lemah ketika di Jerez….

” Tapi aku tidak ingin terlalu memikirkan mengapa aku lebih baik dari pembalap lain Ducati. Yang jelas hasil ini positif dan aku gembira bisa memberikan poin untuk Ducati. Semua dukungan yang mereka berikan kepada tim tidak percuma sebab sekarang tim satelit sangat bagus dan kami berhasil menunjukkannya. Aku berharap hasil ini juga akan memberikan hal bagus buat tim apalagi hasil ini datang lebih cepat dari yang kami perkirakan…..” tutup Zarco….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!