iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….wisss ora rahasia maneh cak. Lhaaa piyeee disaat kita menungggu peluncuran dari generasi terbaru Honda New CBR600RR versi 2020 tanggal 21 Agustus ini, dilalah media Jepang Autoby sudah membocorkan sosok aslinya dengan begitu gamblang. Sebuah generasi yang sudah menggunakan mesin terbaru dengan fitur dan elektronik paling update dari Honda. Dan inilah Foto lengkap Honda New CBR600RR versi 2021, wowww gamblang ki cakkk !!

Autoby termasuk beruntung karena menurut mereka Honda Jepang memamerkan New CBR600RR di ajang balap All Japan Road Race 2020. Motor setengah liter Honda terbaru ini terpantau dipajang dan dipamerkan Honda di booth mereka hari Sabtu kemarin saat Free Practice. Waahhhh bejo bin beruntung cak. Oke…sekarang coba kita pelototin dan oprek pelan-pelan…

Honda tidak akan lagi memproduksi CBR600RR setelah regulasi resmi berjalan. Aturan Euro 4 yang mulai berlaku sekitar Januari 2017 tidak memberikan ruang untuk mesin seumuran CBR600RR. Akhirnya ditahun 2020 ini generasi All New Honda CBR600RR Fireblade diperkenalkan Honda. Generasi yang tidak meninggalkan garis design generasi lama namun disentuh ulang disesuaikan dengan jaman yang lebih suka meruncing. Mewarisi Honda CBR600RR generasi 2013 berciri headlamp rada ngumpet dengan air ram ditengah….

iklan iwb

Mengusung desain, engine dan elektronik baru. New CBR600RR Fireblade 2021 sudah menggunakan TBW, desain fairing yang diracik ulang dengan teknologi Motogp dengan hadirnya winglet, IMU, Cornering ABS, Traction Control dll. Yang cukup mengejutkan rumor yang tersiar di Jepang, kemungkinan besar Honda tidak akan memaksa New CBR600RR 2020 masuk standart Euro 5. So…gen ini hanya akan mengikuti standart Euro 4. Tentu ini mengejutkan sebab berarti Honda tidak tertarik untuk memasuki pasar Eropa. Mungkin ada pertimbangan khusus soal itu cak…

Nah…untuk fisik wis nggak usah dijabarin sebab semua tertuang dengan jelas digambar ini. Motor dengan desain lampu lebih sipit dari old gen full LED pastinya, air ram ditengah jidat, winglet, knalpot undertail yang dipertahankan Honda karena merupakan ciri khas CBR600RR sejak dulu. Suspensi USD adjustable yang disuplai Showa, hadirnya fitur side stand switch alias mematikan engine dengan standart samping, riding mode termasuk variable kontrol P (Power), T (Torque), W (Anti wheelie) dan EB (engine brake) dll. Itu belum beberapa fitur lain yang nanti dibeberin saat peluncuran…

Last….status New CBR600RR Fireblade 2021 baru akan dirilis resmi per Agustus 2020 tepatnya tanggal 21. So…sebelum rilis resmi mereka masih menyimpan rapat spek detil hingga semua terbuka gamblang pada hari H. Nah seperti apa calon penantang dari Yamaha R6 dan Ninja ZX6R ? intip foto detilnya dibawah ini, piye cakkk….bikin celengan ambrol ora ki kiro-kiro? Semoga AHM membawa motor ini ketanah air…setuju oraaa ?? (iwb)

Advertisements

68 COMMENTS

      • Peluang Marc Marquez (Repsol Honda) untuk mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini semakin kecil jika benar-benar absen di GP Austria.

        MotoGP Austria merupakan seri keempat Kejuaraan Dunia musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, 14 hingga 16 Agustus 2020.

        Hingga saat ini, Repsol Honda masih belum memberi kepastian apakah Marc Marquez bisa mengikuti MotoGP Austria atau tidak.

        Namun, pernyataan terakhir manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengisyaratkan Marquez akan absen.

        “Kami akan mengandalkan Stefan Bradl lagi akhir pekan ini di Austria,” kata Alberto Puig dikutip dari situs Motorsport, Selasa (11/8/2020)

  1. Wss kemarin aja si itu jadi bulan bulanan Yamaha R6 ???.. alias GK kuat ngejar R6?
    Produk masal yg Uda teruji di balapan resmi ..
    150 Yamaha lebih kebut..
    250 sebelah.
    300 Yamaha R3 lebih kebut dari yg 500 ?
    600 Yamaha R6 ..sudah jelas
    1000 Yamaha.lebih kebut dari sebelah
    Balap ketahanan seri terakir , Yamaha Masi lebih unggul dari sebelah

    Ngebeha cuma , menang di 250 kayak Uda nguasain semua kelas ???..

    • -150 ymh lebih kebut, dikejuaraan milik H feat idemitsu ? starter nya sampe lebih dari 20 starter…sementata H cuman +-seperlimanya.
      -250…ymh Nunduk kelas Badai , sekalipun Starternya tetap selalu lebih banyak?
      -Wss300 H turun dari private pake 500 yang disunat sejadi jadi2nya biar setara dengan kasta bawah , padahal Reject 3 tsb gak mampu 200 kmh yang jauh dari 250RR bisa lebih dari 200 kmh ?
      -600 H masih pake mesin jadul, gak jurdun yow nasib….ymh udah pake mesin baru tetap saja gak nambah2 jurdunnya ?
      -Kelas 1000 spek standar maspro RRR terganas , masuk kejuaraan wsbk langsung dibatasi ini itu ? Reject-1 udah 2 tahun pake mesin yang dcocottin part2 proto…kaga disunat dan sudah sekian kali mendapat tambahan rev limit belum juga jurdun2, sedangkan di BSB 1000 H Jagoan ?
      -Balap Ketahanan seri terakhir Ymh juara , Betul…seri terakhir Doang ?
      pemenang terbanyak dari seri seri dalam 1 musim hingga meraih Jurdun Tetap saja H ?

    • Ini kan belum turun om, lah wong baru d launching tahun ini kan belum tau d wss 2020 seperti apa engine terbarunya gmn.. jangan langsung ngejudge.
      Dasar warga +62 wkwkwkwkwk..

    • ekekekekek

      dari
      150 – 1000 cc H SuuuRRRammm…

      cebokeree 500 aja sampai offise banyak degebukk bolak balik sama R3 …

      mueheheheheh

  2. Awas aja ni motor jangan sampe kaya abangnya si RRR yng katanya sudah All New yng begitu di elu2kan karna HRC langsung yng turun tangan dalam developnya, tpi pada kenyatanya memble di WSBK..udah harganya paling mahal lgi tu si RRR di antara superbike Jepang lainnya??

    • Mungkin gak masalah bagi H ?
      Karena jualan kelas 600 d eropa cuma ratus unit saja. ,
      Sultan H lebih mengutamakan 400nya karena sangat jelas ada diGarda terdepan ??

  3. Lama2 diliat kk manis, elegan.. ever lasting.. fix mata gw picek..btw, honda nggung bgt develope ni motor.. power kalah, teknologi kalah..

  4. Motor banyak
    Mobil dimana mana
    Robot Asimo ada
    Mobil F1 punya
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Sirkuit MotoGP punya motegi Honda
    Lahhh yamalu punya mongtor bosok di bangga banggain wualahhh

  5. Mobil dimana mana
    Motor banyak
    Robot punya
    Mobil F1 ada
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Sirkuit MotoGP punya
    Laahhh yamalu punya mongtor bosok di bangga banggain hadeuhhhh

  6. sein depannya kurang si, lainnya overall dah mantapp ga ninggal desaign lama, coba pake sein yg nyatu sama spion pasti makin joss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here