iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..asli keren tenan cak. IWB cukup terperangah saat melihat sosok gambar yang disebut sebagai versi naked Ninja ZX-25R dengan label Z-25R. Mulai dari depan, samping dan belakang…juangkrik ganteng cak. Kekuatan mesin 4 silinder yang super padat untuk ukuran mesin 250cc membuat Z-25R jadi outstanding keren tenan. Pertanyaannya…inikah Z-25R yang disiapkan Kawasaki untuk menggempur pasar sport naked 250cc ???

Terpesona…. bohong kalau Sampeyan tidak terperangah dengan gambar yang disebut sebagai versi naked Kawasaki Ninja ZX25R. Bagaimana ketika motor terbaru Kawasaki sport fairing 4 silinder tersebut ditelanjangi dan pernik-pernik komponen yang nempel tetap dipertahankan. Mulai dari depan di mana motor ini sudah menggunakan model suspensi Upside Down SFF BP yang disuplai oleh Showa. Kemudian perangkat rem yang sudah menganut model Radial mono-block 4 Piston. Iini sudah cukup membuat sosoknya benar-benar seperti moge look…

Tidak hanya itu…..bagian dapur pacu atau jantung dari segala core sebuah motor memberikan kesan garang dan kekar. Tidak berlebihan tentunya karena dengan konfigurasi mesin 4-silinder jelas tidak banyak menyisakan ruang diarea tengah sehingga terkesan padat. Belum lagi bentuk knalpot model midship atau underbelly….wihhhhhh suwek gagah cak. Semua terasa sempurna ketika pandangan dialihkan kebelakang di mana swing arm sudah menganut model semi banana seperti layaknya bigbike. Pertanyaannya…. Benarkah ini adalah Kawasaki new Z-25R atau versi naked dari Ninja ZX25R?

iklan iwb

Aslinya tentu bukan sebab ini adalah hasil karya dari ahli render asal Samarinda julak sendie. Master render Kalimantan Timur ini mencoba menuangkan dan memberikan gambaran jika Kawasaki nantinya akan merilis versi naked dari Kawasaki Ninja ZX-25R. Dan dilalah hasilnya sangat memukau. Hasilnya betul-betul memberikan kita sebuah referensi ilustrasi nyata bagaimana jika sang mesin 250cc diekspos secara nyata dengan produk nakedĀ  bike seperti Z-25R…

Last….seharusnya dengan semua spek yang diusung Kawasaki sudi serius mempertimbangkannya. Lawong ganteng tenan pakde. Logikanya sih masuk mengingat hampir semua sport fairing Kawasaki pasti lahir versi naked. Sayang sejauh ini Kawasaki Indonesia hanya menjawab diplomatis saat IWB tanyakan kemungkinan kearah sana. ” Belum ada rencana tapi pasti kita pelajari….” seru pak Mic C. Tanadhi (PT KMI) saat bertemu doi dan berbincang ringan dengan IWB. So…Kawasaki Z-25R ? Juangkrikkkkk genggong apik tenan rekkkk-rekkk….piye menurut sampeyan, monggo berikan opininya….(iwb)

 

Advertisements

41 COMMENTS

  1. Aduh.. cak.. langsung ngantri indent pertama .. sesuai keinginan 4cylinder naked.. ayo kawasaki direalisasikan..

  2. Jujur sangat jelek tidak proporsional ketinggian lampu depan dengan spatbor depan, berbanding design keseluruhan,
    Ketinggian atau jarak lampu dan spatbor diperpendek lagi akan lebih manis dan prosporsional

  3. Peluang Marc Marquez (Repsol Honda) untuk mempertahankan gelar juara MotoGP musim ini semakin kecil jika benar-benar absen di GP Austria.

    MotoGP Austria merupakan seri keempat Kejuaraan Dunia musim ini yang akan berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, 14 hingga 16 Agustus 2020.

    Hingga saat ini, Repsol Honda masih belum memberi kepastian apakah Marc Marquez bisa mengikuti MotoGP Austria atau tidak.

    Namun, pernyataan terakhir manajer Repsol Honda, Alberto Puig, mengisyaratkan Marquez akan absen.

    “Kami akan mengandalkan Stefan Bradl lagi akhir pekan ini di Austria,” kata Alberto Puig dikutip dari situs Motorsport, Selasa (11/8/2020)

  4. Ganteng darimana kang?? Lht suspensi depannya, cungkring, ga imbang dg seluruh body. Seharusnya kl naked suspensinya lbh kekar lg.

    • Kadung kontrak iklan caakkk….. Ga enak donnkkk…….. Hikmah kebijaksanaan kudu dikedepankan auhh reekkk euiyyy

      • Kok gak ada cb25r ya??
        Fansboy honda kok gak pernah ngebahas ya?

        Pura pura bego, atau emang tolol?

    • Hanya elu yg TOLOL..efbenyek..

      Barang di produksi pun enggak…nama juga lu bikin sendiri..kurang stupid apalagi coba..
      Lu tanya sendiri..idiooot..
      Mana ada Cb25r..di muka bumi..????????

  5. posisi headlamp lebih rendahan lagi pasti lebih pas buat aliran naked..disektor kaki2 depan ini yg masih keliatan ada ruang2 kosong

      • Karena 1 type doang yaitu HONDA BEAT, dalam sebulan bisa “beat” semua penjualan type motor Y dalam setahun..!!!

        Ngiaahahahahahaaaaa…
        Yaahahahahahaaaa…

  6. Mumpung ada artikel ini, teman2 yang usia 40up banyak yg nunggu cak, karena mereka mau beli yg fairing katanya kok ora pantes, kyk arek kuliah, ini curhatan teman2 saya loh ya, mereka minat sekali 4 cyl enteng cuman bukan yg sport fairing

  7. kalo beneran ini muncul, harga selain lebih murah dari yg fairing, pasti lebih bersaing dengan naked bike 250 lainnya, siap maksain bongkar celengan deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here