iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…..emboh ki cak IWB jadi seperti terombang-ambing ki. Gara-gara ketatnya proteksi yang dilakukan pabrikan dalam menggodok produk barunya, hal ini menimbulkan dua spekulasi yang harus IWB share kesampeyan. Apa gerangan ? yang jelas pakde….IWB mencium Honda New PCX 150 4 katup semakin dekat !!! waahhhhh ikiiiii, simak beberapa update terawangan berikut ini….

Pada tanggal 21 Januari 2020 IWB mulai mencium pergerakan PCX anyar. Dilanjutkan artikel Pada tanggal 4 Juli 2020 isu dari Thailand berani menyebut beberapa perombakan yang cukup signifikan. Untuk dapur pacu dikatakan naik 8cc dari sebelumnya 149cc untuk next gen menjadi 157cc. Dan spesifikasi yang diusung adalah 4 katup dengan ledakan power atas yang tembus 11,9KW pada 8500 RPM. Jika kita konversi ke PS jatuhnya adalah 16,1PS. Artinya besar kemungkinan untuk basis mesin yang digunakan adalah Honda SH155 yang sudah dirilis di Eropa….

Mesin ini diklaim lebih kencang dengan top speed jauh lebih tinggi namun tetap irit bahan bakar. Honda mengklaim dari testing internal, mesin yang memiliki kubikasi 156.9cc ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk menjelajah 43,5 km….irit cakkk. Kalau isu ini wis nggak kaget. Namun Thailand menyebut new PCX dijejali fitur Traction control yang disebut sebagai Honda Selectable Torque Control (HSTC), dan frame eSAF. Nah soal yang terakhir agak beda dengan terawangan ditanah air yang disinyalir masih mempertahankan frame model tubular namun ukurannya lebih gede. Ini yang membuat simpang siur. IMHO IWB tetap katakan potensi frame 50:50….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kemudian pada artikel tanggal 23 Juli 2020, disinilah IWB mulai mencium spek mesin yang fix berani IWB katakan 99 % menggunakan konfigurasi 4 katup. Sekali lagi, ini bukan isu yang dicomot dari referensi media lain namun berdasarkan pantauan mata batin ajian njengking mlumah murep pati geni poso mutih 7 hari 7 malam IWB sendiri (haiyahhhhh). Sampe ngucek mata berkali-kali….. mencoba untuk memastikan dengan ilmu Serat Jiwa. Masih kurang yakin IWB minta tolong Sembara untuk mengirimkan ilmu kabut tunggal. Dan…hasilnya, tetap cak…. Honda all new PCX 150 disinyalir sudah menggunakan mesin 4 katup dengan potensi….VTEC?? Sik-sik….ini beneran VTEC…???

Soal ini memang belum berani berikan jaminan. IWB hanya melihat konstruksi unik semacam box berbentuk segitiga atau kotak didekat silinder head seperti SKIPS Ninja. Emboh opo iki. Karena untuk generasi terbaru yang disinyalir mengusung codeproject K*ZG ini memang ketat puolll. Beberapa tambahan iseng lain adalah Honda all new PCX 150 disinyalir sudah menggunakan suspensi belakang tabung (sub tank), bluetooth connection, GPS Ready, emergency stop signal (ESS) seperti Gold Wing dan bahkan isunya terbuka juga mengadopsi Honda Traction Control System (HTSC). Kuwiii hanyalah sekilas fitur tebak-tebakan berhadiah mengingat akurasi belum bisa kita pegang. Terus kenapa IWB sekarang menelurkan artikel dengan judul IWB mencium Honda New PCX 150 4 katup semakin dekat !!!

Jadi cak, dipost-post tertentu proses trial K*ZG terlihat sudah menuju puncak. So…logikanya, motor ini siap menuju masspro…..itu tebakan IWB. Tapi yang cukup membingungkan IWB juga menemukan beberapa indikasi All new Honda Scoopy juga melangkah beriringan….makanya IWB dibuat rancu. Apakah dengan kondisi yang masih sulit AHM akan meluncurkan salah satu diantaranya ? apakah tidak sebaiknya menunggu tahun depan ? idealnya sih demikian, awal tahun depan. Tapi bisa saja dirilis lebih dahulu baru masspro….siapa tahu. Karena IWB sekali lagi mencium indikasi kearah sana yakni kedatangan New PCX 150 anyar makin dekat. Paling cepat sih bisa saja dalam 1-2 bulan ini…

Last…semua yang IWB tuturkan diatas hanyalah hasil terawangan yang belum tentu akurat. Tapi nggak ada salahnya sampeyan tampung cak. Btw jika benar New PCX akan dirilis dalam waktu dekat sepertinya akan hot sebab IWB sayup-sayup juga mendengar Yamaha disinyalir akan berikan kejutan di bulan ini. Entah new produk atau yang lain ? kita tunggu dan pantau saja. Produk baru Honda dan Yamaha ? monggo berikan bocoran dan opininya…bikin penasaran kieeeeee (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!