iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….seperti yang sampeyan tahu, Portugal akan menjadi pilihan Dorna ditengah Pandemic Covid 19. Tidak lagi nyambangi estoril, justru kali ini Dorna memilih trek langganan WSBK yakni Portimao. Jelas pembalap Portugal seperti Miguel Oliveira mengaku sangat gembira Motogp akan menggelar balapan di Portimao. Rossipun demikian Rossi juga penasaran dengan Portimao. Namun the Doctor yang sepertinya buta terhadap sirkuit ini memberikan warning. ” Hati-hati dengan Portimao…” seru Valentino Rossi !! lhoo emange kenapa ??

Seperti yang sampeyan semua tahu final MotoGP tahun ini akan berlangsung pada tanggal 22 November di Portimão. GP Portugis terakhir berlangsung di tahun 2012, tapi saat itu di Estoril bukan Portimao. Tahun itu Casey Stoner yang memenangkan balapan, sementara Valentino Rossi finis ketujuh bersama Ducati. Dari recordnya Vale menang lima kali di Estoril, pertama kali tahun 2001 di kelas 500 cc, dan tiga tahun berikutnya doi menang dikelas MotoGP pada tahun 2007. ” Aku memiliki kenangan Indah di Portugal, tapi tentunya di Estoril. Sementara Portimao kami semua belum tahu…” cetus Rossi. Maklum cak ini baru pertama kalinya Motogp kesana….

“ Aku cukup penasaran bagaimana rasanya balapan di Portimao, karena MotoGP belum pernah ada di sana. Ini trek yang luar biasa, seperti roller coaster. Levelnya mungkin mirip dengan Phillip Island. Trek ini juga memiliki beberapa tikungan rumit dan akan sulit untuk kuat di sana. Jadi aku rasa kita harus hati-hati dengan Portimao… ” seru Vale. Sepertinya peringatan ini lebih fokus pada karakter motor yang kuat ditikungan sempit. Namun beda dengan Vale, pembalap asal Portugal antusias puol cak. Siapa lagi kalau bukan Miguel Oliveira….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Aku sangat senang karena bagiku keputusan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Aku pernah membalap dua kali untuk Piala Dunia, sekali di kelas 125 cc dan sekali di Moto3. Ini tempat yang sangat istimewa buatku. Dan sebagai satu-satunya pebalap MotoGP dari Portugal, rasanya sangat istimewa balapan di kandang sendiri. Sulit dipercaya Portimao dipilih menjadi balapan akhir musim sebab ini artinya kami dapat memberikan semuanya di depan penonton tuan rumah. Aku berharap semuanya berjalan dengan baik dan kami siap untuk meraih terbaik….” cetus Miguel via Speedweek. Pertanyaannya, gimana trek ini dimata doi ?

Menurutku ini adalah salah satu trek tersulit di dunia. Ada banyak tikungan blind spot dan di beberapa tempat sangat sulit untuk memilih racing line yang tepat. Aku rasa akan menarik untuk melihat bagaimana tanggapan semua orang dan bagaimana motor MotoGP dapat beradaptasi dengan lintasan. Aku rasa akan sangat menyenangkan untuk membalap di sana”, seru Oliveira. So…balap Portimao ? akhirnya ada seri lagi setelah Valencia….sepertinya bakal seru cak…(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!