iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….seperti yang sampeyan tahu, Portugal akan menjadi pilihan Dorna ditengah Pandemic Covid 19. Tidak lagi nyambangi estoril, justru kali ini Dorna memilih trek langganan WSBK yakni Portimao. Jelas pembalap Portugal seperti Miguel Oliveira mengaku sangat gembira Motogp akan menggelar balapan di Portimao. Rossipun demikian Rossi juga penasaran dengan Portimao. Namun the Doctor yang sepertinya buta terhadap sirkuit ini memberikan warning. ” Hati-hati dengan Portimao…” seru Valentino Rossi !! lhoo emange kenapa ??

Seperti yang sampeyan semua tahu final MotoGP tahun ini akan berlangsung pada tanggal 22 November di Portimão. GP Portugis terakhir berlangsung di tahun 2012, tapi saat itu di Estoril bukan Portimao. Tahun itu Casey Stoner yang memenangkan balapan, sementara Valentino Rossi finis ketujuh bersama Ducati. Dari recordnya Vale menang lima kali di Estoril, pertama kali tahun 2001 di kelas 500 cc, dan tiga tahun berikutnya doi menang dikelas MotoGP pada tahun 2007. ” Aku memiliki kenangan Indah di Portugal, tapi tentunya di Estoril. Sementara Portimao kami semua belum tahu…” cetus Rossi. Maklum cak ini baru pertama kalinya Motogp kesana….

“ Aku cukup penasaran bagaimana rasanya balapan di Portimao, karena MotoGP belum pernah ada di sana. Ini trek yang luar biasa, seperti roller coaster. Levelnya mungkin mirip dengan Phillip Island. Trek ini juga memiliki beberapa tikungan rumit dan akan sulit untuk kuat di sana. Jadi aku rasa kita harus hati-hati dengan Portimao… ” seru Vale. Sepertinya peringatan ini lebih fokus pada karakter motor yang kuat ditikungan sempit. Namun beda dengan Vale, pembalap asal Portugal antusias puol cak. Siapa lagi kalau bukan Miguel Oliveira….

iklan iwb

” Aku sangat senang karena bagiku keputusan ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Aku pernah membalap dua kali untuk Piala Dunia, sekali di kelas 125 cc dan sekali di Moto3. Ini tempat yang sangat istimewa buatku. Dan sebagai satu-satunya pebalap MotoGP dari Portugal, rasanya sangat istimewa balapan di kandang sendiri. Sulit dipercaya Portimao dipilih menjadi balapan akhir musim sebab ini artinya kami dapat memberikan semuanya di depan penonton tuan rumah. Aku berharap semuanya berjalan dengan baik dan kami siap untuk meraih terbaik….” cetus Miguel via Speedweek. Pertanyaannya, gimana trek ini dimata doi ?

Menurutku ini adalah salah satu trek tersulit di dunia. Ada banyak tikungan blind spot dan di beberapa tempat sangat sulit untuk memilih racing line yang tepat. Aku rasa akan menarik untuk melihat bagaimana tanggapan semua orang dan bagaimana motor MotoGP dapat beradaptasi dengan lintasan. Aku rasa akan sangat menyenangkan untuk membalap di sana”, seru Oliveira. So…balap Portimao ? akhirnya ada seri lagi setelah Valencia….sepertinya bakal seru cak…(iwb)

Advertisements

98 COMMENTS

  1. Hanya real alienz yang bisa dengan tanpa mengeluh menaklukkan sirkuit portimaio ini. Saatnya yang lain nya dilamda kengerian yang sangat nyata dengan comeback nya MM93 besok di Austria.
    Yaa saya yakin dan percaya

    • Itu salah satu skenario.
      Skenario lain dia berhenti di tengah perlombaan krn kesakitan.
      Bisa jg dia lupa lg buka jendela shg penyembuhan tdk spt yg diharapkan dan Marques tdk pernah turun race.
      Atau skenario keempat, dan ini yg paling mungkin, marques ndlosor lagi..

  2. MM93 the real alien is coming back onto the track. Hiiiiiii Ngerriiiiii…………….
    Yaa saya yakin dan percaya

    • Fby dah mulai nangis , seri k3 keadaan udah dijungkir balik sama yang podium .
      Ampas kembali jadi ampas ?

      • Bagaimana bisa dikatakan jungkir balik apabila yang kedua adalah pembalap dari pabrikan biru. 3 balapan berturut-turut pabrikan biru selalu ada yang masuk podium. Sedangkan lihat saya, apakah tim kunyit pabrikan ada yang menginjakkan kaki di podium? Jika berbicara lihatlah fakta terlebih dahulu, jangan asal bicara. Kata-katamu memperlihatkan kebodohanmu..

  3. Benar apa kata Rossi, hati hati. Tapi masalahnya ymh bisa bertahan sampai race penutup apa tidak? Sedangkan baru 3 seri awal aja alokasi mesin sudah mendekati TAMAT. Mesin ambyaaarrr satu persatu.

    • Di PS elbodon nya kanan kiri apa kiri doang masbro? Secara yang kanan keknya kudu libur dulu nih ???

    • Berbicaralah sesuai fakta. Si Biru (satelit) selalu rajin meraih podium semenjak balapan pertama. Bagaimana bisa anda mengatakan bahwa meraka akan sulit meriah jurdun? Ya walaupun Fabio tidak meraih jurdun, tetapi ada Morbidelli yang juga kandidat terkuat untuk meraih juara dunia.

      • Sulit bot … Faktany : performa menurun … Alokasi mesin di ujung tanduk … Binder rins zarko pol naka kacow bangkit … alex positif … Belum jika markez kambek …. Jurdun makin sulit …

        ???

      • Wow emezing calon jurdun dikamplengi mesin ngate’em dengan gap +5 detik plus joki rookie moto 2 tau kemarin…
        Sungguh mental & kualitas pembalap & motor yang sangat….
        “Tidak Layak” jurdun.

    • Sebar brosur gak boleh sambil elbodon.
      Apalagi yang sebelah kanan. Ngilu liatnya caakkk……..

    • Elbodon kanan tipis-tipis saja nggih???
      Gak usah dalem-dalem.
      Ngilu liatnya caakkk soale.

  4. SERI jipi dimelarin ,,,biar kekes bisa unjuk diri ngibarin bendera putih,,,,kita tonton aza dari balik jendela,,,,ekekkkkkk

  5. Betapa gembiranya markez off sementara … Sang cikitaro pun sibuk ambil kesempatan… Sayang tali ko lor pada putus ….

    ???

  6. masukan aza nih wat tim dokter kekes,,,,biar dek kekes tanganya kuat,,,coba deh paku nya di ganti Paku Bumi,,,,pasti jos gandos,,,ekekekkkkk

  7. ekekekek

    kakek legend : gimana kabarmu kezz ?

    markekez : copot mbah ..

    kakkek legend : modyarrrr kowe

    ?????

  8. ekekeekkek

    oci#46 : timmu lagi zonk ya kezz ?

    markekez : iya kek tanpa aku mereka

    Ampass ….

    oci#46 : sudah ku duga …

    ????

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here