iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari ketiga putaran keempat World Superbike Portimao, Portugal usai. Pasca Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menangi back to back pada Race 1 dan Superpole Race. Kini catatan gemilang tersebut berlanjut, Yupss Doi menangkan Race 2 Hari ini pakdee. Ducati dan Yamaha menutup podium lewat Scott Redding (Aruba.IT Ducati Team) dan Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team)…..

Kawasaki benar benar perkasa di Portimao cakkk, Jonathan Rea menang mudah dengan mencetak gap yang cukup jauh dari posisi kedua. Sementara itu Yamaha terus bekerja keras mengejar Kawasaki yang mendominasi 2 balapan, sedangkan Ducati masih terus berjuang karena mereka sulit menembus zona podium.

Nah..Bagaimana aksi para rider pada race 2 kali ini? Race dimulai pukul 14.00 waktu setempat dan berlangsung selama 20 Laps. Front Row ditempati Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team) dan Loris Baz (Ten Kate Yamaha).

iklan iwb

Selepas start, Jonathan Rea langsung memimpin diikuti Toprak Razgatlioglu, Scott Redding, Loris Baz dan Alex Lowes. Namun amat disayangkan Loris Baz dlosorr dan tidak bisa melanjutkan race.

19 Laps To Go, Scott Redding ambil alih posisi kedua dari Toprak Razgatlioglu. Sementara Alex Lowes naik keposisi empat dan Michael Van Der Mark naik keposisi lima.

16 Laps To Go, Jonathan Rea mulai mencetak gap dan meninggalkan Scott Redding. Posisi ketiga masih ditempati Toprak Razgatlioglu dan Alex Lowes keempat. Sementara itu Michael Van Der Mark mulai mengancam Alex Lowes.

15 Laps To Go, Michael Van Der Mark naik ke posisi empat pasca mengovertake Alex Lowes. Dan kini ia mulai membidik posisi tiga dari Rekan satu timnya.

14 Laps To Go, Toprak Razgatlioglu dlosorr di tikungan ke lima saat di tekan oleh Michael Van Der Mark. Ia bangkit dan melanjutkan race, untuk sementara ia berada di posisi 14 saat ini.

13 Laps To Go, Jonathan Rea cetak gap 1 detik atas Scott Redding, Michael Van Der Mark, Alex Lowes dan Chaz Davies lengkapi lima besar. Hanya berselang sesaat saja kini Alex Lowes menjadi tumbal ganasnya tikungan 5 alias dlosorr, iapun melanjutkan balapan dan kini berada diposisi dua puluh.

12 Laps To Go, Alex Lowes menyerah dan kembali ke pit. Sementara itu Leon Haslam kini naik keposisi lima dan mulai mengancam Chaz Davies yang berada di depannya.

10 Laps To Go, perebutan posisi empat berlangsung ketat antara Chaz Davies, Leom Haslam, Michael Rinaldi dan Alvaro Bautista. Sementara itu Jonathan Rea makin ngacir meninggalkan Scott Redding.

9 Laps To Go, Leon Haslam dlosor ditikungan ke lima dan ia melanjutkan balapan lagi, saat ini ia berada diposisi tiga belas. Disatu sisi Michael Van Der Mark kini sudah berada dibelakang Scott Redding.

7 Laps To Go, Battle perebutan posisi keduapun dimulai cakk. Scott Redding melebar ditikungan kelima sehingga Michael Van Der Mark dengan mudah ambil alih posisi kedua. Jelang tikungan terakhir Scott Redding rebut kembali posisi dua dari Michael Van Der Mark.

6 Laps To Go, Lima besar ditempati Jonathan Rea, Scott Redding, Michael Van Der Mark, Chaz Davies dan Alvaro Bautista. Satu lap berikutnya kontak terjadi antara Garrett Gerloff dan Xavi Fores, Garrett Gerloff selamat sedangkan Xavi Fores dlosorr dan tidak bisa melanjutkan race.

3 Laps To Go, lima besar masih ditempati Jonathan Rea, Scott Redding, Michael Van Der Mark, Chaz Davies dan Albaro Bautista. Sementara itu perebutan posisi kedua masih berlangsung ketat, dari sini terlihat bahwa Ducati sangat kuat di straight dan mereka sedikit kedodoran di tikungan.

Hingga finish, Jonathan Rea keluar sebagai pemenang race diikuti Scott Redding dan Michael Van Der Mark melengkapi podium.Sedangkan posisi empat hingga sepuluh ditempati Chaz Davies, Alvaro Bautista, Michael Rinaldi, Tom Sykes, Toprak Razgatlioglu, Federico Caricasulo dan Leandro Mercado…..(Cb for iwb)

Advertisements

4 COMMENTS

  1. kalo kuda sama joki udah klop ya ngacir…
    gak kebayang sih kalo om rea keluar dari krt…
    semoga langgeng deh…
    good job om rea…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here