iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….walau masih menjadi pemimpin klasemen rider, kekecewaan nampak dimata Fabio Quartararo. Sebuah perjuangan yang berakhir dengan hasil kurang memuaskan mengingat sebelumnya doi sapu bersih kemenangan di Jerez. Namun hasil sebaliknya di Brno membuat doi luar biasa kecewa. Menurutnya kegagalannya meraih kemenangan atau podium karena ban. Wahhh menarik kieee. Simak pernyataan lengkapnya berikut ini….

” Sulit untuk menerima hasil ini, tapi membawa sembilan poin pada situasi seperti ini cukup bagus. Walaupun targetnya tidak demikian. Jika kamu memenangkan dua balapan berturut-turut, lima atau delapan detik di depan, maka setelah itu pasti kita ingin terus berjuang untuk kemenangan. Faktanya kami kedodoran….

“Dari segi emosi, tentunya sulit untuk tetap tenang saat Rins, Vale dan Oliveira melewatiku. Tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa, mereka melewatiku dan aku hanya berpikir: ‘Oke.’ aku tidak bisa bertarung. Ada balapan di mana kamu tidak bisa mengikuti dan kamu hanya bisa pasrah…..” tukas Fabio. Pertanyaannya seberapa sulit dan apa yang menjadi masalah doi ?

iklan iwb

Kecepatanku buruk dari FP1 hingga FP3, tapi kami mengambil langkah besar pada latihan bebas empat. Awalnya aku sangat senang karena membuatku percaya diri untuk bisa berjuang raih kemenangan atau setidaknya podium. Tapi perkiraanku meleset sebab sejak di lap pertama aku ngerasa potensi ban belakang sangat buruk….

Jauh lebih sulit dari perkiraan untuk mengelola ban dalam balapan. Aku membalap dengan cara yang sangat berbeda dibandingkan FP4. Jelas ini tidak normal karena beberapa pembalap seperti Brad bisa lebih cepat sedetik dibanding aku pada lap terakhir. Kami harus melihat apa masalahnya. Kami melihat banyak pembalap berjuang, termasuk Maverick, Dovi dan Jack. Disisi lain aku senang untuk tim dengan podium pertama Franco….” tukas Fabio via speedweek. Pertanyaannya, kenapa KTM bisa begitu kencang di Ceko disaat Yamaha kesulitan ??

” Yang aku tahu KTM melakukan banyak tes di Brno dan Austria. Aku rasa Michelin bekerja  untuk menemukan ban yang tepat saat balapan. Aku tidak tahu berapa hari pengujian yang mereka lakukan dengan Dani (Pedrosa). Tetapi aku rasa mereka tahu ban mana yang cocok untuk balapan. Jadi kamu sudah memiliki banyak pengalaman sebelum Grand Prix. Kami tahu kami mengalami kesulitan besar pada balapan tahun lalu. Termasuk Aragón, itu adalah salah satu yang paling sulit....

Diatas semua Brad memang hebat, dia pantas menang. Dia juga seorang rookie, tetapi hari ini dia menjelma seperti pembalap pro yang sudah memiliki pengalaman sepuluh tahun diatas mesin Motogp. Selamat untuknya, dia membuat balapan yang hebat. Kedepan Kami harus cerdas dan hati-hati untuk mengambil banyak poin. Lihat saja. Hari ini jelas merupakan balapan tersulit dalam karir MotoGP – ku..., ”tegas Quartararo….

Last…beruntunglah Fabio karena pada balapan Brno penantang terberat dari sisi poin jusru lebih parah dibandingkan doi. Vinales yang mengisi klasemen kedua malah terseok-seok dan terpuruk dengan finish ke 14. Sementara Andrea Dovi yang sejatinya mengisi diposisi ketiga juga tak kalah buruk. Jika Avintia Racing Satelit sabet podium via Johan Zarco, Dovi hanya finish diposisi 11, jlebutttt. KTM kencang ? Dani Pedrosa mesam-mesem iki cak…..lha piyeee history terukir jeeee, juozzz KTM (bukan KTM Inul lho ya, sampluk kuali gosong sampeyan wkwkwk)……(iwb)

Hasil balap Brno GP

  1. Binder, KTM, 41: 38.764 min
  2. Morbidelli, Yamaha, + 5.266 sec
  3. Zarco, Ducati, + 6.470
  4. Rins, Suzuki, + 6.609
  5. Rossi, Yamaha, + 7.517
  6. Oliveira, KTM, + 7.969
  7. Quartararo, Yamaha, + 11.827
  8. Nakagami, Honda, + 12.862
  9. Miller, Ducati, + 15.013
  10. Aleix Espargaró, Aprilia, + 15.087
  11. Dovizioso, Ducati, + 16.455
  12. Petrucci, Ducati, + 18.506
  13. Crutchlow, Honda, + 18.736
  14. Viñales, Yamaha, + 19.720
  15. Alex Márquez, Honda, + 24.597
  16. Rabat, Ducati, + 29.004
  17. Smith, Aprilia, + 32.290
  18. Bradl, Honda, + 55.977

 

Advertisements

200 COMMENTS

    • Ya mau gimana lagi pak, pasti ban itu terbuat dari material karet yg kualitasnya gak sebagus karet sendal swallowku pak,

      • Bagi seorang rookie berjuang dari posisi 7 untuk hasil 1st itu luar biasa didepan suhunya suhu dan ahlinya ahli, #tanpa MM.
        Tapi berjuang dari posisi 1 dan berakhir diposisi 2 rasanya itu seperti rookie yg sedang diospek… #Oleh MM

      • Selama ini memang kurang cerdas …. Baru 2 race udah jingkrak2 prematur serasa jurdun …. Coba fokus dikit napa

        ??

      • Setau saya markez itu selalu instrospeksi dan gak sombong …. Gak pernah nyalahin pihak laen apalagi nyalahin ban

        ??

      • Marqez rehat dulu … Tapi FBonYok pada ribut kelojotan ngebahas duo markeZ sampai gagal fokus … Akhirnya pretdator melorot dan binder nyalip dibiarkan …. Coba banyak2 minum oli biar gak gagal fokus lagi ..

        ??

      • Selamat berjuang para rider motor nyaman … Tabahkan hatimu … Semoga segel penghabisan tersisa sampai akhir musim …. Kalau segel copot semua kan malu harus pawai 17 an dari pitlen

        ??

      • Ktm edian kemaren ,
        Tapi Ediannya lagi…PREDIKSI GUA AMAT AMAT TEPAT ! ?
        Pertarungan yang berubah diseri ke 3 ! ??

        Kebayang Muka Muka Keledai Dungu FBY ?

    • Rookie terbaik adalah Rookie yang ditahun pertamanya langsung podium 1st…

      #Mental Champions.

      • ekekekek

        rookie terbaik itu rookie yg belum balapan udah di usir halus PHP in kontrak …

        muehehehe

      • FBQ20 saat tahun lalu jadi Rookie doi ada di sattelite dengan rpm yg terbatas tapi bisa bikin MM kelimpungan. Lihat saja saat FP di sepang tahun lalu MM coba mengikuti FBQ20 dari belakang dan terjatuh highside dengan muka dan pundak duluan jatuh ketanah. Bayangkan segitunya seorang Jurdun ngikuti rookie. Dulu Rossi di era keemasannya ngak sampe segitunya.

      • Rookie terbaik bebas dikasih k siapa saja , tapi Rookie ” terbaik Sepanjang Masa ”
        Cuma Marc yang punya ?

      • Max Biaggi pertama naik NSR 500 langsung juara di Suzuka lewat Marlboro Honda racikan Erv Kanemoto tahun 1998

      • Pada intinya..rider2 saat ini sudah banyak sekali dan boleh dibilang rider2 yang lahir dari Moto2 Hnd ?

      • Gak ada yang salahkan Marc ? marc dan Jurdun itu tak terpisahkan…biarlah itu nanti dia lakukan dari seri k 5 hingga end.

        Saat ini Ymh bersiaplah dirace untuk Perubahan berikutnya ? klasemen poin masih rapat2 . Sementara tali Gas mulai kedodoran kudu eman2. Untuk Sampe hingga seri k 6 itu sudah cukup Bagus ?

      • Yamaha jurdun?? Saya ulang yamaha jursun? SYARAT & KETENTUAN BERLAKU.
        Saran buat para fby aka kiriker. Tenangkan hatimu…yakin taun ini jurdun..kali ga jurdun kan udah biasa..jari woless aee..?????

      • Rider2 ymh itu gak ada yang bermental juara.
        Apakah karena Didikan ( lingkungan )…apa karena terinfeksi aka ketularan…atau karena memang disesuaikan dengan Kasta ?
        Marc bermain mental saja…itu mesin2 lawan bisa dibikin Meledug Meledug ,apalagi dijabani Marc Salip2an ?

    • sing salah Dani cak… ngopo kok ngembangke setup KTM dadi juoozzz.. isa ngalahke Ducati ro Yamaha pa Suzuki
      Yen Honda jelas, terbuki, tanpa Mac, mung dadi penggembira… dadi dudu RCV sing juozz si Marc… Alex dan kawan kawan …. mung ngaplo…

      • Salahkan Hnd…kenapa melahirkan Pedrosa ?
        Tapi yang paling tepat adalah.. salahkan mesin yang siap2 untuj MELEDUK ?

    • Gak usah alih2kan ke Marc ? seri k 5 marc itu dah turun.

      Yang perlu dikhawatirkan adalah : semoga ymh sanggup sampe seri ke 6 ?
      Karena dari kemaren udah ada bau2 biji plastik eh salah…bau2 sangit mesin yang akan mau Pecah ?
      Saran gua , kalau pecah baiknya 1 persatu…. Dan berkala , jangan sampe Kompak Barengan.

      Ngerih ….
      start5 vs start dri belakang finishnya barengan ?

  1. luar biasa… ga ada marc marquez podium diperkosa pembalap papan bawah???

    yg anehnya ducati factory yg 2 tahun selalu podium kemarin malah fight untuk bertahan hidup di belakang???…

    apa mgkn faktor ga ada marc jdi ga semangat?????

    harus saya akui klo ada marc balapan jg kurang seru krna dia dia aja yg menang jauh di depan… tapi klo ga ada marc jg kurang seru??

    tapi tetap ucapkan selamat utk ktm krna kemarin memang mereka superior sekali bahkan mgkn klo pEsp ga jatuh mgkn bisa podium jg

  2. Pada Quartararo kita belajar tentang kematangan berfikir.
    Seorang pembalap besar adalah yang mampu mengalahkan nafsunya sendiri.

    Selamat hari senin.

  3. ekekekek

    masih menjadi misteri

    apa salah Kusen Jendela ??? seberat dan sebesar apakah jendela tersebut…

    Jendela GHOIB namanya

    mueheheheh

  4. Jelas ban tidak mendukung.. kalo mengandalkan ilmu andai dan suempama.. sepertinya jika kalo menggunakan hard soft kemungkinan beda cerita.. quartararo mungkin bisa didepan morbedeli.. tapi ilmu andai dan jika hanya milik kaum penyembah H.. wakakak fby mode on

    • Jangan dibalik balik…andai jika kalau hanya paten fby ? mari lihat setengah dari musim ini nanti….
      Andai marc belum turun tentu kami bla bla…
      Andai mesin kami tidak nganu tentu kami bla bla..
      Andai kalau jika ect???

    • Gak masalah…selama ymh gak bisa Jurdun ?
      Dan Prediksi gua , seri k 4 semakin memperjelas status Ymh tsb ?

      Seri ke 6 udah Fix….kejuaraan ini dimusim ini bukanlah milik YmH ??

  5. ekekekekek

    yg juara binder
    hares keblinger
    tak ada akhlak nulisnya kederr
    mbingHa keblingerr

    H SuuuRRRamm

    .mueheheh

  6. ekekeke

    perasaan sponsor, stakeholder marq family gimana yah….
    RHT rebutan papan bawah memecahkan rekor pabrikan

    H SuuuRRRammm

    muehehehehe

    • Ekekekek manusia tak berotak kek ente hidup nya d zamban mlu sih,terkhir kapan ya yahama juara moto jipih sih,,serius nanya dan jawab klo punya OTAK ekekekek

      • Segeralah menatap masa depan itu yg bikin kamu maju jangan melihat masa lalu saja!
        Ingat tanpa markes honda ampas!

    • Ymh akan selalu menatap masa depan ? namun yang berbuat dan mengisi masa depan itu tetap yang lain…kembali Ymh spesialis menatap dan menatap masa depan….menatap tiap Tropy jurdun ditangan lawan.

      Yu teman , mari menatap masa depan ( idhiot version ) ??

  7. Gw bilang juga APAAAAA…

    Ni bocah nunggu RISET BAN ALIEN…

    Alien rebahan di rumah, doi BINGUNG KEK IANONNE..??????

  8. Nama besar dalam motogp.
    Melahirkan pembalap2 besar:
    Valentino Rossi, Michael Doohan, Casey Stoner.
    Sekarang ibarat anak ayam kehilangan induk.
    Seperti kapal terombang-ambing di tengah lautan.
    Hidup segan mati tak mau.
    Karena kedunguan.

  9. Pabrikan sekelas H baru kali ini ngisi urutan segitu di klasemen konstruktor,,dr jaman doohan,,VR,,hayden smpe stoner siapapun pembalap utama di hrc psti selalu bs develop buat tim2satelitny jd poin konstruktor terjaga,,lah skrng???? Mw jurdun pembalapny tp klo konstruktorny boncos sm aj brarti tu motor jelek

  10. sepertinya Pol akan menyesal pindah ke pabrikan sayap chicken.
    akankah pol menjadi next Alex Mar seperti 2020 ini ? yang selalu lolos dari sorotan kamera saat balap (ghoib) ..?
    berarti memang benar hon mengikat mm93 selama 4 tahun karena dia tau, mm93 balap dengan motor apapun akan juara dunia, even pake motor apr1lia sekalipun karena terbukti motor hon memang bukan motor juara.
    angkat topi buat buat mm93 dengan segala skillnya, dan pake lagi topi buat pabrikan sayap chicken.

  11. Wakwak …. Marqes juara pake motor apapun? … Bisa aja sich … Tapi harus pikir2 kalau pake motor nyaman …. Ntar malah ketiduran dan gagal fokus ….

    • Yang gak jurdun2 aj belum bubar? haerce bubar dengan tropy banyak ditangan ?
      Sampe jauh gitu harapan fby dengan keGAGALannya ??

  12. Dan ngepbeha pun ngetek d ketiak KTM padahal ada mantan rider developer yg gk d akui disitu, para sales beha sdh mulai berani unjuk dungu lagi, nyang pny warung jg gk pernah bahas AMPAS73 yg zonkkkk, ekekekek

      • The klothok : gimana kiprah AM73 di race motogp sebagai Rookie ?
        .
        The gandos : ora tak reken. Bosqu ae diam sribu basa kog. Nunggu commando ae lahh

  13. Betul kata Mbah Darmo kalau MM dan Puig salahkan Pintu Jendela KkKkKkKk padahal seharusnya mereka nyalahin kenapa RCV lemot tanpa MM

    • Kenapa 3 seri peta pertarungan berubah? ? Masih nyalahin Marc dengan jendelanya? Atau….ada suara Kr3ck !!! ??

  14. Sales sayap chiken harus giat sebar brosur dan fotocopy KTP,

    Karena jujungannya di MotoGp habiskan jutaan dollar cuma buat penggembira dan penyumbang dana kemenangan.

    Hahahaha

    • Kalau urusan duit Sultan gak perlu ente hitung , bunga Bank dari duit Kanvas rem beat nambah terus , cukup dengan bunga Bank nya saja ?
      Bunga bank yang setara dengan inventaris Ymh global bahkan dikit lagi bisa melewati. ??

  15. Kalamen sementara
    1. FBQ 59 point
    2. MV 42 point
    3. Morbedelli 31 poin
    Pertanyaannya berapakah poin MM 93 dan adiknya AM 73 ?

    • Pertanyaanya kenapa loe fokus ke duo markez ? … Ati2 loh ancaman duketek … Dan inget kemaren katiem nyelonong ke depan … Sementara cikitaro nyelonong ke belakang … Yang parah tuh neng vina hampir2 dicium om alex.

      ??

      • Karena senjata mereka hanya itu buat bece,..pas di k.o rcv KW…larinya ke rider yg lagi off karena habis operasi..

        Makanya gw bilang, si kunti dan si Botak KUYA HOYA ini 1 makhluk 2 kelamin ?????????

      • cie duo fbh lagi nyium ketek Duketek dan katiem karena fbh malu sama Puig yang malah nyalahin pintu jendela KkKkKkkk padahal RCV realitanya lemot sekelas Aprillia

      • Poin nyaris gak nambah diseri k 3 ? cukup 1 seri merubah keadaan.
        Seri k 6 ymh masih ada gk ya ? ???

  16. Kekekek selalu saja bonyok salah dan gagal fokus … Terlalu parno ama duo markez …. Memang duo markez menakutkan …

    ??

      • Udah intinya ini kesempatan garpu dapur buat jurdun selama mm cedera dan dukatro belum konsisten.
        Manfaatkan sisa mesin yg masih ada utk mendulang poin, ntar kalo udah bleduk kan kasihan kalo poinya kesusul sama rider lain.

  17. Yang jelas puig menangis dan nyesrl karna uda buang petdrosa puig buang berlian tapi nyimpen besi karatan, kasian puig, saya yakin mm93 akan pindah ke KTM karna di KTM ada berlian yang sudah di buang honda.

  18. 3 seri yg bikin otak Fans BH protol ???
    Seri ke 4 otak tinggal ampasnya doang
    Seri ke 5 HRC = HaRap2Cemas
    Seri ke 6 Au ah gelap…….???

  19. sepurane lek….. sampean asline gak cocok ngulas motogp…..analisa sampean gak selengkap mas T****** lapak sebelah. judule sampean yo amburadul. saran wae lek…..sampean cocok e analisa motor tapi gak cocok analisa motogp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here