iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….walau masih menjadi pemimpin klasemen rider, kekecewaan nampak dimata Fabio Quartararo. Sebuah perjuangan yang berakhir dengan hasil kurang memuaskan mengingat sebelumnya doi sapu bersih kemenangan di Jerez. Namun hasil sebaliknya di Brno membuat doi luar biasa kecewa. Menurutnya kegagalannya meraih kemenangan atau podium karena ban. Wahhh menarik kieee. Simak pernyataan lengkapnya berikut ini….

” Sulit untuk menerima hasil ini, tapi membawa sembilan poin pada situasi seperti ini cukup bagus. Walaupun targetnya tidak demikian. Jika kamu memenangkan dua balapan berturut-turut, lima atau delapan detik di depan, maka setelah itu pasti kita ingin terus berjuang untuk kemenangan. Faktanya kami kedodoran….

“Dari segi emosi, tentunya sulit untuk tetap tenang saat Rins, Vale dan Oliveira melewatiku. Tapi aku tidak bisa berbuat apa-apa, mereka melewatiku dan aku hanya berpikir: ‘Oke.’ aku tidak bisa bertarung. Ada balapan di mana kamu tidak bisa mengikuti dan kamu hanya bisa pasrah…..” tukas Fabio. Pertanyaannya seberapa sulit dan apa yang menjadi masalah doi ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Kecepatanku buruk dari FP1 hingga FP3, tapi kami mengambil langkah besar pada latihan bebas empat. Awalnya aku sangat senang karena membuatku percaya diri untuk bisa berjuang raih kemenangan atau setidaknya podium. Tapi perkiraanku meleset sebab sejak di lap pertama aku ngerasa potensi ban belakang sangat buruk….

Jauh lebih sulit dari perkiraan untuk mengelola ban dalam balapan. Aku membalap dengan cara yang sangat berbeda dibandingkan FP4. Jelas ini tidak normal karena beberapa pembalap seperti Brad bisa lebih cepat sedetik dibanding aku pada lap terakhir. Kami harus melihat apa masalahnya. Kami melihat banyak pembalap berjuang, termasuk Maverick, Dovi dan Jack. Disisi lain aku senang untuk tim dengan podium pertama Franco….” tukas Fabio via speedweek. Pertanyaannya, kenapa KTM bisa begitu kencang di Ceko disaat Yamaha kesulitan ??

” Yang aku tahu KTM melakukan banyak tes di Brno dan Austria. Aku rasa Michelin bekerja  untuk menemukan ban yang tepat saat balapan. Aku tidak tahu berapa hari pengujian yang mereka lakukan dengan Dani (Pedrosa). Tetapi aku rasa mereka tahu ban mana yang cocok untuk balapan. Jadi kamu sudah memiliki banyak pengalaman sebelum Grand Prix. Kami tahu kami mengalami kesulitan besar pada balapan tahun lalu. Termasuk Aragón, itu adalah salah satu yang paling sulit....

Diatas semua Brad memang hebat, dia pantas menang. Dia juga seorang rookie, tetapi hari ini dia menjelma seperti pembalap pro yang sudah memiliki pengalaman sepuluh tahun diatas mesin Motogp. Selamat untuknya, dia membuat balapan yang hebat. Kedepan Kami harus cerdas dan hati-hati untuk mengambil banyak poin. Lihat saja. Hari ini jelas merupakan balapan tersulit dalam karir MotoGP – ku..., ”tegas Quartararo….

Last…beruntunglah Fabio karena pada balapan Brno penantang terberat dari sisi poin jusru lebih parah dibandingkan doi. Vinales yang mengisi klasemen kedua malah terseok-seok dan terpuruk dengan finish ke 14. Sementara Andrea Dovi yang sejatinya mengisi diposisi ketiga juga tak kalah buruk. Jika Avintia Racing Satelit sabet podium via Johan Zarco, Dovi hanya finish diposisi 11, jlebutttt. KTM kencang ? Dani Pedrosa mesam-mesem iki cak…..lha piyeee history terukir jeeee, juozzz KTM (bukan KTM Inul lho ya, sampluk kuali gosong sampeyan wkwkwk)……(iwb)

Hasil balap Brno GP

  1. Binder, KTM, 41: 38.764 min
  2. Morbidelli, Yamaha, + 5.266 sec
  3. Zarco, Ducati, + 6.470
  4. Rins, Suzuki, + 6.609
  5. Rossi, Yamaha, + 7.517
  6. Oliveira, KTM, + 7.969
  7. Quartararo, Yamaha, + 11.827
  8. Nakagami, Honda, + 12.862
  9. Miller, Ducati, + 15.013
  10. Aleix Espargaró, Aprilia, + 15.087
  11. Dovizioso, Ducati, + 16.455
  12. Petrucci, Ducati, + 18.506
  13. Crutchlow, Honda, + 18.736
  14. Viñales, Yamaha, + 19.720
  15. Alex Márquez, Honda, + 24.597
  16. Rabat, Ducati, + 29.004
  17. Smith, Aprilia, + 32.290
  18. Bradl, Honda, + 55.977

 

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!