iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…tidak satupun menyangka Johann Zarco akan sabet pole di Brno walau doi sempat leading pada sesi free practice. Namun faktanya Zarco sukses melakukannya. Dan menurut mantan pembalap Yamaha dan KTM tersebut, doi akan melakukan stretagi khusus saat race Brno. Apa gerangan ? berikut penuturannya….

“ Emosional dan positif. Aku telah melihat lap timeku dan perbedaannya ternyata sangat besar dibandingkan dengan ban sebelumnya. Lap pertama sangat penting dengan ban soft. Aku melihat tim ku di paddock senang. Aku selalu meningkat di setiap lap dengan Ducati, motor ini memiliki potensi besar….” seru Zarco. Tapi Zarco sadar betul, kompetisi saat race akan berbeda jauh. Oleh karena itu strateginya adalah…nempel didepan, menghemat ban dan targetnya masuk lima besar….

“ Kecepatanku memang lebih baik dibandingkan sebelumnya. Tapi mungkin tidak cukup untuk meraih kemenangan sebab race akan berbeda jauh. Sisi positifnya aku bisa mendapatkan keuntungan di awal start. Itu akan menjadi kejutan. Bagaimanapun, aku ingin tetap di depan dan berjuang selama mungkin didepan. Akan menyenangkan jika bisa masuk 5 besar, akan menjadi hasil yang menggembirakan tim. Namun aku harus sabar melalui proses belajar ini. Yang pasti hari ini adalah langkah besar. Kita akan lihat bagaimana kelanjutannya nanti… ” tutup Zarco…

iklan iwb

Last….setahun yang lalu, juara dunia Moto2 dua kali 2015 dan 2016 sempat menghadapi masa sulit. Mundur dari KTM di 2019 dan terkatung-katung belum jelas setelahnya sebelum ke Avintia. So….performanya kali ini jelas mengejutkan. Apalagi para rider utama Ducati terseok-seok. Intip saja ujung tombak Ducati Andrea Dovizioso (34) memulai start dari posisi 18 dan Jack Miller di urutan ke-14. Hebatnya Zarco yang kini berusia 30 tahun sabet pole menggunakan Desmosedici 2019. Juozz tenan, semangat Zarcooooo (iwb)

Advertisements

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here