iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Jelang putaran ketiga MotoGP Brno, Ceko Ducati siap melawan Yamaha pasca berjuang keras pada dua balapan Jerez, Spanyol. Yup….Ducati bertekad kubur mimpi Yamaha juara dunia 2020, wahhhh menarik kii pakdeee….

Dua putaran MotoGP musim 2020 telah berlangsung dalam kurun waktu dua pekan. Sirkuit Jerez yang cukup panas benar benar menguras fisik para rider, Yamaha buktikan diri sebagai penguasa sirkuit dengan panjang 4.4 km tersebut. Squad Garpu tala berhasil menempatkan dua ridernya finish 1-2 pada putaran pembuka dan pada putaran kedua mereka sukses menyapu bersih podium Jerez lewat Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + Duo Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Yupss, Yamaha sejauh ini telah menunjukkan kemajuan yang lumayan pesat cakkk. Pasalnya dalam tiga tahun terakhir mereka selalu kesulitan di track Jerez. Namun dua balapan pembuka belum bisa di jadikan patokan untuk kedepan. Sementara itu Seri ketiga yang akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Brno dimana Ducati biasa tampil kuat di setiap tahunnya.

iklan iwb

Sirkuit Brno sendiri memiliki karakter sirkuit dengan titik pengereman tersulit dalam kalender MotoGP musim ini, dalam skala 1 sampai 5, Brno berada di level 4 dengan tingkat pengereman tersulit. Rider diperkirakan akan melakukan pengereman keras setidaknya 10 kali dalam 1 lapnya. 4 titik tikungan di sini cukup menguras tenaga bagi para rider yang bisa menembus 170km/j dalam waktu 3 hingga 4,5 detik dengan tekanan rem lebih dari 10 bar seperti di tikungan 1, 3, 5 dan 10. Sedangkan durasi pengereman secara keseluruan di track Brno bisa mencapai 36 detik yang menandai tingkat pengereman terlama di bandingkan sirkuit lainnya cakkk.

Di sisi lain, pabrikan asal Borgo, Italia bertekad bangkit guna menggempur dominasi Yamaha. Modal Ducati di track Brno cukup kuat mengingat musim lalu mereka berhasil menempatkan kedua ridernya di podium dan di tahun sebelumnya mereka sukses berada di podium tertinggi lewat Andrea Dovizioso (Ducati Team). Ditambah paket Desmosedici GP20 yang di klaim lebih baik di banding musim lalu semakain membuat Ducati pede bisa menang di sirkuit Brno.

Sedangkan musim lalu, Yamaha sedikit menderita dimana mereka hanya mampu finish terbaik di posisi ke enam lewat Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP). Hal ini jelas akan dipelajari Yamaha agar bisa meneruskan tren positif yang telah di cetak sejak Jerez.

Last…Dengan absennya Marc Marquez (Repsol Honda Team) akhir pekan ini sedikit melegakan bagi kedua pabrikan diatas, terlebih Ducati yang telah menaruh harapan tinggi terhadap ridernya untuk merengkuh gelar juara dunia musim 2020. Pasalnya dalam tiga tahun berturut turut Andrea Dovizioso adalah satu satunya rider yang bisa rajin menggempur Marc Marquez dan selalu berada di posisi kedua dalam klasemen akhir. Ducati bertekad kubur mimpi Yamaha juara dunia 2020 ? mampu nggak menurut sampeyan cak ? (Cb for iwb)

54 COMMENTS

    • Heh ntar jam berapa cunk motogp trans7?
      Yang gak jawab jelas pecundang nya motogp…. Cuma nontonin poster doang nyetttt…… Penonton kopl_q !!!

    • Suzuki bandit bisa buat stoppie cunk
      Liat ndiri ndik yutup klo gak percoyo
      Yang gak punya or beli yaa g_vl_ck aja.
      Gue gak punya cuman gak gableg aje

  1. Loh kok Honda udah ngak dianggap Ducati padahal Honda kan masih ada teknologi Asimo yg dipake Alex Marquez 73

  2. Impian Honda Jurdun tahun ini gagal gara gara buka Jendela di pagi hari dan fbh pun ngetek di ducati padahal di grid masih ada 4 motor RCV yg kata fbh motor terhebat

  3. Markewer jadi hantu yamaho dan duketek … Kehadurannya sangat tidak diharapkan oleh beye yg pecundang

  4. Pada saat momen kebersamaan kita..kita pesen es…pas lg sy sendok es itu kemulut rasanya…cuuuuuuttttttt itu ngilunya…saya langsung benr2 keilngn momen ama shbat2 saya..doktr sarankan…coba deh pke sensoden kusus untuk gigi snsitif..berkat sensden sekrg waaaw saya malah makan es paling banyak..kata temen2…makanya pelan2 donk kita belum kebagian nih…mas es nya yg bnyak yahh…

  5. Reale Avintia Desmo Laki Macho
    Namanya aja “mbak Tia” tapi real macho cuiyyy
    Jagoan jurdun keren abix pretttt

  6. Skenario Marques pensiun dini mjd tdk mustahil.
    Bos-bos honda rapat.
    Bediskusi, berdebat hebat.
    Mencari nama-nama yang mungkin bisa membawa honda juara.
    Lorenzo gagal.
    Alex gagal.
    Pol Espargaro, tdk pernah diharapkan mjd juara.

    Akhirnya sampailah ke sebuah nama: Velentino Rossi.

    Cepatlah honda, waktumu tdk banyak.

    • Bahkan Boeing 737 MAX harus digrounded semua krn ada mslh.
      Itulah manusia, lemah. Tdk ada tempat utk sombong. Apa lg nyombongin milik orang lain.
      Gitu kata mamah Dedeh..

  7. Ducati gak usah kubur mimpi FBonYok … Toh selama ini mimpi2nya selalu terkubur oleh kecongkakan FBonYok …

Comments are closed.