iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Jelang putaran ketiga MotoGP Brno, Ceko Ducati siap melawan Yamaha pasca berjuang keras pada dua balapan Jerez, Spanyol. Yup….Ducati bertekad kubur mimpi Yamaha juara dunia 2020, wahhhh menarik kii pakdeee….

Dua putaran MotoGP musim 2020 telah berlangsung dalam kurun waktu dua pekan. Sirkuit Jerez yang cukup panas benar benar menguras fisik para rider, Yamaha buktikan diri sebagai penguasa sirkuit dengan panjang 4.4 km tersebut. Squad Garpu tala berhasil menempatkan dua ridernya finish 1-2 pada putaran pembuka dan pada putaran kedua mereka sukses menyapu bersih podium Jerez lewat Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) + Duo Monster Energy Yamaha MotoGP Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Yupss, Yamaha sejauh ini telah menunjukkan kemajuan yang lumayan pesat cakkk. Pasalnya dalam tiga tahun terakhir mereka selalu kesulitan di track Jerez. Namun dua balapan pembuka belum bisa di jadikan patokan untuk kedepan. Sementara itu Seri ketiga yang akan berlangsung akhir pekan ini di sirkuit Brno dimana Ducati biasa tampil kuat di setiap tahunnya.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Sirkuit Brno sendiri memiliki karakter sirkuit dengan titik pengereman tersulit dalam kalender MotoGP musim ini, dalam skala 1 sampai 5, Brno berada di level 4 dengan tingkat pengereman tersulit. Rider diperkirakan akan melakukan pengereman keras setidaknya 10 kali dalam 1 lapnya. 4 titik tikungan di sini cukup menguras tenaga bagi para rider yang bisa menembus 170km/j dalam waktu 3 hingga 4,5 detik dengan tekanan rem lebih dari 10 bar seperti di tikungan 1, 3, 5 dan 10. Sedangkan durasi pengereman secara keseluruan di track Brno bisa mencapai 36 detik yang menandai tingkat pengereman terlama di bandingkan sirkuit lainnya cakkk.

Di sisi lain, pabrikan asal Borgo, Italia bertekad bangkit guna menggempur dominasi Yamaha. Modal Ducati di track Brno cukup kuat mengingat musim lalu mereka berhasil menempatkan kedua ridernya di podium dan di tahun sebelumnya mereka sukses berada di podium tertinggi lewat Andrea Dovizioso (Ducati Team). Ditambah paket Desmosedici GP20 yang di klaim lebih baik di banding musim lalu semakain membuat Ducati pede bisa menang di sirkuit Brno.

Sedangkan musim lalu, Yamaha sedikit menderita dimana mereka hanya mampu finish terbaik di posisi ke enam lewat Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP). Hal ini jelas akan dipelajari Yamaha agar bisa meneruskan tren positif yang telah di cetak sejak Jerez.

Last…Dengan absennya Marc Marquez (Repsol Honda Team) akhir pekan ini sedikit melegakan bagi kedua pabrikan diatas, terlebih Ducati yang telah menaruh harapan tinggi terhadap ridernya untuk merengkuh gelar juara dunia musim 2020. Pasalnya dalam tiga tahun berturut turut Andrea Dovizioso adalah satu satunya rider yang bisa rajin menggempur Marc Marquez dan selalu berada di posisi kedua dalam klasemen akhir. Ducati bertekad kubur mimpi Yamaha juara dunia 2020 ? mampu nggak menurut sampeyan cak ? (Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!