iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Hari Kedua Putaran ketiga World Superbike Portimao berlanjut, Pasca Yamaha kuasai dua sesi pada hari pertama. Kini Kawasaki patahkan dominasi Yamaha dengan menempatkan kedua ridernya ditiga besar Superpole….

Portimao yang dominan akan straight yang cukup panjang nampaknya tidak hanya cocok bagi Ducati cakk, walaupun secara karakteristik track ini Ducati banget. Namun siapa sangka Squad Yamaha justru menggebarak pada Free Practice 1 dan Free Practice 2 dengan menempatkan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team) dan Loris Baz (Ten Kate Yamaha) yang notabenya hanya dibekali motor satelit.

Yups, tren bagus Yamaha ternyata berlanjut ternyata berlanjut pada sesi pra-superpole yakni Free Practice 3 cakkk, dalam sesi yang berlangsung selama 20 menit tersebut Toprak Razgatlioglu kembali tampil sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 41.658 detik dan rekan satu timnya yakni Michael Van Der Mark berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 41.844 detik.

iklan iwb

Posisi ke tiga di tempati Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 41.870 detik.

Posisi ke empat ditempati Loris Baz (Ten Kate Yamaha) dengan cayatan waktu 1 menit 41.935 detik.

Dan Scott Redding (Aruba.IT Ducati Team) lengkapi lima besar dengan catatan waktu 1 menit 41.962 detik.

Kemudian sesi berikutnya yakni Superpole berlangsung pukul 11.00 hingga 11.25 waktu setempat..

Setelah flying Lap, Loris Baz langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 42.317 detik diikuti Alex Lowes, Leon Haslam dan Maximilian Scheib. Beberapa saat kemudian Toprak Razgatlioglu ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 41.353 detik disusul Scott Redding, Michael Van Der Mark, Jonathan Rea dan Loris Baz. Posisi tersebut bertahan hingga 5 menit kedepan.

Lima belas menit waktu tersisa, Toprak Razgatlioglu masih memimpin sesi diikuti Scott Redding, Michael Van Der Mark, Jonathan Rea dan Loris Baz. Sementara itu beberapa rider mulai masuk pit untuk mengganti ban yang lebih fresh guna melancarkan time attack di sepuluh menit akhir sesi.

Sepuluh menit waktu tersisa, belum ada perubahan di lima besar, sedangkan posisi enam hingga sepuluh ditempati Tom Sykes, Michael Rinaldi, Eugene Laverty, Alex Lowes dan Leon Haslam.

Lima menit waktu tersisa, lima besar belum ada perubahan. Satu menit kemudian Leon Haslam naik keposisi empat menggeser Jonathan Rea. Satu lap kemudian Alex Lowes gusur posisi pertama dari Toprak Razgatlioglu dengan catatan waktu 1 menit 41.074 detik. Tidak lama kemudian Tom Sykes naik keposisi dua dan Eugene Laverty naik keposisi lima.

Satu menit terakhir, Jonathan Rea ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.676 detik diikuti Alex Lowes, Tom Sykes, Michael Van Der Mark dan Toprak Razgatlioglu. Tidak lama kemudian Toprak Razgatlioglu naik keposisi kedua, time attackpun berlanjut cakkk..

Hingga Finish, Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) pastikan diri sebagai pole Position dengan cagatan waktu 1 menit 40.676 detik.

Posisi kedua ditempati Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.954 detik.

Posisi ketiga ditempati Alex Lowes (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 41.074 detik.

Posisi keempat ditempati Tom Sykes (BMW Motorrad Team) dengan catatan waktu 1 menit 41.240 detik.

Melengkapi lima besar adalah Michael Van Der Mark (Pata Yamaha Team) dengan catatan waktu 1 menit 41.335 detik….(Cb for iwb)

Advertisements

26 COMMENTS

  1. Yaah …kaum darmonyet mah tetep aja miara dungu … Jangan jumawa brow … Ntar di mdarjipi kecewa di superbek juga kecewa …. Si wsbk baru sekali jurdun ahhh kalo gie mah malu

  2. Pada saat momen kebersamaan kita..kita pesen es…pas lg sy sendok es itu kemulut rasanya…cuuuuuuttttttt itu ngilunya…saya langsung benr2 keilngn momen ama shbat2 saya..doktr sarankan…coba deh pke sensoden kusus untuk gigi snsitif..berkat sensden sekrg waaaw saya malah makan es paling banyak..kata temen2…makanya pelan2 donk kita belum kebagian nih…mas es nya yg bnyak yahh…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here