iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……IWB haturkan maturnuwun luar biasa pada teman-teman pendukung ataupun followers Iwanbanaran yang antusias selalu support warung. Itulah kenapa IWB selalu cepat dan nyaris jarang ketinggalan kereta. Berkat siapa ? berkat sampeyan semua pastinya. Ini juga berlaku pada kabar terbaru bebek Super Yamaha yang diduga mundur peluncurannya. Siapa lagi kalau bukan New Exciter 155 atau MX King yang sempat terbongkar penampakannya beberapa bulan lalu. Dan tahukah sampeyan, dikonfirmasi dari Vietnam, peluncuran sang bebek disinyalir mundur. Lhoo kenapa ?? apakah gara-gara bentuk headlamp yang akhirnya direvisi ???

Opini dan harapan tersebut dilemparkan cak Galih asal Bantul yang mengirim surel ke IWB. Doi mendapatkan informasi ini dari salah satu media Vietnam yang mengulas artikel dengan begitu gamblang. Dilalah artikel tersebut juga diterjemahkan cak Galih yang bisa sampeyan simak dibawah ini…

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

iklan iwb

Salam sukses untuk mas Iwan & keluarga beserta kru-nya.

Salam kenal mas Iwan, saya Galih dari Bantul, YK. Mau kroscek kabar tentang Yamaha MX King 155/ Xciter 155 VVA adakah info lebih bahwa motor tersebut akan tertunda peluncurannya bahkan hingga awal-awal bulan 2021?

Kemarin sy iseng buka situs moto*** yg salah satu artikelnya memberitakan kalau Xciter 155 VVA belum akan diluncurkan pada tahun ini bahkan hingga awal tahun depan (2021). Saya mencoba translete artikel tersebut via google translete yang inti beritanya saya sebut diatas. (artikel di posting pd 24 Juni 2020)

Menjadi menarik pertanyaan apakah pihak Yamaha masih sudi merombak desain khususnya bagian headlamp yg sejak diberitakan menimbulkan kontroversi? atau ya gitu aja sambil nunggu giliran peluncuran? Oiya….Up lagi dong berita Mio 125 terbaru

BTW, sy lampirkan artikel hasil translit-an….berikut sumbernya ya mas…

Terima kasih sudah berkenan membaca email saya

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Artikel terjemahan dibawah ini…

Tidak akan ada Exciter 155 VVA pada tahun 2020 dan 2021

Model Yamaha Exciter 155 VVA baru saja diturunkan menjadi desain dari Exciter generasi baru, yang membuat para penggemarnya menantikannya. Namun pagi ini 24 Juni 2020 … Berbicara langsung dengan Moto****, Perwakilan Yamaha Motor Vietnam menjawab dan secara resmi mengonfirmasi: tidak akan ada Exciter 155 VVA di tahun 2020, termasuk awal 2021 dan Tahun baru Imlek.

Sebelumnya, Mr. Yano Takeshi (Chairman Yamaha Motor Vietnam) juga membenarkan dan memastikan bahwa informasi mengenai Exciter 155 baru yang akan segera tersedia di Vietnam adalah tidak benar. Dia juga menekankan bahwa: “Sampai akhir 2020, bulan-bulan awal 2021 dan Tahun Baru Imlek, Exciter 155 VVA tidak dapat secara resmi muncul di pasar domestik”.

Perwakilan Yamaha Motor Vietnam juga menyampaikan: Model Yamaha Exciter 150 yang diluncurkan pada Agustus 2018 ini masih menjadi produk yang menghadirkan kenyamanan bagi pengguna dan juga dikenal dengan sebutan model hand taper “King of the Street”. jalan dan di perkotaan.

Yamaha Exciter 150 didistribusikan secara asli dengan 07 versi terbaru yang dipilih termasuk: Exciter 150 versi Monster Energy, Green GP, Doxou, Movistar, edisi terbatas dan edisi ulang tahun ke-20. Harga jual yang diusulkan Yamaha Exciter 150 terbaru di agen-agen Yamaha Vietnam secara nasional mulai dari VND 46.990.000 – VND 48.990.000.

Sebelumnya, pada upacara peluncuran kampanye “NEW ME, DISCOVER” – JELAJAHI KUALITAS KAMI dan Rencana Pemasaran 2020. Mr. Yano Takeshi juga mengungkapkan tahun ini Yamaha akan meluncurkan 2 produk baru untuk pria dan 1 produk baru untuk wanita. Dengan demikian, Exciter 155 VVA sudah dihapus dari daftar pertanyaan seputar dua produk baru.

Dari sini IWB cukup kaget, waahhh…..ini mengejutkan cak, bocor dengan gamblang di Vietnam namun kemudian ditahan. Asli, IWB juga bingung ki. Ada apa gerangan mengingat pada bocoran gambar yang sudah gamblang bisa kita ketahui spek engine VVA termasuk beberapa pernik detil yang seharusnya siap mass production. Itulah yang IWB nggak paham….

Last…..jujur untuk bocoran di Indonesia New MX King belum terendus sama sekali. Bisa jadi project bebek tidak terlalu menjadi fokus utama YIMM. Yup…perbedaan market antar negara memang membebaskan tiap region memiliki kebijakan sendiri. Nggak heran IWB juga bingung dengan keputusan Yamaha menahan peluncuran New Exciter 155 VVA. Apakah ini ada hubungannya dengan development ulang headlamp yang banyakk dikritik biker Vietnam ? IMHO kemungkinan kesana kecil cak. Apapun itu mending kita pantengin saja perkembangan dari berita ini selanjutnya. Peluncuran Yamaha New MX King mundur, gara-gara bentuk headlamp ??? mungkin nggak menurut sampeyan, monggo berikan opininya…..(iwb)

Advertisements

180 COMMENTS

    • ekekekekek

      This Is REAL SULTAN YAMAHA…

      Namanya aja Sultan Bebas Free…
      XSR 155 melenggang bebas
      MT 15 Seliweran di penjuru dunia

      sebelah aja udah megap megap akhirnya secara perlahan Koit sendiri
      ibarat kata balap apabila marquez out udah kelihatan kopongnya …

      muehehehehe

    • Kirain karena kruk asnya masih bermasalah ? ?
      Atau karena dengar2 si Sultan H mau hadirkan 19 hp dengan 14 ribu rpm?

  1. eekekek

    wew sekelas REAL Sultan Y viet aja bisa atur strategi decoy perilisan

    apalagi memberi umpan Sultan Abal abal yg gampang diludahi untuk dipancing…

    beri umpanmu tinggal pancing….

    mueheheheh

  2. permintaan user yg paham speed itu kita ngga butuh teknologi katup variable VVA, yg dibutuhkan adalah penggunaan kombinasi diameter klep yg lebih lebar lagi, untuk diameter piston All New MX King yg 58mm bisa dikasih kombinasi 22/19 mm pada katup in & ex, atau 22.5/19.5 mm. plus fitur piston oil jet cooling system seperti di Jupiter Z 110cc 5TN/TP, dan syukur pakai stang piston yg lebih panjang supaya piston & ring tidak bekerja terlalu keras yg mengakibatkan ring mengalami fatigue sehingga terlihat ngebul knalpotnya plus bobot bandul kruk as diperberat supaya power di atas lebih “keluar” tidak ngempos.

    • ekekekek

      mas , Tinggalin nomorrr ….
      REAL Sultan Y akan memberikan yg terbaik..

      pertanyaannya dgn spec sekarang udah bosen jadi Jawara, lalu sebelah jualan apa ??….biarkan waktu yg menjawab

      mueheheheh

    • Nah akhirnya dibuka juga
      Motor yang paling banyak masalah dengan bandul Kruk as . Mungkin ada campuran Biji Plastiknya? ?

      • bandul kruk as gak bermasalah gan, yg jadi masalah adalah rasio kruk as mesin gen vixion yg kurang tinggi yg menyebabkan momen puntir dan gaya gesek pada piston dan ring makin besar, sehingga jika kualitas ring dan oli telat dikit/kurang bagus bakal cepet ngebul knalpotnya.

        dan kalo untuk touring jarak jauh bandul kruk asnya memang kurang berat.

  3. ekekekekek

    SOHC Superior made in REAL SULTAN…

    jangan samakan Sultan AvHMpas Abal abal
    pelanggannya mengeluh
    – Kug Lemot
    – Kug Boros
    – kug ngeden
    – kug
    – kug
    – kug banyak sekali penyakitnya
    catet H SuRRRammm

    mueheheheh

      • Betul Bro. RECALL SPROCKET AMBROL 2019! EH KELIRU ITUKAN Case PCX!!
        Cek Mbah Google sprocket ambrol!
        Wkwkwk!

    • Mijone jujur dengan macam2 penderitaannya . tar jika ada penderitaan baru lagi…jangan lupa ditambahin ?
      Distribusi total Y cuma 200 ribuan dalam setengah Tahun ini ( sampe Juni ) . Biasanya jualan Y itu mirip2 dengan si Mbeat , kali ini makin ditinggalin Mbeat yang terdistribusi hampir 400 ribu .700 ribu unit sisa dipegang oleh Hnd lainnya ?

  4. Honda juara MotoGP
    Honda juara MX GP
    Honda juara MS
    Paling kaya
    Paling keren disukai bologger & volloger (merapat pade)
    Honda paling juara
    Juara
    Juara
    Juara
    Juara

  5. Yamaho motornya
    Yangebul mesinnya
    Yabuoros olinya
    Yamogok motornya
    Yaoblak komstirnya
    Yalemot larinya
    Yamaklum tenaganya
    Yabuoros bensinnya
    Yageol velgnya
    Yamiring slebornya
    Yaambles shocknya
    Yarecall hobinya
    Yabaper petingginya
    Yatuolol fansboynya
    Yabegitu nyatanya

    Ngah ngah ngah ngah……..!

    Dahlah ngaku aja 🙂

    • Wkwkwk fakboy mahonda kok gapednah bahas ceboker 150 ya???
      Lupa ya??

      Motor sampah 17ps gak ada fitur
      Apalagi kualitasnya

      Wkekwkek

      • Yamaho motornya
        Yangebul mesinnya
        Yabuoros olinya
        Yamogok motornya
        Yaoblak komstirnya
        Yalemot larinya
        Yamaklum tenaganya
        Yabuoros bensinnya
        Yageol velgnya
        Yamiring slebornya
        Yaambles shocknya
        Yarecall hobinya
        Yabaper petingginya
        Yatuolol fansboynya
        Yabegitu nyatanya

        Ngah ngah ngah ngah……..!

      • Lah Cbr itu kan Sport paling laris , buat apa dibahas ? bahkan jauh Gap sport fairing tsb dengan yang dibawah bawahnya. Uniknya , posisi 2 sudah diambil alih Gsx ?

  6. ekekekekek

    GeTeRRR jiplakkk model ini motor…tapi malah gilanik buntutnya ngejungkrep kayak buntut ayam tiren

    MueHeHeHe

  7. ekekekek

    sejak kapan sebelah mendadak jadi pengamat design kan dulu alergi banget kalau bicara design

    mueheheheh

  8. ekekekek

    REAL SULTAN Y Bebas

    mau headlamp robotcop kek mau headlamp iron man mau apa bisa dibikin

    paling sebelah jiplak…

    mueheheh

    • ekekekekek

      udah berjilid jilid mbahhh…

      harga diri nya aja udah hilang …

      Marketingnya HonHon nya aja sampe binggung mau jual adventure apa jalanan

      mueheheheheh

    • Konsumen kaga beli 19 ps kruk as suka jebol.
      Konsumen pilih 17 ps yang sudah teruji handal ? apakagi logonya Sultan Punya….

      Bukan logo Pabrik biji limbah Plastik ?

  9. Yang prlu direvisi
    Headlamp (aneh)
    Spatbor belakang (kepanjangan dan besar)
    Sayap samping (trlalu biasa)

    Selebihnya ok.. Kalo mau dipaksain, new winner bakal jd raja bebek divietnam

  10. Motor banyak
    Mobil dimana mana
    Robot punya
    Mobil F1 ada
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Sirkuit MotoGP punya
    Lahhhh yamalu Punya mongtor bosok di bangga banggain wualahhh

  11. Mobil dimana mana
    Motor banyak
    Robot punya
    Mobil F1 ada
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Sirkuit MotoGP punya

    Lahhhh yamalu Punya mongtor bosok di bangga banggain hadeuhhhh

  12. Piksi sohc
    MX kong sohc
    Pigson sohc
    Mt 15 sohc
    R15 sohc
    Wr sohc
    Xsr sohc
    Walahhhh satu mesin buat rame rame
    Trs sohc semua hahahahahahahaha
    Udah 20 tahun masih sohc ajah gak sanggupkah yamalu buat DOHC

      • Spesialis sohc dengan cc offside . Sultan H 17 hp doang , kalau saatnya naikin rpm 13 ribu saja…dah ketinggalan tuh yang 155 19 hp ?

        Apa jadinya Sultan ngeluarin 19 Hp ? Nah itu yang akan terjadi…peresmian Pabrik Biji Limbah Plastik dalam waktu dekat ?

  13. Mobil dimana mana
    Motor banyak
    Robot punya
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Sirkuit MotoGP punya

    Lahhhh yamalu Punya mongtor bosok di bangga banggain
    Walahhh

  14. Bentuk lampunya aneh, mau disipitin biar kek PCX..
    .
    Mueehehehehe
    .
    Yamama Ngebuuuuullllll

  15. Yg Bagus dr motor ini cuma mesinnya sama speedometer…lainnya zonk…spakbor kaku,lampu rem sm hedlem hancur minah..parah nih rnd yimm…makin katro desain motornya

    • Disain bingung….yang berujung cuma Melantai diteras dealer sebelum melantai diteras Gudang untuk antri diDaur Ulang ?

  16. ekekekeekk

    tenang pakar 2 silinder vs 4 silinder
    Top Speed cukup pakai 2 silinder diadu sama R 321 cc berani …

    mueheheheh

    • 321 cc 47an hp part racing gak sanggup 200 kmh ?

      249cc 38 hp mesin standar ecu standar mampu 214 kmh ?

  17. Kalian pada mbangga mbanggain Honda, Yamaha.
    Apa ga malu sama orang Jepang???

    Tidak semua orang Indonesia bermental kacung dan jongos.

    Tolong hargai kami…

    • Di sini negri kami
      Tempat padi terhampar
      Samoedranya kaya raya
      Tanah kami subur tuan……

      Di negri permai ini
      Berjuta rakyat cintai Honda
      Yamaha Suzuki dan Kawa
      Brand Eropah bikin bangga…….
      .
      Long live japanese
      For Prosperous Indonesia

  18. yahaha pinter, satu mesin buat banyak tipe, cost efektif, pelanggan jg senang sparepart jadi melimpah, tinggal dikembangin aja mesinnya.
    maticnya 15+ ps,koplingnya 19 ps
    semoga susuiki sama hodna lebih berpikir keras lagi biar nambah fitur n upgrade mesin

  19. Motor banyak
    Mobil dimana mana
    Robot punya
    Mobil F1 ada
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Sirkuit MotoGP punya
    Lahhh yamalu punya mongtor bosok di bangga banggain wualahhh

  20. Mobil dimana mana
    Motor banyak
    Robot punya
    Mobil F1 ada
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Sirkuit MotoGP punya
    Lahhhh yamalu Punya mongtor bosok di bangga banggain hadehhhh

  21. Motor Dimana mana
    Mobil banyak
    Robot punya
    Mobil F1 ada
    Pesawat Honda jet siap berangkat
    Sirkuit MotoGP punya
    Lahhh yamalu punya mongtor bosok di bangga banggain

    Hahahaha

  22. Jangan seperti sisuki ya yamaha,
    Konsumen mintak ini itu, beli kagak.
    Jangan mau di huru hara orang tak bertanggung jawab
    Biar pasar berbicara

  23. Motor dengan desain paling anchuuurrrr…dulu gw paling suka desain motor yamaha,tp sekarang bikin tepuk jidat,???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here