iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Putaran ke tiga MotoGP Brno, Ceko berlangsung hari ini, sesi pembuka kali ini Honda berkuasa, Suzuki tempel kedua, KTM ketiga, Ducati dan Yamaha lengkapi lima besar. Wahh seru nehhh !!

Yamaha membuktikan diri dengan merajai dua balapan pembuka Jerez & Andalucia, Spanyol. Sementara pesaing terdekat Yamaha saat ini adalah Ducati, dimana Andrea Dovizioso (Ducati Team) menempati posisi ketiga dalam klasemen dan Honda menyusul di posisi keempat lewat Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu).

Nahh…Track Brno yang notabenya cocok bagi Ducati dan Honda akan nenjadi sedikit ancaman Bagi Yamaha, meskipun mereka pede jika YZR-M1 sudah membaik dibanding musim lalu, Yupss kita akan melihat dari sesi pembuka hari ini cakkk..

iklan iwb

Free Practice dimulai pukul 9.55 Hingga 10.40 Waktu setempat dan cuaca di sirkuit Brno saat ini cerah berawan..

Setelah flying lap, Franco Morbidelli langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 58.629 detik diikuti Aleix Espargaro, Miguel Oliveira, Johann Zarco dam Danilo Petrucci. Tidak lama kemudian Maverick Vinales dlosor di tikungan 13, namun ia baik baik saja.

Tiga puluh delapan menit waktu tersisa, Pol Espargaro ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 57.607 detik. Diikuti Danilo Petrucci, Andrea Dovizioso, Johann Zarci dan Franco Morbidelli. Dua menit kemudian Pol Espargaro perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 57.392 detik disusul Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, Cal Crutchlow dan Alex Rins.

Tiga puluh menit waktu tersisa, lima besar di tempati Pol Espargaro, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami, Danilo Petrucci dan Alex Rins. Sementara itu hampir semua rider masuk pit guna berdiskusi dengan para crew mengenai kesan pertama terhadap track Brno saat ini.

Dua puluh menit waktu tersisa, hampir semua rider sudah berada di track dan bersiap untuk mencetak waktu terbaiknya, Pol Espargaro masih anteng di posisi pertama diikuti Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Takaaki Nakagami dan Danilo Petrucci.

Lima belas menit waktu tersisa, Pol Espargaro belum tergeser dari posisi pertama diikuti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Franco Morbidelli dan Takaaki Nakagami. Satu lap kemudian Danilo Petrucci naik ke posisi empat menggeser Franco Morbidelli. Sejauh ini tempo berjalan lambat cakkk dan tidak telalu banyak perubahan posisi.

Sepuluh menit waktu tersisa, lima besar masih ditempati Pol Espargaro, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Franco Morbidelli. Di satu sisi sepuluh menit terakhir ini para rider mulai masuk pit guna mengganti ban yang fresh untuk time attack.

Hingga lima menit waktu tersisa, lima besar masih belum ada perubahan. Sementara itu Fabio Quartararo yang sebelumnya selalu tampil cepat saat Free Practice kini ia berada diposisi sebelas. Tiga menit kemudian Brad Binder naik keposisi dua menggeser Maverick Vinales, tidak lama kemudian Joan Mir ambil alih posisi pertama dengan catata waktu 1 menit 57.364 detik dan beberapa saat kemudian giliran Takaaki Nakagami naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 57.353 detik. Time attack pun berlanjut cakkk..

Hingga Finish, Takaaki Nakagami Keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 57.353 detik.

Posisi kedua ditempati Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 menit 57.364 detik.

Posisi ketiga ditempati Pol Espargaro (Redbull KTM Factory) dengan catatan waktu 1 menit 57.392 detik.

Posisi ke empat ditempati Johann Zarco (Hubolt Reale Avintia) dengan catatan waktu 1 menit 57.460 detik.

Melengkapi lima besar adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 57.565 detik….(CB for iwb)

CZECH REPUBLIC MOTOGP – FREE PRACTICE (1) RESULTS

1 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
2 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
3 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
4 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
5 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
6 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
7 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
8 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
9 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
10 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
11 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
12 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
13 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
14 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
15 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP20)
16 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
17 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
18 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
19 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
20 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
21 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
22 Stefan Bradl GER Repsol Honda (RC213V)

55 COMMENTS

  1. Tahun kembar 2020
    saatnya orang Asia juara dunia…
    tim Y akan kehabisan stock mesin…
    ducati angin2an…
    kengerian itu telah tiba
    CATET

  2. Ngakak RCV paling buntut di FP1. Ini mah sirkuit bakal jadi makanan empuk FBQ20 the next BAby Alien yang akan mengalahkan rekor Agostini diatas M1

Comments are closed.