iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk……kita memang masih meraba karena unitnya sendiri baru akan rilis resmi secara gamblang per 21 Agustus 2020. Namun bukan berarti tidak bisa menganalisa potensi mesin terbaru Honda All new CBR600RR versi 2021 sebab mereka sudah membeberkan dalam sebuah video teaser. Itu belum termasuk keterangan dari beberapa media Jepang yang meyakini mesin 600cc terbaru Honda akan memiliki banyak sensor. Apa saja ? intip detilnya dibawah ini….

Akhirnya ditahun 2020 ini generasi All New Honda CBR600RR Fireblade diperkenalkan Honda. Generasi yang tidak meninggalkan garis design generasi lama namun disentuh ulang disesuaikan dengan jaman yang lebih suka meruncing. Mewarisi Honda CBR600RR generasi 2013 berciri headlamp rada ngumpet dengan air ram ditengah…

Yup…mengusung desain, engine dan elektronik baru. Dari informasi yang dishare Honda, New CBR600RR Fireblade 2021 sudah menggunakan TBW alias gas tanpa kabel, desain fairing yang diracik ulang dengan teknologi Motogp dengan hadirnya winglet, IMU, Cornering ABS, Traction Control, all new engine dengan emisi gas buang Euro 5…..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Tapi ternyata tidak hanya itu. Menurut media Jepang YM, Honda All new CBR600RR versi 2021 disinyalir sudah dijejali perangkat electronic anti wheelie. Gilleee berarti banyak euy sensornya. Lalu jika mengamati display speedometer yang sudah TFT technology, Honda All new CBR600RR versi 2021 juga sudah tidak lagi sama dengan old gen. Apa gerangan? pastinya riding mode cak. Diduga gen terbaru memiliki tiga riding mode serta segudang fitur yang akan dibeberkan Honda saat peluncuran….

Nah…jika mengamati display speedometer, Red line masih bermain diangka 15,000RPM sama dengan old gen. Tapi dipercaya new engine juga dioprek ulang sehingga lebih ramah lingkungan tapi juga kencang. Bisa terwakilkan dari teaser yang beberapa kali mempertontonkan putaran piston. Yang kedua dari sisi sasis, Honda All new CBR600RR versi 2021 disinyalir memiliki wheelbase yang lebih pendek sehingga lebih lincah dengan peningkatan agility ketika masuk dan keluar tikungan….

Last….status New CBR600RR Fireblade 2021 baru akan dirilis resmi per Agustus 2020 tepatnya tanggal 21. So…sebelum rilis resmi mereka masih menyimpan rapat spek detil hingga semua terbuka gamblang pada hari H. Nah seperti apa calon penantang dari Yamaha R6 dan Ninja ZX6R ? intip detilnya dibawah ini….penasaran bentuk aslinya kieeeee, juozzz ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!