iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Dibalik crash yang di alami Marc Marquez (Repsol Honda Team) pada seri pembuka Jerez, Spanyol ternyata tuai banyak perbincangan. Salah satunya ialah pernyataan mengejutkan dari mantan rider MotoGP kawakan Colin Edwards, dimana doi menyebutkan jika penyebab crash The Baby Alien bersumber dari Perangkat Elektronik RC213V. Walahhh????

Saat ini Marc Marquez benar-benar berada dalam masa masa sulit cakkk, yupss baru baru ini doi terpaksa naik meja Operasi lagi dikarenakan plat titanium yang menyangga tulang humerus kanannya patah akibat terlalu banyak beban selama masa recovery.

Ambisi juara bertahan tersebut memanglah besar cakkk, tekad untuk pulih dan rasa ingin kembali membalap sangatlah besar. Namun upayanya harus dibayar mahal karena pasca operasi pertama yang harusnya perlu banyak waktu untuk istirahat, ia justru memaksa melakukan gym rutin yang berakibat fatal terhadap patahnya plat titanium penyangga tulang humerus kanannya. Jiann ngiluu tenan pakdee..

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Balik ke topik cakkk, seri pembuka yang berlangsung tiga pekan lalu di sirkuit Jerez menjadi kejadian yang tak terlupakan bagi Marc Marquez. Di awal race doi yang mencoba mengejar posisi pertama dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) hampir dlosorr di tikungan ke empat, namun Marc berhasil lakukan penyelamat ciamik dan mampu melanjutkan balapan meski harus mundur jauh hingga ke posisi 19.

Kemudian satu per satu rider di overtake Marquez dengan sangat mudah, kemudian ketika ia sudah berada di posisi tiga dan hampir mengovertake Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), doi malah dlosorr keras di tikungan 3 ketika race menyisakan empat lap lagi.

Nahhh…Crash tersebut menuai perhatian Colin Edwards yang pernah membela Yamaha Factory 2005 hingga 2007, mengatakan jika Marc Marquez terlalu mengandalkan perangkat elektronik dari Honda RC213V. Yupsss mungkin sebagian dari sampeyan terkagum atas pemulihan posisi yang luar biasa dari The Baby Alien dari buncit hingga berhasil merengsek kedepan sebelum akhirnya crash, poin inilah yang dimaksud oleh Edwards cakkk.

Pria asal Amerika Serikat tersebut beranggapan andai Marquez tidak terlalu mengandalkan perangkat eletronik, Marc bisa jauh lebih berhati-hati selama menjalankan race, namun nyatanya Marc sangat percaya dengan keunggulan perangkat eletroniknya sehingga ia tetap geber gasss tanpa memperhatikan situasi yang ada di dalam track…..

“Marc Marquez alami kecelakaan bukan karena kesalahannya sendiri. Aku akan memberitahukan kalian jika ada rahasia di balik itu semua. Seperti yang diketahui, Marc memiliki sistem pendukung (perangkat eletronik) yang dapat membuatnya bisa meletakkan nasibnya terhadap perangkat tersebut,” tukas Edwards melalui media Spanyol Motosan.es

“Terlalu percaya terhadap perangkat elektronik yang selalu melakukan hal yang sama di setiap Laps, harusnya membuat Marc berhati-hati. Karena ketika sistem tersebut mengalami masalah, maka ia bisa tamat....” tutup Edwards.

Last…Opini yang di layangkan Colin Edwards jelas menimbulkan pro dan kontra cakkk, meski di dukung perangkat elektronik yang canggih namun kombinasi antara skill rider, motor kompetitif dan set-up yang pas akan sangat pengaruh terhadap hasil balapan. Nahh menurut sampeyan piye cakkk, setuju dengan Colin ora ?? (Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!