iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Dibalik crash yang di alami Marc Marquez (Repsol Honda Team) pada seri pembuka Jerez, Spanyol ternyata tuai banyak perbincangan. Salah satunya ialah pernyataan mengejutkan dari mantan rider MotoGP kawakan Colin Edwards, dimana doi menyebutkan jika penyebab crash The Baby Alien bersumber dari Perangkat Elektronik RC213V. Walahhh????

Saat ini Marc Marquez benar-benar berada dalam masa masa sulit cakkk, yupss baru baru ini doi terpaksa naik meja Operasi lagi dikarenakan plat titanium yang menyangga tulang humerus kanannya patah akibat terlalu banyak beban selama masa recovery.

Ambisi juara bertahan tersebut memanglah besar cakkk, tekad untuk pulih dan rasa ingin kembali membalap sangatlah besar. Namun upayanya harus dibayar mahal karena pasca operasi pertama yang harusnya perlu banyak waktu untuk istirahat, ia justru memaksa melakukan gym rutin yang berakibat fatal terhadap patahnya plat titanium penyangga tulang humerus kanannya. Jiann ngiluu tenan pakdee..

iklan iwb

Balik ke topik cakkk, seri pembuka yang berlangsung tiga pekan lalu di sirkuit Jerez menjadi kejadian yang tak terlupakan bagi Marc Marquez. Di awal race doi yang mencoba mengejar posisi pertama dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) hampir dlosorr di tikungan ke empat, namun Marc berhasil lakukan penyelamat ciamik dan mampu melanjutkan balapan meski harus mundur jauh hingga ke posisi 19.

Kemudian satu per satu rider di overtake Marquez dengan sangat mudah, kemudian ketika ia sudah berada di posisi tiga dan hampir mengovertake Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), doi malah dlosorr keras di tikungan 3 ketika race menyisakan empat lap lagi.

Nahhh…Crash tersebut menuai perhatian Colin Edwards yang pernah membela Yamaha Factory 2005 hingga 2007, mengatakan jika Marc Marquez terlalu mengandalkan perangkat elektronik dari Honda RC213V. Yupsss mungkin sebagian dari sampeyan terkagum atas pemulihan posisi yang luar biasa dari The Baby Alien dari buncit hingga berhasil merengsek kedepan sebelum akhirnya crash, poin inilah yang dimaksud oleh Edwards cakkk.

Pria asal Amerika Serikat tersebut beranggapan andai Marquez tidak terlalu mengandalkan perangkat eletronik, Marc bisa jauh lebih berhati-hati selama menjalankan race, namun nyatanya Marc sangat percaya dengan keunggulan perangkat eletroniknya sehingga ia tetap geber gasss tanpa memperhatikan situasi yang ada di dalam track…..

“Marc Marquez alami kecelakaan bukan karena kesalahannya sendiri. Aku akan memberitahukan kalian jika ada rahasia di balik itu semua. Seperti yang diketahui, Marc memiliki sistem pendukung (perangkat eletronik) yang dapat membuatnya bisa meletakkan nasibnya terhadap perangkat tersebut,” tukas Edwards melalui media Spanyol Motosan.es

“Terlalu percaya terhadap perangkat elektronik yang selalu melakukan hal yang sama di setiap Laps, harusnya membuat Marc berhati-hati. Karena ketika sistem tersebut mengalami masalah, maka ia bisa tamat....” tutup Edwards.

Last…Opini yang di layangkan Colin Edwards jelas menimbulkan pro dan kontra cakkk, meski di dukung perangkat elektronik yang canggih namun kombinasi antara skill rider, motor kompetitif dan set-up yang pas akan sangat pengaruh terhadap hasil balapan. Nahh menurut sampeyan piye cakkk, setuju dengan Colin ora ?? (Cb for iwb)

Advertisements

186 COMMENTS

    • Mungkin sicolin lupa saat kejadian pertama ditikungan tsb ? dan kejadian yang kedua ditempat yang sama…sudah dikonfirmasi bahwa dinding ban sebelah kirinya bermasalah.

      • ekekekek
        nah loh tuh Buzzer H dan Sales H
        tak ada akhlak ditantang Bro @ pengamat

        sampai mana ilmu tuningnya

        jangan BC dan nyinyirrr aja…

        muehehehehe

    • Marquez kurang peka terhadap limit ban michelin.jadinya push limit terus tahu2 dlosor. Kakek legend juga bisa push limit terus cuman doi sekarang takut krn udah sepuh?

      • Menggapai limit itu spesialisasinya Marc ? semua resiko itu dah disiapkan oleh Marc

      • resiko tangan copot ya cak? ??? awas pensiun dini cak gara2 robot asimonya error visual ngoahahah

      • Kasihan tak ada yg bisa thailancing somplag dan sales lain nya bacot nya berbusa busa padahal cocot nya kadasen

      • Jangan pernah menyerah Marc
        Lanjutkannnn… No rehat rehat
        Gaspolll semangat kamu bisa!

      • Nasib nahas yang dialami Marquez ini kemudian ditanggapi oleh Profesor Alex Castagna.

        Alex Castagna adalah kepala unit operasi ortopedi bahu dan siku di salah satu rumah sakit di Milan yang pernah menangani Valentino Rossi dan Lucas Marini.

        Alex Castagna menilai apa yang dialami Marquez saat ini adalah hasil dari kecerobohan dokter.

        Secara khusus, Alex Castagna mempertanyakan dokter yang memberi izin Marquez kembali ke lintasan empat hari pasca operasi.

        “Saya bisa memahami keinginan Marquez. Apa yang tidak bisa saya pahami adalah bagaimana tim dokter dan Dorna Sports mengizinkan Marquez tampil di MotoGP Andalusia,” ujar Castagna dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Rabu (5/8/2020).

        “Itu adalah kesalahan fatal. Marquez mundur karena masih merasakan sakit. Keputusan itu sangat beresiko untuk keselamatan Marquez dan pebalap lain,” ujar Castagna.

        “Lebih jauh, dari sudut pandang medis, mengizinkan Marquez kembali adalah keputusan yang tidak mendidik,” ucap Castagna menambahkan.

        Lebih lanjut, Castagna menilai Marc Marquez seharusnya membutuhkan waktu pemulihan empat sampai enam pekan untuk benar-benar pulih dari cedera.

        Castagna menyebut Marc Marquez kini harus menanggung kecerobohan Dokter karena masa pemulihan akan kembali dari awal.

        “Atlet yang cedera harus punya kesabaran untuk pulih. Marquez seharusnya beristirahat sampai enam pekan. Waktu sangat penting untuk membuat atlet pulih dari cedera,” ujar Castagna.

        “Saya dengar plat titanium di lengan Marquez pecah. Tentu saja itu bisa terjadi karena seorang pebalap membutuhkan lengannya terutama ketika melakukan pengereman,” tutur Castagna.

        “Sekarang Marquez harus memulai lagi dari awal masa pemulihannya. Setelah operasi kedua, saya memprediksi Marquez membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih,” ucap Castagna menambahkan.

    • sembalap yang cuma bisa ngandelin elektronik ekekekeke pantes aja terlihat hebat ternyata pake asimo toh cak ngoahahaha

      • fix TAK ADA YANG MAMPUS (FBY (BAU BIJI LIMBAH PLASTIX) org gila komen sendiri bales sendiri ngoahahah ?…

    • Sejak kapan ada asimo ?
      Jungkir balik kok pake asimo ?
      Ingaaat juara seri bukan jaminan , saat marc sembuh…ymh sudah gak ada 1 pun dilintasan ?
      Race esok hanya untuk memperlihatkan mesin ymh mana lahi yang Meledug ?

      • Sorry…gua udah izin tadi mau pake nick ini , artinya gua kasih tau elu para fby ?
        Emang tuh fby yang komen banyak? Cuma 2 orang

      • fix TAK ADA YANG MAMPUS (FBY (BAU BIJI LIMBAH PLASTIX) org gila komen sendiri bales sendiri ngoahahah ?

      • Kisah heroik Marquez pada akhirnya berujung miris.
        Mundur dari MotoGP Ceko, Marc Marquez Korban Kecerobohan Dokter

        Dokter ceroboh
        Alien bodoh

    • Selingan…..
      Lihat siYutup : Belum ada yang tembus 190 kmh dengan kawak 4 cyl !
      250RR repsol gua 186 kmh ??

    • Gua gak pernah tutupin ? malah gua kasih tahu gua bakal pake nick ini…
      Kenapa ? Meledug juga elu? ?

    • Alien riding bersama robot asimo. Tau kan asimo, keseimbangan asimo diterapkan ke motor. Yg susah jtuh klo gak ada masalah serius dengan ekektroniknya.

      Sya setju dengan collin

  1. ahh. mosok.. itu kan kata edward. lek kataku yo bedo kang, MM terlalu memaksa ban “soft” buat di push selama 20lap lebih. akhir’e loss control..

    • intinya dia pekok sama seperti fans dan salesnya ngoahahaha motor dna godek2 dipush akhirnya copot tuh tangan ngoahahahaha

      • Masalahnya hanya diBan ? emang si Colin ada komen2 puji2 saat Marc mampu lulus dan raih kemenangan dengan situasi yang sama ? Tentu tidak..layaknya fby pada umumnya ?

      • Coba tanya si Colin….bukankah dengan cara begini ymh bisa podium sementara ? Pasti kaga bisa jawwb dia ?

      • Tanya si chollin…bukankah dg cara ini ymh bisa juara seri? ? Dijamin gk bisa jawab dia

      • Marc cuma nongol di sesi FP…langsung Meledug tuh mesin Yamaha ? , lumayan jadi tabungan Marc…..
        Marc off 5 seripun , jurdun tetap jelas ditangan. Yamah siapa yang bakal jurdun? Belum ada pembuktian…disaat ingin mencari bukti…satuPersatu mesinnya MELEDUG ?
        apa bisa sampe 6 seri ? Mu gkin bisa..dan seri k 6 adalah mesin Terakhir yang Meledug…trus sisa separuh seri lainnya?
        Kembali ke Gudang ?

      • Kapan ?
        Ntar Marc sembuh…ymh udah pada habis Meledug semua mesinnya…dan lagi2 jurdunnya Marc ?

      • honda bisa menang kalau oprek regulasi cak ekekeke lirik ban michelin, ecu pirelli, rookie pabrikan ekekekekek

      • yang dikasih asimo cuma dia cak ngoahahah sekarang giliran taka yang dikasih gara2 markeset tangannya copot ngoahahaha

      • Hahh?? Kirik ngebalik2 fakta…lha jelas2 dgn kondiai bebrapa rider cidera yamaha diuntungkan…kirik kirik..pintarmu palsu

      • elekekekek si t0lol salah masukin email ekekeke bener firasat gw itu klonengannya si tak ada yang mampus ngoahahaha kebongkar kedunguan mu nak 1idiot ngoahahaha

      • ekekekek ketahuan klongannya kan ngoahahah memang kambinger pada 1diot bisanya bikin kl0nengan ngoahahahah

      • Siapa yang ceroboh…makanya dibaca komen gua d tread sebelumnya ?
        Tak ada yang bisa ngalahin gua…?
        Adu komen ayo , ungkap fakta ayo ..debat kusir monggo…..

      • Kisah heroik Marquez pada akhirnya berujung miris.
        Mundur dari MotoGP Ceko, Marc Marquez Korban Kecerobohan Dokter

        Dokter ceroboh
        Alien bodoh

      • dungu poolllll fix TAK ADA YANG MAMPUS (FBY (BAU BIJI LIMBAH PLASTIX) org gila komen sendiri bales sendiri ngoahahah ?

      • Huahahah Uda saya pantengi .
        Ni kacung ngebeha .. org nya itu itu aja ..
        Bikin pertanyaan – jawab sendiri ???? .. supaya rame gitu

        Giliran merek dia tertekan , hilang semua ,GK berani nongol

    • Ngoahaahahahahhaha 1 org beda” nick, ngoahaahhaha avatar ga bsa boong ngoahahaahahha mampus ketahuan belangnya

      Dasar tungkel ente

  2. ekekeke belum setengah hari para kambingers sudah kembali ke z4mban cak ekekekek

    CATET!!! ngoahahaha

    Hasil motojipi andalucia 2020

    1.Yamaha
    2.Yamaha
    3.Yamaha

    ngondah kok ilang cak? ekekeke

  3. si cak terlalu sadis, para kambinger juga butuh bernapas cak ngoahahahah baru 1/4 hari sudah disuru kembali ke goa z4mban ekekekeke

  4. ternyata menang gara2 ecu asimo cak ngoahahaha sekarang giliran taka yang dikasih asimo pantes bisa p4 padahal sebelumnya ngampas ekekekeke

  5. Brp tahun nyelem di zamban ?? @conrod
    Muncul bentar paling2 juga ngetek dukacrot ma sizuki trus masuk zamban lagi, tahun ini emang bukan tahun marc kayake, andai dan misalnya ( masuk bani andai nih ane) musim motobiji normal 19 race, mesin m1 mampu ga?? Tuh dah mulai banyak yg troubel tuh hanya dengan race yg sedikit
    Wkkakakkaka

  6. kalau tanpa elektronik, jelas VR yang akan mendominasi, begitu kira kira yang dikatakan Stoner.
    Bocah manja butuhnya bantuan dan bantuan.

    • Wkwkwk…..itu cuma persepsi , toh yamaha juga punya elektronik yang sama…bukankah lebih memudahkan rosi ?
      Di moto2 tanpa elektronikpun sudah dibuktikan marc ?
      Jangan lagi sebut2 rosi ah….dah gakmasuk hitungan

    • Semua sudah seragam elektroniknya , gak ada alasan rosi kalah..toh dia juga mengendarai mesin proto elektronik ? malah ada fitur MELEDUGnya juga

      • Kisah heroik Marquez pada akhirnya berujung miris.
        Mundur dari MotoGP Ceko, Marc Marquez Korban Kecerobohan Dokter

        Dokter ceroboh
        Alien bodoh Ampasss

    • Bukan kecerobohan dokter..jika dilihat dari kulitnya saja sih gitu…namun ini adalah strategi cerdik Marc ?
      Dengan dia sengaja turun fp kemaren…. Dia sudah bisa mempercepat waktu Meledugnya mesin2 Ymh..nah secara hitungan Marc yang bisa turun setelah 2 seri didepan , maka disaat itu mesin2 Ymh akan siap meledug untuk terakhir kalinya ?

    • ekekekekek
      .yg dibicarakan tanpa electronic tp balesnya pakai electronic yg sama

      mesinrusak hal biasa tapi melihat RontoC213V Koit sampa pembalap Marquezz aja dilemparr ditendang lagi itu HoRRorrrr

      patut diingat Podium siapa
      1. Fabio Yamaha
      2. MVinalez Yamaha
      3. Vrossi Yamaha

      mueheheheh

  7. ‘Tak ada yg bisa’ itu umpama beat,dikeroyok pasukan mio,malah mio nya membelah diri dengan macan2 nick alias amuba

    Lanjutkan

    Kakekekek

    • Trims Bro @Lin dan ?
      Kekuatan tsb tidak bisa sekedar ditonjolkan begitu saja sept yang dilakukan para Fby biji limbah Plastik ,
      harus ada sejarah…potensi…nilai..dan lain2 nya , yang dihasilkan Pabrikan dibelakang sebagai Support kita untuk komen , walaupun sekedar menyebut dan menulis kata ” Salam ” .
      Nah Sultan H adalah Support penting untuk gua bisa komen secara Fakta dengan bumbu2 Kesombongan ? wajar dong sombong…Pabrikan dengan banyak Sekali Prestasi…terobosan , kejuaraan , market dsb …buanyak sekali ?

      Trus FBY dah jelas2 gak ada apa2 untuk dibanggakan , yah secuil 2 cuil yang didapat Junjungannya itu mah bagai ludahan basi bagi Sultan H , mau berbangga ? Apanya yang dibanggain ? ? Biji Plastiknya ?

    • ekekekekke
      betul

      Mio jauh jauhhh meninggalkan BeAt

      tak ada akhlak udah kejedot berkali kali…

      cerpennya Tong kosonggg bunyi Zonkkk..
      SulTan Abal Aball pengolah biji limbah plastik Bodyy kiwirrr kiwirr sesembahannya

      muehehehehe

    • lin dan disinyalir klonegan tak ada yang mampus (FBY (Bau biji limbah plastix ) juga nehh ngoahahaha

  8. Selain krn ban udah mau habis,Sepertinya saat crash, racing line nya MM salah terlalu kiri nyampe garis, hingga ban belakang kehilangan grip…

    • Sesuai hasil penelitian, memang dinding ban Marc tsb gak bisa diajak sangat rebah ?
      marc udah tau…makanya sejak kejadian pertama, marc mencoba mengulanginya lagi dan memang…ban tidak kompromise.
      Bukan Marc namanya jika tak mencoba ??
      Mencoba sampe limit dengan resiko yang cukup tinggi…sudah dilakukan Marc semenjak bocah naik Motogp Primer 2013.
      Hari hini masih heran dengan crashnya Marc ? ?

      • Gue si kaga heran, mangkenye gue berani dan tulus jika ntar neh gue kudu balik lagi lembur diGudang buat DaurUlang ?

      • setelah conrodnya protol rangkanya kebelah dua, sekarang tangan junjuggannya yang kebelah dua ngoahahah mampussss ekekeke

      • tak ada yang mampus 18:11
        FBY (bau biji limbah plastix) 18:12 (klonengan)
        fix kambing halu stress gara2 jungjungannya membelah diri jualan juga seret
        nyales yang giat cung ngoahahaha lumayan nabung dosa tebar kebohongan ngoahahaha

    • Ssstt….conrod , jualan yamaha kita itu semuanya setara dengan si mbeat punya si @Tak
      percuma kita bilang seret , gak laku dll karena kita yang seret jontor ?

  9. Sepertinya nih bocah ngak lama bakal pensiun dini alias tamat menyusul Lorenzo, Pedrosa dan Stoner. Sepertinya ke 3 pembalap yg pensiun dari Honda saat ini lebih bahagia si Lorenzo asyik main mobil supercar, Pedrosa asyik jadi tester KTM dan Stoner asyik mancing hidup lebih tenang lebih lepas.

    • Itu hanya persepsi…dan tiap orang Akan bebas dengan Persepsinya masing2 .
      Biarkan saja Marc berkreasi dengan Hidupnya , kita bisa lihat….balapan seperti bagian hidup Marc , maka kita harus siapkan mental..karena sedikitnya dia bisa meraih 4 jurdun lagi ?

      • MM sdg memasuki masa2 sulit. Hasil operasi kmrn sgt sukses. Bahkan bs dibilang ajaib. Tapi operasi kedua peluang berhasilnya lebih kecil. Secara teori pemulihan 100% itu mustahil.
        Hari-hari ke depan msh penuh ketidakpastian bagi MM dan honda.
        Dari pd kamu membual ke sana kemari, mending berdoa. Kalo kamu bener fans MM dan honda. Tabiiikkk..

      • MM sdg memasuki masa-masa sulit. Hasil operasi tdk bs dipastikan 100%. Apa lg ini operasi kedua. Prognosisnya lebih jelek.
        Dari pd kamu membual kesana kemari, lebih baik berdoa. Karena hari-hari kedepan penuh ketidakpastian bagi Marquez dan Honda.
        Bkn tdk mungkin Honda terpaksa menyiapkan skenario B. Mencari pembalap baru. No matter you like it or not. Kenyataannya bgt…

  10. Kisah heroik Marquez pada akhirnya berujung miris.
    Mundur dari MotoGP Ceko, Marc Marquez Korban Kecerobohan Dokter

    Dokter ceroboh
    Alien bodoh

    • Peluang MM meraih jurdun menurun drastis. Bahkan sebelum operasi kedua.
      Fracture humerus dg beberapa fragmen kecil. Bukan fracture simpel tp comminuted.
      Yg dilakukan MM kmrn benar2 gila. Blm pernah seumur hidup sy lihat yg spt itu. Mobilitas awal pasca operasi memang diperlukan utk mencegah kekakuan. Tp biasanya gerakan ringan. Patah plate pd humerus sgt jarang. Yg sering pd kaki krn pasien lupa pake penahan badan.

      • Betul. Mencegah kekakuan sendi sekitar dengan latihan ringan. Ruas yg alami fracture harus total istirahat nir beban/tekanan.

      • Peluang Marc jurdun memang menurun…tapi bukan berarti peluang Ymh bakal lebih terbuka , justru peluang jurdun itu kini semakin terbuka buat lainnya?

    • Setuju, dan dengan kebodohannya, alien ini hanya mampu menjadi “juara dunia” di musim rookie-nya, seharusnya kalo pinter, bisa menjadi “juara alam semesta”.

    • Namun disisi lain marc sukses bikin meledug banyak mesin2 Y , alhasil…peluang Y bisa bertahan hingga 6 seri pun septnya meragukan , dan….. Kemungkinan Jurdun bagi yang lain akan terbuka …termasuk bagi Marc sendiri yang sudah siap turun diseri ke 5 ?

  11. Logikanya simple.
    Perangkat elektronik itu isinya software, software akan optimal kalo hardwarenya jg mendukung. Memaksakan software bekerja keras dgn kondisi ban udah abis (akhir2 lap) sama aja kayak memaksakan buka 3D max di pc jadul

    • Nahhh.. ini komen yg logis.
      Kemungkinan marquez mengabaikan faktor X yg sdh over limit. Pdahal software itu butuh dukungan ban yg msh durable…

    • Itu logika kita sebagai Penonton ? makanya gua bilang…si Chollin gak bahas si Marc ini semenjak dari 2013? Kok cuma yang dibahas yang kemaren ? Nah persis dengan ente bro , mana ada Marc yang gak ngepus2 sampe limit ?

    • ekekekkek

      CaTeT
      Marquez baru kejadian sekarang dan masih beruntung

      statement cholin edward sekiranya juga bahas mencakup semenjak 2013 kalikkk…

      muehehehe

  12. memang betul bahwa skill rider jga tidak bisa dikesampingkan kang

    tapi klo diperhatikan lebih lagi mgkn maksud dari colin edwards adalah marc selama ini sdh cukup over confident dgn elektronik motor yg bisa mem’backup gaya berkendaranya yg agresif TAPI patut diingat bahwa rider hanya bisa mengontrol buka tutup gas dan rem serta pergerakan motor TETAPI respon dari perangkat elektronik terhadap pergerakan motor, performa mesin dan traksi tidak bisa di intervensi oleh rider itu semua ada dlm kendali elektronik

    jadi mgkn yg dimaksud colin edwards ketika marc pada race pertama betul betul ngepush performa motor sampai pada batas limit mgkn disitulah batas dari pada elektronik bisa mem’backup gaya balap marc, elektronik membaca ban sdh tdk punya traksi yg cukup lagi maka respon dari elektronik menyebabkan highside..

    saya rasa mgkn maksud dia lebih kearah seperti itu

  13. kok sepertinya pengamat balapan pada pengen balapan kembali ke jaman 20th yang lalu?? pada nyinyir elektronik. senengnya mengenang kenangan indah tempo doelu! podo ra pengen tuwek po pye?

    • enggak ada yang bilang elektronik buruk cak collin cuma bilang jangan terlalu mengandalkan elektronik, karena berbahaya ketika elektroniknya sedang bermasalah contohnya markeset sampe tangannya copot ngoahahaha

  14. Nasib nahas yang dialami Marquez ini kemudian ditanggapi oleh Profesor Alex Castagna.

    Alex Castagna adalah kepala unit operasi ortopedi bahu dan siku di salah satu rumah sakit di Milan yang pernah menangani Valentino Rossi dan Lucas Marini.

    Alex Castagna menilai apa yang dialami Marquez saat ini adalah hasil dari kecerobohan dokter.

    Secara khusus, Alex Castagna mempertanyakan dokter yang memberi izin Marquez kembali ke lintasan empat hari pasca operasi.

    “Saya bisa memahami keinginan Marquez. Apa yang tidak bisa saya pahami adalah bagaimana tim dokter dan Dorna Sports mengizinkan Marquez tampil di MotoGP Andalusia,” ujar Castagna dikutip dari situs Tuttomotoriweb, Rabu (5/8/2020).

    “Itu adalah kesalahan fatal. Marquez mundur karena masih merasakan sakit. Keputusan itu sangat beresiko untuk keselamatan Marquez dan pebalap lain,” ujar Castagna.

    “Lebih jauh, dari sudut pandang medis, mengizinkan Marquez kembali adalah keputusan yang tidak mendidik,” ucap Castagna menambahkan.

    Lebih lanjut, Castagna menilai Marc Marquez seharusnya membutuhkan waktu pemulihan empat sampai enam pekan untuk benar-benar pulih dari cedera.

    Castagna menyebut Marc Marquez kini harus menanggung kecerobohan Dokter karena masa pemulihan akan kembali dari awal.

    “Atlet yang cedera harus punya kesabaran untuk pulih. Marquez seharusnya beristirahat sampai enam pekan. Waktu sangat penting untuk membuat atlet pulih dari cedera,” ujar Castagna.

    “Saya dengar plat titanium di lengan Marquez pecah. Tentu saja itu bisa terjadi karena seorang pebalap membutuhkan lengannya terutama ketika melakukan pengereman,” tutur Castagna.

    “Sekarang Marquez harus memulai lagi dari awal masa pemulihannya. Setelah operasi kedua, saya memprediksi Marquez membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih,” ucap Castagna menambahkan.

  15. ekekekek

    marques udah bicara tangan salah bukan tangan salah tp motornya yg gak SeHati ma tanganmu marq
    lallu Jak miller pernah ngomen itu masalah Motornya juga
    trus colin edwar bicar juga masalah motornya…

    bearti fix yg sebagian besar yg salah RontoC213V nya…

    muehehehe

  16. ekekekeke

    Ayo alienn kamu pasti bisa
    kan alien mosokkk tepar cuy
    kan katan fensnya otot kawat tulang wesi

    jumpalitan hajar terussss…

    mueheheheh

  17. Lha piye maneh ? sekarang era nya teknologi, motor dijejali teknologi. mau gak mau ya harus bisa menguasai teknologi. mosok motor banyak sensornya malah pake cara jaman agostini ?
    Justru sekarang jamannya ( gak cuma pembalaap ) harus bisa adaptasi , mengendalikan, dan menguasai teknologi.
    Kecuali bagi motor yang teknologinya bosok, macam motor yang konslet di andalusia kemarin. pembalapnya tidak perlu menguasai teknologi untuk menang, tapi hanya butuh lawannya cedera untuk menang.

  18. SEKARANG ADA YANG BARU BERANI BERKOAR TARGET JUARA DUNIA.
    SEKARANG ADA YANG BARU BERANI BERKOAR TARGET KEJAR REKOR 200 DI CEKO.
    SEKARANG SAATNYA MENANG BALAPAN DENGAN GAK PERLU NGEJAR YANG DI DEPAN.
    ADA YANG CEDERA, KEBERUNTUNGAN INI JARANG2 ADA, MANFAATKANLAH YAMAHA.

    • Mbing kalau mau koar koar minta sana sama Dorna hentikan balapan sampai nunggu Markeset sembuh total. Dalam balapan didunia manapun yang menang dan masuk podium itu yang masuk garis finish bukan yang jumplitan makan batu akik salah sendiri kenapa bisa protol tulangnya akhirnya besok ngak bisa balapan.

    • Tentu saja Yamaha akan memanfaatkan sebaik mungkin. Rekor Rossipun mungkin tdk terkejar.
      Seperti apa sejarah akan menulis ttg Marques? “Kecerobohan yang berakhir tragis” atau “Kebodohan yang menyesakkan dada”?
      Oh, maaf, sejarah jarang mencarat ttg pecundang. Kecuali hanya utk memberi pelajaran ttg kebodohan dan keceronohan. Tidak lebih…

  19. Inilah orang goa,disaat lawan nya sakit menderita dan tak bisa ngelawan, langsung tepuk dada, hahhaaaa
    Komen lawan sakit seakan pintar tingkat dewa, hahahaaa
    Semoga org goa ga masuk goa lagi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here