iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cilokoooo cakkkk, bener-bener apessssss tenan sepertinya Marquez dan tim Honda. Untuk kedua kalinya, berita Motogp 3 jam lalu Marc Marquez diharuskan masuk kembali ke meja operasi. Hal ini karena dokter menemukan plat titanium mengalami kerusakan. Sebuah fakta yang sangat mengejutkan dan pasti menutup peluang Marc mempertahankan juara dunia 2020. Yup…selesai sudah cak….

Dikonfirmasi dari Motogp….Repsol Honda Team Marc Marquez menjalani operasi kedua hari ini, Senin 3 Agustus, setelah plat titanium yang digunakan untuk memperbaiki humerus kanannya ditemukan mengalami kerusakan akibat akumulasi stres. Dr Xavier Mir dan timnya di Rumah Sakit Universitari Dexeus berhasil mengganti plat titanium dan Marc Marquez sekarang akan tinggal di rumah sakit selama 48 jam sebelum dipulangkan….

 “Marc Marquez menjalani operasi 13 hari yang lalu dan hari ini ia kembali ke ruang operasi. Operasi pertama berhasil, yang tidak diharapkan adalah plat tidak cukup. Akumulasi stres di area yang dioperasikan telah menyebabkan plat mengalami kerusakan, jadi hari ini plat titanium telah dilepas dan diganti dengan fiksasi baru. Rider tidak merasakan sakit selama periode ini. Dia selalu mengikuti saran medis yang diberikan dan perasaan dari tubuhnya. Sayangnya, stres yang berlebihan telah menyebabkan masalah ini. Sekarang kita harus menunggu 48 jam untuk memahami waktu pemulihan.… ” seru Xavier Mir (Spesialis Traumatologi MotoGP ™)…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Menurut David Emmet (pengamat Motogp), bengkoknya plat diduga karena Marc terlalu memforsir kondisi supaya bisa cepat kembali turun race. Ini adalah masalah serius mengingat plat dan tulang membutuhkan waktu untuk menyatu secara alami jika ingin hasilnya sempurna. ” Itulah sebabnya mengapa mencoba kembali terlalu cepat sangat beresiko. Plat di humerusnya yang patah bengkok. Kini dia membutuhkan lebih lama karena operasi keduanya. Dan menurutku tipis untuk bisa turun balap di Brno….tidak juga di Austria race 1. Bahkan menurutku bodoh kalau dia turun ke Austria race 2, jujur saja…” serunya via Twitter….

Last…..belum ada konfirmasi apakah Marc akan turun di Brno pasca operasi kedua. Dan sejauh ini juga belum ada pernyataan apapun dari kubu Marc atas kondisi terakhirnya. Tapi dari konfirmasi diatas bisa kita simpulkan sepertinya Marc mengalami stres cukup tinggi dengan kondisi cedera yang dialaminya. Mungkin karena doi terlalu memforsir mengingat beberapa hari sebelumnya doi ngegym secara rutin demi meraih performa maksimal. Btw jika Marc tidak bisa turun di Brno, dengan 12 race tersisa rasanya cukup sulit bagi sang juara bertahan menyusul dengan modal nol poin. Wahhhh Yamaha kesempatan empuk kieee…kebacut lek ora juara, bener ora cak. So…Kita tunggu saja kabar selanjutnya. GWS Marc…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!