iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….warung adalah jembatan antara konsumen dan pabrikan. Ketika kita merasa sulit menjangkau pabrikan, maka dengan Blog atau warung potensi dibaca pejabat tinggi mereka terbuka lebar. Seperti itulah yang diharapkan dari cak Hendrik asal Jepara yang mengirim surel ke AHM. Sebuah unek-unek perihal produk, seperti apa suratnya ? intip detilnya dibawah ini….

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Halo lek Iwanbanaran,

iklan iwb

Perkenalkan saya Hendrik dari Jepara, saya follower blognya njenengan udah lama tapi lupa mulainya tahun kapan hehe. Saya adalah admin dan owner grup Facebook bernama KIRANA125HOLIC (Honda Kirana 125).

Saya kira cukup saja perkenalannya, langsung saja ya lek… Saya ada unek-unek yang ingin disampaikan kepada PT. Astra Honda Motor Indonesia mengenai next product yang harus digodok oleh mereka. Mengikuti tren biker yang cenderung ke arah klasik, meskipun pasaran bebek lagi turun, tapi saya rasa Honda Dream Supercub 110 pantas saja jika dilokalkan oleh AHM. Sebab saya melihat potensi pasar ini bisa kembali bangkit melalui survei dan promosi ke komunitas-komunitas klasik motor legendaris Honda Indonesia. Sampai saat ini, komunitas bebek jadul Honda masih sangat kuat di masyarakat lho lek, apalagi khususnya Honda Astrea Grand C100. Saya lihat ini lagi rame-ramenya orang-orang pada berburu motor ini.

Nah, kalau Supercub Dream 110 dilokalkan oleh AHM, kan bisa memikat hati user Astrea series tuh, apalagi kalau dibanderol super murah(wong rem depannya masih tromol) dan juga, mesinnya gak susah-susah develop, tinggal tempelin mesin Honda Absolute Revo NF110 PGM-FI.

Kalau misal dikabulkan AHM, saya pasti beli satu, kalau ada rejeki?. Juga, kalau misal udah meluncur, saya incar knalpotnya buat menggantikan knalpot Honda Kirana 125 saya…
Sudah dulu lek, maaf sebelumnya kalau saya tidak bisa membuat surat elektronik dengan rapi dan benar, maaf jikalau ada salah-salah kata. Matursembahnuwun.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Regards,

Hendrik, Faisal
Pandaspeed Racingshop
Bandungrejo RT 01 RW 02, Kalinyamatan, Jepara 59467

Waallaikumsalam wr.wb….wihh jebule ngarep Supercub Dream 110 dilokalkan. Sebuah masukan yang IWB sendiri setuju puolll. Apakah mungkin ? kalau melihat prinsipel Jepang rasanya sulit sebab mereka sepertinya tetap setia Supercub harus diproduksi di Jepang. Namun siapa tahu dengan surat cak Hendrik, masukan ini bisa ditampung. Honda Supercub Dream dipasarkan di Indonesia secara lokal ? pasti banderol akan miring tuh kalau iya, setuju ora cak sampeyan ? (iwb) 

Advertisements

43 COMMENTS

    • Kwalitas produk dari AAHAEEM sama hondut jepun itu beda jauh………
      Klo diproduksi lokal(AAHAEEM),malah nurunin kwalitas dan prestige.
      Paling2 hondutthai yg mroduksi,karena scra kwalitas hondutthai lebih baik daripada AAHaem.

    • Mendingan honda mainnya di mesin 125cc. Mesinnya matic, yg dulu revo matic mesin 110 kurang tenaga diputaran bawah.
      Keluar di 2 model, new apa supra matic n model clasic honda cub.
      Nyatanya sekarang dak rata apa ga udah ga diributin koq.
      Nyamannya tetap di ban yg ukuran ring gede untuk jalan indonesia yg nauzubilah. Serta body slim motor bebek buat boncengan. Serta tuas rem di kaki yg benar2 hilang di motor skutik.

      • Pengekor sejati itu adalah yamihiiii..
        Segala fitur beat ditirunya.. cukup dengan nambah embel2 smart.
        Sudah niru, tetap kena error pula ?

      • Gak lucu babar blast. Kalah jaooohhhhhhhh sama frase n diksi nya omm ALAN. Palagi mbah Darmo.

  1. New tiger 250 dulu mana…
    Sampe sekaranga aja batal gara2 lihat pasar
    Padahal kalo diproduksi dengan cara segmented, tetep ada pecintanya

    • Marquez sudah mampu mengangkat bebat cukup berat dengan lengannya yang patah.

      Jelas ini progres yang mengembirakan untuk penyembukan luka Marquez, usaha ini ia lakukan agar semakin fit & fresh menuju Brno.

      Memang, Marquez jelas akan tampil dengan kondisi prima 100% di Ceko nanti, yes yes yess ancaman sangat nyata!!!

      • Tapi MM TETAP BELUM MAMPU NGANGKAT BEBAN HIDUP SALES HONDA YG TERKENA PANDEMI CORONA BRO!!!!!

  2. klo di jual Murah dan Pasaran,, kasian KOLEKTOR yang udah mahal” Beli Mokas Classic dan Rebuild mahal”.
    Orang yg sudah Berusaha Cari Duit dan nabung buat beli kolektor Item akan sakit hati, krna Motor mereka jadi Pasaran dan ga ada PRIDE nya lagi.

    Semua ada masanya. Biarlah yang lalu jadi kenangan dan kolektor item. Kalau di produksi ulang walaupun dgn teknologi terkini pake lampu Led dsb ya ttp aja Desain pasti kan Mengarah ke classic modern. alhasil Motor Classic semakin Turun harga dan malah ga laku dan di cintai lagi ke langkaannya krna merasa barang yg mereka punya Pasaran.

  3. Opini: gak bakal dilokalkan. Itu produk emang diposisikan sebgai produk mahal, prestise, produk nostalgia harus dihargai tinggi karena historinya, bukan produk entri market pendulang uang bagi honda.
    Motor klasik memang rame bagi kalangan n pecintanya, tapi cuma berapa persen sih kalo dihitung potensi marketnya. Kecil sekali. Nggak masuk hitungan keekonomian produksi. Makanya, AHM pilih impor saja, tinggal jual…lgsg dpet cuan

  4. mana nih tak ada yang bisa, liat di youtube nya darren cbr250rr udah remap ecu, no limit sama snalpot racing di berakin sekebon sama zx25r standar ting ting ?.

    • Lha menang dgn 4 silinder koq bangga?
      Noh yg 2 silindernya kawak apa kabar?
      Cukup pake mode sport, tuh kawak udah mencret2 ?

  5. Cumi… cuma mimpi. Jualan barang gini mana ada cuan-nya ? ini tahun 2020 bukan 1980.
    Klopun mau dijual buat retro-flagship import CBU saja sperti honda monkey, sama2 motor katrok, yg beli sultan yg umur senior…buat nostalgia jaman remaja th 70-80 an.
    Klo mau genre retro + tetep cuan tinggal dandanin scoopy, kasih varian retro style dgn main warna chrome, lampu, speedo & jok ala retro, simpel & jamin laris manis.

  6. coba jadi org tu wawasan diperluas nalar jga ditingkatkan lagi…

    saya pun klo motor itu di ckd’in jg bakal beli walau saya bukan pencinta motor supercub

    permasalahannya berapa banyak org yg mw beli motor itu? jgn pke pikiran “banyak kok wong clubnya aja rame”… sinkronkan pikiran dan biji mata jgn cuma modal apa yg ada di depan mata aja

    klo mereka produksi ckd yg ujung ujungnya cuma memenuhi ego para member club sementara diluar itu barang ga laku ya bangkrut coy perusahaan org..

    kmu kira bikin kendaraan itu sekedar “ok mulai bulan depan kita produksi” ga gtu cuk..

    dgn adanya model baru berarti akan ada lagi penambahan alat baru line produksi baru dan tenaga kerja baru dan cost lainnya..

    klo hanya segelintir saja marketnya maka cbu jelas jalan terbaik yg mereka pikirkan..

    gtu loh mas coba dikembangkan tu loh nalar berpikir jgn cuma ego aja yg dikedepankan..

    berusaha utk punya pola pikir pengusaha jgn pola pikir buruh terus jadinya ga berkembang nalar berpikirnya

  7. Di Kampung Gue,, wong pake motor KOMENG,
    SKORPIO, MX KING, VXION, BISON,
    Rantene Brisik, Mesin KLOTOK KLOTOK,, ???
    .
    Justru Motor Honda yang paling bagus, tarikan Smoth, Bertenaga, Apalagi CB series,, mesin balap kelas dunia.. ???

  8. Ha? Minta dilokalin? Pabrikan mikir² juga kali kalo mau ngelokalin bebek klasik, bakalan laku berapa unit? Mungkin sebagian konsumen beneran minat, tp berapa persen sih jumlah mereka dari total konsumen?

  9. Ha? Minta dilokalin? Pabrikan mikir² juga kali kalo mau ngelokalin bebek klasik, bakalan laku berapa unit? Mungkin sebagian konsumen beneran minat, tp berapa persen sih jumlah mereka dari total konsumen?

  10. yg bekas masih gress itu di pasaran masih banyak. motor listrik yg mulai tren saja AHM masih mikir 1000x apalagi motor jadul yg pembelinya medhit jumlahnya juga dikit….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here