iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…World Superbike Musim 2020 kembali dilanjutkan akhir pekan ini di sirkuit Jerez, Spanyol. Dua sesi pada Hari pertama dikuasi Para rider Satelit, Loris Baz tercepat di Free Practice 1 dan Michael Rinaldi pimpin Free Practice 2. Dan yang mengejutkan, Honda CBR1000RRR pada FP ini semakin tajam dan tampil cukup mengejutkan !!

Ini adalah pekan ke-3 bagi Sirkuit Jerez menggelar balapan setelah menjadi tuan rumah MotoGP secara berturut-turut dalam 2 pekan terakhir. Nahh pekan ini giliran ajang World Superbike yang akan merasakan tantangan luar biasa cuaca Jerez karna di sana sedang panas panasnya cakkk. Hal tersebut yang dikeluhkan hampir semua rider MotoGP.

Namun sebelum itu, World Superbike kedatangan rider kawaka Marco Melandri yang musim lalu memilih pensiun dan ingin berfokus bersama keluarga, tetapi mulai seri Jerez hingga akhir musim menggantikan Leon Camier di tim Barni Racing. Walahh gagal pensiun iki critane cakkk.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yups langsung wae pakdee, sesi pembuka World Superbike berlangsung pukul 10.30 hingga 11.20 waktu setempat. Free Practice 1 kali ini menjadi milik Loris Baz (Ten Kate Yamaha) dimana ia berikan kerjutan keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 Menit 40.249 detik.

Posisi kedua ditempati Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.311 detik.

Posisi ketiga ditempati Alvaro Bautista (Team HRC) dengan catatan waktu 1 menit 40.392 detik.

Posisi keempat ditempati Scott Redding (Aruba.IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.442 detik.

Melengkapi lima besar adalah Chaz Davies (Aruba.IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.442 detik.

Kemudian Free Practice 2 dimulai pukul 15.00 Hingga 15.50 waktu setempat…

Setelah Flying Lap, Loris Baz langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 41.365 detik diikuti Leandro Mercado, Toprak Razgatlioglu, Scott Redding dan Michael Rinaldi. Selang satu lap Chaz Davies nakk ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 41.007 detik dan Jonathan Rea naik ke posisi dua. Beberapa saat kemudian Loris Baz rebut kembali posisi puncak dengan catatan waktu 1 menit 40.937 detik. Diikuti Chaz Davies, Scott Redding, Jonathan Rea dan Eugene Laverty.

Empat puluh Menit waktu tersisa, Loris Baz masih memimpin sesi sementara diikuti Chaz Davies, Jonathan Rea, Alvaro Bautista dan Scott Redding. Sepuluh menit pertama berlalu hampir seluruh rider masuk pit guna mencoba modifikasi lain terhadap set-up maupun pematangan dalam pemilihan ban.

Tiga puluh menit waktu tersisa, Loris Baz belum tergeser dari posisi pertama diikuti Alvaro Bautista, Chaz Davies, Jonathan Rea dan Scott Redding. Posisi tersebut bertahan hingga 10 menit kedepan. Sementara itu posisi enam hingga sepuluh ditempati Tom Sykes, Eugene Laverty, Toprak Razgatlioglu, Leandro Mercado dan Alex Lowes. Sedangkan Marco Melandri masih berjuang terhadap Ducati Panigale V4nya.

Sembilan belas menit waktu tersisa, Scott Redding ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 40.842 detik. Diikuti Loris Baz, Alvaro Bautista, Chaz Davies dan Jonathan Rea. Hingga lima menit waktu tersisa lima besar tidak ada perubahan cakkk meskipun para rider mulai melakukan time attack. Satu menit kemudian Michael Rinaldi beri kejutan dengan catatan waktu 1 menit 40.562 detik. Selang beberapa saat Jonathan Rea naik ke posisi tiga, dua menit giliranAlvaro Bautista naik keposisi tiga. Time Attackpun berlanjut pakdee…

Hingga finish Michael Rinaldi (Team Go Eleven Ducati) keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40.325 detik.

Posisi kedua ditempati Scott Redding (Aruba.IT Ducati Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.628 detik.

Posisi ketiga ditempati Alvaro Bautista (Team HRC) dengan catatan waktu 1 menit 40.842 detik.

Posisi keempat ditempati Jonatha Rea (Kawasaki Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 40.894 detik.

Melengkapi lima besar adalah Loris Baz (Ten Kate Yamaha) dengan catatan waktu 1 menit 40.937 detik.

Last…..bisa kita simpulkan Honda CBR1000RRR ternyata memiliki potensi cukup baik di debutnya setelah libur panjang. Bisa terlihat kecepatan Baustista pada FP Jerez sukses nempel ketat pabrikan Jepang lain. Bautista sendiri mengaku tidak fokus dengan posisi namun doi justru fokus jajal berbagai part anyar untuk mendapatkan performa terbaik sang CBR1000RR-R. Untuk Kombinasi hari pertama bisa intip gambar dibawah ini cakkk…(CB for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!