iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…….sepertinya angan sampeyan untuk memiliki spek motor bermesin 4 silinder 250cc dari Honda semakin menuju kenyataan. Analisa ini berdasarkan isu terbaru yang masuk ke newsroom IWB bahwa Development Honda New CBR250RR 4 silinder dilakukan di Indonesia. Ahhh seriussss ??

Jujur cak, cukup banyak suara sumbang ketika IWB membahas perkara CBR250RR versi 4 silinder yang sementara kita sebut sebagai CBR250RR-R. Rata-rata meragukan dan menyebut IWB hanya nyomot isu dari luar negeri. Gini pakde…tidak bisa dipungkiri bahwa orang luar negeri justru malah mengambil referensi dari IWB….

Warung Iwanbanaran mayoritas membuat artikel berdasarkan sumber mata batin sendiri (haiyaahhhh wkwkwk) bukan nyomot dari luar. Referensi tetap dan namanya planning….bukannya IWB ngarang, kadang kasus meleset tersebut lebih dikarenakan adanya perubahan rencana dari internal pabrikan itu sendiri….jadi bukan dari bocorannya….

iklan iwb

Yang kadang ngeselin, ketika IWB meracik video terawangan Youtube….channel IWB dianggap nyontek channel lain. Padahal channel mereka rata-rata malah ngambil referensi dari warung ini. Lha piyee cak, IWB emang prioritaskan warung ketimbang channel Youtube. Sering cak, bocoran sudah IWB umbar diwarung channel Youtube sebulan setelahnya. Lhaaa piyeee males cak garap video kieeee butuh usaha lebih. Selain itu Iwanbanaran.com tetap akan menjadi flagship bukan Youtubenya. Makanya IWB tetap prioritaskan disini. Nah kembali soal CBR250RR-R….

Seperti yang sampeyan tahu, dari sejarahnya Honda selalu melemparkan produk yang berusaha mengungguli kompetitornya disegmen yang panas. Sejarah seperti kelahiran NSR250….kemudian CBR250RR SP menjadi penegas analisa ini. Satunya kelas 250cc 2Tak dan satunya adalah 250cc 4 tak 2 silinder. Motor yang powerfull dan tidak bisa dipungkiri sebagai penguasa pasar dunia pabrikan ini memiliki gengsi yang cukup besar. CBR250RR SP sebagai penegas legimitasi teknologi yang dimilik Honda disegmennya. Motor yang yang berhasil mengungguli Yamaha YZF R25 ataupun Ninja 250 terlepas dari Kawasaki yang akhirnya bergerak melepaskan diri dari pertempuran kelas 2 silinder melompat kekelas 4 silinder…..

Menurut penulis Jepang, masa tersebut akan berbeda setelah kehadiran Kawasaki Ninja ZX 25R. Motor yang memang meninggalkan jauh secara spek dapurpacu ataupun fitur. Sebagai raksasa dunia, Honda diprediksi tidak akan tinggal diam. Pabrikan yang memiliki gengsi karena di kelas ini suka atau tidak merupakan ajang show off atau pamer teknologi dan power. Market yang tidak memberikan banyak profit tapi lebih cenderung sebagai adu “Superioritas”. Dan dari mapping masa lalu seperti di era 80-an, Ketika suatu pabrikan sudah membuka market baru maka umumnya pabrikan lain akan mengikuti. Termasuk pertempuran dikelas 250cc 4 silinder. Apakah prediksi ini benar ?

Itulah yang membuat IWB mengerutkan dahi. Sebab percaya atau tidak jika sebelumnya hanya sekedar isu, kini IWB sudah mulai mencium pergerakan tersebut ditanah air. Ada dua poin penting yang mengiringi isu diatas. Yang pertama….Honda dari terawangan beberapa post, disinyalir sudah mulai membahas project 4 silinder 250cc. Catat cak…mulai membahas yang artinya, proses studi mulai menuju ketahap serius. AHM disinyalir mulai mencari beberapa kemungkinan dengan vendor-vendor pendukung. Mereka-mereka yang support penuh project jangka panjang yang akan melelahkan. Kenapa jangka panjang ? karena proses ini memang tidak akan singkat alias butuh waktu bertahun-tahun…

Yang kedua, isu mampir ke kuping IWB….Indonesia sepertinya akan dipilih sebagai basis development new CBR250RR-R (nama sementara) 4 silinder seperti halnya CBR250RR. Sepertinya Honda Jepang percaya penuh dengan AHM sebagai pabrikan yang memiliki kemampuan untuk itu. Mulai dari SDM ataupun factory plant high tech yang sangat mumpuni. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan kelahiran K64A CBR250RR yang diteruskan dengan K64J alias CBR250RR SP yang juga dieksport partnya keberbagai negara. Btw…apakah isu ini akurat ??

Sampeyan tampung saja sebab akurat atau nggak tentu hanya Tuhan dan AHM yang tahu. Jujur IWB bilang ini adalah terawangan prematur yang seharusnya memang tidak dishare terlebih dahulu. Kenapa ? sikkk suweeee cak soale. Dari buku primbon, jika semua lancar generasi Honda New CBR250RR 4 silinder disinyalir baru lahir tahun 2023-2024. Waaaahhhhh koq lamaaaa ??? yahhh kan IWB bilang terlalu prematur isunya. Tapi apapun itu terawangan ini bisa saja meleset. Siapa tahu sudah bisa lahir di 2022 ? who knows. Tapi sekali lagi buku primbon tetap menyebut jenjang rentang 2023-2024. New CBR250RR 4 silinder ?? Tiga atau empat tahun lagi Masih mau nunggu cak ???……(iwb)

Advertisements

163 COMMENTS

      • Aseli sangar 55hp caakkk full fitur asc, tc, rbw, abs radial, saperated usd, new futuristic design etc.
        ZX25R saza terkodzel-kodzel, apalagi R25/3.
        Tapi cuma di Indonesia. Belum bisa diekspor.

      • Biasanya Sultan nunggu pabrikan Lain facelift dulu .. ( itupun kalau marketnya ok ) ?

        Tak bocorin sikit cak…
        Planning diatas kertas sept yang disebut sultan Webe diatas itu terjadi hampir 3 tahun lalu.. dan memang H indo semakin dipercaya meneruskan kedigjayaan 250RR , sebuah disain dan produk Lokal yang akan mendunia.
        Honda Indonesia Dengan Masterpiece 4 cyl saat ini sudah mempersiapkan sebuah Sosok 250RRR dengan disain sekilas mirip2 250RR ( tanki sedikit lebih Besar ) . Sosok yang sudah siap diPerbanyak…bagai Mencetak Lembaran lembaran Uang yang biasa dilakukan H Indonesia ?
        4 Cyl ? Tinggal Cetak cak ! Merem bagi Sultan .

        sementara hadapin dulu 250RR SP 42 HP ! ?

      • Bukan Kapok Kang tapi memang g bisa buat Mesin.. Yamalu kan Specialis Piano, Gitar & Suling..

      • Terbukti…250RR 38 Hp edisi Repsol , Amat amat memuaskkan ? Ganaaaasssss ?

        Tetangga Amit amit?

    • 38 hp yang setara dengan 41 hp dari mesin Pabrikan lain ! ??
      So….? 42 Hp versi Sp , sama dengan 45 Hp untk mesin Pabrikan lain ?

      • Gini org sok tau. Yg punya blogger aja gtw wkwk maklum FBH banyak hoaxnya cocot sana sini ngumbar berita hoax

      • @Tak ada yang bisa bacot lu!!!!!!!!!! Dasar sales Honda pemuja Honda!!!!!!! cbr250rr 214 km/h???????? Mimpi 214 km/h!!!!!!!!!! cbr250rr aja 180 km/h aja udah berat nambahny!!!!! apalagi 214 km/h, Wis Makin berat alias drop powerny!!!!!!!!! Klo pun si 250rr tembus 214 km/h itu masih kalah telak power Dan top speed dibanding ninja 400 yg top speed tembus 220-224 km/h. Ingat!!!!!!!! Honda bukanlah terkencang apapun!!!!!!!!! Kencang2pun Honda masih kalah dengan Kawasaki!!!!!!! Honda cm menang nama doang!!!!!!! Honda menang power Dan top speed?????? No…..no…….no!!!!!!!!!!? Honda is not winner of power and top speed!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • ekekeke

      CeBoKeRRRe ke negara sendiri aja di tolak preteli mau mendunia…
      belum lolos uji aja masih ngos ngoasann

      awass pipis Oli lagi melerrr dimana mana…

      muehehe

  1. Beye ngarep 4slndr cp katanya bakal lebih kenceng…yg 1000cc aja terlemot dikelasnya mau bikin 250cc cp…ngimpiiiiii

      • Dlm teknologhi, honda ga perlu d ragukan lg. Mulai dr motor sampai robot d lahap sm honda…

    • Si @ Alan
      Hondaa dari tahun 88 udah bikin mesin 250 4silinder.
      CBR250RR mc22 thn 90 an terkencang di kelassnya.
      Pabrik Y mentok 35ps
      Bruuekekekkkek

    • Di kertas R1 M kalah dari CBR 1000 rrr..

      Di balapan R1M selalu di depan CBR 1000 Rrr..

      Ini ada apa….???

      • RR adalah mesin jadul yang masih cukup tangguh untuk menghadapi lawan.
        Kemudian kompetitor sept Duc kawak sudah membenamkan part2 kelas Proto , yang disusul oleh Y 2 tahun lalu
        Si RR tentu sudah semakin tertinggal . Dan…barulah tahun ini Sultan mengadirkan RRR untuk memuaskan Dahaga Peminatnya. Tentu dengan membawa misi Terganas dikelasnya ??.
        Bslapan sept wsbk adalah balapan Sunat menyunat , duc dan kawak yang sering meraih kejuaraan mendapat Sunat yang cukup besar…dan ini memberi Peluang bagi Y untuk bisa memenangkan kejuaraan. Namun…nyatanya 2 musim Y yang sudah banyak menggunakan part2 Proto tetap tak mampu meraih pos1 , apalagi meraih Jurdun …hanya sekedar mampu mengisi 6 besar ?.

    • 2020 RRR pun muncul mengisi pertarungan , mesin baru yang belum berpengalaman dalam kejuaraan…namun sudah mampu menggetarkan Lawan ? belum juga race dan menang…namun si RRR sudah langsung mendapatkan Sunat dimusim pertamanya ini. Itulah PR si RRR…mencari settingan tepat untuk dapat mengacak acak perseteruan dibarisan depan ?
      Yang kaga kena Sunat ( Y ) masih saja kaga menang2 dan kaga Jurdun? Terlaaaaalu….!

      Peluang RRR musim ini bisa juara dunia terbuka lebar , akan Fantastis ditahun pertamanya dengan New Engine jika mampu menorehkan itu ?
      Justru Pertanyaan itu diarahkan pada mesin yang Tidak kena Sunat ( Y )
      kemampuan sept apa yang dimiliki Y ..disaat kompetitor2 nya dibebankan dengan Sunat2an…???
      ?

      • Sunat2an ini pun sudah merambah kegelaran 250 cc Ap production ?
        Kengerian yang diHadirkan pasukan 250RR telah merubah sebuah regulasi dengan penambahan pasal Sunat menyunat , terbukti….dengan afanya Sunatan ini , siKawak39Hp mampu keluar sebagai jurdunnya dan si RR sebagai runnerUp ?
        Kakau…jika…andai….dll memang menyebalkan, namun FAKTAnya..andai Sunat ini tak diberlakukan , 250RR pun masih terlalu tangguh dalam Dominasinya ?? bersyukurlah. Bagi mesin Lelet…ada celah untuk bisa KOMPETITIF dengan reguLasi Sunat ini.
        Namun jika lawan2 superior sudah disunat…tapi tetap tak Mampu memenangkan kejuaraan…maka ada yang ERROR untuk perlu diperiksa massal yang sering kita sebut dengan RECALL ?

    • Sudah diduga CeBokeRReee Layu sebelum berkembang ….
      karena kepanikan dan kesuRRRAamman itu benarr adanyaaaa ditandain dengan code
      RR-R = Rongsokan Rompal Reot
      SP = SomPlak

      jadi CeBokeRRee Ronggsokan Rompal Reot -SomPlak …slogan Total Protol

      • Belum bisa mengalahkan Viar dan Tossa tuh Hohoho, coba buktikan kalau mesin DOHC Cebeer atau SOHC Perza itu lebih bandel daripada Viar dan Tossa, atau jangan-jangan takut kalah tebal sasis dan bodynya???? ???

      • Hohoho sudah bertahun-tahun gak bisa mengalahkan Viar dan Tossa, coba buktikan jika mesin DOHC Cebeer atau SOHC Perza lebih bandel dari Viar dan Tossa, atau jangan – jangan takut sasis dan bodynya ambrol???? ???

    • Kebanggaan beye mesin krosplen…kenyataannya terlemot dikelasnya cuma mampu muter 15rb rpm mentok…beda sama mc22 inline bisa 20rb rpm suara kaya f1

      • 250RR masterpiece Indonesia memang dibuat untuk Market Asia , namun dengan banyaknya Permintaan konsumen dunia , maka saat ini 250RR pun sudah dipersiapkan hadir digarasi mereka , sang Masterpiece Indonesia yang bukan Produk Global….namun siap Mendunia ! ??

        Reject3 spek wss 188-189 kmh
        N400 spek wss 191-192 kmh

        250RR spek irs saja ( mesin standar Ecu standar ) bisa tembus 214 kmh ??

        Dunia sudah siap untuk merasakan plintiran gas dari ganasnnya 250RR dengan riding modenya….cukup dengan mode Sport dan Wuzzzzzz….rasakan sensasi jambakannya ?

    • Betul…lama hiduo divudang memang Suram ? apalagi bau Biji Limbah Plastik. Sudah melekat dan jadi jatidiri.
      Suraaaam …..!!!! Jangan dan tak perlu diteriaki , kami sudah mengerti dan paham kondisi kalian ?

  2. Naik siBaby RR aj dulu ach. Sambil nunggu Celengane mludak and bisa buat meminang yang Baby RR+R nya njebrooil.Salam Satu Hati wae ach

  3. Nggak selama itu lek kayaknya.. soalnya mesin itu di prepare dan di develop berbarengan untuk dijadikan opsi lek ketika awal CBR250RR mau di launch. Prototype untuk mesinnya sendiri imho sdh ada.. semoga nggak overprice wkwkk sambil wait & see gimana ZX25R kedepan denyut marketnya.

  4. Rejectt 25 buang ke comberann.
    Power cuma 35ps,
    Di geberr muncrat oli.
    Di rikol berkali kali

    Brruuekkekekekk

    • Niat amat bro ngejek Y, ampe nama sma comment khusus ngejek Y, menang di kelas 250cc doang bangganya udah kyk menang di segala segmen. Ada apa cerita sini sma gw, emak atw bapaklu ad meninggal pke motor Y at begimana? awkwokaowk

  5. Aku lebih seneng ngomen aline awal cak. “Matamu” memang bener2 mata sendiri. Warung lain bisa ngomong sana sini karena korespondennya dari luar. Atau hanya menyadur omongan orang lain yang kemudian dibungkus komen pribadi sehingga seakan2 warungnya intelek.
    Tahu kan siapa Mat Oxley ?
    Kuwi sing buat peyan beda cak tapi justru haters melihat peyan gak canggih. Teruskan style mu cak.

  6. KMI baru launching kecil2an ZX25R saja dalam 2 hari dpt 1200 order x 100jutaan = 120 milyar rupiah omzetnya. blm lagi sisanya 800 jatah produksi tahun ini. tapi yah AHM mana tertarik duit sekecil itu. setahun jualan 1juta beat RRR saja omzetnya sudah 16 trilyun rupiah. jadi jangan heran kalau TAK PERNAH ada CBR250RRR, toh beat RRR saja laku kek kacang goreng.

  7. ekekekek

    lawan dulu Sama sama 2 silinder baru yg lain …

    Ngimpi R3 lha wong H aja sampai offside CeBokeRRe 500 “cc

    • menang lawan yang disunat kok bangga.
      fix deh. kunci kemenangan Y adalah :
      1. lawan yang disunat.
      2. pembalap lain cedera.
      3. nyolong ilmu yang lain ( rosi dan burges waktu pindah ke Y ).
      4. one make race.
      tepuk tangan sodara2

    • Dulu matik juga ngikutin trend Kymco ????? sekarang kesulitan ngikutin Viar dan Tossa ???? apalagi Gesit ?????

    • Dikasih jalan bernapas aja udah pongah bilangin follower.
      Apa sih terobosan kawak yg bisa jadi kiblat dunia permotoran?
      Teknologi terdepan itu receh banget buat Honda. Itu sdh terbukti di CBR2500RR dgn segala fitur kompliynya yg sontak bikin kawak jengah nambahin jumlah silinder doang. Sekedar 4 silinder? Wkwkwkwkwk…
      Receh baget coyyyy

    • Heran w, msh da ja yg bilang follower. Soal teknologhi, honda ga usah d ragukn lg. Dr motor sampe robot d lahap sama honda…
      Klo gitu kawak ga mo d bilang follower, mangkanya ga ikutan motoGP…???

  8. Jd gini lho cak. Memang ahm tu udah center of development. Sudah bukan thailand lagi(mereka mentok di motor bebek n matic saja). Knp bisa gt?krn mmg negara sebesar endonesa gak mungkin pasarnya seicrit thailand. Banyak maunya, perang fbh fby.

    Tp banyak tapinya.
    18ribu rpm itu bukan angka yg kecil. Zx25r itu bisa ngalahin ninja250 jg harus rpm d atas 15.500 alias torsinya dpt terus. Coba deh diadu dua2nya dilimit 80%. Ninja 250 d 10ribu, zx d 14.500. setidaknya itu lebih menggambarkan pemakaian sehari2.
    Kamu gaya pake rx king, ninja rr, disalip beat ya percuma. Gak bakal ad cewe doyan sm kamu wong, cewe berotak pasti jg milih beat lah drpd njengking2 jalannya jg pelan. Knp rx king lebih laku?krn itu 2 tak plg manusiawi.

  9. Dimulai dengan 50mm * 31.8mm kompresi 12.1 : 1 balancer,intake,chamber base on 250rr sp bisa lah 55ps. Tapi saya ngga yakin sama ahm bikin sport 150cc cuma 17ps baiknya ada campur tangan HRC sih kalo mau 55PS

  10. Hadeuh begitu ea hobinya kleakuan fans boy, bisanya cm nyinyir saling ejek. Klo mao sempurna lo bikin ja motor sendir, itu jg klo otak lo nyampe…???
    hobi otomotif boleh, tp respeck jg harus ttp d jaga bro, biar ga keliatan bodoh…?

  11. Fan boy y mulai rese gara gara iwb nggak pernah mbahas. Soalnya nggak ada yg bisa di bahas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here