iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…….sepertinya angan sampeyan untuk memiliki spek motor bermesin 4 silinder 250cc dari Honda semakin menuju kenyataan. Analisa ini berdasarkan isu terbaru yang masuk ke newsroom IWB bahwa Development Honda New CBR250RR 4 silinder dilakukan di Indonesia. Ahhh seriussss ??

Jujur cak, cukup banyak suara sumbang ketika IWB membahas perkara CBR250RR versi 4 silinder yang sementara kita sebut sebagai CBR250RR-R. Rata-rata meragukan dan menyebut IWB hanya nyomot isu dari luar negeri. Gini pakde…tidak bisa dipungkiri bahwa orang luar negeri justru malah mengambil referensi dari IWB….

Warung Iwanbanaran mayoritas membuat artikel berdasarkan sumber mata batin sendiri (haiyaahhhh wkwkwk) bukan nyomot dari luar. Referensi tetap dan namanya planning….bukannya IWB ngarang, kadang kasus meleset tersebut lebih dikarenakan adanya perubahan rencana dari internal pabrikan itu sendiri….jadi bukan dari bocorannya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yang kadang ngeselin, ketika IWB meracik video terawangan Youtube….channel IWB dianggap nyontek channel lain. Padahal channel mereka rata-rata malah ngambil referensi dari warung ini. Lha piyee cak, IWB emang prioritaskan warung ketimbang channel Youtube. Sering cak, bocoran sudah IWB umbar diwarung channel Youtube sebulan setelahnya. Lhaaa piyeee males cak garap video kieeee butuh usaha lebih. Selain itu Iwanbanaran.com tetap akan menjadi flagship bukan Youtubenya. Makanya IWB tetap prioritaskan disini. Nah kembali soal CBR250RR-R….

Seperti yang sampeyan tahu, dari sejarahnya Honda selalu melemparkan produk yang berusaha mengungguli kompetitornya disegmen yang panas. Sejarah seperti kelahiran NSR250….kemudian CBR250RR SP menjadi penegas analisa ini. Satunya kelas 250cc 2Tak dan satunya adalah 250cc 4 tak 2 silinder. Motor yang powerfull dan tidak bisa dipungkiri sebagai penguasa pasar dunia pabrikan ini memiliki gengsi yang cukup besar. CBR250RR SP sebagai penegas legimitasi teknologi yang dimilik Honda disegmennya. Motor yang yang berhasil mengungguli Yamaha YZF R25 ataupun Ninja 250 terlepas dari Kawasaki yang akhirnya bergerak melepaskan diri dari pertempuran kelas 2 silinder melompat kekelas 4 silinder…..

Menurut penulis Jepang, masa tersebut akan berbeda setelah kehadiran Kawasaki Ninja ZX 25R. Motor yang memang meninggalkan jauh secara spek dapurpacu ataupun fitur. Sebagai raksasa dunia, Honda diprediksi tidak akan tinggal diam. Pabrikan yang memiliki gengsi karena di kelas ini suka atau tidak merupakan ajang show off atau pamer teknologi dan power. Market yang tidak memberikan banyak profit tapi lebih cenderung sebagai adu “Superioritas”. Dan dari mapping masa lalu seperti di era 80-an, Ketika suatu pabrikan sudah membuka market baru maka umumnya pabrikan lain akan mengikuti. Termasuk pertempuran dikelas 250cc 4 silinder. Apakah prediksi ini benar ?

Itulah yang membuat IWB mengerutkan dahi. Sebab percaya atau tidak jika sebelumnya hanya sekedar isu, kini IWB sudah mulai mencium pergerakan tersebut ditanah air. Ada dua poin penting yang mengiringi isu diatas. Yang pertama….Honda dari terawangan beberapa post, disinyalir sudah mulai membahas project 4 silinder 250cc. Catat cak…mulai membahas yang artinya, proses studi mulai menuju ketahap serius. AHM disinyalir mulai mencari beberapa kemungkinan dengan vendor-vendor pendukung. Mereka-mereka yang support penuh project jangka panjang yang akan melelahkan. Kenapa jangka panjang ? karena proses ini memang tidak akan singkat alias butuh waktu bertahun-tahun…

Yang kedua, isu mampir ke kuping IWB….Indonesia sepertinya akan dipilih sebagai basis development new CBR250RR-R (nama sementara) 4 silinder seperti halnya CBR250RR. Sepertinya Honda Jepang percaya penuh dengan AHM sebagai pabrikan yang memiliki kemampuan untuk itu. Mulai dari SDM ataupun factory plant high tech yang sangat mumpuni. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan kelahiran K64A CBR250RR yang diteruskan dengan K64J alias CBR250RR SP yang juga dieksport partnya keberbagai negara. Btw…apakah isu ini akurat ??

Sampeyan tampung saja sebab akurat atau nggak tentu hanya Tuhan dan AHM yang tahu. Jujur IWB bilang ini adalah terawangan prematur yang seharusnya memang tidak dishare terlebih dahulu. Kenapa ? sikkk suweeee cak soale. Dari buku primbon, jika semua lancar generasi Honda New CBR250RR 4 silinder disinyalir baru lahir tahun 2023-2024. Waaaahhhhh koq lamaaaa ??? yahhh kan IWB bilang terlalu prematur isunya. Tapi apapun itu terawangan ini bisa saja meleset. Siapa tahu sudah bisa lahir di 2022 ? who knows. Tapi sekali lagi buku primbon tetap menyebut jenjang rentang 2023-2024. New CBR250RR 4 silinder ?? Tiga atau empat tahun lagi Masih mau nunggu cak ???……(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!