iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. bingung cak asli. Sampeyan pasti ingat Kawasaki memperkenalkan dua motor sekaligus tahun kemarin yakni Kawasaki Z125 dan Ninja 125. Perkenalan sendiri dilakukan di Eropa dalam ajang Milan Motorshow. Namun siapa menyangka, IWB sukses menemukan sosok Z125 sudah nongkrong di pabrik Kawasaki Indonesia. Ahhhh mosokkk ?? tenan pakde, mosok IWB ngapusi. Sosok yang memang memiliki kemiripan luar biasa dengan model dari Ninja 250 Mono namun ini adalah versi naked. Kitapun bertanya….apakah motor ini akan dijual di Indonesia?

Seperti yang sampeyan semua tahu, di ajang Milan Motor Show 2017 Kawasaki memperkenalkan dua motor yakni new Ninja H2 SX dan Z900RS cafe racer. Saat itu Kawasaki lewat presiden directornya yakni Kazuo Ota memberikan bocoran lain akan hadirnya dua produk susulan yakni Kawasaki New Ninja 125 serta z125. Teaser resmi yang dirilis oleh Kawasaki menunjukkan sosok Ninja 125 serta Z125 ternyata sangat mirip dengan desain yang sudah kita kenal yakni RR Mono. Untuk Ninja masih mengadopsi model lampu single keen dan versi nakednya Z125 plek ketiplek dengan SL Mono…..

IWB awalnya mengira bahwa teaser tersebut adalah RR Mono. Namun setelah cross chek ulang fix inilah new Kawasaki Ninja 125 serta Z125. Justru sekarang yang masih menjadi misteri adalah mesinnya. Sebab dari penuturan Mr. Ohta saat itu mesin merupakan pengembangan baru. Logis memang sebab dikubikasi ini, Kawasaki tidak memiliki mesin tegak dalam varian sportnya. Intip saja Z125 tanah air yang mesinnya tiduran kayak bebek. Dari sini memang cukup menarik. Dan pada akhirnya Kawasaki Ninja 125 serta Z125 resmi mengaspal di Eropa dengan mesin yang diduga menggunakan basis dari RR Mono namun diperkecil. Pertanyaannya Mungkinkah motor ini dipasarkan di Indonesia?

iklan iwb

Nahhh ini yang membuat IWB bingung. Sebab setelah menunggu hampir setahun lebih pasca mengaspal di eropa secara tidak sengaja IWB kemarin mergokin sosok Kawasaki Z125 ini sudah nongkrong di pabrik Kawasaki. Dari sini IWB penasaran tenan. Dan dari terawangan samar-samar Kawasaki Z125 yang ada di Indonesia ini berwarna biru dengan striping abu-abu (Sorry IWB nggak bisa share untuk keamanan cak). Btw….status motor memang masih belum bisa kita konfirmasi mengingat statusnya konfidential. Dari analisa pribadi ada dua kemungkinan motor ini nongol di pabrik tanah air air. Apa gerangan?

Yang pertama Kawasaki Indonesia memang Ingin memasarkan motor ini di tanah air. Dan biasanya untuk ke sana dibutuhkan proses test and trial sehingga dibutuhkan produk reprensentatif sebelum di produksi masal disini. Boso enake dipelajari cak. Tapi entah kenapa IWB pribadi cukup pesimis mengenai hal tersebut. Karena pasar 125 cc motor sport kurang seksi di Indonesia. Potensi disukai lemah dan inilah yang membuat IWB pesimis. Yang kedua….bisa ┬ásaja motor ini nongol di area pabrik Kawasaki Indonesia karena memang produksi Z125 Eropa dilakukan di Indonesia…

Yup….. seperti yang sampeyan tahu Kawasaki Ninja 250 RR Mono diproduksi di pabrik Kawasaki Indonesia yang kemudian diekspor ke seluruh dunia. So…. logis jika Kawasaki Ninja 125 atau pun Z125 juga diproduksi di tanah air karena memang menggunakan basis komponen yang sama. Judulnya hanya beda kubikasi. Nah….IWB cukup percaya, prediksi terakhirlah yang akurat di mana motor ini memang diproduksi di tanah air dengan orientasi pasar ekspor. Apakah akan dipasarkan di Indonesia? emboh soal ini hanya Kawasaki yang tahu. Sing jelas motor ini sudah ada di pabrik Kawasaki, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya….(iwb)

Advertisements

74 COMMENTS

    • Kata petingginya dulu , kita sudah tidak bermain di motor kecil lagi ?
      250 mono yang udah Obral obral dan sama harganya dengan 150 masih saja susah dijual .

      • Trelisnya sesky sekali caakkk
        Gak kek yg kelir merah auto protol di tengah jalan….

      • Kawak fokus saja dg 4 cyl yang bisa lebih kencang dari 250RR .
        Moso 4 cyl pake rider balap cuma dapet top 190 kmh? Mirip dong dengan 250RR 38 hp standar ?
        250RR standaran kecuali silincer racing bisa 200an kmh … Diredline 14 ribunya ?
        Akan makin mengerikan saat 250RR gen 2 dengan 42 Hp yang turun tangan.

    • Emang mesin tegak buat apa ? Penting gitoh?
      PigSon mesinnya tegak noh…kerjaannya tidur melulu digudang ?

      • Jangan dibawa kemari ntar nasib CB150R jadi persis pigson panah arjuna. Zonnnkkkk mlomponnnkkk

      • CB150R ketir-ketir hatinya tinggal segede menir bentar lagi meredub
        Zoonnnkkkkk mlomponk……….

    • Lari dari Tampolan2 Sultan H…
      Ngeles dengan first mover atau blue ocean ?
      Jadi, bagi Sultan H…
      First mover atau blue ocean itu artinya ” Pelarian “

  1. Sama kayak Suzuki di Tambun. Bikin GSX 125 buat kebutuhan ekspor (pasar Eropa kayaknya). Sama persis kayak GSX 150, beda sticker nya doang, tulisannya 125.

    Jadi menurut Saya, itu buat ekspor Cak, bukan buat dijual disini..

  2. Kubikasi cemen klo body garang kek gitu. Emohhh orang indo selera gak kek gitu.
    Orang indo mah selera doang. Tep aja negara berbunga. Sama cina saja indo kalah puollll

  3. Kalau di lihat kasian juga si ninja250sl/rr mono, cuman gonta-ganti kulit gk ada perubahan/update yang berarti mungkin kalau di all new bakal lebih bersaing di pasaran ni motor.

    • Betul.. Muter2 nyebut RR Mono melulu, padahal jelas” Z125 itu basisnya dr Z250 SL yg sama2 Naked Bike, malah ga disebut blass

      Mungkin blio lupa, atau jgn2 gatau ? Wkwkw

  4. z125 current dah bagus lek.. cm 125 cc .. jdnya gk worth to buy.. coba harga segitu tp 150 cc kan lebih memikat hati.. tapi yaaaa kawa kn main di duniany sendiri.. celoteh calon buyer mah apa..

  5. Kawasaki fokus saja kirim unit display ke daerah daerah masak blm ada unit. Trus buat nakednya tuh dr zx25r. Atau tunggu R25R

    • Kawak mending fokus saja jualan 4cyl 250 nya ,cuman itu harapan yang ada saat ini. Jangan sampe bau Kawak jadi bau Biji Limbah Plastik ( ketularan ) kayak Y .. Soalnya lagi banyak bau Biji Limbah Plastik yang lagi migrasi sesat…eh sesaat ke sel4ng6kangan kawak , karena mereka sekarang lagi menunggu hasil DaurUlang R-eject25R-ecall?

  6. Agak bingung dgn penamaan seri z125.. Ada z125 pro, motor sport ban kecil, ada z125sl,motor sport tulen.. Beda kata diujungnya aja

  7. Eropa pasar motor laki 125 cc, 1 cyl laku.
    Bukan untuk ngangkut galon tp utk kesenangan berkendara.
    Orang-orang eropa jelas lebih kaya. Gaji tukang sampah bisa 40 jt/bulan.
    Mereka juga lebih terdidik.

    Beda dg negara dunia ketiga. Gaji 5 jt gengsi pakai 150 cc. Sdh punya 250 cc 2 cyl which is sdh pas bgt, tiap hari ribut 4 cyl.

    Bener kata orang. Di negara maju orang kayanya seneng naik kendaraan umum. Di negara terbelakang orang miskinnya pengin beli mobil.

    That is fact. No matter you like it or not.

  8. Mungkin akan lebih menarik kalau main di kelas 150 cc untuk lawan trio japan lainnya, jadi konsumen diberi banyak pilihan

  9. Kok keren juga ya cak, 125 cc DOHC , Kalo produksi lokal & pricing bisa dibawah -/+25jt ( pertimbangan cc agar ga dibenturkan dg kelas 150 cc ) yakin pasarnya ada cak. Saya mau kok beli, karena kawazaki punya segment & kualitas berbeda. So, z125… Hmm… bolehlah kalo max 25jt kan lokal hehe…

    • Klu mau tau qualitas motor lihatlah nilai exportnya , biasanya qualitasnya terjamin terjaga . Apalagi export ke eropa !

  10. Dipelajari untuk dijadikan 150cc
    Sama seperti Yamaha dieropa 125cc
    Di Indonesia 150cc

    Kawasaki Z150

    Cukup logis

  11. apalah daya walaupun seneng berkunjung ke warung cak iwb motorku cuma vega,tapi buat nambah wawasan tentang motor iwb selalu jadi pioneer

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here