iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…. bingung cak asli. Sampeyan pasti ingat Kawasaki memperkenalkan dua motor sekaligus tahun kemarin yakni Kawasaki Z125 dan Ninja 125. Perkenalan sendiri dilakukan di Eropa dalam ajang Milan Motorshow. Namun siapa menyangka, IWB sukses menemukan sosok Z125 sudah nongkrong di pabrik Kawasaki Indonesia. Ahhhh mosokkk ?? tenan pakde, mosok IWB ngapusi. Sosok yang memang memiliki kemiripan luar biasa dengan model dari Ninja 250 Mono namun ini adalah versi naked. Kitapun bertanya….apakah motor ini akan dijual di Indonesia?

Seperti yang sampeyan semua tahu, di ajang Milan Motor Show 2017 Kawasaki memperkenalkan dua motor yakni new Ninja H2 SX dan Z900RS cafe racer. Saat itu Kawasaki lewat presiden directornya yakni Kazuo Ota memberikan bocoran lain akan hadirnya dua produk susulan yakni Kawasaki New Ninja 125 serta z125. Teaser resmi yang dirilis oleh Kawasaki menunjukkan sosok Ninja 125 serta Z125 ternyata sangat mirip dengan desain yang sudah kita kenal yakni RR Mono. Untuk Ninja masih mengadopsi model lampu single keen dan versi nakednya Z125 plek ketiplek dengan SL Mono…..

IWB awalnya mengira bahwa teaser tersebut adalah RR Mono. Namun setelah cross chek ulang fix inilah new Kawasaki Ninja 125 serta Z125. Justru sekarang yang masih menjadi misteri adalah mesinnya. Sebab dari penuturan Mr. Ohta saat itu mesin merupakan pengembangan baru. Logis memang sebab dikubikasi ini, Kawasaki tidak memiliki mesin tegak dalam varian sportnya. Intip saja Z125 tanah air yang mesinnya tiduran kayak bebek. Dari sini memang cukup menarik. Dan pada akhirnya Kawasaki Ninja 125 serta Z125 resmi mengaspal di Eropa dengan mesin yang diduga menggunakan basis dari RR Mono namun diperkecil. Pertanyaannya Mungkinkah motor ini dipasarkan di Indonesia?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nahhh ini yang membuat IWB bingung. Sebab setelah menunggu hampir setahun lebih pasca mengaspal di eropa secara tidak sengaja IWB kemarin mergokin sosok Kawasaki Z125 ini sudah nongkrong di pabrik Kawasaki. Dari sini IWB penasaran tenan. Dan dari terawangan samar-samar Kawasaki Z125 yang ada di Indonesia ini berwarna biru dengan striping abu-abu (Sorry IWB nggak bisa share untuk keamanan cak). Btw….status motor memang masih belum bisa kita konfirmasi mengingat statusnya konfidential. Dari analisa pribadi ada dua kemungkinan motor ini nongol di pabrik tanah air air. Apa gerangan?

Yang pertama Kawasaki Indonesia memang Ingin memasarkan motor ini di tanah air. Dan biasanya untuk ke sana dibutuhkan proses test and trial sehingga dibutuhkan produk reprensentatif sebelum di produksi masal disini. Boso enake dipelajari cak. Tapi entah kenapa IWB pribadi cukup pesimis mengenai hal tersebut. Karena pasar 125 cc motor sport kurang seksi di Indonesia. Potensi disukai lemah dan inilah yang membuat IWB pesimis. Yang kedua….bisa  saja motor ini nongol di area pabrik Kawasaki Indonesia karena memang produksi Z125 Eropa dilakukan di Indonesia…

Yup….. seperti yang sampeyan tahu Kawasaki Ninja 250 RR Mono diproduksi di pabrik Kawasaki Indonesia yang kemudian diekspor ke seluruh dunia. So…. logis jika Kawasaki Ninja 125 atau pun Z125 juga diproduksi di tanah air karena memang menggunakan basis komponen yang sama. Judulnya hanya beda kubikasi. Nah….IWB cukup percaya, prediksi terakhirlah yang akurat di mana motor ini memang diproduksi di tanah air dengan orientasi pasar ekspor. Apakah akan dipasarkan di Indonesia? emboh soal ini hanya Kawasaki yang tahu. Sing jelas motor ini sudah ada di pabrik Kawasaki, kita tunggu saja perkembangan selanjutnya….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!