iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…..lupakan dulu kehebohan nama Yamaha R25-M yang begitu masif dibahas didunia maya cak. Tapi mari kita alihkan project Yamaha New R25 V3. Yup…sampeyan jangan sampai missed dengan project generasi ketiga new R25 V3 yang diduga bakal tampil jauh lebih powerfull dibandingkan generasi kedua yang masih mengandalkan mesin lawas dengan power 36PS. Dan generasi ketiga bermesin 2 silinder diharapkan akan mampu membuat para loyalis Yamaha kembali melirik R25. Pertanyannya….Sasis Yamaha New YZF-R25 V3 pakai sasis deltabox? berikut terawangan IWB…..

Isu perihal project New R25 santer IWB bahas sebelumnya menyambung perihal wacana project 4 silinder R25 yang tentunya masih cukup lama. Sebab dari kasak-kusuk Yamaha diduga butuh waktu paling tidak 2-3 tahun jika mereka ingin mewujudkannya. Opini ini terlepas dari pernyataan pejabat YIMM yang masih ragu mesin 4 silinder akan lahir. So…kita coret dulu perihal 4 silinder dan mari kita alihkan project yang sudah berjalan. Bahasan yang lebih realistis cak soale project ini disinyalir sudah berjalan…

Nah….untuk New R25 V3 ini, isunya RND akan dikembangkan di Indonesia. Engine berubah total dan harusnya memang demikian. Berapa silinder ? tentunya tetap 2 silinder cak, jangan berpikir yang aneh-aneh seperti 3 silinder dll….ora ono cak. Mesin tetap dua silinder tapi akan jauh lebih powerfull. Sayang dari sini IWB belum mendapatkan petunjuk detil lain…so pokoke disinyalir dua silinder. Dari dugaan ini ternyata cukup banyak yang berpikir…mungkinkah Yamaha sudi out of the box dibandingkan kompetitor dengan frame deltabox ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Jika dilihat dari terawangan nggak cak, Yamaha All new R25 V3 nanti tidak akan menggunakan frame deltabox. So….mewarisi dari current gen, All new R25 V3 masih dijejali dengan model tubular seperti halnya CBR250RR serta ZX-25R ataupun Ninja 250. Hanya saja frame anyar akan sedikit berbeda untuk menyesuaikan mesin barunya. Kuwi yang IWB bisa jabarkan walau semua masih berupa terawangan ngawur….

Last…..konon isunya mesin New YZF-25 V3 sudah standby di Jepang. So mesin anyar dikembangkan di Jepang langsung. Sementara part lain seperti frame, knalpot, velg, tanki dan pernik-pernik lain didevelop di Indonesia. Pola kerjanya….setelah part jadi, uji coba lalu dikirim ke Jepang untuk finalisasi. Kalo ada yang kurang, nanti di rework lagi di Indonesia. Sampe pihak Jepang puas, baru deh pengembangan yang lain. Jadi ngono cak pola kerjanya…..makanya sangat melelahkan. Nah….akan seperti apa sosok dari New R25 nanti ? pokoke iki kudu ganteng biar makin seru, bener ora cakkkk….. (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!