iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Beringassss ?? Jelas cak….!!! dengan power yang tembus 41 PS dengan torsi 25 nm dan bobot hanya 168 kg tentu saja secara spesifikasi Honda all new CBR250RR SP bukanlah motor dua silinder sembarangan. Lhaaa piye cak….secara power to weight ratio Honda CBR250RR SP mampu nempel tetap Kawasaki Ninja ZX25R versi Jepang yang memiliki power di angka 46 PS. Tapi…. itukan klaim di atas kertas. Bagaimana reaksi di lapangan? Itulah yang bikin penasaran dan harus dibuktikan. Oleh karena itu IWB sarankan AHM menggelar test ride langsung CBR250RR SP disirkuit Sentul untuk menjawab rasa penasaran kita semua…..!!!

Tidak bisa dipungkiri gebrakan Honda yang memperkenalkan generasi sport production dengan label SP pada Honda New CBR250RR versi 2020 memang bikin kita semua penasaran. Sebab di atas kertas motor ini memiliki power yang cukup mengerikan untuk ukuran mesin 2 silinder. Sebuah ledakan tenaga yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan akan hadir pada mesin 2 silinder sebab seperti yang kita tahu rata-rata motor dengan konfigurasi tersebut hanya bermain di angka 32 hingga 39 PS. Tapi sekali lagi Honda berhasil membuktikan ke khalayak bahwa engine yang mereka racik tidak main-main…

Dengan power 41 PS dan torsi 25 nm serta bobot hanya 168 kg tentu membuat power to weight ratio Honda CBR250RR SP adalah salah satu motor sport fairing dua silinder terbaik di kelasnya. Apalagi pada generasi ini Honda juga memperkenalkan quickshifter dengan auto blipper yang bisa di-setting hingga 4 pengaturan yakni aktif hanya memasukkan gigi…. aktif hanya untuk mengurangi gigi…. aktif dua-duanya memasukkan dan mengurangi gigi serta shut off quick Shifter. Jadi fiturnya memang sangat fleksibel…

iklan iwb

Tidak hanya itu pada generasi SP Honda juga sudah mencangkokkan fitur assist and slipper clutch yang juga tidak ditemukan pada versi standar. Dengan segala kelebihan yang ditawarkan tersebut Astra Honda Motor hanya memasang motor ini diangka termurah 76 jutaan. Asli cak…IWB penasaran betul karena pasti oper gigi jadi jauh lebih cepat dan juga minim engine brake. Secara teknis demikian namun tentu kita tetap penasaran untuk mencoba langsung di lapangan seperti pada saat CBR250RR diluncurkan pertama kali yang juga kita tes di Sirkuit Sentul. Saat itu IWB sukses menorehkan top speed Sentul diangka 171 km/jam. Catet cak…straight Sentul yang hanya 800 meteran yah. Kalau dijalan raya pasti jauh diatas itu….

Last…. untuk menjawab keraguan, dengan artikel ini IWB sarankan AHM menggelar test ride langsung CBR250RR SP di Sirkuit Sentul. Di atas kertas tidak ada yang meragukan tapi di lapangan tentu saja butuh bukti konkret dan nantinya bisa jadi bahan acuan teman-teman semuanya yang mungkin sedang mempertimbangkan untuk meminang Honda CBR250RR SP. Soale speknya nggilani cak, IWB asli penasaran puol. So, CBR250RR ?? Setuju enggak Kalau Honda menggelar test ride untuk Blogger Vlogger? Monggo tuangkan opini sampeyan di kolom komentar di bawah dan semoga masukan ini dibaca dan dengarkan oleh Astra Honda Motor. Gazzzzz cakkkkk….(iwb)

iklan iwb
Previous articleSasis Yamaha New YZF-R25 V3 pakai sasis deltabox? berikut terawangan IWB
Next articleDrag Race Pertama di Dunia : Kawasaki Ninja ZX-25R VS Ninja 250 FI, Hasilnya jangan terkejut !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!