iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….bos HRC mengaku lega karena Marc Marquez sudi mendengarkan Honda walaupun sempat bersitegang karena Marc ngontot ingin memastikan bahwa doi bener-bener tidak akan bisa turun balap. Kondisi ini akhirnya memaksa Honda dan Marc melakukan gentlemen agreement dimana jika Marc merasa tidak mampu atau kesakitan, wajib bagi doi untuk jujur pada tim. Dan inilah kata Honda soal Marc yang termasuk keras kepala…..

Marc Márquez menghentikan upaya comeback di Jerez empat hari setelah operasi di lengan kanan atas. Dokter Xavier Mir sukses melakukan operasi di Jerez pada hari Kamis, di mana Marc dikatakan lulus tes medis.  Doi lalu turun selama 18 lap di FP3. Tidak hanya itu Marc juga masih berusaha keras ikut Q1. Nah disinilah doi dipaksa keluar lap sebab tiba-tiba tenaganya hilang. Dan setelah dicek, lengannya bengkak tanda saraf mulai terganggu. Gimana sih sebenarnya yang terjadi hingga Marc begitu nekad untuk turun di sirkuit Jerez ketika operasi baru berumur 4 hari ?

 Aku mencoba untuk mengikuti insting, memahami tubuhku…jujur itu saja. Pada hari Senin misalnya, aku sudah katakan tidak akan bisa membalap di Jerez. Tetapi kemudian pada hari Selasa setelah operasi … aku mampu melakukan push-up. Pada hari Rabu di rumah di Cervera aku dapat mengenakan racing suite dan duduk di atas motor….

iklan iwb

Ketika itu aku membatin, ‘Oke, itu mungkin (turun race).’ Itu sebabnya aku mulai berbicara dengan Honda dan timku. Mereka memiliki opini sedikit berbeda (tidak setuju). Aku paham sebab mereka pasti ingin melindungiku. Akhirnya kami menyetujui dengan kesepakatan: Aku diberi kesempatan untuk mencoba hari Sabtu, tetapi syaratnya akan harus benar-benar jujur ​​pada mereka….dan akhirnya aku mencobanya…” cetus Marc….

Dan bener adanya cak, pada akhirnya Marc menyerah. Kondisi yang membuat Honda lega karena mereka tidak pernah mau memaksa rider turun balap pada kondisi tidak nyaman akibat cedera…

“Kami sepakat bahwa ia tidak akan mengambil risiko tambahan. Lebih baik berhenti karena rasa sakitnya terlalu hebat. Dia mendengarkan tubuhnya, kami Honda tidak pernah mau mendorong rider untuk melakukan sesuatu yang tidak nyaman baginya. Kami sangat berterima kasih kepadanya karena datang ke Jerez dan berusaha. Memang benar Marc cedera karena crash sangat disayangkan….

” Tetapi dalam hidup kalian harus berpikir positif bahwa kondisinya bisa saja lebih buruk. Tidak peduli apa yang terjadi pada Marc, ia memiliki keberanian untuk menyingkirkannya. Sikapnya yang selalu memberikan sesuatu dengan maksimal sangatlah luar biasa. Semua orang di tim tahu itu. Sikap yang memberi kita banyak motivasi. Untuk pertama kalinya sejak turun di MotoGP, ia absen dalam race. Kita harus menerima dan menghadapinya….” tutup Alberto Puig via speedweek….

Last…dari keterangan Puig bisa kita simpulkan Marc memang keras kepala soal sesuatu yang berhubungan dengan race. Walaupun dilarang doi tidak lega jika belum memastikan sendiri turun kesirkuit. So….luar biasa Marc semangatnya. Kita lihat saja apakah Brno akan menjadi kebangkitan Marc yang masih berjuang dengan cederanya. GWS Marc !! (iwb)

iklan iwb
Previous articleDrag Race Pertama di Dunia : Kawasaki Ninja ZX-25R VS Ninja 250 FI, Hasilnya jangan terkejut !!!
Next articleJangan remehkan, nih dia teknik cara ngerem yang benar cak !!!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!