iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Tersenyum cak…IWB tersenyum ketika melihat tayangan video adu drag race antara Kawasaki Ninja ZX-25R vs Ninja 250 FI. Ini adalah video pertama didunia yang diupload Youtuber tanah air yakni cak Darren. Kenapa tersenyum ? yah memang sudah tahu banget cak…..secara feeling dari pengalaman rider tuwo ketika tes ride Sentul. Prediksi IWB pun terbukti. Sebuah video Hot Drag Race antara Kawasaki Ninja ZX-25R vs Ninja 250 FI 2 silinder. Dan hasilnya jangan kaget cak !!

IWB sudah tegaskan kesampeyan, Dua silinder vs 4 silinder tetaplah beda. Keduanya beda kelas tidak apple to Apple. Ibarat lidi…walau kecil-kecil, pasti lebih susah mematahkan 4 lidi digabung ketimbang dua lidi berukuran agak besar. Kenapa ? karena gotong royong keempat piston mungil ini menghasilkan ledakan tenaga yang padat, rapat dan juga enteng berkitir. Disaat mesin dua silinder sedikit drop butuh nafas ketika up shift, mesin 4 silinder langsung bangun dan melejit kembali. Itulah yang IWB rasakan ketika adu drag antara Kawasaki ER6N vs Honda CB650F dimasa lalu. Dan kondisi samapun terjadi pada proses adu drag cak Darren antara Kawasaki Ninja ZX-25R vs Ninja 250 FI…..

Jika IWB perhatikan dari spek, Ninja 250 versi KRT sudah menggunakan knalpot racing. Sementara untuk ZX-25R masih standart ting-ting baru dikirim kerumah. Adu drag juga cukup fair karena beberapa kali tukar joki. Nahh dari sini sampeyan bisa perhatikan, Ninja 250 FI yang diklaim memiliki tenaga 39PS ini bukan lawan ZX-25R. Mesin 4 silindernya seperti tanpa ngoyo saat masuk kecepatan 100 km/jam dan dengan pasti langsung meninggalkan Ninja 250 FI….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Bahkan dalam beberapa testing terlihat jaraknya ampun tenan….jauhhh cak. Kenapa hal itu bisa terjadi? IWB sudah terangkan kesampeyan perihal tenaganya yang padat dan berisi. Putaran RPM juga lebih tinggi membuat ZX-25R bukanlah lawan Ninja 250 FI. Walaupun bobot 180kg (versi standart) dan belum dibekali KQS (Kawasaki Quick Shifter) karakter mesin 4 silinder yang gampang meronta sukses membuat adiknya bertekuk lutut. Itu belum seberapa cak…kalau trek lebih panjang lagi sangat terbuka ZX-25R meninggalkan Ninja 250 “sekecamatan”. Penasaran video adu drag yang IWB maksud ? intip saja detilnya dibawah ini…..nah wis kejawab yoooo…wis ora usah gegeran….(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!