iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Wajah kuyu dan tidak semangat terpancar dari muka The Doctor. Mental sang legendaris sedang diuji karena selalu saja menghadapi masalah. Termasuk balap pertama di Jerez Spanyol yang membuatnya sempat berpikir pensiun. Kesedihan rersebut diungkapkan ayah Rossi yakni Graziano Rossi yang bersyukur Vale kembali bersemangat setelah sukses masuk podium 3. Yup….balap Jerez kedua menyelamatkan Vale dari keraguan yang menghinggapinya selama bertahun-tahun….

Konfirmasi perihal kondisi mental Rossi ini dilontarkan jurnalis PecinoGP yakni Massimo Calandri. Menurut informasinya Setelah Valentino kembali ke podium, ayahnya, Graziano, menjelaskan bagaimana Vale sempat akan menyerah setelah balapan pertama di Spanyol. Namun kondisi berubah dengan rasa suka cita setelah pada balap kedua, The Doctor berhasil menunjukkan bahwa doi masih punya kecepatan. Tidak heran Ayah Rossi Graziano langsung memberikan ucapan selamat yang juga dibalas Vale dengan suka cita luar biasa….

Mamma mia, Vale! Aku akan menciummu sepanjang hari…” seru Graziano pada tanggal 26 jam 3 pagi. Yup…ucapan selamat dari seorang ayah ketika putranya tidak pernah sekalipun masuk podium selama satu tahun tiga bulan. Dan apa kata Rossi ?? “Terimakasih ayah…” jawab Vale. Menurut Vale, ayahnya sampai mengirim dua kali dengan pesan yang sama. ” Dia mengirim sampai dua kali untuk memastikan aku membacanya...” seru Vale sumringah. โ€œOrang tuaku, pacarku dan orang-orang di Akademi membantuku untuk tidak menyerahโ€ tutup Vale….

iklan iwb

Dari informasinya Valentino mengakui bahwa dia akan mengatakan ‘Cukup’, menyerah setelah 25 musim dan sembilan gelar Kejuaraan Dunia. ” Ketika dia pulang setelah balapan Jerez pertama, aku belum pernah melihatnya begitu sedih. Dia tidak tahu harus pergi ke mana, ke arah mana? baginya tidak lagi menyenangkan. Baginya itu semua tampak tidak berguna. Dia bertanya pada dirinya sendiri: โ€˜Apakah semua pengorbanan dan stres ini sepadan hanya untuk meraih posisi 7 atau 8?โ€ tukas Ayah Rossi….

Yup…..balap Jerez kedua sukses menyelamatkan Rossi. Dari sisi mental, motivasi ataupun karirnya. Passion tersebut jauh mengendor ketika mental sang legendaris mulai melemah dan tidak lagi fun akibat hasil yang selalu terpuruk. So…selamat Vale. IWB harus akui sampeyan emang juozz tenan mbah. IWB wae wis ngeri nggak seberani dulu kalau disuruh geber motor dan feeling juga jauh mengendur karena usia. Tapi Rossi ? malah sabet podium tiga…saluttt mbahhh (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

50 COMMENTS

      • Padahal kemaren sehabis diSalip Marc dia udah putuskan dalam hati untuk pensiun ๐Ÿ˜‚ eh…berhubung Marc crash , kaga jadi deh pensiunnya ๐Ÿ˜‚

      • Senang betul siAlan.. g apalah, sekali2 kemenangnya buat hiburan para Fbnyek/Yamalu yg mmg kemarin2 tdk pernah bisa menang lawan Hond..

    • Motor Honda tanpa markuwest gak ada artinya. Berubah jadi inferior.

      Bener2 markuwest itu anak hebat. Mampu membuat motor yg lemot jadi juara.

      • Takaaki Niamadani bikin catatan pace apik.. Ajib dahh… Ngeffect ke mentalnya euiyyy ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‘๐Ÿ˜„

      • What?
        Emang ada pembalap hebat bisa geber motor lemot?
        Wkwkwkwk
        Yg asli motor lemot.. nohhhh, yg digeber 2 pembalap muda dan 1 pembalap gaek smpai mereng2 pun tetap aja dikentutin RCV.
        Bwahahahahaaa…
        Sdh lemotttt. Doyan meledug pulaaa ๐Ÿ˜‚

      • Berarti yang hebat Jokinya donk,,,terbukti Y 3 pembalap berhasil podium itu berarti antara pembalap 50:50 dengan motornya

    • pensiun lebih baik mbah, kayaknya ga bisa kompetitif lagi. jangankan mo kompetisi lawan FQ, sama MV aja dikepretin, wkkkkkkk. pensiun lebih terhormat. sekarang masih diuntungkan oleh kondisi pembalap lain lagi ga fit, seperti alex rins dan MM. belum lagi kalo dovi dan petruk udah ketemu ritmenya, mbah tambah jauh dari podium.

  1. “Aku harus berantem dengan Yamaha selama 4 hari untuk memodifikasi motor. Jika saja saya menyerah, itu (MotoGP Andalusia) akan jadi balapan buruk lainnya,” cetus pemilik sembilan gelar juara dunia itu.

    Kenapa Yamaha sulit sekali mendengar keinginan Valentino Rossi?

    “Anda mau tahu kebenarannya? Karena ada Vinales dan Quartararo yang sangat cepat dengan motor itu. Aku 41 tahun dan mereka bilang aku harus belajar mengendarai motor seperti mereka.”

  2. Rossi adalah pembalap yang tinggi dan berat. Dibanding Fabio dan Vinales jelas Rossi butuh motor yang berbeda dan cocok dengan postur tubuhnya. Masih ingatkan usaha Lorenzo merubah ergonomi Ducati dan Hondanya? Hingga paduka bisa moncer dengan Desmosedici GP-18 nya.

    • bener. harusnya motor bisa di custom sesuai postur pembalap. paling yg bisa diatur ya subframe, tangki (tankpad di JL’s Duc terbukti amat sangat sukses), kalau main chassis ya susah ya.

    • Berapa lama tuh Y nurutin maunya rosi..Nonsen !
      Makanya sekarang memang d butuhkan yang bisa sedikit kompetitif , kenapa masih sedikit ? Karena belum terbukti untuk 1 musim ๐Ÿ˜‚

    • Untuk Marc , off 5 seripun dia masih bisa membalikkan keadaan.
      Justru yang perlu diwaspadai kekuatan tersembunyi naka dan Alex yang mulai tampak ๐Ÿ˜‚

      • Kekuatan tersembunyi…

        Kuat si emang, sayang disembunyiin…terus2an lagi ampe finish….ngoahaha

  3. ๐ฟ๐“Š๐’ถ๐“‡ ๐ต๐’พ๐’ถ๐“ˆ๐’ถ

  4. Siap2 pensiun dini lahhh…
    Maklum motor lemot itu sdh siap2 pula meledug berjamaah ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚

  5. “Race Direction melakukan kesalahan, karena selama dua lap saya berada di belakang Pecco dan motornya mengeluarkan banyak asap. Saya sangat takut ban depan saya selip, dan saya lega melihatnya keluar jalur dan menghentikan motornya,” ungkap Nakagami.

    “Itu tidak aman, padahal Race Direction selalu bilang keselamatan adalah yang utama. Tapi kini mereka malah melakukan kesalahan. Kalau satu lap saja sih oke, tapi membiarkannya terjadi selama dua lap adalah kesalahan dan mereka harus memikirkan keselamatan lebih jauh di masa depan,” tutur rider LCR Honda ini

  6. Kecuali Vale bisa minimal 5x podium, maka tahun ini akan menjadi balapan terakhirnya.

    Arrivederci la leggenda.

    Terima kasih telah mewarnai masa mudaku
    Grazie….!

  7. Gimana ga terhina harga diri Rossi..suruh jadi tukang parkir di pinggir trekkk…teralu emang yamahooรฒ

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here