iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk……Indonesia memang selalu kreatif. Biker disini luar biasa kalau disuruh melakukan modifikasi mulai dari ringan hingga berat. Seperti yang dilakukan cak Ekhi asal Tegal yang mengirim modifikasi hasil karyanya. Yamaha NMax lawas berubah menjadi New NMax 155 dengan buntut X-Max 250…wihh gado-gado kieeee. Bikin pangling euy….

Kisah ini berawal dari surel cak Ekhi yang menginformasi bahwa Old NMax 155 cukup mudah jika mau dirombak dengan desain New NMax 155 tanpa harus membeli produk anyar. So…solusi ini diperuntukkan bagi teman-teman owner old NMax 155 yang mungkin naksir bentuk lampu New NMax 155. Bahkan nggak sekedar itu cak, doi juga meracik stoplamp Old NMax dengan milik new X-Max 250. Wwaaahhh emang kayak apa pengerjannya?

Saat IWB tanyakan secara detil, cak Ekhi mengungkapkan bahwa doi harus meracik ulang casing biar bisa dimasukin lampu depan NMax 155 anyar. Sebab doi lebih memilih menggunakan headlamp asli ketimbang harus melakukan modifikasi yang belum tentu memiliki durability sama dengan OEM. ” Bagian depan batok terbuat dari Fiber….sedangkan headlamp pakai ori NMax 2020 cak….” seru cak Ekhi. Terus gimana bagian belakang ?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nahhh kalau untuk belakang sepertinya memang jauh lebih rumit. Karena casing belakang kudu dimekarin mengingat stoplamp X-Max 250 melebar kekiri dan kekanan. Solusinya ? tetap cak…..custom ulang dengan fiber biar bisa masuk. ” Iya kang, custom ulang dengan fiber. Sementara untuk stomplampnya menggunakan aslinya X-Max 250, ori cak…” tutupnya. Waahhh ini sih kreatif pakde….

Pertanyaannya, apakah cak Ekhi juga melayani custom tersebut untuk motor lain ? jelasnya demikian cak, lawong doi ternyata punya rumah modifikasi kecil-kecilan. ” Iya cak, kita jual. Kita bengkel ESF Tegal custom. Untuk harga adalah 1,8 jutaan sudah termasuk headlamp ori NMAX 155 baru. Sedang belakang adalah 2.5 juta sudah termasuk lampu belakang ori X-Max 250. Kalau tertarik hubungi what saya dengan Ekhi  WA 0895 38521 3282. Tepatnya Desa Kalinyamat Wetan Tegal Selatan Jl IR Juanda Gang Jombang….” serunya..

Last…masukan buat cak Ekhi mungkin aksesories almu foot step, cover radiator dll bisa dipilih warna lebih netral jangan kuning, pasti lebih mantap. Tterlepas dari ketidak sempurnaan sebuah karya, jerih payah cak Ekhi memang membuat sosok dari Old NMax 155 terlampir sukses bikin pangling. Lebih gagah dan sporty. Artinya sampeyan tidak perlu lagi bersusah payah ganti motor, dengan sentuhan dari cak Ekhi bisa membuat tampilan Old NMax bak New NMax 155. Nah, kalau sampeyan penasaran seperti apa sosoknya….berikut beberapa foto hasil karya cak Ekhi. piyeee…juozz oraaa cakk ?? (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!