iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk……Indonesia memang selalu kreatif. Biker disini luar biasa kalau disuruh melakukan modifikasi mulai dari ringan hingga berat. Seperti yang dilakukan cak Ekhi asal Tegal yang mengirim modifikasi hasil karyanya. Yamaha NMax lawas berubah menjadi New NMax 155 dengan buntut X-Max 250…wihh gado-gado kieeee. Bikin pangling euy….

Kisah ini berawal dari surel cak Ekhi yang menginformasi bahwa Old NMax 155 cukup mudah jika mau dirombak dengan desain New NMax 155 tanpa harus membeli produk anyar. So…solusi ini diperuntukkan bagi teman-teman owner old NMax 155 yang mungkin naksir bentuk lampu New NMax 155. Bahkan nggak sekedar itu cak, doi juga meracik stoplamp Old NMax dengan milik new X-Max 250. Wwaaahhh emang kayak apa pengerjannya?

Saat IWB tanyakan secara detil, cak Ekhi mengungkapkan bahwa doi harus meracik ulang casing biar bisa dimasukin lampu depan NMax 155 anyar. Sebab doi lebih memilih menggunakan headlamp asli ketimbang harus melakukan modifikasi yang belum tentu memiliki durability sama dengan OEM. ” Bagian depan batok terbuat dari Fiber….sedangkan headlamp pakai ori NMax 2020 cak….” seru cak Ekhi. Terus gimana bagian belakang ?

iklan iwb

Nahhh kalau untuk belakang sepertinya memang jauh lebih rumit. Karena casing belakang kudu dimekarin mengingat stoplamp X-Max 250 melebar kekiri dan kekanan. Solusinya ? tetap cak…..custom ulang dengan fiber biar bisa masuk. ” Iya kang, custom ulang dengan fiber. Sementara untuk stomplampnya menggunakan aslinya X-Max 250, ori cak…” tutupnya. Waahhh ini sih kreatif pakde….

Pertanyaannya, apakah cak Ekhi juga melayani custom tersebut untuk motor lain ? jelasnya demikian cak, lawong doi ternyata punya rumah modifikasi kecil-kecilan. ” Iya cak, kita jual. Kita bengkel ESF Tegal custom. Untuk harga adalah 1,8 jutaan sudah termasuk headlamp ori NMAX 155 baru. Sedang belakang adalah 2.5 juta sudah termasuk lampu belakang ori X-Max 250. Kalau tertarik hubungi what saya dengan Ekhi ?WA 0895 38521 3282. Tepatnya Desa Kalinyamat Wetan Tegal Selatan Jl IR Juanda Gang Jombang….” serunya..

Last…masukan buat cak Ekhi mungkin aksesories almu foot step, cover radiator dll bisa dipilih warna lebih netral jangan kuning, pasti lebih mantap. Tterlepas dari ketidak sempurnaan sebuah karya, jerih payah cak Ekhi memang membuat sosok dari Old NMax 155 terlampir sukses bikin pangling. Lebih gagah dan sporty. Artinya sampeyan tidak perlu lagi bersusah payah ganti motor, dengan sentuhan dari cak Ekhi bisa membuat tampilan Old NMax bak New NMax 155. Nah, kalau sampeyan penasaran seperti apa sosoknya….berikut beberapa foto hasil karya cak Ekhi. piyeee…juozz oraaa cakk ?? (iwb)

56 COMMENTS

    • Modifikasi itu kreatifitas bukan gak percaya diri bro, moge yg sudah keren aja masih di modifikasi biar tampil beda

      • Modifikasi is ekspresi unjuk kejembretan rear end njebretzz
        Fuihhhbb kuhhhhh buahh hh da da

    • all new nmax abs udah melipir digarasi
      tetap jadi terbaik dikelasnya soal handling dan power

      • Yang all new nmex makin lebar, ban mengecil, overall mirip pcx yg cungkring kegedean body.
        Nmex sok tabung speedo negatif is Special tenan kek punya tetangga saya.

    • selera saja mas!
      waktu datangkan new nmax pas barengan dikirim sama old nmax
      jadi ada yg suka old ada yg suka new
      tapi tetep rasanya terbaik dikelasnya soalnya sudah merasakan keduanya

      • Lampu depan klo senja or malem mirip tali kendali kuda. Karena memanjang hingga nyaris sampai ke handle or stang?. Kebawa kesitu imajinasi saya saat berpapasan pcx lokal.
        Lebih motoriawi yang cbu menurut saya.
        Tapi yaa terserah deh ?

  1. Gw heran sama kebanyakan penunggang hodna, mtr udh jelek dari pabriknya tp betah bgt pake standaran,

    • Kualitas mesin honda mumpuni. Nilainya di atas standart internasional. Awet, nyaman, kuat and so pasti hemat bbm.
      Buahahahahhh dadadadada bua da da bua da da jangan iri ya klo kalah larezz manezz. Jaooohhhhhhhh jomplank puoll MS nya
      Buah buah buah buah hhhh hhhhh

  2. Horraaa….. Hora josss…… Njebret kuyu ngunu kok joss
    Howeeekkkkkk kekekeke

  3. Perasaan buritannya kok malah lebih pas hasil modif kayak gini daripada buritan all new nmax. All new nmax emg keren, tp buat saya lampu belakangnya kurang nyambung sama desain keseluruhan

  4. Pcx nmax emohhh lik kandel plastike..mungkin pabrike cerak karo pabrik ember plastik lik…..?

  5. Mau jual vario 150 keyless buat beli nmax.
    Doain ya biar ada rejeki buat tambahnya. Udh bosan naik motor sensasi geredeg.

  6. Wiidiihh Cahhkeeppp

    Area buntut dgn desain lampu Xmax, Bisa jadi bahan pertimbangan nih buat Desainer YAMAHA kedepannya apabila mau facelift NMAX lagi. Kalau desain lampu belakang All new Nmax yg sekarang sih agak membulat gitu ya, seperti desain lampu belakang SUPRA X 125 Helm IN

    NMAX nya enak,banyak part2 modif yg bisa dibeli

    KALIAN Fansboy2 Gila jgn asik bertikaii, di dunia persaingan Bisnis itu semua, saling berlomba keluarkan produk yg disukai Konsumen, petinggi2 Honda dan Yamaha hanya bisa senang dan ketawa melihat kalian. wekekkeke

Comments are closed.