iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk….Dibalik aksi heroik juara Bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team) yang memaksa tampil pada putaran kedua MotoGP Jerez edisi kedua meski akhirnya doi harus menarik diri lantaran lengannya membengkak sehingga tidak memungkinkan untuk mengikuti race. Nahhh…baru baru ini Marc mengunggah perjuangannya mulai dari patah tulang humerus kanannya hingga turun ke track lagi pasca operasi yang hanya berjarak 3 hari saja pakdee. Dan saat IWB intip, moncrottt tenan jebule nggak hanya coklek cak tapi wis patah lepassss….ngiluuuuuu…

Yupss cakkk, pekan lalu nampaknya menjadi akhir pekan yang cukup kelam bagi Marc Marquez, doi yang bertekad memenangi balapan pembuka di negaranya sendiri harus berjuang keras lantaran nyaris kehilangan kendali di tikungan ke-4 pada lap awal, Marc sukses lakukan penyelamat dan kembali melanjutkan race, meskipun tercecer hingga posisi paling buncit, doi tidak mau menyerah begitu saja cakk..

Satu per satu rider dibabati oleh The Baby Alien, kurang lebih 16 lap berlalu..doi sudah berada di posisi ketiga dan mencoba mengejar Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang berada di posisi kedua, sayangnya perjuangan Marc terhenti di tikungan ke-3 karena highside keras dan bagian ban depan motor RC231V menghantam lengan Marc yang menyebabkan patah tulang humerus kanan dan tidak ada pilihan lain selain operasi.

iklan iwb
” Surgery humerus Marc…”

Kemudian, pada hari selasa pagi Marc langsung menjalani operasi di rumah sakit Dexeus. Dr. Xavier Mir yang menangani Marc kuatir cedera akan mengenai jaringan saraf mengingat kondisi tulang nggak hanya patah biasa namun sudah benar-benar lepas. Video X-Ray yang dirilis Marc menunjukkan kondisi tulang lengannya yang benar-benar patah lepas dibagian tengah. Tidak ada jalan lain dokter akhirnya akhir memasang plat dengan skrup penguat yang cukup banyak. Mulai dari luar hingga dalam tulang disekrup dengan jumlah total mencapai 12 pada tulang humerus kanan Marc. Ediannnn ini ngeri tenan cak….

Namun, ajaibnya…pasca operasi yang harusnya di buat recovery justru tidak dihiraukan Marc. Doi malah memilih terbang ke Jerez guna mencoba turun race, tetapi sebelum mendapatkan izin turun track Marc harus ke medical centre untuk pemeriksaan serta menjalani test kebugaran kecil seperti push up dan lain lain.

Juara dunia delapan kali tersebut akhirnya mendapat izin untuk mencoba turun ke track, Marc disarankan melewatkan kedua sesi pada hari Jum’at guna mencegah kejadian yang tidak diinginkan dan pada hari Sabtu doi kembali menggeber RC213Vnya pada Free Practice 3, di sesi tersebut Marc mampu melahap 18 Lap dengan catatan waktu terbaik 1 menit 37.882 detik.

Kemudian ia melanjutkan Free Practice 4, dimana pada sesi tersebut Marc hanya mencetak waktu 1 menit 38.513 detik dan menyelesaikan 10 lap dalam waktu 30 menit. Setelah itu Qualifying 1 berlangsung, Marc yang baru on track di menit menit awal memutuskan kembali ke paddock dan menarik diri sebelum akhirnya diputuskan bahwa ia dinyatakan tidak fit untuk race di hari Minggu….

Last…dengan fakta kondisi asli lengan Marc, kia patut diacungi jempol atas tekad dan keinginan Marc Marquez untuk turun balapan demi mempertahankan gelar musim ini. Namun kondisi yang tidak memungkinkan memaksanya harus merelakan putaran kedua Jerez. Panasnya cuaca di Jerez dan banyaknya tekanan terhadap lengan kanannya ketika dipakai mengerem membuat lengan Marc membengkak, sehingga keputusan menarik diri sebelum balapan adalah pilihan terbaik. GWS Marc, semoga Brno sudah bisa fit walau sepertinya cukup kecil mengingat race akan dilakukan seminggu lagi…..semangat Marc ! (Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!