iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…semua terkejut dengan keberhasilan Rossi masuk Podium di Jerez. Membalap ditengah kondisi sulit karena suhu yang sangat panas yakni 60 derajat celcius diaspal ternyata tetap tidak mampu membendung Vale untuk meraih podium. Sempat mengganjal Vinales diposisi 3 dan kebobolan di dua lap terakhir Vale mengungkapkan rasa senangnya masuk podium mengingat doi lebih banyak mengalami masalah dibandingkan rider Yamaha lain. Sukses masuk Podium? inilah Kata Valentino Rossi !!!

Podium benar-benar istimewa karena kami mengalami akhir pekan yang buruk sejak minggu lalu. Walaupun sebenarnya bukan hanya minggu lalu, namun mayoritas ditahun 2019 kami juga selalu mengalaminya. Aku selalu memiliki masalah yang sama – kadang-kadang lebih baik tetapi kadang juga jauh lebih buruk lagi….

“Jadi kami bekerja dengan tim serta ngepush Yamaha dan itu tidak mudah. Tapi kami tidak menyerah dan pada hari Jumat pagi kami mencoba sesuatu yang berbeda. Disanalah selama tiga putaran setelah itu aku merasa lebih baik. Motor lebih nurut dan posisi yang lebih baik di corneer … sesuatu yang lebih sesuai dengan gayaku membalap…

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Aku menyukai trek Jerez. Tetapi setelah kemenangan ditahun 2016…. tahun-tahun berikutnya aku selalu menderita dan membuat balapan buruk. Jadi berhasil masuk podium dengan sedikit kesalahan dan suhu ekstrim hingga 60 derajat, berarti kami berada di jalan bener untuk bisa bersaing di Brno…” seru Vale…

Yang unik cak, ada momen dimana Vale lari kearah penonton dan melambai kemereka. Padahal kondisi sirkuit kemarin tanpa penonton akibat Covid19. Kenapa Rossi melakukannya ?

Itu tempat dimana saat masih muda aku merayakan kemenangan didalam toilet dimasa lalu. So…aku ingin mengatakan ciao dan memeluk semua orang di rumah, sangat aneh melihat semuanya kosong tapi tetap menyenangkan..” tukas Vale. Waahhh melas tenan yo cak, emang hambar tenan sih Motogp tanpa penonton. Yahhh namanya wae sedang Pandemic, piye maneh…..iyo ora…

Last…..terlepas dari banyaknya rider yang mleduk atau DNF, keberhasilan Rossi masuk podium seakan membungkam para pengkritik yang menganggap wis tuwo dan waktunya pensiun. Lek boso kasarnya sukses tampar para haters cak. Kemenangan yang bersih dan manis. Tidak bisa dipungkiri walaupun ketajamannya sudah jauh menurun, sisa-sisa talentanya masih terlihat jelas. Intip saja bagaimana Vale hanya berjarak beberapa detik dari Vinales yang notabene usianya nyaris 20 tahun lebih muda dibanding doi. So….fantastic Vale, The Doctor is the Doctor…legenda Motogp yang tidak lekang oleh waktu. Selamat valeeee (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!