iklan iwb
iklan iwb
” Marc menahan sakit saat di Jerez…..”

Iwanbanaran.com – Ngilu cak, asli ngilu lihat reaksi wajah Marc yang menahan sakit walaupun sudah diberikan pain killer dosis tinggi pada tangannya. Nggak tahu cak…..IWB harus katakan bocah ini memang luar biasa. Walaupun kondisinya cukup parah karena patah lengan kanan atas, Marc masih berusaha keras untuk turun di Jerez. Sayang kondisi ternyata membuatnya harus melemparkan handuk. Doi tidak lagi mampu melanjutkan sebab lengannya bengkak. Dan pada situasi yang sulit tersebut Marc menegaskan…” Aku tidak akan menyerah…” tegasnya. Waahhh….

Marc Márquez menghentikan upaya comeback di Jerez empat hari setelah operasi di lengan kanan atas. Dokter Xavier Mir sukses melakukan operasi di Jerez pada hari Kamis, di mana Marc dikatakan lulus tes medis.  Doi lalu turun selama 18 lap di FP3. Tidak hanya itu Marc juga masih berusaha keras ikut Q1. Nah disinilah doi dipaksa keluar lap sebab tiba-tiba tenaganya hilang. Dan setelah dicek, lengannya bengkak tanda saraf mulai terganggu. Gimana sih sebenarnya yang terjadi hingga Marc begitu nekad untuk turun di sirkuit Jerez ketika operasi baru berumur 4 hari ?

Aku mencoba untuk mengikuti insting, memahami tubuhku…jujur itu saja. Pada hari Senin misalnya, aku sudah katakan tidak akan bisa membalap di Jerez. Tetapi kemudian pada hari Selasa setelah operasi … aku mampu melakukan push-up. Pada hari Rabu di rumah di Cervera aku dapat mengenakan racing suite dan duduk di atas motor. Ketika itu aku membatin, ‘Oke, itu mungkin (turun race).’ Itu sebabnya aku mulai berbicara dengan Honda dan timku. Mereka memiliki opini sedikit berbeda (tidak setuju). Aku paham sebab mereka pasti ingin melindungiku. Akhirnya kami menyetujui dengan kesepakatan: Aku diberi kesempatan untuk mencoba hari Sabtu, tetapi syaratnya akan harus benar-benar jujur ​​pada mereka….dan akhirnya aku mencobanya….

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

” Pemeriksaan medis sangat ketat. Termasuk pengetesan push up untuk memastikan kondisiku baik. Dan syukurlah….kekuatan dan ototku bekerja baik.  Hingga akhirnya aku mencobanya. Di pagi hari aku merasa sangat baik. Aku bisa menggeber dikisaran 1 menit: 37,7 menit dengan ban bekas. Itu cukup kencang karena sama dengan lap timeku seminggu lalu. Bahkan di sore hari aku bisa meraih waktu lebih baik….aku merasa fit. Lalu aku masuk pit dan setelah itu kondisiku berubah dengan cepat. Ketika kembali ke trek ada sesuatu yang berubah……lengan sedikit bengkak. Mungkin karena sedikit tekanan pada saraf. Dan setelah itu aku kehilangan kekuatan….

Pada putaran kedua di sore hari – di beberapa tikungan sempit…..aku terus berusaha memahami situasi. Aku masuk kembali ke pit dan memberi tahu tim apa yang sedang terjadi. Aku katakan ” Aku akan ke Q1″. Sayang kondisiku makin parah. Aku makin lemas dan merasakan kondisi serupa seperti disesi pertama. Akhirnya aku menyerah. Aku tidak mengharapkan ini terjadi mengingat ketika datang ke Jerez, aku bisa menyetir dengan baik. Aku ucapkan terima kasih kepada Honda, para dokter dan fisioterapis yang telah memberiku kesempatan untuk mengikuti hasrat, insting badanku. Dengan kini aku bisa tidur nyenyak karena sudah berusaha mencoba dan ternyata tidak memungkinkan. Brno mungkin akan menjadi race yang berbeda…” tegas Marc Via Speedweek…

Last…..dengan kondisi ini jelas Marc tidak mengantongi satu poin-pun dan ini pastinya akan mengancam ambisinya mempertahankan juara dunia Motogp. Dilalah Marc menegaskan bahwa doi tidak akan menyerah. ” Aku tidak akan menyerah. Lenganku sekarang memang menjadi prioritas tertinggi, tentu saja. Tapi aku akan berusaha secepat mungkin kembali turun race. Aku tahu mungkin kondisiku tidak akan 100 persen di Brno – tetapi kita semua tidak pernah tahu. Apapun bisa terjadi dan aku tegaskan sekali lagi…..aku tidak pernah menyerah dan tidak akan pernah menyerah selama ada kesempatan…” tutup Marc. Luar biasa neh bocah…..semangat Marc !!! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!