iklan iwb
” Marc menahan sakit saat di Jerez…..”

Iwanbanaran.com – Ngilu cak, asli ngilu lihat reaksi wajah Marc yang menahan sakit walaupun sudah diberikan pain killer dosis tinggi pada tangannya. Nggak tahu cak…..IWB harus katakan bocah ini memang luar biasa. Walaupun kondisinya cukup parah karena patah lengan kanan atas, Marc masih berusaha keras untuk turun di Jerez. Sayang kondisi ternyata membuatnya harus melemparkan handuk. Doi tidak lagi mampu melanjutkan sebab lengannya bengkak. Dan pada situasi yang sulit tersebut Marc menegaskan…” Aku tidak akan menyerah…” tegasnya. Waahhh….

Marc M?rquez menghentikan upaya comeback di Jerez empat hari setelah operasi di lengan kanan atas. Dokter Xavier Mir sukses melakukan operasi di Jerez pada hari Kamis, di mana Marc dikatakan lulus tes medis.? Doi lalu turun selama 18 lap di FP3. Tidak hanya itu Marc juga masih berusaha keras ikut Q1. Nah disinilah doi dipaksa keluar lap sebab tiba-tiba tenaganya hilang. Dan setelah dicek, lengannya bengkak tanda saraf mulai terganggu. Gimana sih sebenarnya yang terjadi hingga Marc begitu nekad untuk turun di sirkuit Jerez ketika operasi baru berumur 4 hari ?

Aku mencoba untuk mengikuti insting, memahami tubuhku…jujur itu saja. Pada hari Senin misalnya, aku sudah katakan tidak akan bisa membalap di Jerez. Tetapi kemudian pada hari Selasa setelah operasi … aku mampu melakukan push-up. Pada hari Rabu di rumah di Cervera aku dapat mengenakan racing suite dan duduk di atas motor. Ketika itu aku membatin, ‘Oke, itu mungkin (turun race).’ Itu sebabnya aku mulai berbicara dengan Honda dan timku. Mereka memiliki opini sedikit berbeda (tidak setuju). Aku paham sebab mereka pasti ingin melindungiku. Akhirnya kami menyetujui dengan kesepakatan: Aku diberi kesempatan untuk mencoba hari Sabtu, tetapi syaratnya akan harus benar-benar jujur ??pada mereka….dan akhirnya aku mencobanya….

iklan iwb

” Pemeriksaan medis sangat ketat. Termasuk pengetesan push up untuk memastikan kondisiku baik. Dan syukurlah….kekuatan dan ototku bekerja baik.? Hingga akhirnya aku mencobanya. Di pagi hari aku merasa sangat baik. Aku bisa menggeber dikisaran 1 menit: 37,7 menit dengan ban bekas. Itu cukup kencang karena sama dengan lap timeku seminggu lalu. Bahkan di sore hari aku bisa meraih waktu lebih baik….aku merasa fit. Lalu aku masuk pit dan setelah itu kondisiku berubah dengan cepat. Ketika kembali ke trek ada sesuatu yang berubah……lengan sedikit bengkak. Mungkin karena sedikit tekanan pada saraf. Dan setelah itu aku kehilangan kekuatan….

Pada putaran kedua di sore hari – di beberapa tikungan sempit…..aku terus berusaha memahami situasi. Aku masuk kembali ke pit dan memberi tahu tim apa yang sedang terjadi. Aku katakan ” Aku akan ke Q1″. Sayang kondisiku makin parah. Aku makin lemas dan merasakan kondisi serupa seperti disesi pertama. Akhirnya aku menyerah. Aku tidak mengharapkan ini terjadi mengingat ketika datang ke Jerez, aku bisa menyetir dengan baik. Aku ucapkan terima kasih kepada Honda, para dokter dan fisioterapis yang telah memberiku kesempatan untuk mengikuti hasrat, insting badanku. Dengan kini aku bisa tidur nyenyak karena sudah berusaha mencoba dan ternyata tidak memungkinkan. Brno mungkin akan menjadi race yang berbeda…” tegas Marc Via Speedweek…

Last…..dengan kondisi ini jelas Marc tidak mengantongi satu poin-pun dan ini pastinya akan mengancam ambisinya mempertahankan juara dunia Motogp. Dilalah Marc menegaskan bahwa doi tidak akan menyerah. ” Aku tidak akan menyerah.?Lenganku sekarang memang menjadi prioritas tertinggi, tentu saja. Tapi aku akan berusaha secepat mungkin kembali turun race. Aku tahu mungkin kondisiku tidak akan 100 persen di Brno – tetapi kita semua tidak pernah tahu. Apapun bisa terjadi dan aku tegaskan sekali lagi…..aku tidak pernah menyerah dan tidak akan pernah menyerah selama ada kesempatan…” tutup Marc. Luar biasa neh bocah…..semangat Marc !!! (iwb)

94 COMMENTS

  1. Kalah ma jolor yg cedera bolak balik masih berani turun race. Lah mar93mbel cuma keseleo bacotnya doank gede kmren kmren mau turun race gak jadi, belum lagi adeknya Amar73 masak sama orang keseleo posisi nya 11 12 ???

    • Kasusnya berbeda mas bro.lorenzo cedera colarbone kalo markes lengan atasnya yg retak.kalo jadi hater harus smart.jangan asal njeplak.

      • Dari sekian pembalap, kok tidak ada yang pakai nomor motor #1??? berarti taon kemarin tidak ada jurdun MotoGP ya????

      • Lha Tak ada yg bisa kok masih di sini? Gak jadi gantiin Rider cadangan MM.!
        Memang keterlaluan Bos HRC A puig, berani coret tak ada yg bisa sbg Rider pengganti MM, WILD card sekalipun.
        Apa sudah gak percaya lagi sama Sales H yg 1 ini?
        Terlalu SALES H NYA sendirinya sudah gak dipercaya.

    • Ekekek pekok memperpanjang masa pemulihannya aja, mikir napa tulang itu rangka tubuh bukan rangka motor habis di las langsung jadi.

      Mark mark, mark mark. Gimana mau perhatikan keselamatan rider lain, tubuh sendiri tidak di kasihani ??

      • Agresif itu bukan mengabaikan keselamatan baik diri maupun rider lain, tapi being aggresive is a must. That’s all the core of the business. Mo apa lagi yang didjual…???

      • Iya, kemarin Dovi saja sebelum seri pertama kemarin jatuh dari motocross, dan kemarin bisa podium.

    • Bani halu di atas kek biasa..meremehkan…
      Mari kita lihat ke depan ya , fbenyek mio bekas..??

      Jangan hilang dalam got lagi kepala kelen kek 2019 Ngoaahahahahahayahahaha

    • Saya masuk ke dalam garasi dan langsung melaporkan kepada tim apa yang terjadi, bahwa saya akan mencoba Q1.

      “Pada lap pertama, jika saya merasakan hal serupa, saya akan menyerah. Itulah yang saya lakukan.”

      Setelah menyadari bahwa kondisi lengannya memburuk, Marc Marquez pun akhirnya menyerah.

    • dari remukya pengalaman lorenzo di ducati, jika mau karirya lebih panjang, bisa lebih sabar lagi … “el matador” sih ok, tapi jika akal yg bicara, harusnya bisa lebih sabar dari lorenzo… sesama “el matador” .. sayang marc sukses di usia lebih muda, semoga emosi dia tidak mengalahkan logikanya…. sayang banget kalau terulang… semoga alberto lebih bijak

    • Marc turun kemaren cuma mengganggu mental lawan2nya ? yang ideal memang Race ke 3 untuk Marc turun

      • Marc Marquez memutuskan mundur dari MotoGP Andalusia setelah merasa bahwa cedera lengannya memburuk saat mengikuti sesi kualifikasi.

      • Marquez mengaku nyeri di bagian lengan kanannya mendadak berlipat ganda.

        Bahkan, Marquez merasa lengannya terasa seperti terbakar.

      • The golden chance for alex markuez showing off his kebolehan…!!!
        Goooo for it Lexxx….. Goooo…!!!
        Lanjutkannnn…..!!!

      • YAMAHA 1 2 3 BUOOOZZZZZZ
        WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
        INGET KATA TORRETO
        WIN IS WINNING
        WKWKWKWKWKEKEK

  2. Hahahaaa…

    Beda kasus bos, Hohe yg patah tulang selangka sedangkan Marquez lengan atasnya yg retak/patah.

    Saking bencinya sama Narquez bro, gara2 Marquez jagoan ente puasa gelar ya?

    Sekarang kesempatan itu terbuka lebar, mumpung Marq lagi cidera.

    Kapan lagi bisa menang

    Xixixii

  3. Maksa diri…
    Mending tunggu sembuh… Baru Brutal lagi..

    Hemm Ea juga , GK maen Marc siapa lagi andalan H… Selain Marc membele semua Yg naek H..

  4. Barusan di-WA Marc, doi bilang :

    ” Usaha saya tidak ada artinya tanpa support dan doa kalian semua ”
    .
    Woww….. Masih muda tapi humble bin tawaduk caakkk……
    Saluuutt ????????????

  5. Tidak menyerah harus berani start lewat pitstop mar, finis bontot gak apa-apa dari pada fbh gak berani nonton tv ?

  6. ekekekek

    motor peRotoCV Tukang ya begitu

    Marquez sudah jadi korban

    FBH masih mau menyangkal …???

    Ngah NgaH NgaHHH

    • eh cuk,,perontok tukang tu apa ya,,tukang mana yg dirontokin,,bisa nulis yg bener gak,,bingung bacanya

    • Best time and chance for alex markuez to proove himself…!!! Do it and Gooooo………!!!
      Lanjutkannnn……!!!

  7. ekekekek

    insting kamu udah betul Marq memutuskan tidak membalap di Jerezzzz…

    tapi kenapa masih diizinkan membalap dan dibilang Prank FBH

    sungguh Hina dan JaHanam

  8. Pembalap ksatria sejati mah gitu … Belum menyerah sampai bisa memastikannya … Beda ama sebelah … Belum apa2 udah kerasa ini lah itu lah … Salut buat marc … No marqes mo notoon

    • Gak laagh … Buktinya dia berhenti setelah bisa memastikan untuk berhenti … Kalau sampai modar mah tanya aja sama si mo darmo (nyeet)

    • Sy sebagai Laki2 yg punya Harga Diri tidak pernah mengidolakan pembalap lain selain Diri Saya Sendiri. Saya bukan Banci dan bukan Cemen. Sy percaya diri dengan kemampuan balap saya sendiri. Gak perlu mengidolakan orang lain. Real Man. Ngono, Cakkk…!!!!

  9. U See… Marco is not an Alien. He just an ordinary boy with Fantastic Bike. Truly, Cakkk…..

    • Yang lain kok not perfomed fantasyically?
      The rider which is fantastis lah yaoww

    • Yang menang itu Bejo / beruntung, kalau buntung / apes apapun teknologi dan sebagus apapun pembalap sama saja.

    • Yoii siapp caakkk….. Piala ber’engrave “hibah” sudah dipesankan di protelon nJambu jogja pa’dheee……

    • Dari sekian pembalap, kok tidak ada yang pakai nomor motor #1??? berarti taon kemarin tidak ada jurdun MotoGP ya????

  10. Istirahat dulu maq,sampean masih lumayan muda,daripada ntar cideranya parah,mending rebahan aja dulu. Toh dapet gaji ini,jangan takut gabisa makan maq.

    • Jangan ikut2an Stoner, Pedrosa, Lorenzo masih muda pensiun dini habis pake motor…… Tim….

  11. FBonYok silakan berpesta … Jangan lupa pake masker … Udah bertahun2 ngumpul di jamban … Saatnya keluar hura2 … Siap sambut kemenangan hibah … Kekekk

    • iya….tapi nulisnya ga usah pakai sedih dan mewek gitu…ya emang nasib naik motor celeng…makanya minta motor yg bagus bukan yg ala kadarnya

    • Kakakak ….. No marqezzz monoton … Hambarrr … Selamat menyambut kemenangan hibah … Kalau jadi gitu juga … Kalau gak jadi ya tinggal meweekkk seperti kakek lejen … Kakkk

    • Honda ingin melindungi saya. Jadi, kami merancang kesepakatan. Saya akan mencoba turun pada Sabtu, tetapi akan sepenuhnya jujur kepada mereka. Otot-otot tangan saya bekerja dengan baik dan saya mampu mencatatkan waktu 1 menit 37,7 detik dengan ban lama,? tutur Marc Marquez, dikutip dari Speedweek, Minggu (26/7/2020).

      ?Bahkan pada sesi siang, saya merasa sangat baik awalnya. Namun, ketika saya kembali keluar ke lintasan, sesuatu terasa berubah. Lengan saya sedikit membengkak. Mungkin saya terlalu memberi tekanan pada syaraf hingga kehilangan kekuatan pada sesi siang (FP4),? sambung The Baby Alien

      • Memang klo saya membalap juga seperti Marco yah sedikit Sarap dan Nekat. Beda tipis ma yg normal. Bhuahahahaaa…..

    • motor khusus dia cak gampang banget kalo dia yg make, beda kalo pembalap ngondah yang lain ngoahahaha

    • The jerez 2 seri is the precise time to proove alex markuez’s capacity and ability.
      Gooooo….. Do it….. Lanjutkannnnn…!!!

  12. Kenapa, kolom komentar dimari kya gni??miris gua!!. G kaya kolom komentar dilapak sebla.

  13. Semangatnya luar biasa, namun, manusia tetaplah manusia.

    Semoga Allah Azza wa Jala berikan hidayah-Nya.

  14. CUMA MAO NANYA KE FANS HONDA. SI ALEX MARKES PAKE MOTOR CINA APA SAMA” HONDA SIH? SILAKAN DI KOMEN

  15. LHO Tak ada yg bisa kok masih di sini? Gak jadi gantiin Rider cadangan MM.!
    Memang keterlaluan Bos HRC A puig, berani coret tak ada yg bisa sbg Rider pengganti MM, WILD card sekalipun.
    Apa sudah gak percaya lagi sama Sales H yg 1 ini?
    Terlalu SALES H NYA sendirinya sudah gak dipercaya.

    • Ya Allah aku ngakak moco komenan diatas.. iso2 jauh lbh seru delok komen siji2 iki daripada nonton motogp wkwkwkwk

  16. Marc juara dunia diantara juara dunia lainnya..itu yg nikin marc special..anak bawang yg bikin seniornya di ospek ..btw jadi inget CBR25 ngospek R25??

    • Saya masuk ke dalam garasi dan langsung melaporkan kepada tim apa yang terjadi, bahwa saya akan mencoba Q1.

      “Pada lap pertama, jika saya merasakan hal serupa, saya akan menyerah. Itulah yang saya lakukan.”

      Setelah menyadari bahwa kondisi lengannya memburuk, Marc Marquez pun akhirnya menyerah.

    • There is no brotherhood in a competition.
      It’s the right time for alex markuez showing off his kebolehan and toughness.
      Goooo….. Do it Lexx You can be better than your brother… Goooo…. Lanjutkannnnn……!!

  17. Ini nih cak yg bikin warung pesan makin seru. Dengan cederanya Marquez, para Bani zamban pada keluar septictank. Udah bertahun2 mereka ngumpet di dasar.
    Kalo urusan fight mereka gak berani, tapi kalo lawannya cedera baru pada berani nongol.

  18. YAMAHA 1 2 3 BUOOOZZZZZZ
    WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK
    INGET KATA TORRETO
    WIN IS WINNING
    WKWKWKWKWKEKEK

Comments are closed.