iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….akhirnya ada respon dari pejabat YIMM atas isu Yamaha sedang meracik mesin 4 silinder 250cc dimasa depan. Isu produk yang akan mengusung nama New YZF R25-M begitu santer dan entah kenapa, artikel yang pertama IWB racik hanya berdasarkan kasak kusuk ini di Ping puluhan website lokal ataupun luar negeri. Seneng sih cak cuma kan semua hanya isu prematur. Bisa saja namanya bukan itu. Tapi ora po-po cak….sing penting fokus kita adalah 250cc 4 silinder bukan perkara nama. Dan dilalah cak….Yamaha Indonesia angkat bicara soal isu R25 4 silinder, simak infonya !!

Artikel perihal nama R25-M santer setelah IWB racik artikel pada tanggal 16 Juli 2020. Sebab artikel itu di Ping ratusan website lokal dan luar negeri. Label yang dipercaya sebagai klan 250cc Yamaha 4 silinder di masa depan. Sik-sik…kenapa kode M? IWB saat itu menganalisa berdasarkan sebuah kode yang ingin menunjukkan posisi dari produk tersebut. Intip saja varian R1M yang merupakan versi premium dari R1. So…Yamaha R25M, sama dengan Honda lewat CBR250RR-R….maka R25M merupakan generasi tertinggi dari R25 lewat konfigurasi mesin 4 silinder. Terus gimana respon Yamaha Indonesia terhadap isu ini ??

” Saya belum tahu soal kabar ini, ke depannya kami juga enggak bisa memastikan bakal membuat produk dengan mesin serupa atau tidak. Kami perlu mempertimbangkan daya serap pasar dulu. Jujur buat bikin motor 4 silinder enggak susah karena kami juga punya produk dengan kapasitas mesin besar. Karena kami membuat produk itu untuk diserap konsumen, bukan untuk imej saja. Apalagi motor sport di segmen tersebut juga sangat segmented, di kelas sport 250 cc dengan harga Rp 60 jutaan saja marketnya sudah segmented apalagi motor harga Rp 90 jutaan lebih...” seru Antonius Widiantoro, Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) via otomotif. Apa artinya ?

iklan iwb

Dari pernyataan diatas bisa kita simpulkan, pabrikan Yamaha tetap menghitung untung ruginya meracik mesin 4 silinder mengingat pasarnya kecil. Wajar cak…..posisi Yamaha pun sama dengan Honda…wait and see. Kalau ZX-25R layu, buat apa mereka ngoyo meracik mesin yang sama. Tapi jika ZX-25R laris manis, barulah kalkukasi bisnis untuk melakukan investasi jangka panjang bisa dikalkulasi ulang. So..normal..

Last…walaupun masuk dalam sebuah konsep, project memang bisa lanjut atau dibekukan tergantung situasi. Kondisi yang tidak terlalu mengagetkan karena pasti dihitung untung ruginya cak. So….R25 dengan mesin 4 silinder ? belum pasti cak menurut Yamaha, kalau sampeyan piye…optimis oraaa ? monggo berikan opininya…..(iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

40 COMMENTS

    • Sudah jelas kan yamama tidak bikin motor 250 cc 4 silinder……so tunggu apalagi giliran ngondah bikin 250 cc 4 silinder buat nyaingin ZX25R

      Mosok mau nungguin yamama dulu 😆

    • ekekekeek

      bukan untung rugi itu ….tapi daya serap pasar ..ingat daya serap pasar !!

      kalau untung rugi itu cost
      tapi kalau daya serap pasar = penerimaan positif pasar ….

      nah dah jelaskan mudah sazzzaa bagi Y mau apa yg dibuat tinggal adohan bahan ready
      kalau H masih memikirkan cost sedangkan Y tinggal membalikan tangan

      • Betul,yamama mempertimbangkan baik2 soal produksi 4 silinder,toh sama saja menghamburkan cost production kalo toh di pasar 250cc 4cyl kurang moncer penjualan nya

    • Ini orang bego nih, pemikiran yang gak ada cocok-cocoknya buat calon direktur ya begini kata-kata pertamanya wkwkwk

  1. Intinya 2 pabrikan di atas braninya jago kandang. Klo lagi tren pasti di ikutin, coba ga laku zx ga bakal di bikin. Inget jago kandang

  2. Der yamaha keluarin r25m 2/3cyl cp power 40ps/21nm 14500rpm

    Kayaknya kawasaki zx25r 4cyl melenggang sendirian berpiston ramping…. Sampai beres resesi…

  3. aku belain nunda beli zx25r utk nunggu yamaha 4silinder ini.. bagaimanapun klo yamaha ngeluarin mtr dg spek yg sm dgn zx25r..aku akan beli walaupun harganya lebih mahal.. krna bagaimanapun ‘janda semakin didepan’… eh yamaha semakin didepan💪

  4. yah kita harus realistis lah, ketika kaum missquenn nya masih mendominasi ya ora usah ngarep babi R6 nya bisa muncul.

  5. mending r25 2cyl dulu dimaksimalkan…
    4cyl itu ibarat piring yg terlalu kecil untuk makan 3 orang sekaligus untuk sekarang…
    pasar 2cyl itu masih seksi walaupun ada penurunan…
    soalnya ya udah banyak yg punya 2cyl dari awal rilis hingga sekarang…
    jadi demand otomatis berkurang mengingat motor itu benda yg bisa bertahan masa pakainya seenggaknya hingga 5-30 tahun…
    ninfi aja udah 3x revisi mesin, body, fitur, power dan cbr juga udah revisi fitur dan mesin…
    kalo r25 sih juga revisi sebenernya cuman yah kurang all out aja ibarat r25 dari awal rilis sampe sekarang itu masih gen1 cuma facelift aja…

  6. Lebih baik fokus dahulu di 250cc2silinder, senjata perang mu sudah ketinggalan zaman saran saja tak masalah jika harga nya main di angka 70jut, tapi sesuai dengan fitur-fitur dengan harga segitu dan jangan kebanyakan recall juga, sekarang terserah YIMM mau maju atau sudah PW jadi “badut” Di pasar 250 2 silinder ini?

  7. Sebenrnya yamaha bingung.. arah design sport premiumnya mau sperti apa. Cz sport2nya lg kalah sama kompetitor dan kurang greget. Saran aja sih yamaha main design sport classic. Tp mesin modern. Layaknya honda dan kawasaki. Baru joss.. klo ngadu design modern mungkin dgn taglin back to the future mesin masa depan look classic di jamin nyayur..yurr. sport classic blom ada yg garap. Jd yamaha gk perlu head to head bgt. Ada pembeda. Yaitu design clasic sport fairing. Mesin pwerfull. Dgn seabrek spek yg bikin sensasi berkendara gk ada obat.

  8. Lha tinggal Yamaha sematkan sebagai Produk Global to gan…yakin moncer dgn.tujuan pasar dalam dan luar negeri/exsport.

  9. Udah ga usah repot2 bikin mesin 4 silinder, bikin aja xsr 250 harga 60 jtan, beli dah ogut satu, xsr 150 aja lumayan laku kok

  10. Uhuk uhuk. Pak antonius jgn gitu ya tuh jig mesin besar di karawang buat apa pak. Kan di Pulogadung kusus Mesin 400-900cc. Hayo pak. 🤭🤭🤭🤭

    Udah ada kan master plannya cuman wait and see dulu sama daya serap pasar mesin 4silinder 250cc. Apa perlu turunin mesin FZRny pak. Tapi di recycle dan di tambahin fitur baru. Kan mayan tuh powernya dituning dikit sesuain klan YZF.. 🤭🤭🤭

  11. Giliran kawasaki Zx25R laku dan booming, baru ikut nimbrung dan bkin statement sebaliknya.

    Ini adalah salah satu contoh pabrikan yg ga mau BERINOVASI, sama kayak brand H.
    Konsumen cma dijadikan pasar bukan partner.

    Ga usah di beli lagi tuh CBR 250 dn R25.
    Hha

    • bagi bengkel2 umum sih kawasaki tergolong dibenci tapi cinta duitnya. kawasaki lebih condong ke review buyernya. pabrikan lain lebih condong ke review tukang amplop.

  12. kalau ga laku, kenapa bisa open inden laku 1200 unit dan banyak yg ga kebagian ? market bisa tercipta kalau produknya bagus. kalo produknya sering recall yah bekas aja pada mikir 1000x tuk belinya.

  13. Pabrikan di Indonesia gak peduli passion. Apalagi Yamaha dan Honda, lebih prioritas bisnis dibanding passion. Yg penting jualan, untung, udah. Boro2 bikin motor segmented, segmen umum aja kalo permintaan pasar gak sesuai itung2an mereka ya gak dibikin. Yg penting embit aja sama Mio.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here