iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….dari sekian warna versi SP yang dirilis AHM untuk New CBR250RR versi 2020, satu warna yang cukup menarik perhatian adalah versi Garuda X Samurai. Beda dengan Kabuki, untuk versi versi Garuda X Samurai sampeyan akan menemukan corak warna yang lebih lembut namun garang. Dan setelah IWB intip….gilaaa ini keren lho kiri kanan beda !!!

Dari sekian warna yang ditawarkan oleh Astra Honda Motor terhadap generasi terbaru Honda New CBR250RR SP ada salah satu warna yang cukup menarik perhatian yakni Garuda X Samurai. Basis warna ini menggunakan hitam doff atau Black matte…. yang kemudian diberikan striping dengan corak garuda di bagian kiri serta samurai di bagian kanan. Disinilah yang menarik perhatian sebab untuk bagian Samurai Honda memilih tone color merah marun doff…

Merah marun tersebut sebagai dasar yang nongol di bagian tangki serta coretan-coretan yang terus ditarik hingga belakang buritan. Kemudian bagian muka si samurai yang menyeringai, sampeyan akan menemukan coretan berwarna coklat. Praktis ada 4 warna striping yang Honda gunakan yakni putih, abu-abu, merah dan coklat. Kemudian di bagian kiri atau posisi Sang Garuda kita akan menemukan sosok muka dengan paruh terbuka seperti menerjang dengan warna dasar coklat….

iklan iwb
iklan iwb

Di sebelah kiri juga tertuang seperti bunga yang dibawa oleh sayap Garuda. Asli cak…Kalau sampeyan menyukai seni, gambar striping yang digunakan oleh Honda New CBR250RR SP versi Garuda x Samurai ini keren habis. Kebetulan IWB sendiri juga menyukai lukisan dan memang sempat pernah menjadi pelukis dimasa lalu. Dan untuk versi ini IWB harus berikan acungan jempol buat sang desainer. Striping versi ini memiliki karakter kuat sebagai kombinasi kultur Jepang dan Indonesia. Apalagi sebagai penutup Honda juga memilih untuk melabur warna velg dengan tone color Brown menyala. Keren !!

Last….Honda New CBR250RR SP versi Garuda X Samurai ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan versi SP lainnya. Jika untuk warna merah dan red racing dijual di angka 76,7 juta maka untuk versi Garuda X Samurai ini dipatok di angka 77,3 jutaan. Beda dikit cak. Nah…. untuk fitur dan power sudah IWB bahas di artikel sebelumnya. So…. sebagai pelengkap sampeyan intip saja seperti apa sosok dari Honda CBR 250RR SP versi Garuda X Samurai yang memiliki ledakan tenaga hingga 41 PS dan torsi 25 nm plus fitur quick Shifter serta slipper clutch. Mantapppp……dua silinder wae iso tembus 41PS. Piye ya kalau Honda garap mesin 4 silinder 250cc….kayaknya lebih serem cak, bener horaaa (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

153 COMMENTS

      • Setelah 250RR gen 2 ini sukses dilaunching diJapan dan indonesia… Maka 250RR ini bakal dilaunching bertahap di Banyak Negara.
        Masterpiece Indonesia bro !

        Berikutnya H sudah mempersiapkan Masterpiece lainnya yaitu ADV250 !

      • Maksud @Kunk Penjualan Yamalu dgn Rongsok 25nya ya Bro.. Blas g pernah lihat dijalanan dihampir 34 propinsi.. Mmg Luar biasa.. Memalukan..

      • Ini bicara gengsi dan pride mas vrohh…kalo bgomong penjualan cukup mbiit icikiwirr buat ngampleng yanalu…ekwkwkeke

      • GILLAAA….. EDIAANN BENERAN…
        SUDAH GAK PEDULI KANAN KIRI..
        NGAMUK TINGKAT DEWAAAA…
        .
        .TRUS GIMANA NASIB yang 4 cylinder…???
        Ngweriiii Honda klo sudah ngamuk caakkk

      • @jaka, begini penjelasan nya :
        Gambar yang rame itu untuk menyamai “rame-nya” ZX25R kemarin.
        Gambar itu bisa bersuara bahkan berteriak. Suaranya itu bikin orang menoleh & tertarik perhatian nya.
        Nahh barulah mereka disounding/dikasih tahu bahwa CBR250RR juga mau di-4cylinder juga.
        Maka orang orang yang meramein ZX25R kemarin akan tertunda /tertahan.

      • 250RR ini memang dipersiapkan untuk menjabani power pabrikan lain yang 50 Hp.
        Jadi jika pabrikan lain mau kalahkan Ganasnya 250RR…ya , jangan ditiru bikin 42 HP jg
        ..tapi harus 50 HP. Karena tau ndirilah ya…. RnD 250RR ini sudah high..nyaris kayak meramu NSF250.

    • Ngak lama juga diskon besar2 an. Susah didunia yg lagi happening dan ditunggu konsumen ya ZX25R. Beli mesin 2 silinder walau 41PS takut sakit hati kalau ketemu pas pasan sama ZX25R hitam 96jt dijalan dengan suara merdu screaming inlinenya. Apalagi ketemu dijalan kosong panjang tambah sakit hati tertinggal jauh sama yg 51 ps red Line 18,000 rpm. Padahal harga beda 22jt udah bisa bawa pulang si hitam menawan 4 cylnder dengan rem depan pakem kaliper monoblok, ban velg lebih lebar dan radiator lebih besar.

      • Sorri bro redline 17 ribu.

        Dan apalagi ketemu jalan panjang
        .hmmm 250RR bakal demen banget bro ?..suara njerit ketiban sama suara Gahar 2 cyl .
        Cepat bawa pulang sihitamnya bro….
        Masih ngitung2 nambah2 ?
        Tambah 20 jt lgi bisa dapet Moge beneran bro..
        Nambah 20 juta lagi bisa dapet 10 ekor Reject25 ?

      • Maksudnya Alan itu penjualan Junjungannya Yamalu dgn Rongsok-25 yg blas g ada yg laku bin 0 unit.. Seluruh dealer di 34 provinsi.. Luar biasa.. Memalukan..

    • Nasib antara Sultan dan kasta rendah memang beda ,
      250RR gen 1 dipajang disirkuit dieropa ….. Itu yang pingin lihat Masterpiece Indonesia ini dah kayak konser membludaknya ?
      Dan sekarang Dahaga dunia akan segera memiliki 250RR ini dikabulkan Sultan , sekalian membawa misi Gen 2 terganas dikelasnya 42 Hp !
      Gilaaaaakkk….Ediaaaaan ?

    • Bayangkan keGANASan CBR gen 2 ini .

      Cbr 250RR gen 1 :
      100 meter 7 sekian detix

      Cbr 250RR gen 2 ini :
      200 meter hanya 8 koma sekian detix !!!!!

      Fix sudah , ini mang Motor GANAZZZZ ??

    • Jeleknya ni cbr di ARRC nanti adalah… Dia bakal selalu kalah dan kalah , karena kena Sunat2 regulasi semakin gede ?

    • Bagusnya sultan H itu apa….
      Arrc itu kan Hajatannya Sultan H feat Idemitsu…nah disini Sultan dengan tangan terbuka mempersilahkan kompetitor ikut balapan secara GRATIS .
      masa iya…hajatan sendiri dan menang sendiri . Walaupun regulasi mengkebiri sang Sultan..sultan memahami tuntutan sebuah ajang kejuaraan dan berusaha Fair .
      namun disisi lain….dunia sudah mengerti dimana untuk menemukan mesin GANAS tsb , dan malah sekarang mereka tak perlu bersusah payah Ngiler menunggu…sekarang mereka hanya duduk manis menunggu kedatangan sang. JAGOan dihalaman mereka ??

    • ekekekekek

      H ngamukkkk ehhh sampe mesiinnya Ambrolll…
      udah berkali kali FBH bilang begitu tapi tetep aja Zonkkkkk…

      ngakkkkkk

    • ekekekek

      Masterpiss banyakkk Ngibulnya
      spedo ngibul PS juga ngibull
      42 PS setara 35 ps
      termasuk balapan ngakunya pakai 250 ehh ketahuan di up 300

      ngaHHHahHaha

    • ekekekeke

      Arrc udah dikuasai Ninja
      Inget Ninja dan R25 belum All Out
      oiya jangan lupa H maen curang ketahuan pakai 300

      pertanyaan sejak kapan FBH mendak doyan Arrc …???

      NgoaHHHHh

    • Betul cepat membosankan, lebih baik jangan banyak corak. Itu proses penempelan stiker pake tangan manusia apa robot ?

    • R25 dulu pertama keluar inden online mengular tapi skrng zonk…bison apalagi perrama keluar uping price 1jt nyatanya suntik mati cepet

    • Bagi yang melihat dengan jiwa seni, maka dia akan mengerti sebuah seni . Ini adalah edisi spesial yang menonjolkan kolaborasi Indonesia dan Jepang.
      Bagi kita yang awam tentang Nilai seni memang tidak akan tertarik.
      Yang pasti .. pilihan warna dan corak ada ditangan Konsumen.

      • Lan, kamu cuman tau nya bilang kerdus lipet coba kamu adu Drag sm R25 facelift kebanggaan eropa atau apalah itu..

        YAMAHA itu harusnya sadar dgn tag line “SEMAKIN DI DEPAN” yang di pakai nya itu..

        PFFFFFTT MALUU KAU 😛

    • ekekeke

      Designyyaa aja KW KW annn jiplak Ducato

      mesiinnya ya kali juga Kw Kw aka Rongsokkkk DaurUlang…

      BHBHBahBah

      • Beli bro, udah buruan ngantri dari jam 1 pagi, jam 6 pagi harus terjual habis minimal 1.000 unit per diler per hari selama sebulan saja deh, buktikan kalau fansboy Hohoho itu kaya – kaya!!!!!

      • Ngak lama juga diskon besar2 an. Susah didunia yg lagi happening dan ditunggu konsumen ya ZX25R. Beli mesin 2 silinder walau 41PS takut sakit hati kalau ketemu pas pasan sama ZX25R hitam 96jt dijalan dengan suara merdu screaming inlinenya. Apalagi ketemu dijalan kosong panjang tambah sakit hati tertinggal jauh sama yg 51 ps red Line 18,000 rpm. Padahal harga beda 22jt udah bisa bawa pulang si hitam menawan 4 cylnder dengan rem depan pakem kaliper monoblok, ban velg lebih lebar dan radiator lebih besar. Mantap

      • Nasib 4 cyllinder akan tetap dijalurnya , bagus namun datar saja karena nilai jualnya hanya disuara. Walau konsumen tsb berduit , tidak serta merta asal ambil sebuah motor. Tetap ada pertimbangan2 khusus setelah memilikinya. Yang jelas , budget pemakaian perawatan 4cylinder sudah pasti jauh diatas 2 cylinder dan itu tetap harus diperhitungkan.nah disini Hnd mencoba menghadirkan sensasi Ganasnya sebuah mesin , cukup dengan 2 cylinder dengan tidak membebani biaya perawatan berlebihan. Boleh dibenturkan dengan 4 cylinder ? Boleh ! Kenapa tidak ? Untuk itulah Hnd melahirkan cbr ini karena memang untuk dibenturkan dengan 4 cylinder kawasaki.

      • @satisfaction cbr250rr ini kompresinya tinggi sekali harus minum pertama turbo berarti perawatan ngak beda jauh sama yg 4 cylinder. Sampai saat ini penjualan cb250rr juga datar bukti banyak diskon bisa sampai 10jt. Orang yg udah berani beli motor diatas 76,7 jt dan 96 jt berarti orang yg duitnya lebih tidak memikirkan biaya servis dll apalagi dimasa pandemi ini jadi orang orang tersebut bakal membeli value yg diberikan dengan harga yg terpaut 22 jtaan jelas lebih baik membeli 4 silinder worth it apalagi ini 4 silinder pertama didunia setelah dulu ada tapi suntik mati. Begitulah kedepannya

    • Sebagai yang pertama didunia memang patut dipinang bro ? namun tentang hal2 lainnya nanti akan dijawab oleh market

  1. Kasian Rongsokk 25.
    Bolak balik Rikol tetap mentok 35ps .
    Mesin ampazz.
    Cuma Ganti fairing dibilang nambah topspeed.
    Air ram di isi klakson
    Xixixixxixi ??

      • Iya kalo motor ini gak boleh masuk, karena standar euro. Jepang saja sebentar lagi menerapkan euro 6, taon 2030 diprediksi bahan bakar minyak bakal diganti dengan bahan bakar lain.

      • Ya karena motor ini gak sesuai regulasi euro di sana, bahkan sebentar lagi Jepang menuju euro 6 ? apakah motor ini masih dijual?

      • Cbr250RR gen 1 dilahirkan hanya untuk Pasar Asia , karena ini adalah Masterpiece indonesia yang bukan ditempatkan oleh Suktan H sebagai Produk Global. Namun karena tingginya animo dunia….maka sekarang Dahaga dunia tsb akan segera memiliki 250RR ini siap dikabulkan Sultan , dengan membawa misi Gen 2 terganas dikelasnya 42 Hp ! Lampu hijau sudah dinyalakan !
        Gilaaaaakkk…?

    • Di Amerika , Eropa dan Australia uga laris manis kipas2 dollar disana saingan R25R3 cuma Ninja. Pertanyaannya kenapa CBR250RR ngak bisa tembus pasar sana coba intospeksi.

    • Jangan terlalu memaksa bahkan sampe euro6 ?
      Eropa amerika masih menjalankan euro 4 , dan euro 5 masih dalam penyambutan..belum dibikin juga sebuah regulasi akan euro 5 , ini malah maksa sampe euro 6 ?
      Bikin motor menyesuaikan euro berapa kek…itu gampang bagi Sultan.
      Pabrikan lain belum bisa bikin euro 5 …. SiSultan H sudah melahirkan CB Exmo125 nya dengan euro5 , padahal dengan euro 4 pun masih bisa dan masih panjang waktunya ?

    • ekekekekek

      R25 Mah nyantai belm All Out udah jalan jalan diakui Dunia Global sedangkan Elu udah menjirit kepanasann tidakk diakuiiii Global ….

      FBH ngomong sampai berbusa busaaa
      tetep H itu SuRRRam…

      wes Gitu Sazaaaaaa…

    • ekekekeke

      gak usah bertele tele

      H SuRRAmm
      H SulTan Abal Abal
      katanya Master piss

      yg ada Malu Malu iin Indonesia …

  2. Wes gak ono celengan meneh cak, wes ambrol wolak walik, ono celengan ibu negara tp neng jero brangkas…..

  3. Fix ambil ZX25R sudah 4 silinder ban lebih besar velg lebih lebar moge look. Ditambah fitur lebih banyak dari cbr250rr ini karena ada traction control. Kaliper rem Monoblock dan sudah dicoba disentul pakem poll. Dan Jelas power 51 ps dengan red Line 18,000 rpm siapa yg tidak tergoda dengan suara screaming inline 4 silinder. Beda 22 jt udah bisa bawa pulang Black ZX25R seharga 96jt mesin 4 silinder pertama launching diera millenial.

  4. Feelingku pasar 250 cc akan bergeser ke 4 cyl. Trend ini kemungkinan akan mendunia. Satu2nya halangan adlh regulasi.
    Bahkan konsumen yg tadinya tdk perduli dg jumlah silinder spt KTM, akan berfikir ulang.

    • Zaman berkembang dengan tech yang makin compact. Dunia semakin butuh hal2 simple namun memiliki sesuatu yang besar.
      Kawak saja melahirkan 250cc 4 cyl nya ini bukan untuk merajalela secara global .
      Mari kita lihat ninja 400annya… Hanya masih 2 cyl ? dan kalah telak dengan cyl cbr 400an.
      Artinya .. 4cyl 250 nya ninja ini hanya beda sangat tivis dengan 400 nya , apakah kawak mau membhunu varian 400 nya sendiri?
      Kembali k dunia , dunia semakin butuh yang simple2 namun tetap mumpuni
      ..dengan cara ini H menghadirkan tuntutan tsb .
      Jikapun itu terjadi…dimana semua pabrikan akan perang dengan 250cc 4 cyl masing2…maka akan pasti ditiap lineUp dari pabrikan2 tsb akan melakukan perombakan besar2an dikarenakan akan nYisip 1 varian yaitu 250cc 4cyl ditengah2 lineup tsb…jika itu harus dilakukan , maka Duit akan berbicara ?
      Itulah sebab dan salah 1 nya ada berita new cbr 400 hadir . Dengan harga tak terpaut jauh dari si 250 4cyl kawak diluar sana…konsumen bisa memiliki mesin 4cyl yang jauh powerfull dibanding 4 cyl 250cc kawak ?
      Mengulas strategi market secara Global itu sangat menyiksa…namun kita sebagai konsumen yang terkungkung diNegeri 62 jangan hanya melihat apa yang didepan mata.

    • ekekekekekek
      ngomong compact itu cbr aja udah amburadull Harga dirinyaaa
      Ninja 400 di luarr lariss maniss cuy
      cbr nyungsepppp berjili jilidd mau dipakein model apa tetep Hasilnya Zonkkkk
      lawan R3 aja itu cbr udah kelimpungan R3 best motorcycle
      diadu di balap aja cbr paling buncitttt ..?

  5. Yang bilang ngebandingin CBR 250RR dgn ZX25R yg selisihnya cuma 20jutaan udah dapat suara merdu 4 silinder…… bener2 O’on.
    Taruhlah ambil ZX25R yang paling low 96 jtan, tapi knalpotnya nya kan masih standar, tidak terlalu terdengar khas 4 silinder nya. Kl mau keluar merdu 4 silindernya, kudu ganti yang racing, dengan harga katakanlah paling murah 10jutaan up. Itu baru kedengaran suara 4 silindernya. Jadi selisihnya 30jt an up, O’on….

    • Yg 2 silinder juga kalau knalpotnya ngak diganti juga ngak keluar suaranya tong. Noh diyoutube juga bisa dengerin suara ZX25R knalpot standar juga udah kedengeran raungan 4 silindernya. Beda 20 jt bukan hanya suara 4 silinder tapi mesin lebih powerfull 51ps , ban velg lebih besar lebar, radiator lebih besar, dan rem depan sudah monoblok besar lebih pakem.

      • Kan yang 2 cyl kaga bakal ganti knalpot ? trus jika sama2 kaga ganti knalpot… Apa istimewanya 4cyl ? Kencang mah kencengan cbr ?

    • Knalpot merek lokal nantinya juga banyak yg bikin buat ZX25R dengan harga dibawah 10 jt. Seperti pabrikan prolnier, R9, Daytona dll yg harganya bersahabat dan pasti tambah gaharr suara 4 cylinder nya

      • Jika belum mampu beli jangan koar2 ( ngarep knalpot made in Tegal ) ? , jagain dulu aj tu Gudang Reject25.. dan ingett…bau ente bau BIJI LIMBAH PLASTIK , kaga ada bau Kawak ?

      • @Man : kl sudah merasa Hedon, koq nyari2 knalpot murah buat motor premium…wkwkwk.
        Kan katanya cuma beda 20juta. Emang berat ya kl harus beli knalpot 10jt an up? Wkwkwk.

    • ekekekeke

      belum pernah coba 4 Silinderr
      mau knalpot standar Suara 4 silinderr digeberr udah kedengerannnn….

      yg pasti knalpotnya asli tambah kedengeran
      gak kayak FBH Knalpot stickerr tempelan akralingaaa ( upsss jd keingetin pabrikan H launching ketahuan pakai knalpot KW ) ….???

  6. bagi yang bilang nambah 20 jutaan lgi bsa dpt zx25r berarti anda Bloon. dikira 20 juta ga duit apa, 20-30 juta bisa dpt pcx/nmax 1 biji.. dikira selisih 20juta Kecil??? Sok kaya, bacot doang koar” macam Sales. Fansboy kacangan yang cuma bisa koar” tp ga mampu beli.

    • Beda 20 jt bukan hanya suara 4 silinder tapi mesin lebih powerfull 51ps , ban velg lebih besar lebar, radiator lebih besar, dan rem depan sudah monoblok besar lebih pakem.nah kan. Beli PCX dan N Max kata ente tapi ngak akan membuat motor elu bersuara 4 silinder dengan power 51 ps

      • @Man : ini orang bela mati2an ZX25R disetiap komentar orang.
        Sales lu ye?
        Kl lu menggunakan perbandingan 2 silinder & 4 silinder diangka selisih 20jt an dan dapat suara merdu 4 silindernya, diangka 120an juta juga malah dapat real moge 600an CC (4 silinder) thn 2011-2012 (NP) dgn KM rendah.

    • ekekekek

      skak mat sama si Man ….

      H kasta Bawah Sultan Abal Abal
      FBH kum mending mending menjijikan …
      iri bilang bos

      NgahNahHa

    • Jangan khawatir…H itu tech nya udah jauh didepan ??
      Bayanhkan…sepanas apa 4 cyl kawak tsb di kemacetan.
      Jebol 1 klepnya…hmmmm kaga murah broh

  7. @satisfaction cbr250rr ini kompresinya tinggi sekali harus minum pertama turbo berarti perawatan ngak beda jauh sama yg 4 cylinder. Sampai saat ini penjualan cb250rr juga datar bukti banyak diskon bisa sampai 10jt. Orang yg udah berani beli motor diatas 76,7 jt dan 96 jt berarti orang yg duitnya lebih tidak memikirkan biaya servis dll apalagi dimasa pandemi ini jadi orang orang tersebut bakal membeli value yg diberikan dengan harga yg terpaut 22 jtaan jelas lebih baik membeli 4 silinder worth it apalagi ini 4 silinder pertama didunia setelah dulu ada tapi suntik mati.

    • Setuju bro, perawatan dan bbm sudah bukan pertimbangan harusnya, idealnya sih setiap produk baru amannya tunggu dulu kira2 6 bulanan, baru muncul kekurangannya, kemudian dilakukan recall kalau ada untuk penyempurnaan, tapi faktor “jadi yg pertama dapat dan eksis” gak bisa dikalahin ama apapun ?

  8. Sudah bosen naik motor yg bikin pegel pinggang…mau segede apapun powernya motor percuma kalau buat dipakai harian…ekonomi lagi sulit ga ada manfaat beli motor2 kaya gini..Buat apa gaya2an tapi bokek..nyesel pernah punya..dijual harga turun banyak udah gitu masih di jelek2in sama calon buyer yg beli juga kagak

  9. Banyak orang koment negatif, cenderung benci. Seperti iri dengki. Gak suka lihat yang lain hebat.

    Gak usah debat soal merk motor. Setiap orang punya pilihannya.

    Biarkan mrk pilih masing”, mau beli motor apa. Sesuai pertimbangan masing” pula.

    Beli motor itu memang jadi kebanggaan, gaya hidup dan kadang pamer.

    Pamer….?!?
    Ya, pamer. Tapi sedungguhnya bagi penikmat motor sejati, bukan pamer tujuannya…tapi sensasi berkendara. Itu adalah kepuasan, kenikmatan, kesenangan bahkan kebahagiaan.

    Kepuasan rasa dikala berkendara, dan tidak pula garuk” kepala ketika perawatan.

    Sy kira untuk motor 250 cc itu masih golongan entry level…masih kepikir tentang apakah bensinnya boros atau tidak, biaya perawatan mahal atau tidak…dll.

    Kalo yg asli super banyak duit tentu mrk beli yg 600 atau 1000 cc saja. Yang 250 cc kebawah mungkin utk dipakai harian saja…sehingga pertimbangan ekonomis ttp mengemuka…atau setidaknya terpikirkan.

    Apapun itu…kalo punya duit banyak. Beli saja motor apa pin yang kamu mau.

    Gak usah saling hina….karena bacot meninggalkan kesan”. Terlihat intelek, berakhlak baik atau kampungan dan berakhlak buruk.

    Sekian teks pidato dari saya. Semoga bermanfaat bagi yg berakal. Dan mungkin tak bermanfaat bagi pembenci.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here