iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Jiannn horaa umum, juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team) pertimbangan untuk comeback lebih cepat di akhir pekan ini, ngototttt ingin pertahankan gelar ????

Seperti yang kita ketahui, bahwa akhir pekan kemarin yang bertepatan dengan seri pembuka MotoGP Jerez, Spanyol Marc Marquez alami crash yang cukup serius di tikungan ke-3 ketika balapan menyisakan empat lap.

Sebelum kejadian na’as tersebut, doi berhasil melakukan penyelamatan spektakuler. Dimana pada lap lap awal Marc nyaris dlosorr di tikungan ke-4, namun pembalap asal Spanyol tersebut mampu melakukan penyelamatan dan melanjutkan race walaupun harus berjuang keras guna memulihkan banyak posisi.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Perjuangan tersebut akhirnya terhenti disaat Marc mencoba mengejar Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang berada di posisi kedua, Marc yang sudah berada dalam limit maksimalnya harus menyudahi race lebih dulu karena highside pada lap ke-21 dan akibat dari kejadian tulang humerus kanannya patah, sehingga satu satunya jalan yang bisa diambil adalah naik meja operasi.

The Baby Alien memutuskan untuk terbang ke Barcelona pada hari Senin sore kemudian menjalani operasi pada hari Selasa pagi, operasi tersebut dipimpin langsung oleh Dr. Xavier Mir di Rumah Sakit Dexeus. Operasi Marc berjalan sukses dan Dr. Mir memastikan tidak ada kerusakan syaraf radial yang sebelumnya di khawatirkan oleh tim dokter, dimana jika syaraf itu rusak bisa berakibat fatal bahkan kemungkinan terburuk adalah lumpuh.

Pada akhirnya, Marc dibolehkan keluar dari rumah sakit pada hari Rabu pagi guna menjalani recovery di rumahnya. Tim dokter memprediksi bahwa kemungkinan doi bisa comeback pada seri ketiga MotoGP Brno, Ceko awal Agustus nanti. Namun menurut surat kabar El Periodico de Catalunya, Marquez tidak mengesampingkan comeback lebih cepat bahkan diluar dugaan banyak pihak. Yupss cakkk, pembalap berusia 27 tahun tersebut bersikeras keras tampil di akhir pekan ini yang berlangsung di sirkuit Jerez lagi. Edannnnnn….

” Dia merasa lebih baik dari yang kami duga. Awalnya kami memiliki beberapa kekhawatiran tentang cedera pada saraf radial, yang cukup umum ketika humerus terluka seperti ini. Faktanya sarafnya sangat dekat dengan kerusakan, tetapi tidak terluka. Ini memungkinkan kami melakukan reduksi terbuka dan fiksasi internal pelat titanium generasi terbaru ke humerus kanan yang memungkinkannya memulai pemulihannya mulai hari ini. Dia mulai dengan terapi dingin dengan mesin yang mengurangi hematoma untuk pemulihan bahu, siku, pergelangan tangan dan tangan….” seru Dr. Mir…

Marquez berharap bahwa ia bisa kembali menggeber RC213V-nya pada hari Jum’at nanti guna memastikan kondisi lengannya, tujuannya cukup jelas cakkk. Marc tidak mau kehilangan banyak poin dan berusaha keras untuk mempertahankan gelar juara dunianya. Terlebih musim ini MotoGP di jadwalkan akan berlangsung selama 13 seri saja, meski ada kemungkinan seri dapat bertambah, jika Grand Prix Sepang, Malaysia dan Chang, Thailand benar benar mendapat lampu hijau dari pemerintah dan Dorna.

Last…Dengan demikian, Marc Marquez akan berusaha mendapatkan izin dari tim medis mengenai layak atau tidaknya mengikuti race akhir pekan ini dan Jika dokter mengizinkan maka Marc akan mencoba mengikuti sesi Free Practice besok, opsi lainnya adalah Marc bisa melewatkan serangkaian hari pertama kemudian turun pada hari kedua dan berfokus pada Free Practice 3 dan Qualifying sebelum turun pada Race Day Minggu nanti. Jiann geleng geleng tok IWB cakkkk….gilaa neh bocah lengan coklek lho soaleeeeee...kenthirrrrr (Cb for iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

88 COMMENTS

    • Exactly as what he said, “I will be back and much stronger”
      That’s sooooo menacing caaakkk…………..

  1. Pasang plat Titanium RCV ditulangnya…Sekrup..saat ditrack minum penawar rasa sakit…tuh yang patah jadi lupa ? lawan2 malah yang kerinhazan panas dingin .

  2. KALAU NANTI IKUT RACE DAN KALAH….. CONGOR FBH BILANG… ANDAIKAN MARQUEZ GAK CIDERA… PASTI DIALAH JUARANYA.

    JUARA ANDAI ANDAI ?????

    • Ngaca cunk, yang keluar dari mulutmu adalah isi kepalamu
      Kassian banget madih ada anak kek gini

    • Failure completely identified and well corrected. Dont wori bro, next piala is as far his one single hand reach

  3. Baru 1 seri dari 13 seri yang bakal dilewati .
    Dunia sudah paham dan mengerti…membalikkan keadaan adalah Spesialisasi yang dibawa Marc dari antariksa ?

  4. jika seseorang sudah sangat ngotot itu tandanya akan segera adan penggantinya, VR46 jg terlalu ngotot yg laen pensiun dia masih kekeh akhirnya lambat laun redup, MM93 jg terlalu ngotot tanda-tanda sdh mulai tak tenang sama Fabio dan Alex Rins.

  5. Yang membuat MM93 tidak tenang bukan Doc04 or VR46 or MV12, tp Fabio Q dan Alex Rins karena keduanya MUDA dan menggunakan motor yg tak sekompetitif milik MM93 atau Ducat atau M1 pabrikan saja sudah sangat ngrecokin.

  6. Pers : “kenapa anda maksa balap padahal lagi cedera?”
    MM : “saya dipaksa balapan oleh pabrikan karena mereka bilang, malu motor terbaik tapi ga mampu 5 besar”
    Pers : (menangis… ?)

  7. Mengerikan !!!
    Mending pass dulu buat next race Marc !!!
    Kmrn jatuh juga krn nafsu mau sikat MV dan FQ … Tapi ndak ada yg mustahil, kita cuman fans dan ndak tahu kekuatan fisik Marc sesungguhnya.

    Semoga beruntung Marc di next race kalo lolos dari komisi kesehatan MotoGP. Setidaknya dpt poin penting, ndak harus podium.

    • Chemment lo,
      DNA Marc Marquez differs from others, above the average coiyyy….. Just support n push him. That’s all brayyy n you ain’t no lost anything

  8. Yakin gue 100 % kalau Marc jadi ikut Race, FBY akan Meriang. Panas Dingin.
    Dalam hati brdoa ,, Ya Tuhan… !! Jgn dia yg jadi juara..
    Betul begitu FBY…!???

  9. Lanjutkan patah yang kiri. Wkwkwkwwk….
    Yg lain gak pede pake ban Ngeselin, Marko kok pede sendiri. Mencurigakan. Bhuahaha…

      • Kalo gak pede pake michelin kenapa dovi bisa konsisten merangsek ke podium.. dan quartararo kosisten menjauhkan gap dari vinales?

    • anehnya itu cak, dia dengan santainya late braking nyalip belasan rider ban enggak abis2, tapi tetep ada batasnya ngoahahaha ndlosor dah

  10. menurutku sih secara psikologis MM93 ini sangat terganggu dgn kemajuan Fabio Quart & Alex Rins, dua pembalap muda ini termasuk yg sulit ditangani oleh MM93 dibanding VR46, Dov04 or MV12. krn VR46, Dov04 or MV12 yg pakai motor kompetitif aja masih enteng di jabanin sama MM93 semantara Fabio Q & Alex Rins ini motor blm terlalu kompetitif tp MM93 pernah dibuat terpontang panting sama mereka berdua.

  11. MM93 ini sangat terganggu dgn kemajuan Fabio Quart & Alex Rins, dua pembalap muda ini termasuk yg sulit ditangani oleh MM93 dibanding VR46, Dov04 or MV12. krn VR46, Dov04 or MV12 yg pakai motor kompetitif aja masih enteng di jabanin sama MM93 semantara Fabio Q & Alex Rins ini motor blm terlalu kompetitif tp MM93 pernah dibuat terpontang panting.

  12. kemajuan Fabio Q Alex Rins pakai motor yg kategori satelit dan S yg masih blm kompetitif aja MM93 terpontang panting sama mereka, muda dan berbakat calon pengganti MM93.

    • Jangan dibeberkan gitu mas, ntar beha fbm paham trus kecil hatinya. Gamblang n logis banget uraian analisis nya

  13. Klo yg podium I Dov04, VR46 or MV12 mungkin MM93 ga akan sengotot ini, tp klo dah Fabio Q or Alex Rins yg Podium I MM93 GERAH, krn keduanya MUDA dan bertalenta.

    • MM skrng sdh mnjdi aktor bintng film holiwood, sdh bisa akting di dpan smua media, di gravel aja lukanya nggk parah” bnget, tp kayak ada yg di buat” untk menutupi rasa malu nya itu.
      Bukan patah tulang, tp cuma keseleo…. wkwkwk… Pissssss??

      • yang bilang tulang retak itu dokter tong. dokter dalam profesinya udah disumpah untuk kasih informasi yang valid tentang pasien apabila dibutuhkan. nampaknya ente gak mudeng urusan medis deh, bpjs aja nunggak.

  14. ECU ASIMO akan diupgrade ke versi termutakhir tercanggih pakai AI robotik gabungan NASA TESLA BOSTON DYNAMICS.

  15. Menang aja baru sekali.. Gayanya kayak tersisa 1 race lagi udah jurdun wkwkwk.. Kita liat aja akhir musim nnti…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here