iklan iwb
iklan iwb
” Gambar hanya ilustrasi….”

Iwanbanaran.com – Ediannnn cakkkkk…. sepertinya persaingan maxi 150 cc bakal makin seru. Kompetisi yangΒ  membuat IWB sendiri cukup terkejut sebab tidak menyangka Astra Honda Motor akan melakukan gebrakan secepat ini. Sebuah pergerakan yang arahnya disinyalir akan merombak total generasi Honda PCX 150. Kenapa IWB bilang total? Sebab hampir semua sektor berubah. Dengan target utama adalah mengalahkan power Yamaha NMax termasuk fitur yang semakin berlimpah. Dan konon jika tidak salah menerawang disinyalir AHM sudah mulai melakukan trial engine. Yang mengejutkan percaya atau tidak ….dari sayup-sayup ajian Lampah lumpuh serat jiwa, IWB menemukan komposisi mesin terbaru ini disinyalir sudah menganut model empat katup. Wwwwaaaahhh !!!

Tidak mudah untuk melakukan investigasi ataupun terawangan karena ketatnya proteksi dan juga perbedaan yang selalu IWB dapatkan. Dan siapa menyangka ketekunan untuk menggali codeproject yang sebelumnya IWB pikir sebagai motor sport ternyata arahnya berbeda. Kode project K*ZG ini memberikan sebuah pola yang arahnya merupakan mesin matic dengan engine yang cukup besar. Dari ciri-ciri mengarah pada skutik dengan kubikasi 150 cc. Gilanya cak… ketika IWB coba intensifkan Trawangan sekuat tenaga…. di sinilah IWB terkejut. Kenapa ?

Sebab konfigurasi mesin memiliki pola yang mirip dengan gambar paten di dunia maya. Konfigurasi atau konstruksi yang disinyalir sebagai generasi terbaru mesin 150 cc skutik Honda. Konstruksi ini berbeda jauh dibandingkan dengan K97 atau current engine. Betul cak…. hampir semua Sisi berbeda. Mau dari luar atau dalam disinyalir sangat mirip dengan gambar paten yang bertebaran atau lebih kurangnya memiliki kesamaan yang sangat identik dengan mesin terbaru Honda SH125i Eropa. Apa artinya?

iklan iwb

Yup…. mesin All new PCX 155 disinyalir sudah menggunakan konstruksi 4 valve, wihhhh ediann. Tenan po piyeee ikiii? IWB diartikel ini mencoba untuk memberanikan diri dan menyebut akurasi 90 % yesss. Sampe ngucek mata berkali-kali….. mencoba untuk memastikan dengan ilmu Serat Jiwa. Masih kurang yakin IWB minta tolong Sembara untuk mengirimkan ilmu kabut tunggal. Dan…hasilnya, tetap cak…. Honda all new PCX 150 disinyalir sudah menggunakan mesin 4 katup dengan potensi….VTEC. Sik-sik….ini beneran VTEC. Namanya wae masih potensi. Pelan-pelan cak. Gampangnya…. kalau kita persentasekan….keyakinan Terawangan IWB adalah 90 % 4 katup dan 50 % sudah Vtec. Kira-kira demikian hasil terawangan pribadi. Apakah hanya itu?

Nahhhh disini IWB juga cukup tercengang. Karena untuk generasi terbaru yang disinyalir mengusung codeproject K*ZG ini…. Honda all new PCX 150 disinyalir sudah menggunakan suspensi belakang tabung (sub tank), bluetooth connection, GPS Ready, emergency stop signal (ESS) seperti Gold Wing dan bahkan isunya terbuka juga mengadopsi Honda Traction Control System (HTSC). Waladalahhh…mosok selengkap kuwi? soal ini IWB belum berani katakan pasti. Tapi monggo sempeyan tampung wae namanya aja samar-samar. Meleset dikit bolehlah hehehe. Dan sebagai informasi tambahan, IWB mendapatkan setitik ledakan power yang disebut bermain diangka 16,* HP dan Torsi 14,*Nm. Waladalah wis kayak spek SH tenan ki cakk…

Last…satu poin lagi yang cukup mengejutkan adalah konstruksi rangka. Jika pada terawangan awal IWB menyebut frame All new PCX150 masih mempertahankan model tubular namun untuk terawangan paling update ini justru IWB menemukan sebuah pola yang akan meninggalkan model tubular dan diganti dengan eSAF frame. Honda disinyalir mengejar bobot agar lebih ringan dengan ledakan tenaga lebih besar sehingga power to weight ratio (PWR) akan menjadi maxi skuter terkencang di kelasnya. Dan seperti tebakan kita, kubikasi juga merangkak dari sebelumnya hanya 149cc untuk all new diduga sudah terkatrol menjadi 157 cc. Oh ya….urusan desain masih misterius. So…kita pantau saja dulu. Btw Honda all new PCX 150 diduga sudah masuk tahap trial. Honda all new PCX 150? Siap-siap sepertinya bahasa 4 katup kedepannya tidak lagi istimewa cak…ambyarrrrrrr wisssss !! (iwb)

Gimana reaksi sampeyan cakkk !!
Like
Love
Haha
Wow
Sad
Angry
Advertisements

195 COMMENTS

      • mau di taroh di mana muka bro dasar pengekorrrr teknologi nya slalu yg terbelakang … ngga punya pendirian..

      • menggunakan suspensi belakang tabung (sub tank), bluetooth connection, GPS Ready, emergency stop signal (ESS) seperti Gold Wing dan bahkan isunya terbuka juga mengadopsi Honda Traction Control….

        JANGAN DISEBUTIN SEMUA CAK.πŸ˜‚

      • Ini baru Wacana/rencana Hond kedepan.. Kenapa koq Fbnyek pDa Step, strees n kejang2 bin Ayan semua ya.. Klu nnti bener keluar pasti pada strooke kabeh.. Wkwk

    • “Tapi monggo sempeyan tampung wae namanya aja samar-samar. Meleset dikit bolehlah hehehe”

      yang meleset itu masukan dari mas iwan mesti?! hehehe

    • Matic 150 cc 4 klep vtec…di tes muter muter doang tidak bermanfaat…bawa keluar sekali sekali kalo beneran kuenceng πŸ˜†

      • Srbenarnya September esok udah keluar, namun terundur sekitar bulan 2 tahun depan , dan All New Scoopy di bulan september πŸ‘πŸ˜‚
        Semua karena korona , dan Semua akan indah pada Waktunya…semua 110 akan sejaban dengan 155 πŸ˜‚
        Sultan H ? Berada didunia yang berbeda.
        Mari kita sama2 Simak , kapan jadwal Ymh memproklamirkan diri jadi Pabrik Biji Limbah Plastik πŸ˜‚
        H memang bikin Bangga !

      • 2 tahun lalu memang isu bro, tapi yang ini udah bisa disebut Bocoran πŸ˜‚
        Soalnya sinyal gua juga nyambung langsung k Ngahaem πŸ‘πŸ˜‚

      • Ehem ngamuk kok skarang? Knp ga dri kemaren2 nunggu pcx kalah saing ya baru ngamuk wkwk kalah penjualan ya
        Coba nmax ga laku mana ngamuk honda wkwk

      • judulnya memang ambigu,
        sebenarnya bukan AHM yg ngamuk, tapi memang sudah waktunya update produk.
        karena Honda global punya kebijakan facelift tiap 3~4 tahun sekali, dan umur PCX kebetulan memang sudah 3 tahun (launching 2017).

    • Gua cukup menunggu ADV250 nya aj Cak , soalnya Adv150 gua dah Gurih2 nyoiiii…..kagak kemakan sama 155 sebelah πŸ˜‚

      Tapi…. Bocoran dari Gua nih..
      All New PCX akan amat2 Keren nantinya , bahkan Forza pun kalah Keren !
      Catat bocoran gua ini , dan ini motor amat Layak ditunggu..
      Conect conect nya bukan Abal2…connect2 yang super Komvlite πŸ‘πŸ˜‚ telpfonan pun Bisa ! Upsss

      • 1 Fakta terungkap: Selama ini dominasi NMAx blm bisa digeser PCx AdV 2 valve.
        Yg KOAR2 SALES H, pCX ADV menggeser NMax ternyata NGIBUL!
        Owner PCX AdV 2 valve mending jual motornya drpda rugi banyak.

      • Wkwk lu ngomong adv250 dari kapan woy
        Ga bakal muncul lu mau tunggu sampe lu modar juga ga muncul wkwk
        Gayanya ok nunggu beli kaga

    • Sabaaar , udah jauh Gap pcx yang diatas nyemex πŸ˜‚ konsumen makin tau kualitas asli…bukan catatan diatas kertas

      • Adv gua kaga jual tuh ..
        Masterpiece indonesia yang sudah merambah Amerika πŸ‘πŸ˜‚
        4 klep 155 pun tak berdaya dibuatnya

      • Lah ya mogok.. N max nambah 5cc buat ngejar pcx. 5 cc di banding 2cc mana yg lebih parah offsidenya hahaha ha..

      • Iya gw liatin wkwk PCX buat mesin 157cc kan gara2 kalah saing wkwk kalo ga kalah saing kenapa all new bengak. Jadi fans ga ush T0L0L

    • Klo mang benar desain beda ma yg lama,,,
      dan seperti di gambar sy Insya Allah mau beli,,,NMAX ku ttp tak sayang,,, biar punya PCX dn NMAX,,,😁😁😁

    • ekekekek

      hari gini masih 2 klepppp ….

      belajar dulu sama Y ilmunya H belum nyampe buat niru 4 klep…πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Ente gak usah bangga2in 4 klep yg receh banget buat honda.
        Suruh dulu sembahanmu belajar tuntaskan pembelajaran bikin mesin 150cc yg gagal krn meledug di tanjakan sumatera πŸ˜‚

    • Masih d thailand.. atau masih utk pasar india, konsumen indonesia selalu dapat belakanganπŸ€ͺπŸ€ͺ

      • Hahaha hoax ADV mesin udah bengek, cukup di asepin VVA on hahahaa, makanya maen jauhan dikit jangan cuma di komplek

    • FAKTA TERUNGKAP: Dominasi NMAx blm bisa digeser PCx AdV 2 VALVE sekaligus.
      Yg KOAR2 SALES H, pCX ADV 2 VALVE menggeser NMax ternyata NGIBUL!

    • Memang…dari Sekarang hingga tahun depan.. H indo akan selalu bikin Heboh Dunia dengan produk2 All New nya..bahkan model lokal produksi lokal bisa untuk Dunia ! ( Bukan produk global lowh ya ) ediaaaaan ! πŸ‘πŸ˜‚

    • H belajar dulu

      bikin 4 klep tiruan
      bikin VVA KW
      bikin +7 cc modifan …

      code k*ZG artinya Rongsok Zona Gredekk

    • Usai sudah main2 pake mesin pario
      This real maxy engine
      16,x Ps , lebih 2 ps dari namex
      Lebih 1 nm torque dari namex
      Pakai mesin pario namex empot2 an apalagi vtec, vtec pasangannya torque boost resonator, pantas saja pakai traction control….

  1. 157cc tanpa Vtech aja Power sudah lebih besar dri NMax di atas Kertas.. blom lgi rangka Esaf yg ringan. ga kebayang PWR nya brp.

    bagi yg bilang Offside.. yg offside dluan siapa wkwkwk lgian honda cuma naikin 2cc dr pesaingnya yg 155cc dan tanpa Vtech. Vtech kayaknya ga perlu, krna di luar sana Sh150baja tnpa vtech power sudah di atas Nmax 1 hp lebih dan 1 Nm an torsi lebih.

    • Terungkap Fakta: dominasi NMAx blm bisa digeser PCx AdV 2 valve.
      Yg KOAR2 SALES H ( tak ada yg bisadkk), pCX ADV 2valve menggeser NMax ternyata NGIBUL!
      Saran:Owner PCX AdV 2 valve mending jual motornya drpda rugi banyak

      • buktinya PICEK TERPAKSA ngekor offset 7 cc sama nambah 2 klep gara2 hora payu ekekekeke

    • yg duluan H
      megapro 160 cc (suntik mati )
      selanjutnya di offsit + 7 calon suntik mati

      diluar sana nmax jadi primadona ….Marques aja ditandu pakai Nmax

      • Kasian np Mo?
        Honda apapun tetap laris salesnya makmur.
        Ya klo lu dan sales y kasian gak selaris motor honda. Bagaimanapun Y tetap dibawah telapak kaki Honda.
        Mau bcot appun lu ttep lebih laris honda.

    • Kalau jualan jangan ditanya
      Total jualan Y ( ingat , ini Total lowh ya….Semua produk Y ) itu SETARA DENGAN TOTAL JUALAN MBEAT perTahun – 1.4 jt !
      Artinya………
      jualan Vario
      jualan Scoopy
      jualan cbr
      jualan Pcx
      jualan Adv
      jualan Sonic
      jualan gtr
      jualan crf
      jualan Verza
      jualan supra fit πŸ˜‚ cuma bikin Fby ngencezzzz Ngilerrrrrr….!
      DISIMPAN BAIK2

    • Baca data aisi pertahun ga ? πŸ˜‚
      Kesel ya…. Total jualan si Mbeat sama dengan total jualan Ymh ! πŸ˜‚
      Dari sini kebayang dong isi kantong Y cuman seberapa.
      Kalau gk bisa bayangin… Bullshit dong isi kepala ente πŸ˜‚

    • ekekekek H jualan tambah SeReTTT
      Mbeat Nyungesepppp cuyyy, lihat jualan Zx 25R aja masihblaris membuktikan pendemi Konsumen tetap melihat kelas atas justri Mbeat tambah nyungsep
      kuta lihat
      – vario udah gak zaman, Vario110 disuntik mati bentar lagi vario 125&150
      – scopiy- genio udah di gasak Freego – Fino
      – Verza udah disuntik mati diganti embel aneh aneh cb verza tetep tambah sulit laris bentar lagi diascontinue ngikut Megapro
      – cbr sama aja udah ketelen R15 udah banyak wira wiri ..
      – selanjutnya AdV dan Pcx bentar lagi tanda2 KOIT saling makan di kelas matic 150 cc masuk perangkap Y

    • Takut tes di luar pake decall…
      Masih takut tes di luar copotin body…
      Masih takut juga tes di luar swap engine…

      Masih takut juga….ya tes muter muter doang

      • Semua produk H dites d sirkuit sendiri yang canggih ( bukan tanah kosong buat numpuk2 motor gak laku sept produk2 Y ) πŸ˜‚
        Dari 250RR yang ganas hingga entry level dites disana , ada simulasi yang terhubung k komputer dengan berbagai track yang ada didunia..semua sudah canggih πŸ˜‚

        Ymh cukup ngandelin 5 km pantura sambil ngisep asap hitam truck πŸ˜‚

  2. Nah begini harusnya 4 klep vva/vtec karena mesin skrg bisa diblg jadul ya. Kan bgus makin maju fitur kendaraan gak monoton. Next 4 silinder 250ccnya cepetan. Yamaha duluan pastinya.

  3. Mw v-tech/vva g ada urusan,bagiq yg terbaik adlh engklek jln lagi,jogging,itu anugrah Tuhan yg paling sempurna…sehat&menyehatkan

    • Ngapain nih Dalidjo angkringan tvri jogja bawa-bawa Tuhan segala, hahh???
      Motor nyala n jalan itu karena fulfill hukum syariat Tuhan /hukum Alam.
      Roda saja tok, itu sudah firman Tuhan. Ada satu titik di sana yg kembali lagi ke tempat semula.
      BBM jelas karya Tuhan. Mesin berputar hasilkan medan magnet, kumparan serta arus listrik, itu semua Illahiah.
      Awasss…. Jangan pisahkan motor sama Tuhan ya mas. Kemana wajah menghadap, disitu ada Tuhan.
      Covid19 sukses nyebar karena dia mampu memanfaatkan rahmat Tuhan yang lil alamin

    • Mesin berputar itu sesuai hukum Tuhan.
      Hasilkan kumparan, medan magnet & arus listrik. Jika motor n mesinnya tidak memenuhi hukum Alam /hukum Tuhan maka akan mogok /macet.
      Kemana pun wajah menghadap, disitu ada Tuhan.

  4. Matic honda stroke 55mm 4valve kalo mau kencang rpm bawah atas tapi mesin spek standar pabrikan, baiknya pertimbangkan pakai vtec. Jika tidak khawatirnya dijalan disalip vario karbu 108cc stroke 55mm (spek tuning sedikit)…xixixixi

    • Mbit sebelum led juga 55mm, cuma lebih 0.1 mm doang jadi 55.1mm tp akselnya nampol bgt.. apalagi yg skrg stroke 63 makin nampol tp yaa dibatesin spek pabrikan biar awet..

    • Yang bilang 2 valves gahar sapa??
      Yang gahar adalah penyerapan market.
      2 klep saja larezz manezz habezz diserap konsumen indent ngulaarrrr, bikin nmax updatenya terkodzel-kodzel dealer gulung tiker
      WkWkkkkk sorri mbah, lo kalah saat ini. Jangan ngamuk πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜„πŸ˜…

    • 2 klep aja terkencing…apalagi 4 klep..btw yamalu mesti ngeluarin tenaga lebih buat jualan…ujung2nya keset hondut jga.bhahaha

  5. Mungkin judulnya bukan ngamuk tapi ngekorrr lawannya si Guanteng N Max yg sekarang N max baru rame berseliwerran

  6. tanda2 picek enggak laku cak jadi ngekor pemimpin pasar offset 7 cc tambah 2 klep ngoahahaha

    • Sape bilang pcx ngga laku woyy w kerja di astra khusus produksi pcx lagi pandemi aja sehari bikin 1600 unit dan sabtu minggu lembur …kebayang gak tuh motor yg katanya gredek harga mahal lakunya kaya kacang goreng wkwkwkwkwkw

    • Dia gak tau pasar , maklumin aja… Mesin2 Y itu cuma sibuk daurUlang…sangat berbeda dengan mesin2 H πŸ˜‚

      • Helo itu lembur buat menuhin kebutuhan eksport aja masih kurang cuy wkwkwkwkw sampe bosen w gajiΓ n di atas 10jt untuk lulusan smk maap sombong

    • jelasss

      Horraa lakuuuuu kerja targettttt produksi di pabrik buat dibilang Larisss

      aslinya Numpukkk di DeleRRrrrr dihinggapi Lalerrrrrrrr…

  7. Ketauan kan jadul dan lemotnya mesin honda, yamaha udah dari dulu mesinnya powerfull 4 klep plus VVA, akhirnya honda jilat ludah sendiri ngikutin yamaha, selama ini FBH emang gampang dikibulin dikasih mesin jadul bin lemot

  8. Sape bilang pcx ngga laku woyy w kerja di astra khusus produksi pcx lagi pandemi aja sehari bikin 1600 unit dan sabtu minggu lembur …kebayang gak tuh motor yg katanya gredek harga mahal lakunya kaya kacang goreng wkwkwkwkwkw

      • Di tunggu ya pcx barunya semoga para fby gak kejang kejang wkwkwkwkwkπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Bocoran yang gua dapet bikin ngowoh bro…. KEREN ABIZZZZZ…. , padahal masih disinari lampu 10 watt πŸ˜‚πŸ‘

    • Lembur disuruh kerja targettt cuy biar kelihat Larisss lalu grojokkk di Delerrrr

      nah di Delerrrrr Numpukkk tuh Horrraa Payuuu…..πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

      • Helo itu lembur buat menuhin kebutuhan eksport aja masih kurang cuy wkwkwkwkw sampe bosen w gajiΓ n di atas 10jt untuk lulusan smk maap sombong

  9. Dear Honda, namanya pilih VTEC aja please ketimbang ESP+. nanti gaenak nyebutnya malah “esp+ kicked in yo! “. bagus VTEC πŸ˜‚

    • Fakta : Selama ini dominasi NMAx blm bisa digeser PCx AdV sekaligus.
      Yg KOAR2 SALES H, pCX ADV menggeser NMax ternyata NGIBUL!

      • Dengan BOKONG LEBAR kek DAUN TALAS niru2 abang nya yg 250cc …

        Jijay gw liat Nemex sekarang…MUKA ANEH, BOKONG Mleberrr..GA SINKRON..!

    • Y semakin terpuruk dengan jualannya πŸ˜‚ ngandelin tunggang punggungnya pun terseok seok dihantam Pcx πŸ˜‚

      • Kita lihat nanti saja wkwk org otomotif pasti tau mana yg bagus mana yg jelek.
        Ga ush ngejatohin pabrikan sebelah percuma kalo org pinter milih produk sebelah

    • Nahhh,

      Kode K ZG artinya Rongsokkk Zona Gredekk jadi mesinnya Daurrr ulang mesin lawass Rongsokan tinggal yg lain Jiplak versi Kwnya Teknolohi pabrikan Y …

      • Kalau pcx dibikin sempurna, nanti kejadian seperti beat vs mio, scoopy vs fino, cb150r vs vixion, bisa terulang kembali, terus mau jualan apa lagi?

    • Sasis mobil juga pakai ginian bray. Mobil Berat berapa TON pakai chassis model plat di press??? Mesinnya aja tingginya 10 meter buat pressing, bukan mesin press forged ngebul yemehe pastinya.

      Power lebih 2PS dari namex
      Torque lebih 1 nm

      Nmax tinggal menghitung hari…

  10. Wis PCX AdV 2 valve diskon gede2an iki!
    SING DUWE PCX ADV 2 VALVE MENDING DIJUAL SEKARANG DRPADA NTAR KELIHATAN INFERIOR.

      • Yang mau ngeles sales H monggo! Waktu yg berbicara.
        Kita tunggu diskon gede2an PCX ADV 2 valve!

    • Wajar jika tahun depan ada diskon pcx , kan All New siap meluncur πŸ˜‚πŸ‘

      Beda dengan Y diskon dan malah Obral disebabkan karena kaga Laku !

      • Wajar 250RR diskon..kan bakal brojol yang Facelift πŸ˜‚
        Beda dengan Y ..Obral obral karena gak laku !

      • Didiskon gara2 ga laku bodoh mana ada di diskon mau facelift pengen baku hantam gw sama lu. Ga usah fanatikan jdi org

    • PCX DISKON???? wkwkwkwk gak mungkin,orang buat permintaan eksport aja kita anak prosuksi masih kewalahan harus lembur sabtu minggu eh mau diskon situ ngaco apa bijimana awokawokawok

  11. Saya udah tertarik beli nmax abs, liat tenaga sama fiturnya mantep, nahhh kok keluar lagi dengan power yg lebih gede sama fitur yg lebih lengkap, tahan dulu dah nunggu bagusan mana antara pcx sama nmax πŸ˜‚πŸ˜‚ nunggu pengetesan dari lek iwan dan kawan sama dari vlogger om ridwan, otomotif tv dll btw thanks infonya lek

  12. Honda Ahm udah daridulu tukang ngekor,,
    Liat kompetitor dulu, baru deh dia nambar fitur bejibun, belum lagi salesnya mahonda yang suka BC gak jelas, banyak blundernya.

    Eits tapi sorry, build quality tetep gabisa ngalahin kawasaki , fakta dan terbukti,

  13. Saran u yg mau inden PCx adv 4 valve, urungkan niat anda. Tunggu 7bulan kemudian setelah review dr medsos independen.
    Belajar dr kasus
    Shockbreaker pcx 2 valve bengkok saat awal peluncuran dan sprocket PCX 2 valve ambrol ditahun 2019.

  14. Kalau liat depannya pcx ahm mirip lele mainan yg pakai tali yg dijual di asrama haji pondok gede 🀣
    Mendingan yg cbu

  15. kondisi ekonomi begini emang ada yg beli motor gituh….
    buat beli beras aja suseh perasaan ane apelagi beli besi (FE)

  16. Cak webe, q dah bungkus mbit new, nunggu skupi kelamaan, lumayan 12, ntar kalau dah lunas ganti mbungkus pario, modal cekak, yg penting setaun lunas cak, wong ndeso bit ae antrian panjang warna tertentu

  17. Kira2 kapan cak brojolx? Keburu ane beli new nmax ntr.. takut nyesal beli nmax kalo design dan performa pcx lebih joss.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here