iklan iwb
iklan iwb
” Gambar hanya ilustrasi….”

Iwanbanaran.com – Ediannnn cakkkkk…. sepertinya persaingan maxi 150 cc bakal makin seru. Kompetisi yang  membuat IWB sendiri cukup terkejut sebab tidak menyangka Astra Honda Motor akan melakukan gebrakan secepat ini. Sebuah pergerakan yang arahnya disinyalir akan merombak total generasi Honda PCX 150. Kenapa IWB bilang total? Sebab hampir semua sektor berubah. Dengan target utama adalah mengalahkan power Yamaha NMax termasuk fitur yang semakin berlimpah. Dan konon jika tidak salah menerawang disinyalir AHM sudah mulai melakukan trial engine. Yang mengejutkan percaya atau tidak ….dari sayup-sayup ajian Lampah lumpuh serat jiwa, IWB menemukan komposisi mesin terbaru ini disinyalir sudah menganut model empat katup. Wwwwaaaahhh !!!

Tidak mudah untuk melakukan investigasi ataupun terawangan karena ketatnya proteksi dan juga perbedaan yang selalu IWB dapatkan. Dan siapa menyangka ketekunan untuk menggali codeproject yang sebelumnya IWB pikir sebagai motor sport ternyata arahnya berbeda. Kode project K*ZG ini memberikan sebuah pola yang arahnya merupakan mesin matic dengan engine yang cukup besar. Dari ciri-ciri mengarah pada skutik dengan kubikasi 150 cc. Gilanya cak… ketika IWB coba intensifkan Trawangan sekuat tenaga…. di sinilah IWB terkejut. Kenapa ?

Sebab konfigurasi mesin memiliki pola yang mirip dengan gambar paten di dunia maya. Konfigurasi atau konstruksi yang disinyalir sebagai generasi terbaru mesin 150 cc skutik Honda. Konstruksi ini berbeda jauh dibandingkan dengan K97 atau current engine. Betul cak…. hampir semua Sisi berbeda. Mau dari luar atau dalam disinyalir sangat mirip dengan gambar paten yang bertebaran atau lebih kurangnya memiliki kesamaan yang sangat identik dengan mesin terbaru Honda SH125i Eropa. Apa artinya?

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Yup…. mesin All new PCX 155 disinyalir sudah menggunakan konstruksi 4 valve, wihhhh ediann. Tenan po piyeee ikiii? IWB diartikel ini mencoba untuk memberanikan diri dan menyebut akurasi 90 % yesss. Sampe ngucek mata berkali-kali….. mencoba untuk memastikan dengan ilmu Serat Jiwa. Masih kurang yakin IWB minta tolong Sembara untuk mengirimkan ilmu kabut tunggal. Dan…hasilnya, tetap cak…. Honda all new PCX 150 disinyalir sudah menggunakan mesin 4 katup dengan potensi….VTEC. Sik-sik….ini beneran VTEC. Namanya wae masih potensi. Pelan-pelan cak. Gampangnya…. kalau kita persentasekan….keyakinan Terawangan IWB adalah 90 % 4 katup dan 50 % sudah Vtec. Kira-kira demikian hasil terawangan pribadi. Apakah hanya itu?

Nahhhh disini IWB juga cukup tercengang. Karena untuk generasi terbaru yang disinyalir mengusung codeproject K*ZG ini…. Honda all new PCX 150 disinyalir sudah menggunakan suspensi belakang tabung (sub tank), bluetooth connection, GPS Ready, emergency stop signal (ESS) seperti Gold Wing dan bahkan isunya terbuka juga mengadopsi Honda Traction Control System (HTSC). Waladalahhh…mosok selengkap kuwi? soal ini IWB belum berani katakan pasti. Tapi monggo sempeyan tampung wae namanya aja samar-samar. Meleset dikit bolehlah hehehe. Dan sebagai informasi tambahan, IWB mendapatkan setitik ledakan power yang disebut bermain diangka 16,* HP dan Torsi 14,*Nm. Waladalah wis kayak spek SH tenan ki cakk…

Last…satu poin lagi yang cukup mengejutkan adalah konstruksi rangka. Jika pada terawangan awal IWB menyebut frame All new PCX150 masih mempertahankan model tubular namun untuk terawangan paling update ini justru IWB menemukan sebuah pola yang akan meninggalkan model tubular dan diganti dengan eSAF frame. Honda disinyalir mengejar bobot agar lebih ringan dengan ledakan tenaga lebih besar sehingga power to weight ratio (PWR) akan menjadi maxi skuter terkencang di kelasnya. Dan seperti tebakan kita, kubikasi juga merangkak dari sebelumnya hanya 149cc untuk all new diduga sudah terkatrol menjadi 157 cc. Oh ya….urusan desain masih misterius. So…kita pantau saja dulu. Btw Honda all new PCX 150 diduga sudah masuk tahap trial. Honda all new PCX 150? Siap-siap sepertinya bahasa 4 katup kedepannya tidak lagi istimewa cak…ambyarrrrrrr wisssss !! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!