iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk….ungkapan menarik dilayangkan saudara Marc Marquez yakni Alex yang memuji setinggi laki saudara laki-lakinya saat di Jerez. Walau harus menelan pil pahit karena Crash, Alex dengan lantang dan pasti mengatakan bahwa pemenang asli Jerez adalah Marc….bukan yang lain. ” Pemenang asli Jerez adalah Marc, semua pembalap dihancurkannya !” seru Alex Marquez via crash. Wowwww….

Alex yang pada debut racenya di Honda finish ke 12 mengaku terkejut dengan performa saudaranya yang mengerikan. Masuk gravel dan ngedrop didepannya….Marc menurutnya hilang dari pandangan hanya dalam 3 lap. Bahkan menurutnya….Marc melakukan pekerjaan yang luar biasa dan dengan yakin doi mengatakan….Marc-lah pemenang sesungguhnya karena semua pembalap dihancurkan Marc dengan mudah….

Ketika kalian memiliki saudara dan sesuatu terjadi padanya, pasti akan sedikit memengaruhimu. Tetapi kita tahu bahwa Marc kuat, kita tahu bahwa Marc akan kembali. Aku rasa kemarin dia memberikan demonstrasi kenapa dia pantas menyandang juara dan mengapa dia adalah salah satu pembalap terbaik di dunia. Dia melakukan balapan yang luar biasa….

iklan iwb

“Dia ada di depanku ketikakembali masuk trek setelah melebar ke gravel. Dan hanya dalam tiga putaran dia sudah menghilang. Aku membatin saat itu, ‘wow, dia akan memberikan pertunjukan yang bagus lagi hari ini. Tapi aku tidak menyangka dia crash saat sudah naik di posisi tiga. Kupikir saat itu mungkin dia mentok hanya di urutan tujuh atau delapan. Luar biasa….” seru Alex. Dan doi yakin jika semua berjalan normal, Marc-lah yang akan juara di Jerez….

” Jika kalian mengambil data Marc saat race, setiap pembalap akan dihancurkannya. Karena dia luar biasa. Dia begitu luar biasa kemarin. Aku rasa semua pembalap di paddock tahu bahw seharusnya dialah pemenang balapan sesungguhnya, karena dia sangat cepat. Yah tapi ini bisa terjadi (cedera). Kita adalah manusia. Semua orang bisa cedera, dan aku harap dia akan segera kembali dan lebih kuat,” kata Alex via crash….

Last….ungkapan Alex seakan menjadi penegas keyakinan, bahwa Marc seharusnya juara jika tidak crash. Memang menarik cak sebab ketika crash Marc sedang leading. Disisi lain tidak bisa kita lupakan kecepatan Fabio juga mengerikan. So…apakah opini Alex ini selaras dengan lapangan ? pada faktanya Marc harus menelan pil pahit. IWB sih suka dengan gaya fighter Marc ini karena membuat tontontan Motogp ora bosenin. Lhaaa piye cak balapan jadi kayak turing kalau nggak ada Marc, bener hora. So…GWS Marc ! (iwb)

144 COMMENTS

    • Sudah saya bilang di kolom komen artikel sebelumnya. MM93 lah jawaranya.
      Lekas sembuh. Get back soon to the track. More guts more crash, many more big horrendous crashes

      • Bener son….? dunia tak pernah meragukan Marc , selama Marc masih berada diatas motornya diatas lintasan….tak seorang pun mampu memghambat tujuannya untuk mencapai Akhir musim dengan Tropy Jurdun digenggamannya.
        Hidupnya diatas lintasan hanyalah mencari sebuah limit , Puncak dan inti dari sebuah Adrenalin yang perlu dikeluarkan. Hal2 diluar akal sehat manusia biasalah yang mampu menghentikannya ?
        So Marc ????
        Dunia ada digenggamannya…kejuaraan dia yang atur…bukan sekali dua kali dia melakukan dan meraih hasil yang menakjubkan namun , setiap Marc melakukan aksinya….Dunia akan selalu terpana berdecak Kagum dengan harapan akan akan kembali menyaksikan kepiawaiannya yang amat sangat Luarbiasa ??

      • Pebalap asli. Crash hebat cedera parah tapi gak nangis.
        Yang crash n cederanya gak parah malah mewek di paddock.
        Sapa hayo??

      • Banyak kok kejadian seperti MM di jenis Perlombaan olah raga yang lain…..ada yg pernah melakukan selebrasi kemenangan padahal masih kurang 1 lap…akhirnya gara2 itu dia nggak jadi juara…..di balap sepeda pernah juga terjadi sdh cukup jauh meninggalkan pembalap lain tinggal selangkah lagi menginjak garis finish terjatuh……juara didepan matanya hilang musnah…..juara tetaplah juara….kalah ya kalah….itu namamya sportif….tdk usahlah berandai andai…..setiap era selalu ada bintang yg lahir,,,,VR dekade lalu juga bintang……sekarang MM bintangnya….tp seorang bintang tdk berarti tdk terkalahkan…..tdk bisa ditundukkan…..sepandai pandai tupai melompat suatu saat akan terjatuh juga….jadi nikmati saja drama yg terjadi di sirkuit tanpa hati tersakiti sentimen fansboy….

      • Itu mah kalimat penghibur dr orang yg frustasi.

        Kalau pemenang yaa naik podium 1 bukan dlosor sampai patah tangan.
        MM 93 nyalip2 dr belakang cuma jadi penghibur doang bukan pemenang, MM mah nafsu dan gak pakai otak. Ban sdh dihabiskan dulu ttp maksain nyalip MV 13 yg berujung dlosor n patah tangan.
        Rugi berkali kali….gak dpt poin, patah tangan, gak bs ikut bbrp balapan

    • Dia pikir ngepush motor tanpa mikir tuh hanya mark yg bisa, yang lain juga bisa.cukk dan..bakalan kenceng juga…tapi yg lain mikir tindakan bgt bisa berbahaya. Lha bisa ngawur aja kok dianggap hebat…yg hebat tuh yg pakai mikir…makanya juara….lha kalau ngawur bisa dianggap juara..ntar nekat semua tuh pembalap biar juara di gravel….lucu aja omongan bani andai iki….

      • Liat dulu sejarahnya Marc dari semenjak dia naik di kelas pRimer , ditahun Pertamanya ( 2013 )… Dengan berbagai dan berkali kali Crash hingga pinaltipun didapatnya…namun hasilnya luar biasa , seorang Bocah yang masih belajar balapan dikelas Primer mampu meraih Juara Dunia.
        Berkaca dari 1 musim itu saja sudah dapat kita simpulkan , race demi race…seri demi seri…penuh tekanan yang dialami Newbie hingga meraih kemenangan adalah sesuatu pujian yang tak perlu diumbar dengan kata2 ?

      • Mbah ciba tonton MM93 di moto3, start di area pitstop finish pertama’ . Di moto2 start grid 33 finish pertama.hal yg sama dilakukan di motoGP tapi endingnya jelek.MM fighter sejati cuy..bukan mental tukang parkir motor pi ggir trekkkkk…ngiahahaha

    • Dunia sudah paham bahwa Marc ahlinya membalikkan keadaan. Ujian Mental tambahan bagi para Rival untuk tidak bisa tenang ?

      • Setuju sekali om Tak ?
        Marc Marquez adalah pembalap akhir zaman. Beliau kekasih Dorna yang berkuasa membawa dan menyampaikan isi kitab sejarah motogp Dorna. Yang menjadi panutan, petunjuk, penerang dan penyejuk bikerz dan riderz di segala penjuru dunia.
        Aamiin

      • Juara tukang parkir kemaren sapa ya? Vr46..motor balap koq parkir pinggir trekkk..bhahahah

    • Juara apa an, semua juga bisa klo endingnya crash.

      Tuh ada aki2 yg dulu pernah start paling belakang bisa finish ke 4.
      Masih hebatan dia nggak crash.
      Lha ini udah crash kok dianggap juara, nego nian pemuja2nya.

      • juara seandainya, andai, jikalau…
        “tak ada yang bisa” silahkan berangan-angan sepanjang masa.

    • Dan Marquez juga akan dikenang sebagai rider MotoGP paling TOLOL sepanjang masa,, sudah tau ban tidak mendukung kok masih ngotot, kalau bukan TOLOL apalagi namanya…

    • ======================
      Balapan ya balapan.
      kalo finish terdepan namanya Juara
      kalo gak finish namanya pecundang.

      dah gitu aja. Sportif
      ======================

      • Marc bisa bgitu karena motornya memang punya nafas mengerikan.
        Beda sama motor ono noh.. yg throttle-nya udah dijambak oleh 1 pembalap gaek dan 2 pembalap muda yg msh bugar, tetap aja dikentutin RCV macam nyalip sepeda ontel ?

    • Itu mah kalimat penghibur dr orang yg frustasi.

      Kalau pemenang yaa naik podium 1 bukan dlosor sampai patah tangan.
      MM 93 menghancurkan diri sendiri bukan menghancurkan pembalap lain, nyalip2 dr belakang cuma jadi penghibur doang bukan pemenang. MM mah nafsu dan gak pakai otak. Ban sdh dihabiskan dulu ttp maksain nyalip MV 12 yg berujung dlosor n patah tangan.
      Rugi berkali kali?.gak dpt poin, patah tangan, gak bs ikut bbrp balapan

  1. Kalo kata mbah dukun tetangga sebelah menang ya menang. Kalah ya kalah.
    Baru ini saya dengar dalam balapan ada istilah pemenang asli. Berarti ada pemenang palsu. Besok ada pemenang KW1, KW super, replika, dll.

    • Sudah saya usulkan, piala dengan engraving/pahatan text “hibah”

      • Jadi udah nyerah nih?
        Udah lempar handuk?
        Baru juga seri pertama.
        Masih ada juara konstruktor.
        Masih ada juara tim.
        Kasian amat AM, Taka, Crut nggak dianggep.
        Terlalu bergantung dengan 1 joki sih…

    • Ya kan ada kalimat terakhir , coba dipahami apa yang dibilang Alex Marq ?

      Owya , apakah Alex Marques termasuk pembalap yang moncer juga dirace 1 ? Mengingat dia mampu mengalahkan Rosi

      • ekekekkek

        kasihan abangnya
        bawa motor lemot sampe
        jungkir balik

        adiknya juga sama
        terlempar dari 10 besar

        sial banget

        ????

    • Menang ya Menang kalah ya Kalah katanya begitu….

      gak usah pakai andai apabila jikalau …

      ???

    • Pabrikan yang dibela fabio lama ga podium, berasa sesak susah bernapas ga lega gitu.
      Piala fabio ditempel stiker “napasin”

    • Itu mirip 2015 ya? Ada tendangan sepang klo gak salah. Marc Marquez maksa n nekan VR46, bikin mbah rosi maenin kaki jurus tendangan goib.
      Kemarin Marc Marquez maksa n nekan motornya, RCV pun maenin kaki-kaki dengan jurus tendangan pematah tulang humerus.

      • ekekkeekk

        RCV ngamuk
        udah kehabisan tenaga
        masih digeber
        tendang saja tu lengan markewer
        pakai ban

        ????

    • Dilempar dulu ke atas sama RCV, jatuhnya saja sudah keras kek gitu, kok masih tega nyrondol nyrudug pakai ban.
      Ngweriiii RCV klo ngamuk mbah… Hiiiiiii

    • Rossi bawa motor impotenn…bawa tuh motor ke ma erottt..biar ngahceungggggggg…mueheheheheh

    • Marc Marquez adalah pembalap dengan maqqom tertinggi.
      Tambahan :
      Rossi Valentino adalah bapaknya para pembalap. Marc Marquez kekasih Dorna. Marc lah pembalap terhebat sepanjang masa, gak akan ada lagi dalam motogp yang akan datang. Beliau lah penutup semua rider hebat klass dunia. Beliau lah yang dikaruniai kuasa membawa kitab sejarah motogp dorna. Beliau lah pembalap akhir zaman. Semua tehnik skill balap ada dalam kitab dorna tsb. Yang akan menjadi petunjuk, penerang dan penyejuk buat biker & riders di semua penjuru dunia. Bersama Marc Marquez kita akan menjadi biker n riderz akhir zaman.

  2. CUMA SATU KATA:

    QUARTARARRO ITU ADALAH PEMBALAP CERDAS…

    Sedangkan,,,,,

    MARQUEZ ITU PEMBALAP YG SANGAT BODOH….

    • Fighter sejati biasa kalah di awal adegan. Bahkan menderita. Dan akhirnya will seize n grab victorious championship.
      Pernah pada nonton film gak sih?

      • Woi Cung TAK ADA YG BISA! Pean durung sunat ae pakek ngritik orang. Memang e pean wis bener t kelakuanmu NGIBUL TERUS!!!!

    • MM itu pembalap yang hanya mengandalkan kecepatan mesin, tidak memikirkan dirinya sendiri dan pembalap lain.
      Cara balapannya MM main senggol, terlalu membahayakan pembalap lain.

      • ekekekkek

        maklum alien angin2an
        alien banyak tingkah
        makanya sepi fans
        paling2 para sales H
        yg ngefans

        ?????

      • pakai pesan berantai mbahhh
        menuhin tribunn tengah….

        kalau Marques pindah brand auto dikucilkan

        BHaBHaBHaaha

  3. Yg disebut pemenang itu adalah dia yg menyentuh garis finish pertama di depan lawan2nya, sesederhana itu. Marc memang layak disebut pemenang, tp ntar kalo udah ikut balapan dan finish nomor satu

  4. ekekkekekek

    tahun buruk bagi
    H dan kroco kroconya
    saat sembalap satu2nya down

    ???

  5. Yg disebut pemenang itu adalah dia yg menyentuh garis finish pertama di depan lawan2nya, sesederhana itu. Marc memang layak disebut pemenang, tp ntar kalo udah ikut balapan dan finish nomor satu

  6. ekekekek

    pinginnya sih
    unjuk OK kyak kakek legend
    eehhh malah kena sosor recikV

    fail podiom
    fail poin

    karsiman
    ehh kasihan

    ???

  7. sudahlah terima hasil saja, motogp tetap lanjut koq. biasain saja kalo ngefans, kayak ngefans girlband/boyband korea aja isi saling ejek kalian semua ini ??

  8. Ralat mas.
    Saat crash marc ga lg leading.
    Tapi pos 3

    Alex ini bani andai2 juga toh

    • org spanyil ternyata bani andai2 semua yak eekekekeke keluarga bani andai

    • Maksudnya lek Iwb ini ya pas ndlosor gk jadi (pake marc style) dia kan emang lg leading. Nah yg crash kedua ini baru posisi 3..

  9. terus maunya gimana apa balapan ditunda saja dulu karena Honda cuma mengandalkan MM. Jadi semua pembalap menunggu MM pulih total baru balapan dimulai lagi. Inget ini masih pandemi kalau nunggu MM pulih terus nanti ada yg kejangkit Covid gimana bisa bubar balapan tahun ini. Intinya kalau MM besok besok cedera lagi pokoknya balapan berhenti dulu nunggu MM pulih walaupun honda punya pembalap lain karena alasannya ngak ada MM nanti yg jurdun terasa hambar karena dicemooh pendukung MM

    • Pesan utk sang adik, klu kau mampu, buktikan dgn kemampuan, jgn cari simpati, kau laki laki kan, tunjuk kan jantan kau, kakak kau crash karna berjuang, bukan karna ngomong, kk kau memang hebat, tp lg sembrono, bagaimana pun, yg juara, tetap nyentuh finish, ngerti kau tu bocah, ngebalap msh letoy mo bnyk cakap pulak kau mintak sanjungan kk kau, balik moto 2 ajalah kau, gak pantas kau di motogp, kk kau udah sakit, udah malu karna gk fokus, jgn kau tambah dia malu lg karna bibir mu yg melambai asalan, bikin malu aja kau, mending kau jagain aja kk kau tu di RS, supaya cpat smbuh, dasar bocah letoy,

  10. Secepat apapun di lintasan klo tidak finish bkan juara..seorang juara juara tidak melakukan kesalahan..apalagi sampai tumpah..itu juara kecepatan aja.

  11. Juara tetaplah juara, apapun alasannya seri kemarin FQ adalah sang juara.
    Fakta membuktikan sehebat apapun MM diseri kemarin tatap tidak juara.

    dimata saya kemarin MM terlalu besar ambil resiko, permainannya seperti antara ambil Podium 1 atau DNF,,, dan ternyata mimpi buruk itu terjadi, harga dari sebuah keputusan yang teramat mahal.

  12. ya betull penghancur semua pembalap termasuk dirinya sendiri jumpalitan ….??
    vote komen of the day

    wes tow Marques Family pindah ke brand lain aja garansi karier berkembang !!!!

  13. Widih serem bener tuh pernyataannya semua pembalap dihancurkan…
    Kalo tau bisa juara kenapa mesti jatoh..”nafsu niyee”..

  14. Wajar kalau sang adik memuji atau membela sang kakak atau saudara, semua orng di dunia juga begitu. .

  15. Marq pun memuji setinggi langit Alex yang finish onda terakhir, bangga cak!
    Skill ga penting, yang paling penting itu finish terakhir atau jatuh.
    Mari majukan negara dengan berfikir yang lurus. Jatuh bukan prestasi. Finish di belakang dengan motor pabrikan terhebat juga bukan prestasi.
    Cukuplah blog ini bisa move on, meskipun kalo untuk netral sudah no hope ?

  16. sehebat apapun kalau selesai balapannya di gravel ga akan pernah bisa jadi juara dunia.. klo ga percaya cobain aja diulang di seri2 berikutnya ?

  17. Dan Marquez juga akan dikenang sebagai rider MotoGP paling TOLOL sepanjang masa,, sudah tau ban tidak mendukung kok masih ngotot, kalau bukan TOLOL apalagi namanya…

  18. Pemilihan judul yang ajib cak,pasti rame opini. AL dan MM termasuk ya. Didlosorkan semuanya. Kecuali MV dan fabio. kan trakhir posisi 3.

  19. AL bani andai juga nih. Andai MV g salah pilih ban,andai motor rosi g stall,andai fabio gak pencet B mode,andai morbido bisa nyalip JM, andai dovi gak cedera dan andai lainnya.

  20. Kalo cuma kayak gitu ya Rossi pernah wahai adek2 dulu di Losail 2004, dihukum start dari belakang sama biaggi, baru lap 6 dia sudah comeback di posisi 4, sayangnya dia crash gara2 terlalu ngepush… Cuma waktu itu gak ada yg ngomong juara asli sih… crash ya crash

  21. “Pemenang asli Jerez adalah Marc, semua pembalap dihancurkannya !? seru Alex Marquez

    Termasuk juga dirinya sendiri…

    Get well soon, Marc!

  22. Ikut ber andai” ah,coba klo Rins ikut balap pasti langsung ngerecokin barisan depan dan 80% juara,,,wkwkwk

  23. I see marc style when he is doing take over is risking another rider. (Hey, if you don’t want to get contact just step away from me) There is instinct in every rider that they need to be safe doing the race and when they want to maneuver, they make sure that it is safe for them and for the other riders. This is not just some game like racing in playstation. He is not great rider, he is just a rider who is so much aggressive. I am sure every rider out there doesn’t want to get crash by his overtaking move, that’s why he could easily take over.

    I do think marc deserve crash because of his own riding style. When you are ready to be so aggressive and might accidentally contact with other rider, you deserve every taste of your own crash and it will safe others rider out there. Thank you for your crash marc.

  24. “…balapan jadi kayak turing kalau nggak ada Marc”
    Pendapat yg sgt tdk berbobot krn mengecilkan pembalap lain dan faktanya di depan Quartararo, Vinales, Dovi, Morbidelli, dan Pol Espargaro menyajikan balapan yg seru dan menghibur tanpa Marquez sekalipun. Sama dgn pendapat terbaru bosnya Alberto Puig yg mengatakan “menang tanpa Marc tidaklah membanggakan”, yg bakal di ‘musuhi’ seluruh paddock MotoGP.
    Sy rasa semua pembalap ada masanya dan kemenangan Fabio adalah tanda dimulai lahirnya generasi juara baru yg akan menggantikan Marc. Suka atau tidak.

    • Tul tiap beberapa tahun akan ada pembalap baru,muda dan lebih berbakat lagi sesuai umur. Jadi ini hukum alam,suka atau tidak itu harus.

  25. Banyak Cerita ni si Alex 73,bukan nya latihan biar skill nya bagus,, malu lah gabung team Repsol tpi Hasil jeblOk parah.

  26. menurut Mbah Toreto Botak mah, tetep aja yg nyentuh garis finish duluan yang jadi juaranya.
    dah kasih aja alex marques opini champion buat abangnya ala ala Rossy di Valencia 2015.

  27. Lah..wis ambruk2 ya ambruk…
    Dlu si rossi jg pernah ky gitu..dr blkng maju kedepan tp gagal jurdun..

  28. Fabio semakin didepan soalnya ngk ada lawan.. andaikan Marq tdk mbuat kesalahan diawal psti bakal ada duel Marq vs Fabio..

Comments are closed.