iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…siapa menyangka kehadiran New ZX25R dengan dua varian membuat banyak para biker galau dan bingung. Alasannya satu, apakah fitur yang digunakan berguna untuk harian ? mengingat harga yang lumayan saving jika kita memilih versi standart. Tapi bagaimana dengan fitur yang memang menggiurkan ? hanya saja gimana jika membeli motor tersebut hanya untuk harian ? pertanyaan tersebut dilontarkan cak Tri asal Bali dengan tema….. Kawasaki Ninja ZX25R Standart vs full spec, pilih mana untuk harian ??? dan inilah jawaban IWB….

Seperti yang kita tahu Kawasaki merilis dua varian Ninja ZX25R yakni standart dan satunya disebut SE atau Special Edition atau juga kita sebut sebagai full spec. Ternyata kondisi tersebut membuat cak Tri lumayan lumayan puyeng untuk milih yang sesuai dengan kebutuhan. Apa gerangan ? untuk berkendara harian. Berikut surel lengkap doi…

Assalamualaikum Kang Iwan,

iklan iwb

Salam kenal, aku Tri dari Denpasar, pembaca setia warung sampeyan Iwanbanaran.com. To the point Kang, mau nanya kalau hanya dipakai harian buat ke kantor, pilih ZX25R stardar atau SE?

Ini bukan masalah harga, hanya bener2 bandingin fitur dan manfaatnya jika penggunaan motor hanya buat harian.

Wis Kang, sakmono ae pitakonku. Suwun banget sak durunge. Semoga sellalu sehat dan bahagia Kang. Salam swallow…..

Waallaikumsalam wr.wb cak Tri….pertanyaan yang logis dan menarik karena perbedaan harganya sebenarnya nggak terpaut jauh. 96 jutaan vs 112,9 jutaan atau terpaut 16,9 jutaan. Nahhh…..sebelumnya IWB akan sedikit kupas perbedaan versi standart vs SE yakni KQS (Kawasaki Quick Shifter yang cukup menonjol pasti), ABS, frame slider, windshield smoke, seat cover racing dan terakhir opsi warna. Nahhh itulah perbedaannya, semua yang IWB sebutkan tidak ada pada versi standart. Pertanyannya, mana yang berguna untuk harian ?

Secara umum ABS dan frame slider adalah dua kunci penting yang bakal sangat berguna untuk harian. ABS atau antilock brake system jauh lebih aman dibanding rem non ABS khususnya ketika panic brake. Frame slider juga melindungi frame dari pecah saat crash. Sementara untuk KQS, IMHO dijalan raya nggak akan berpengaruh siginifikan….hanya bikin nyaman, kuwi aja cak. KQS ini sangat berguna kalau sampeyan ngepush motor disirkuit sebab power emang sambung menyambung nggak ada dropnya ketika shifting. Dijalan raya? mungkin nggak seberguna itu cak. Tapi ??

Harga yang terpaut sangat mepet emang bikin galau. Kok rasanya nanggung dengan perbedaan hanya 16,9 jutaan sampeyan sudah mendapatkan perbedaan fitur yang begitu melimpah harus memilih versi standart. Tapi sekali lagi kalau sampeyan bertanya dengan pertanyaan ” Kalau hanya dipakai harian buat ke kantor, pilih ZX25R stardar atau SE?” jawaban IWB dua-duanya oke. Jika ingin saving versi standart juga sudah sangat lengkap…TBW, Riding mode, KTRC, Suspensi USD SFF BP, rem Radial Monoblock 4 piston, engine 4 silinder dll. Tapi kalau IWB boleh memilih, tetap cenderung mengarah versi SE….nanggung wae cak soale. Kuwi opini IWB, semua IWB serahkan kesampeyan sebagai decision maker…..juozzzz ! (iwb)

61 COMMENTS

      • Ngweriiii caakkk lihat slomo detail mm93 crash jerez kemarin. Lengan atas bengkok. Completely lose arm. Patah Tah….. Bukan retak.

      • Yang paling atas warna apa coiyy??
        Kamu pada melek warna apa buta huruf??
        Itu biru coiyy, yang ditampilkan pertama /teratas oleh kang ivvan.
        Yaa biru lah yang paling bagus.
        Tahu n paham kaga sama istilah eyecatching ??
        Hahh…?? Tau ga…??
        Paham kan sekarang..??
        Apa…?? Belum paham..??
        Hadeuuhhh klotok-klotok sekali kamu itu

    • Yang standar saja sudah bagus, apalagi yang full spek. Yang standar saja bisa dengan mudah ngadalin cebonger250rr.

      • Iri dia , brojol duluan…yang laku dan moncer malah 250RR ? sampe2 kawak pun KO dan melarikan diri ke 4 Cyl yg jual suara.

    • Bro tak ada yg bisa duwe ne Mbeat ae pakek ngaku owner cbr250RR. NGIBUL KOK GAK MARI2 BRO2!!

      • @Hardi

        CBR250RR 10th lg harga second nya anjlog jd 20jt

        Kalo Yamaha Rx King jadul yg terawat itu… Harga 10 th kdepan dah tembus 100jt.

        Wkwkwk

  1. Coba seandainya klo saja semua motor kek gini. How beautiful the world would be

    • Setuju pak,

      buat dagang sendal swallow keliling pasti bakal diserbu emak emak berjiwa muda pak,

    • Bawa ke Y bisa cakk plugnplay sama punya nmax soalnya. Yang punya waroenk uda admit cakram Y kondang pakem presisi.
      Beda punya mbit yg nlosor

  2. Minusnya motor 4 silinder ini USD bukan warna gold (R15 v3 pernah di bully)–piringan cakram depan single–minus mata kucing versi ekspor

  3. Buat koleksi n ngisi space kosong di rumah ambil ketiganya boleh deh.
    Ngelap debu sesekali buat gerak badan lumayan kok

    • Space kosong di kamar kosku udah penuh deretan koleksi sendal swallow pak,

      bingung mau naruh motor dimana pak,

  4. Tanggung SE sekalian, secara kalau pas pengen petakilan bisa sekalian gilas2 syantik…. Dan hawanya pas mau riding adrenalin dah ngebuncah aje….

  5. Kalo kata ane….kalo duit gak masalah ya ambil yg fullspec lah….daripada dihemat-hemat nanti kecewa.. “Coba dulu ambil yg itu aja…” Bukan masalah berguna uk harian atau tidak…krn sdh jelas 4 silinder utk ngglundhung ke kantor itu scr spek overkill…ha..ha..ha..

  6. Tetep pilih standar cak iwb. Karena lebih mudah dimodifikasi.bisa gantibpelek, knalpot, kaliper rem, rantai, windshield, dll

  7. Kalo uang gak masalah, ya ambil yg fullspek lah… Daripada nanti kecewa..”Coba dulu ambil yg itu aja..”
    Kl pertimbangannya buat harian terpakai atau tidak, sejak awal, 4 silinder buat ngglundhung harian ke kantor itu sdh overkill… hihihi..

  8. Yg warna biru mungkin buat mancing sijuki keluar ?. Soalnya kemren yg pertama buat market kta lik iwb sijuki . ?

    • ABS dua level di bawah CBS.
      ABS itu baru A-typed Braking System, sistem pengereman jenis A, dibangun di awal pertama pengaplikasian rem cakram atau disk brake.
      Kemudian dikembangkan lagi menjadi type B, yaitu B-typed Braking System atau BBS.
      Tetapi karena kinerja kurang maksimal dibanding dengan ongkos produksi, maka tehnologi rem bertype B atau BBS ini ditinggalkan oleh pabrikan otomotif di seluruh dunia.
      Barulah tahun 2000-an honda menciptakan tehnologi pengereman yang lebih simple & murah tapi dengan hasil kinerja maksimal. Yaitu sistem pengereman type C atau dikenal dengan nama CBS, C-typed Braking System. Kan begitu sejarahnya?
      Itu karena honda tidak hanya concern ke power performa mesin. Tapi juga perhatian ke safety pengendara motor.
      Nah, dulu kan nmax ABS yang terkenal. Honda sudah punya vario CBS yang lebih advanced development sistem pengeremannya. Vario sudah mengaplikasikan sistem pengereman yang termutakhir yaitu CBS. Bukan ABS yang notabenenya jenis pengereman yang dikembangkan di awal development.
      Jadi buat apa power besar tapi tidak didukung sisi safety yang baik dan mutakhir?

    • Sendal swallowku punya sistem teknologi canggih ala bunglon pak,

      Waktu berangkat ke sawah warnanya ijo, begitu pulang dari sawah warnanya jadi item belepotan pak,

  9. Lengan kanan atas mm93 completely lose. Patah tah….. Ngweriiii lihat slomo nya di utube

  10. Sendal swallowku dipake utk harian ke sawah bisa, dipake lari dari kejaran debt collector juga bisa pak,

  11. Kalau gw mending nunggu product dr honda maupun yamaha dulu,jelas honda atau yamaha gk akan tinggal diam,klau maksa beli saat ini,susah bnget dapatin motornya,klau pun mudah pasti harganya mahal banget kena makelar,bisa kena 135 jutaaan

  12. Dgn beda harga sedikit..mnrt sy lebih baik yang full spec..krn fasilitas rem ABS nya..jauh lebih aman…kecuali yang standart dibekali ABS jg..

  13. My ideal ZX-25R :-

    Full spec
    Warna hitam polos (seperti versi standard)
    Sticker seperti model hitam/putih/merah

    Harap2 masuk Malaysia segera, walaupun bukan spec seperti di atas.. tak sabar..

  14. Kalau punya duit. Beli yg full spec aja. Yg beli motor kaya gini kemungkinan juga punya motor lain.
    Pas weekend atau pas sebelum libur aja pakai motor ini. Selebihnya bisa pakai mobil atau kaya ane, pakai motor matik. Motor kebanggaan ane mah sesekali aja turun gunung ke kantor. Macet euy…
    Buat kaum mending. Masih ada moge seken mulus yg lebih value.
    Jadi yg beli zx25R pasti kelasnya sultan.
    City car atau motor matik yg lebih fungsional akan lebih jadi pilihan buat ngantor

Comments are closed.