iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkkk…siapa menyangka kehadiran New ZX25R dengan dua varian membuat banyak para biker galau dan bingung. Alasannya satu, apakah fitur yang digunakan berguna untuk harian ? mengingat harga yang lumayan saving jika kita memilih versi standart. Tapi bagaimana dengan fitur yang memang menggiurkan ? hanya saja gimana jika membeli motor tersebut hanya untuk harian ? pertanyaan tersebut dilontarkan cak Tri asal Bali dengan tema….. Kawasaki Ninja ZX25R Standart vs full spec, pilih mana untuk harian ??? dan inilah jawaban IWB….

Seperti yang kita tahu Kawasaki merilis dua varian Ninja ZX25R yakni standart dan satunya disebut SE atau Special Edition atau juga kita sebut sebagai full spec. Ternyata kondisi tersebut membuat cak Tri lumayan lumayan puyeng untuk milih yang sesuai dengan kebutuhan. Apa gerangan ? untuk berkendara harian. Berikut surel lengkap doi…

Assalamualaikum Kang Iwan,

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Salam kenal, aku Tri dari Denpasar, pembaca setia warung sampeyan Iwanbanaran.com. To the point Kang, mau nanya kalau hanya dipakai harian buat ke kantor, pilih ZX25R stardar atau SE?

Ini bukan masalah harga, hanya bener2 bandingin fitur dan manfaatnya jika penggunaan motor hanya buat harian.

Wis Kang, sakmono ae pitakonku. Suwun banget sak durunge. Semoga sellalu sehat dan bahagia Kang. Salam swallow…..

Waallaikumsalam wr.wb cak Tri….pertanyaan yang logis dan menarik karena perbedaan harganya sebenarnya nggak terpaut jauh. 96 jutaan vs 112,9 jutaan atau terpaut 16,9 jutaan. Nahhh…..sebelumnya IWB akan sedikit kupas perbedaan versi standart vs SE yakni KQS (Kawasaki Quick Shifter yang cukup menonjol pasti), ABS, frame slider, windshield smoke, seat cover racing dan terakhir opsi warna. Nahhh itulah perbedaannya, semua yang IWB sebutkan tidak ada pada versi standart. Pertanyannya, mana yang berguna untuk harian ?

Secara umum ABS dan frame slider adalah dua kunci penting yang bakal sangat berguna untuk harian. ABS atau antilock brake system jauh lebih aman dibanding rem non ABS khususnya ketika panic brake. Frame slider juga melindungi frame dari pecah saat crash. Sementara untuk KQS, IMHO dijalan raya nggak akan berpengaruh siginifikan….hanya bikin nyaman, kuwi aja cak. KQS ini sangat berguna kalau sampeyan ngepush motor disirkuit sebab power emang sambung menyambung nggak ada dropnya ketika shifting. Dijalan raya? mungkin nggak seberguna itu cak. Tapi ??

Harga yang terpaut sangat mepet emang bikin galau. Kok rasanya nanggung dengan perbedaan hanya 16,9 jutaan sampeyan sudah mendapatkan perbedaan fitur yang begitu melimpah harus memilih versi standart. Tapi sekali lagi kalau sampeyan bertanya dengan pertanyaan ” Kalau hanya dipakai harian buat ke kantor, pilih ZX25R stardar atau SE?” jawaban IWB dua-duanya oke. Jika ingin saving versi standart juga sudah sangat lengkap…TBW, Riding mode, KTRC, Suspensi USD SFF BP, rem Radial Monoblock 4 piston, engine 4 silinder dll. Tapi kalau IWB boleh memilih, tetap cenderung mengarah versi SE….nanggung wae cak soale. Kuwi opini IWB, semua IWB serahkan kesampeyan sebagai decision maker…..juozzzz ! (iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!