iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Embohhh cak….kenapa Rossi selalu apes. Apakah memang demikian adanya atau justru skill Rossi yang sudah meredup karena usia, namun pada faktanya ada aja masalah yang menimpa M1 Rossi. Seperti di Jerez kemarin. Terseok-seok dan masuk posisi 8 sebelum akhirnya Rossi harus menepi disirkuit karena mogok. Lhoo emang kenapa masalahnya ??

Lampu peringatan merah [di dasbor] menyala dan kemudian motor mogok. Sekarang mereka sedang memeriksa apa yang terjadi, yang jelas kami memiliki masalah teknis…” seru Vale. Menurut Rossi, sebelum itu terjadi doi juga merasa kecepatannya sangat lambat. Kenapa gerangan ? ” Masalahnya adalah karena alasan tertentu, kami tidak dapat membuat ban bekerja dengan baik. Aku punya banyak masalah,” pungkas Rossi via crash….

Rossi mengungkapkan masalah ban belakang masih menjadi momok buat The Doctor. Anehnya ketika doi coba intip data Fabio dan Vinales….hal itu tidak menolongnya. ” Masalah datang dari ban belakang. Ban depan tidak masalah. Minggu depan, kita harus banyak lakukan modifikasi sebab masalah ini selalu terjadi kali selama akhir pekan dan balapan. Saat ini, kita tidak dapat memperbaikinya..

iklan iwb

” Meskipun kita juga melihat data mereka (Vinales dan Fabio), dan pastinya cukup menarik. Tetapi data tersebut tidak banyak membantu karena kami memiliki masalah dengan ban sementara mereka tidak. Setelah beberapa putaran aku selalu dalam masalah. Jadi pada saat ini data mereka tidak banyak membantu,” Rossi kata. Vale juga mengomentari Crash Marc yang luar biasa cukup bikin ngilu….

” Kecelakaan yang sangat buruk buat Marquez, dia kini dalam masalah besar. Aku doakan dia segera sehat. Aku rasa jika kami lihat dalam tes dan race…..saat ini Márquez, Quartararo dan Viñales adalah yang tercepat. Mereka membalap dengan baik dan kecepatannya pada level yang berbeda. Sekarang tergantung kondisi, apa yang terjadi pada Márquez dan berapa lama waktu yang dia butuhkan untuk pulih, karena kejuaraan ini singkat, dan balapan juga sangat berdekatan….

” Jelas ini bisa menjadi peluang bagus [untuk Quartararo dan Vinales]. Tapi kita juga tidak bisa melupakan Dovizioso, karena di setiap trek biasanya ceritanya lain dan di tahun ini kami memiliki banyak trek yang bagus untuk Ducati..” tutup Vale. Hhmm emang kesempatan asli cak. Btw…yang IWB heran, kenapa ya pakde Rossi selalu apes ama M1 tunggangannya. Heran wae cak……piye menurut sampeyan semua ? monggo berikan opininya….. (iwb)

Advertisements

34 COMMENTS

  1. yg herannya kenapa saat race doang,, knapa saat qualifikasi dan free practice adem ayem.
    kan jdi pertanyaan. dulu jg maverik vinales juga begitu, gacor di kualifikasi tapi saat race motornya memble dan bermasalah terus.

    yg aneh malah satelit yamaha motornya selalu sehat sehat aja.

    untuk mar marquez,, krna kelamaan kgk balapan jadinya ga sabaran.. pas dilihat dari rekaman keliatan banget dia paksa tarik di tikungan S saat mau keluar.. alhasil slip bannya,, apalagi habis nyalip banyak pembalap yg selalu gas rem bikin ban cepat botak..

    alex marquez ampas, Honda kecewa rekrut dia. Honda baik memberikan kesempatan pada adik marquez,, honda berharap lebih , ternyata alex mengecewakan. makanya marc marque jg ga marah sama Honda,, krna setidaknya Honda sudah berbaik hati memberikan tempat di tim pabrikan dan walau kecewa pun tetap dikasih jalan dengan akan di pindahkan ke satelit Honda.

      • Belum dicheck tensionernya
        Sapa tau jadi penyebab mogok didahului suara koltok-koltok

    • Sudah jelas itu pertanda buat pensiun. Udah bertahun-tahun apes terus ya mau gimana lagi. Dulu mah waktu masih muda masih gacor mau kek gimana juga performa tetap baik. Sekarang mah rewel terus.

    • Memang gaya riding rossi udah gak sesuai dengan mesin jaman sekarang makanya dia kena banyak masalah sementara yang laen enggak

      • Jika rahun ini yamaha ga jurdun..sungguhbterlalu.
        1.MM cedera
        2.Dovi ga fit 100%
        3. Rins cedera.
        4. Cc cedera.
        So?
        5. Jumlah seri ga banyak.
        Kapan lgi peluang kayak gini terjadi??

    • Bisa jd krn “kelebihan” tim factory adalah mereka bisa leluasa setting menuruti feeling rider, bahkan jelang race, mengorbankan pembacaan kesesuaian setting dng kondisi melalui teknologi.
      Di masa lalu mungkin hal itu berhasil bagi Rossi, dan mungkin ini jg yg tdk bisa berubah dari Rossi. Sementara tim satelit ya lbh bnyk terima apa adanya..

    • Emoh lahhh…… Itu suara separuh jiwa batin dan roh nya VR46. Aka ngemposss luar dalem….. Koit dahhhh……..

  2. Belum beruntung cak ..pasti Tim Yamaha akan Evaluasi
    Tetep Semangat VR46 …Go Rossi …
    Buktinya Yamaha bisa podium 1 dan 2 …

      • betul tuh. objektif aja, ketika race entah kenapa motornya bermasalah terus.
        udah nyalip banyak pembalap tiba” motornya mogok lah, malfunction lah dll.

        Yamaha yg sering masuk podium itu mah satelit.. coba liat pabrikan yamaha, vinales sama rossi klo saat race klo ga motornya meleduk ya mogok. klo salah pilih ban itu kan kesalahan pembalap dan bisa juga tidak beruntung krna cuaca.

  3. kalo mau dibilang masalah motor sepertinya tidak toh podium 1-2 yamaha dengan spek serupa .
    kalo mau dibilang masalah rossi nya nggk juga soalnya skill dia sudah tidak perlu dipertanyakan .
    siapa yang salah ?
    yang salah adalah umur

    • katanya skill ga perlu di ragukan. kok malah bahas umur.. klo skillnya tidak diragukan tandanya Umur bukan masalah,, buktinya dia masih selalu top 10 daripada orang” muda disekitarnya. Rossi klo saat balap klo bukan krna Meleduk motornya, ya mogok. dia aja nyalip pembalap di depannya masih Mulus kok.

      • Jangankan sejarah….portal berita juga segera melupakan VR46
        Koit luar dalem
        Marc yang lagi jadi centre of powerful news secara doi yg mampu melaksanaken wus wus wus Dher mak PeRoLLL……….

  4. Dulu ngeboel karena jebol ring pistonnya
    Kemarin ngempos gegara tensioner kendor tenaga jadi los. Malah ada suara koltok-koltok

  5. Teori konspirasi mengatakan ini di sabotase, karena cuma terjadi di wkt race, sedangkn wkt tes, g ada bnyk masalah..

  6. apa mungkin memang benar2 karena ban michelinnya ngga cocok dengan rossi? dulu dengan bridgestone sepertinya bisa pakai ban kompon hard. sekrang michelin lebih sering pakai kompon medium.

  7. Kalau menurut saya belum ada satupun mekanik yg bisa menyetel motor m1 rossi sesuai gaya ridingnya, cuma dengan burgess ajah rossi jaya setelahnya naik turun kan ???? Bukan masalah motor atau rossi , motor bisa juara pembalap penuh pengalaman kalau mekanik tidak tahu karepe pembalap dan tidak bisa menyetel motor yah timbullah keluhan sana sini….enggeh nopo enggeh,balapan serba elektronik skrg hanya bisa dimenangkan pembalap2 muda,pengalaman segudang dikebiri elektronik,posisi satu sampe 15 slisih nya ga ada satu detik, tanda bahwa motogp bike skrg diratakan regulasi lewat elektronik, ….

  8. yang junior menang hibah, tanpa tekanan.
    yang senior motornya goyang dikit langsung mundur, takut menekan.
    yang tua motornya konslet, mentalnya tertekan.
    itulah balapan para lemot.

  9. Itu pembalap dunia lo… Masker ya aja begitu doang. Lahh rakyat jelata di sini masker aja gegayaan pake fesyen2an

  10. Menurut saya sich ya itu peringatan buat VR agar segera mundur dari arena motor GP….jikapun mundur, Nama besarnya akan selalu di kenang oleh penggemar moto GP…
    Atau Teknisi kru Rossi bisa jadi sdh setengah setengah bekerjanya….
    Atau bisa juga Rossi nya jg sdh setengah hati di tim utama….
    Tapi selevel Rossi sptnya nggak seperti itu sich…kayaknya tetap profesional….jadi masalahnya memang kemungkinan tunggangannya yg setingannya tdk pas buat Rossi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here