iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…wisss horaaa iso ngomong tenan rasane. Kalau boso Londone…spechless. Tidak heran komentator Motogp mengatakan ” He is not human” atau artinya dia bukan manusia. Ungkapan tersebut diungkapkan ketika Marc bisa berdiri kembali ketika motor kehilangan grip depan sehingga memaksanya anjlok diposisi 17. Namun pelan dan pasti rider Honda ini bisa ngepush kembali hingga berada diposisi ketiga sebelum ban membuatnya terpelanting dan disinyalir cukup fatal. Yup….ban terlalu diforsir dan kehilangan grip, Marc sepertinya cedera. Dan kampiun saat ini disabet rider muda Yamaha Fabio Quartararo yang sukses membuat lagu kebangsaan Perancis berkumandang kembali di Motogp setelah 21 tahun lamanya terhenti. Luar biasa !!

Putaran pembuka MotoGP musim 2020 akhirnya di mulai hari ini juga, dimana sirkuit Jerez, Spanyol terpilih sebagai seri pembuka. Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) cetak kemenangan pertamanya di kelas MotoGP.? Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Andrea Dovizioso (Ducati Team) lengkapi podium.

Sebelum itu, kabar buruk datang dari kubu Suzuki Ecstar Team dimana ujung tombak mereka yakni Alex Rins terpaksa absen akibat cedera bahu kanan dan Suzuki hanya bertumpu kepada Joan Mir saja untuk sementara waktu. Selain Rins, Cal Crutchlow juga tidak bisa tampil hari ini pasca crash hebat pada sesi Warm Up di pagi hari yang menyebabkan cedera leher Emannn emannn cakkk..

iklan iwb

Nahhh…Dua hari telah berlalu, peta kekuatan rider sudah nampak jelas jika kita pantau sejak Free Practice 1 hingga Qualifying 2 kemarin. Yamaha secara konstan menempati posisi teratas walau sesekali Honda dan Ducati memberi ancaman yang nyata kepada pabrikaan Iwata tersebut. Namun untuk Race day semuanya bisa terjadi. Soo langsung simak wae jalannya balap cakkk.

Race dimulai pukul 14.00 Waktu setempat dan berlangsung selama 25 Laps.
Front Row ditempati Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Marc Marquez (Repsol Honda Team)

Selepas start, Maverick Vinales langsung memimpin diikuti Marc Marquez, Fabio Quartararo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Beberapa saat kemudian Jack Miller naik keposisi tiga menggusur Fabio Quartararo.

24 Laps To Go Francesco Bagnaia naik ke posisi empat menggeser Fabio Quartararo. Sementara itu Maverick Vinales masih memimpin race diikuti Marc Marquez dan Jack Miller. Sementara itu Joan Mir harus menyudahi balapan lebih awal karena dlosorr di turn 9.

23 Laps To Go, side by side dimulai antara Marc Marquez dan Maverick Vinales. Jack Miller bertahan di posisi ketuga dan Fabio Quartararo rebut kembali posisi empat dari Bagnaia. Disisi lain Aleix Espargaro dlosorr di turn 10.

22 Laps To Go, Marc Marquez kini memimpin balapan diikuti Maverick Vinales, Jack Miller, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

21 Laps To Go, Kejadian mengejutkan terjadi dimana Marc Marquez hampir crash di turn empat, untungnya ia hanya melaju keras ke gravel dan bisa melanjutkan balapan. Saat ini doi berada diposisi 19.

20 Laps To Go, Maverick Vinales memimpin Race lagi disusul Jack Miller, Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Andrea Dovizioso. Tidak lama kemudian Fabio Quartararo berhasil atasi Jack Miller untuk merebut posisi kedua.

18 Laps To Go, Marc Marquez yang berjuang keras memulihkan posisi kini sudah berada di posisi 12, wowww edann tenann kie cakk. Sementara itu Fabio Quartararo kini membidik posisi pertama dari Maverick Vinales.

17 Laps To Go, lima besar diisi Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Jack Miller, Francesco Bagnaia dan Andrea Dovizioso. Mereka berlima terpaut jarak yang tidak begitu jauh dan berpeluang memperebutkan posisi pertama. Di last lap Maverick Vinales melebar sehingga posisinya turun dua tingkat.

16 Laps To Go, Fabio Quartararo memimpin race sementara diikuti Jack Miller, Maverick Vinales, Francesco Bagnaia dan Andrea Dovizioso. Sementara itu Pol Espargaro yang saat ini berada di posisi enam mulai mendekati Andrea Dovizioso.

14 Laps To Go, Jack Miller terus berupaya keras mengejar Fabio Quartararo. Beberapa sector ia unggul namun masih belum mampu memangkas gap. Nahhh disisi lain Marc Marquez kini sudah berada diposisi sembilan dan mencoba mengambil alih posisi Valentino Rossi.

12 Laps To Go perebutan posisi keempat berjalan menarik cakkk, dimana Francesco Bagnaia, Andrea Dovizioso, Pol Espargaro dan Franco Morbidelli saling beradu overtake.

10 Laps To Go lima besar ditempati Fabio Quartararo, Jack Miller, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan Pol Espargaro. Selang satu Lap kemudian Marc Marquez naik keposisi enam dan kini ia siap bertarung di barisan depan lagi. Ngerii tenann pakdeee.

7 Laps To Go, Marc Marquez kini sudah berada diposisi keempat dan sangat dekat dengan podium. Sementara itu Fabio Quartararo Ngacirr di depan dengan gap 5 detik atas Maverick Vinales. Di sisi lain Valentino Rossi akhirnya menyerah dan mundur dari balapan. Terlihat M1nya berhenti di sisi lintasan.

5 Laps To Go, Marc Marquez naik keposisi tiga dan kini membidik posiai?kedua dari Maverick Vinales. Namun sangat amat disayangkan cakkk perjuangan Marc Marquez harus terhenti satu Lap berikutnya karena doi terpelanting keras di turn 3 dan memaksanya mundur dari balapan. Sepertinya ban belakang sudah terkuras habis kalau nggak overheat karena dipush selama nyaris 12 lap. Welll, IWB Salut sekali sama perjuangannya cakk.

3 Laps To Go, Fabio Quartararo anteng di depan diikuti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Jack Miller dan Pol Espargaro. Perebutan posisi kedua masih berlangsung ketat cakkk dan berlangsung sampai Last Lap.

Hingga Finish, Fabio Quartararo akhirnya memenangkan balapan diikuti Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, Jack Miller dan Franco Morbidelli….

Last…penampilan Fabio memang luar biasa disamping dari sejarahnya Jerez memang cocok untuk M1. Rider kelahiran 1999 ini sepertinya klop dengan Yamaha dan ini jarang terjadi. IWB jadi teringat Rossi muda cak….ngacir dan konsisten. Sementara Vinales sukses menjadi juara dengan segala kesulitan yang dialami. Namun diatas semua, Marc memang menjadi bahan perbincangan komentator Motogp sebagai extra ordinary skillful rider. Sayang sepertinya gaya ngotot ini kadang juga memberikan dampak buruk jika tidak dikelola dengan baik. Kalau melihat kondisi Marc, disinyalir cukup parah ki cak…kabarnya sampai dikasih pain killer. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Berikut hasil lengkap Motogp Jerez 2020……selamat Fabio, luar biasa !! (CB for iwb)

Jerez MOTOGP 2020 – RACE RESULTS

1 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
2 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
4 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
5 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
6 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
7 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP19)
8 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
9 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
10 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
11 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
12 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
13 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
14 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
15 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

111 COMMENTS

    • Sy bilang marq memang harus push to the limit sejak awal, atau dia melewati race jerez dgn hasil biasa biasa saja, karena memang pace dua pebalap Ymh diatas dia.
      Meski harus dibayar mahal push nya dgn low side di awal dan hidh side di 3 lap tersisa

  1. Sebenarnya Fabio Quartararo bisa lebih cepat. Tetapi kenapa tidak dilakukan? Dia tahu jika terlalu cepat resiko kecelakaan akan lebih tinggi. Harus tahu batas.

    • bener banget… FQ jauh lebih tahan diri dibanding zarco yg dulu sering di depan tapi jatohan terus

    • Rossi pernah menunjukkan hal itu , ngacir sendirian di sepang , Rossi masih mampu kalo cuma mikir tancap gas , tapi di motogp semua part saling mendukung & harus diperhitungkan …rossi overdrive dan dlosor karena michelin udah habis bikin less grip & gampang kehilangan grip , the doctor ingin menunjukkan bahwa soal ngacir full throttle dia masih sanggup , jangan lupa dia juga king of cornering , late braking dan king of overtaking , tapi masalah ban yg haus grip nya membuatnya ga bisa tampil lepas spt di sepang

    • Iya saya setuju, seperti Rossi yg merasa gak mampu balapan, akhirnya jaga gawang dan menepi di pinggir lintasan jadi tukang parkir m1

  2. MM memang alien.. honda tanpa MM apa jdny?? liat aja barisan dpn honda cmn MM yg lain kmn??

  3. Mantap Marquez bawa motor, juara sejati…walau jatuh di sirkuit demi mengejar juara dunia ???

    Tapi kalau fansboy bawa mbit kaya marquez di jalanan itu sialan, zigzag bikin celaka orang lain…sialan ???

    • Ini gw setuju… ngga beat, mio sam Nemek shit ugal2 an ga karu2an…kadang2 pengen gw sundul sama gerobak roda 4 2500cc gue…sial memang..

    • Lain kali buat pelajaran. Jika sudah terjadi insiden sehingga terlempar sampai posisi 18, lebih baik keluar sekalian saja. Kan sayang sekali, dilanjut tapi akhirnya kecelakaan seperti tadi. Sayangi tubuhmu Nak Marquez,. Kesehatan itu mahal.

  4. Jila bener mm93 cidera rating motogp turun. Karena fbh rame-rame boikot motogp hehe

    Semoga mm93 ndak kenapa-kenapa

    • Ya, semoga Marc baik-baik saja. Hanya saja saya akan mengutarakan pendapat. Lebih baik Marc rehat sejenah sebulan atau dua bulan kedepan demi kesehatannya.

  5. Tim Andai saja…
    Jikalau…
    Seandainya…
    Jika saja…

    Waktu dan tempat dipersilahken..

    • Marce es kagak ada lawan….lawan yg sesunguhnya hamparan pasir……srooottttt kemebullllll

  6. Mm mental juara push the limit, gak pantang menyerah, dan bukan manusia biasa, aalaupun DNF saya bangga. semoga cepet sembuh.

    Rossi the doctor moto gp salah pilih ban DNF dan bisa balapan di track berikutnya sayang badan karena sudah berumur dan kesehatan itu mahal

    • Balapan sudah puluhan tahun paling tua di MotoGP kok masih salah pilih ban seperti ROOKIE saja

  7. Quartararo memang hebat, sayang kemenangan pertama didpt bukan karena bisa ngalahin Marquez, tp karena beruntung, Marquez 2x ndlosor yg mna terakhir buat Marquez cedera.
    Buat Marquez ini seperti nya hukuman udah merasa gak bersalah terhadap rins. Dorna gak menghukum nya, tp kesialan yg menghukum nya. Kualat.

    • sebetulnya bukan krn Quartararo ga bsa fight dg marq, akan tetapi memang pace pebalap Ymh diatas dia, marq harus tampil all out jika ingin bisa mengalahkan nya, biarpun hrs dibayar mahal dgn dnf.

  8. Aah kang IWB lebay aah.. lupa VR start dr posisi plg bontot dan finish di urutan 4.. GP Valencia 2016.. berarti bukan manusia jg dong wkwkkw… Dan itu bukan sekali saja udh banyak VR melakukan hal yg sama.

  9. Emng sih klo ban udh aus, bikin g PD klo mau ngpush,, tp mngkn karena MM msh tergolong muda, & jiwa muda biasanya gass poll trs, jd bs naik dr posisi belakang,, sama sprti VR wkt muda kn jg suka ngpush. Tp emng efek umur, jd mngkn sayang aja klo mngalami cidera.

  10. Kita sambut era juara baru dr tim satelit yg bisa kencingi tim pabrikan fabii quartarararo .catet.

  11. Kang wawan foto marce es….bisa gak di ganti pas lagi ngopi kagak tega liatnya….ekekkkkkkkk

  12. Kesimpulan dari race seri perdana :
    – cerdas (+sabar) = menang
    – tercepat tapi nggak sabaran = dnf.

  13. Effek gak menang2 dmotogepe sekali menang seri… pada nongol para beye???..besok jgn ngumpet yaa kalah kalah..

  14. Markes top dehh
    Cuma kasian tailancung dan kawan2 sebar brosur buat dana hibah moto gp.

    Karena 2 pembalap mereka sepertinya cidera serius.

    Alhasil untung jualan mbit cuma buat hibah ke motogp

    Semoga 2 pembalap HRC cepat sembuh agar bisa fight jangan siasiakan keringat penyebar brosur

  15. Ini mah jerez.. biasa aja kl M1 agak mujur disini. Tp di sirkuit lain, alamat bakal kenyang makan kentut asap dari knalpot honda ?

  16. Amar73 disuruh mati aja buat malu tim pabrikan juga. Uda gitu tahun depan kena pecat lagi ???

  17. Dengan ini MV hrs belajar pilih ban, cuaca panas malah pke ban dpn soft,harusnya minimal medium. Klo g gtu fabio ditinggal sekebon hehehe

  18. Sudah bisa di tebak , Thailancung & Tidak Ada yg Bisa ngumpet di dalam sempak karena tau sesembahnya kalah dan mereka kembali nebar brosur ngeHondhaaa di jalanan kebun sawit wkwk

  19. BIG MISTAKE….

    justru ketika dia crash disitulah bukti nyata kemanusiaannya…

    ketika rasa percaya diri yg tinggi dan nafsu yg menggebu gebu yakin akan podium berhasil mengalahkan semua usahanya sejak awal race

  20. Rossi muda pernah start belakang kena penalty 10 detik tapi bisa menang ngak DNF. Jelas skill Rossi lebih Alien waktu muda

    • Karena saat itu lawannya pembalap2 tua dan yg gak banter2 bro, macam biagi, checa, Baros, Roberts jr, Gibernau, criville, Pedrosa. Andai Doohan gak cedera Yo paling2 cuman dapet asapnya doang. Dan Simoncelli wafat. Buktinya , Dateng Stoner lansung dikepret doang.

  21. Kasihan dengan motor honda..
    motor juara dunia tapi ngandelin Joko 1 doang.
    ga kelihatan di barisan depan selain MM

    • Itu soal mental o’on..
      Yg jelas terlihat betapa gampangnya honda nyusul smpai posisi 3. Sementara yg dasarnya memang lemot.. walaupun udah pake pembalap muda dan piawai, tetap aja gampang kesusul ?

  22. Dari 16 ke 3?
    Berarti yg lain pada kena ospek dong.
    Betapa perkasanya mesin honda…
    Yg lemot tak usah dihitung lahhh
    Lg mujur aja di jerez ?

  23. Ini nih yg bikin MotoGP tidak menarik, yg podium motor2 lemot dengan pembalap2 banci yg gak berani ambil resiko dan gak punya jiwa fight. Kemenangan mereka hanya mengandalkan keberuntungan dgn jatuhnya rival. Apalagi yg Dongker ada kuningnya, udah gak bisa balap masih dipaksa balapan hanya demi biar jualan laku dan demi nyenengin fans fanatiknya.
    Akhirnya ya MotoGP hanya dipenuhi para fakir skil yg menanti kemenangan hibah. Para lemot, bersoraklaaaah

    • Motor prototype di bilang lemot? Motor lemot ikutan motoGP?
      Balapan motoGP buat jualan laku?
      banci naik motor prototype di motoGP? Wkwkwk
      sehat lu tong, jangan fanatik jadi fansboy, belom tentu lu bisa, bisanya cuma hujat, FBH FBH!!

      • BH kadung sakitt ati,
        Jadi balapan td malem tuh bukan krn hibah, krn emg marq harus tampil luar biasa kl mau ngalah in 2 pebalap ymh yg pace diatas dia.

  24. Ga salah IWB ini sirkuit kan justru klo di liat banyak stop n go yg cenderung cocok sama honda n ducati, banyak tikungan tajam menekuk.

  25. Hahaha kasihan fby n sales yamalu baru sekali menang girang bukan main.. padahal belum jurdun
    Kemarin kemana hahaha

  26. Tuh maka nya jgn fanatik fby n sales yamalu. Belum tentu kalian bisa hahaha.. kyk ank TK kasihan liat komen fby n sales yamalu

Comments are closed.