iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkk…Telah dikonfirmasi secara resmi melalui MotoGP.com bahwa Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) dinyatakan tidak fit untuk menjalankan race pembuka Jerez, Spanyol pasca crash mengerikan di akhir Qualifying 2. Rins Absen????

Jiann…Namanya apes tidak ada yang tahu cakkk, hal itulah yang menghampiri Alex Rins dimana doi harus terpental bin dlosorr saat menjalani Qualifying 2 putaran pembuka MotoGP Jerez.

Pembalap utama Suzuki Ecstar, yang dianggap sebagai salah satu favorit untuk perebutan gelar juara dunia 2020, sebelumnya telah terlibat ‘clash’ dengan juara bertahan Marc Marquez (Repsol Honda Team) pada Free Practice 3 Sabtu pagi. Dimana Marc nampak menghalangi Rins di menit menit akhir jelang sesi berakhir.

iklan iwb

Rins yang sedang berjuang demi mengamankan 10 besar agar bisa lolos langsung menuju Qualifying 2 terpaksa kehilangan waktunya akibat ulah Marc, sehingga FIM menindaklanjuti kejadian tersebut. Namun setelah di investigasi clash antara Marc dan Rins tidak ada yang salah sehingga FIM memutuskan tidak memberi hukuman kepada Marc…

Yupss, mau tidak mau Alex Rins harus nyemplung dulu ke Qualifying 1 sebelum akhirnya ia bisa lolos menuju Qualifying 2. Tetapi Rins sempat dlosorr di tikungan ke-2 cakkk di menit akhir Qualifying 1 akibat terganggu Bradley Smith (Aprilia Racing Team Gresini) yang dlosooor lebih dulu tepat di depannya.

Namun, yang lebih buruk adalah kejadian mengerikan pada Qualifying 2 dimana pada saat Rins mencoba melakukan time attack di lap terakhirnya, ia justru kehilangan kendali di tikungan ke-11 yang mengakibatkan doi tersungkur dengan keras, dimana bagian bahu mendarat terlebih dahulu.

Tikungan 11 memang sedikit horor cakkk karna sebelum Rins dlosor Jack Miller (Pramac Racing Team) lebih dulu meluncur kencang ke Gravel beberapa detik sebelum Rins tersungkur. Bahkan dari hari Jum’at beberapa rider juga bermasalah pada Tikungan tersebut pakdee..

Atas kejadian tersebut, Rins mengeluh kesakitan pada bahu kanannya sehingga ia di larikan ke rumah sakit terdekat dan di ragukan bisa tampil pada Race day nanti.

“Setelah kecelakaan itu, Alex memiliki banyak rasa sakit di bahu kanannya. Ia dibawa ke Clinica Mobile untuk di periksa dengan sinar-X, di mana dokter mendeteksi dislokasi dan patah tulang, serta memberikan obat penenang ringan untuk mengurangi rasa sakit. Alex akan dipindahkan ke rumah sakit untuk tes lebih lanjut.” rilis Suzuki Ecstar Team melalui akun resminya.

Sementara itu Spesialis Traumatologi MotoGP, Dr. Mir mengkonfirmasi bahwa Rins mengalami dislokasi bahu kanan.

“Rins mengalami dislokasi bahu kanannya yang menyebabkan ia sangat kesakitan, jadi setelah mengambil beberapa x-ray ia telah menjalani sedasi untuk memastikan kondisi bahunya, dimana itu jauh lebih menyakitkan dibanding patah tulang,” ujar Dr.Mir seperti dilansir Crash.net

?Langkah selanjutnya adalah sekarang ia akan pergi ke rumah sakit Jerez dan menjalani MRI untuk menilai tingkat cedera pada tendonnya. Aku tidak tahu bagaimana cara mengkonfirmasi hal tersebut, tetapi kupikir jika Rins menjalankan balapan akan sangat terganggu, tetapi sampai kita belum mendapatkan hasil tes, aku tidak dapat mengkonfirmasi perihal ini.” tutup Dr. Mir. Apakah Rins akan absen ? kita tunggu saja kabar selanjutnya, sayang bener kalau iya….asli cak lagi mantap ki Suzuki soale. Semoga tidak….(iwb)

29 COMMENTS

  1. Mending naek Kawasaki ZX25R. Kencang powerful topspeed 180kmh 50hp bisa ngitir 18K rpm. Penjualan juga bagus tuh kawa

  2. Kuatkan iman ya caakk Rins
    Kamu bitsa menang… Pokoknya jangan lupa berdoa memohon kepada Nya.
    Pasti menang…. Baek di sirkuit maupun di penjualan

  3. Pokoknya kamu bitsa cak Rins.
    Eropa bahkan dunia bukan cuma sepanyol
    Kami bangsa Indonesia pun bitsa kok sukses berlaga

  4. Motornya dangak, rider njengkink mledhing
    Jiannn wolak-waliking jaman tenan ini mbokdheeee

  5. Rider maqqom papan tengah kok belagu. Dah nrima takdir saja cuiyyy…… Sembari menghormati rider jawara (mm93). Gak baek so so an itu kena batunya kann..??

    • Wakakakkaa…tahun kemarin masuK 5 besar tuh…Bkn kelas papan tengah…banyak banyak baca am nonton gp biar ga ketahuan kaum otak 1cc…wakakakaka

    • Iya deh marq marquez manusia paling baik sedunia akhirat, gak suka ngerjain rider di lintasan, suka ngasi jalan baik saat free pratice, qualification ataupun race.

      • Guwa realistic coiyy… Banyak rekor nunggu being broken by MM93. He’s been aiming to his peak of carrier. Guwa ain’t no nyembah nobody brayyy. Guwa realistis

    • Wahahaha
      Nih gw kasih tau…no 5 nya siapa thn 2019

      1.MM
      2.DOVi
      3.VL
      4.Alex Rins
      5.fabio quartararo

      Masih lu bilang pembalap kelas tengah…hahaha….

      • Memang yang namanya fanatism itu membuta Kan akal Dan logika..keliatan dari Komen kasta Mana dia berasal

  6. sayang sekali….pengennya perdana itu full team dan rider….dengan adegan overtaking yg seru biar enak nontonnya…sepertinya sudah pada bagus motornya jadi seru…moga2 pembalap muda bisa kasih warna baru hhhhh…saya fans moto gp bukan fans rider tertentu…saya suka adegan overtake yg seru…salam gp mania

  7. Waduuuuhh..team dan pabrikan yg saya cintai apeess..???? Jd gak semangat ini nonton motogp..

  8. Sing sabar yooo riiins…
    Ancen durung rezeqine suzuki…
    Mugo ono gantine liyo wektu…

Comments are closed.