iklan iwb

Iwanbanaran.com – Bentuknya sangar cak. Mukanya bener-bener mencerminkan sebuah motor pembunuh yang siap menerkam lawan. Tidak berlebihan karena motor ini memang mengerikan dari spek. Diberi label Bimota Tesi H2, inilah Bimota penantang Ninja H2, Supercharger engineeee !!!!!!

Dari spek memang demikian, Bimota Tesi H2 seharusnya adalah penantang Ninja H2. Tapi jika kita melihat kemitraan Kawasaki dan Bimota yang sudah resmi mereka lakukan….jelas mereka bukanlah kompetitor. Kalau nggak malah sahabatannya cak. Lhaaa piyeeee seperti namanya, Tesi H2 menggunakan mesin supercharged 227 hp yang sama dari Kawasaki Ninja H2. Jadi saling mensupport cak judule….

Dilalah menurut laporan terbaru MCN, Bimota mengonfirmasi Bimota Tesi H2 akan mulai diproduksi September ini. Peluncuran awalnya ditetapkan bulan Juni….namun, karena wabah COVID-19, peluncuran kembali mundur. Mundurnya jadwal dikarenakan suku cadang yang terhenti akibat pabrik tutup. Informasinya dibulan September tersebut Bimota langsung akan merilis 20 Tesi H2 sekaligus. Waaahhhh…..langsung digenjot cak…

iklan iwb

Nggak heran beberapa foto jepretan Tesi H2 sedang dites menandai pergerakan Bimota dalam rangka persiapan pas peluncuran nanti. “Pada dasarnya, seluruh motor harus diuji….terutama rem, reaksi dijalanan, ground clearance, suspensi dan beberapa bagian kecil lainnya….” seru Galasso pejabat Bimota. Pengetesan sendiri dilakukan di sirkuit Autodromo dell?Umbria, Magione, Italia…..

Sebagai informasi Bimota lahir pada tahun 1972, didirikan oleh Valerio Bianchi, Giuseppe Morri dan Massimo Tamburini. Merk ini terkenal sebagai pembuat motor namun menggunakan mesin pabrikan lain. Sayang kondisi yang terseok-seok membuat pabrikan Italia ini diprediksi selesai. Untungnya Kawasaki datang menyelamatkan Bimota. Dan gebrakan mereka adalah Bimota TESI H2?

Bimota TESI H2 merupakan motor prototype yang menggunakan mesin supercharger Ninja H2. Yang unik dari racikan Bimota, TESI H2 ini menggunakan suspensi depan model swing arm dengan mekanisme pergerakan fleksibel. Selain itu Bimota mencangkokkan beberapa part karbon untuk menekan bobot. Ada tiga komponen material andalan mereka yakni aluminium, karbon dan plastic ABS pastinya. Motor ini akan menjadi salah satu 200 motor yang akan diproduksi Bimota-Kawasaki tahun depan…

Last?.motor Bimota akan dijual di seluruh dunia. Bedanya kini Bimota mendapatkan pasokan mesin Kawasaki dan komponen lain dari grup Heavy Industries Kawasaki untuk pembuatan model premium. Sebuah tindakan cerdas mengingat Kawasaki saat ini bisa dibilang pabrikan yang memiliki teknologi serta pengalaman luar biasa soal big bike. Hingga berita ini turun belum bisa dikonfirmasi berapa harga Bimota TESI H2 dan spesifikasi lengkap dapur pacu. Konon sih bermain dikisaran 230-250HP. Wihhh sangarrr. Seperti apa produk perkawinan Bimota-Kawasaki ? nih dia sosoknya cak, seremmmm…(iwb)

23 COMMENTS

  1. Buntutnya kenapa nggak di rubah sih -_- , kalo di jalan orang liatnya masih H2 dari belakang, minimal ganti taillightnya jadi smoke gitu

  2. Si ngondah kok gak kepanasan mau bikin motor seperti ini??? Ataukah sudah angkat tangan, mikirin kualitas sendiri???

    • Bwt dohc 150cc aja kaga bisa mau bikin superchage..ups salah…itu mah motor beruk

      • Botaaak botak…mesin F1 saja sudah dari jaman lu masih bau jembut di buat Sulthan H
        …ngerti ? ????

    • Wkwk , nr750, vfr series , elf roc 500 gp, sekaligus pelopor superbike empat silinder yg sampe sekarang ditiru formatny emg siapa yg buat?

  3. Steer model seperti itu kelebihannya apa ya dibanding konvensional ( teleskopik / USD ) ?

  4. Puter balik di komplek perumahan kampung bisa auto gubrak tuh… Ga kebayang radius putarnya dikit bgt

  5. sebenernya bingung sih sama pabrikan Bimota ini, dia hanya seperti memodifiasi aja sih klo yg ane lihat. Jd bukan pabrikan motor. Ada yg bisa menjelaskan klo ane salah?

  6. ya bbrp kali klo liat produknya dl berlabel DB, SB YB..udah pasti bimota bikin bodywork frame nya..mesin tgl nyomot merk lain

Comments are closed.