iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari kedua gelaran MotoGP Jerez, Spanyol berakhir, Fabio Quartararo Pole. Maverick Vinales dan Marc Marquez lengkapi front Row. Ini bakal seruuuu !!!

Empat pabrikan berbeda bersaing ketat saat menjalani sesi penentuan Free Practice 3 mereka adalah Yamaha, Ducati, Suzuki dan Honda. Menarik cakkk melihat bagaimana kekuatan ke empat pabrikan ini pada race day besok.

Namun sebelum itu, ada kejadian menarik jelang Free Practice 3 usai dimana Marc Marquez (Repsol Honda Team) sempat menghalangi Alex Rins (Suzuki Ecstar Team) ketika melakukan time attack sehingga Rins gagal melaju langsung ke Qualifying 2 dan harus berjuang Qualifying 1, FIM pun dengan tegas mengumumkan bahwa insiden ini masih dalam investigasi.

iklan iwb

Sesi berikutnya adalah Free Practice 4 yang dimulai pukul 13.30 hingga 14.00 waktu setempat, dimana para rider harus menyiapkan set-up terbaik yang akan di gunakan pada Qualifying nanti.

Nah..Jelang sesi dimulai FIM mengumumkan bahwa tidak ada hukuman bagi Marc atas kejadian di Free Practice 3 tadi. Clear cakkk..

Di Lima menit pertama sesi , Maverick Vinales memimpin sesi sementara dengan catatan waktu 1 menit 37.838 detik diikuti Marc Marquez, Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

Satu lap kemudian Pol Espargaro naik ke posisi tiga dan Alex Rins naik ke posisi 4. Dua menit kemudian Marc Marquez ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.837 detik.

Sepuluh menit pertama, lima besar diikuti Maverick Vinales, Pol Espargaro, Andrea Dovizioso dan Alex Rins. Posisi lima besar belum ada perubahan hingga sepuluh menit waktu tersisa. Beberapa saat kemudian Alex Rins naik ke posisi tiga dan Franco Morbidelli naik ke posisi empat.

Lima menit waktu tersisa Marc Marquez belum tergeser di posisi pertama diikuti Maverick Vinales, Joan Mir, Alex Rins dan Franco Morbidelli. Selang satu lap Jack Miller naik ke posisi empat. Para rider tidak terlalu mempush banyak di sesi ini dan hanya beberapa rider saja yang mencoba memperbaiki catatan waktunya sampai sesi usai.

Hingga finish Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37.837 detik.

Posisi kedua ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 37.838 detik

Posisi ketiga ditempati Joan Mir (Suzuki Ecstar Team) dengan catatan waktu 1 menit 38.020 detik

Posisi keempat ditempati Jack Miller (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 38.189 detik.

Melengkapi lima besar adalah Alex Rins dengan catatan waktu 1 menit 38.212 detik.

Kemudian berlanjut menuju Qualifiying 1, dimana 2 tiket akan diperebutkan 12 pembalap guna melanjutkan perjuangan menuju Qualifiying 2, sesi dimulai pukul 14.10 hingga 14.25 waktu setempat..

Setelah flying lap, Alex Rins langsung memimpin dengan catagan waktu 1 menit 37.793 detik diikuti Bradley Smith, Aleix Espargaro, Iker Lecuona dan Takaaki Nakagami. Selang satu lap Johann Zarco naik ke posisi dua dan Miguel Olivera naik ke posisi tiga.

Tidak lama kemudian Pol Espargaro naik ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.258 detik disusul Brad Binder, Alex Rins, Takaaki Nakagami dan Miguel Olivera.

Dipertengahan sesi para rider masuk pit guna mengganti ban fresh untuk digunakan time attack, lima menit waktu tersisa seluruh rider sudah berada di track dan time attackpun dimulai cakkk..

Satu menit waktu tersisa Alex Rins kembali ke posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.063 detik. Hanya beberapa saat saja Alex Rina tersungkur di turn 2 namun ia baik baik saja dan mencoba melanjutkan sesi.

Hingga finish Alex Rins keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37.063 dan Pol Espargaro menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 37.257 detik. Mereka berdua lanjut ke Qualifiying 2 cakkk.

Nahh..akhirnya sesi pamungkas Qualifiying 2 di mulai pukul 14.35 hingga 14.50 waktu setempat..

Setelah flying lap, Alex Rins langsung memimpin dengan catatan waktu 1 menit 37.844 detik, tidak lama kemudian Francesco Bagnaia gusur posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.460 detik dan beberapa saat kemudian Marc Marquez ambil alih posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.006 detik. Diikuti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Jack Miller dan Maverick Vinales.

Jelang pertengahan sesi Fabio Quartararo ambil alih posisi puncak dengan catatan waktu 1 menit 36.993 detik. Beberapa saat kemudian seluruh rider masuk pit guna mengganti ban fresh untuk melakukan time attack di menit menit terakhir cakkkk.

Lima menit waktu tersisa, seluruh rider sudah berada di track dan siap melancarkan time attack. Tiga menit kemudian Marc Marquez gusur posisi pertama dari Fabio Quartararo dengan catatan waktu 1 menit 36.877 detik, diikuti Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia, Maverick Vinales dan Jack Miller. Selang satu lap Maverick Vinales naik keposisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 36.84. detik. Menit menit akhir Jack Miller dan Alex Rins crash namun mereka baik baik saja. Time attack berlanjut..

Hingga finish Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) keluar sebagai pole Position dengan catatan waktu 1 menit 36.705 detik.

Posisi kedua ditempati Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 36.844 detik.

Posisi ketiga ditempati Marc Marquez (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 36.862 detik.

Posisi keempat ditempati Francesco Bagnaia (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 36.955 detik.

Melengkapi lima besar adalah Jack Miller (Pramac Racing Team) dengan catatan waktu 1 menit 37.453 detik…..(CB for iwb)

SPANISH MOTOGP – FULL QUALIFYING RESULTS
POS RIDER NAT TEAM
1 Fabio Quartararo FRA Petronas Yamaha (YZR-M1)
2 Maverick Vi?ales SPA Monster Yamaha (YZR-M1)
3 Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
4 Francesco Bagnaia ITA Pramac Ducati (GP19)
5 Jack Miller AUS Pramac Ducati (GP20)
6 Cal Crutchlow GBR LCR Honda (RC213V)
7 Pol Espargaro SPA Red Bull KTM Factory (RC16)
8 Andrea Dovizioso ITA Ducati Team (GP20)
9 Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
10 Franco Morbidelli ITA Petronas Yamaha (YZR-M1)
11 Valentino Rossi ITA Monster Yamaha (YZR-M1)
12 Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)
13 Brad Binder RSA Red Bull KTM Factory (RC16)
14 Danilo Petrucci ITA Ducati Team (GP20)
15 Takaaki Nakagami JPN LCR Honda (RC213V)
16 Aleix Espargaro ITA Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
17 Miguel Oliveira POR Red Bull KTM Tech3 (RC16)
18 Bradley Smith GBR Factory Aprilia Gresini (RS-GP)
19 Tito Rabat SPA Reale Avintia Ducati (GP19)
20 Johann Zarco FRA Reale Avintia Ducati (GP19)
21 Alex Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)
22 Iker Lecuona SPA Red Bull KTM Tech3 (RC16)
  • Rookie.

Fastest Practice Time:
Fabio Quartararo?FRA Yamaha?1m 36.806s (FP3)
Official Jerez MotoGP records:
Best lap:
Fabio Quartararo?FRA Yamaha?1m 36.806s?(2020)
Fastest race lap:
Marc Marquez?SPA Honda?1m 38.051s?(2019)

37 COMMENTS

  1. rekor baru pecah cakkkkk… buat Repsol Honda Team start nomer 2 dari belakang dalam kondisi rider dan motor kondisi prima..
    juossss…

      • Uda gembel geblek pula.
        MM93 juara. Doi yang dibully sampai divonis ga bisa pulih gegara cedera bahunya.
        Teorinya adalah : siapa yang dibully dialah pemenang pada akhirnya.

  2. Beye koq pada sibuk perhatiin alex marquez ya?
    Apa mereka emang demen melihat pembalap groginya honda atau amnesia ngingat betapa sembahanya kena opspek melulu? ?

    • Tapi yamaha itu cuman sesaat. Gak kuat.
      Ibarat forged n diasil, tapi parts yang lain??
      Gampang oblak mudah goyah…..
      Seperti dulu ada blogger kondang jadi narasumber di MotoGP trans7. Cuma sesaat kolaborasi nya. Cepet sekali goyah n pisah gak solid. Cuma sesaat doang

    • Ahh cuman taring, gak vital lah euiyyy
      Makan bubur juga enak, bisa gonta-ganti taste pula. Geraham lengkap itu sudah lebih dari cukup.

Comments are closed.