iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…Hari kedua putaran MotoGP pembuka Jerez, Spanyol berlangsung siang ini. Sesi lanjutan dari hari pertama yakni Free Practice 3 memunculkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) sebagai yang tercepat. Ducati, Suzuki dan Honda tempel ketat cakkk…..

Honda dan Yamaha bergantian memimpin sesi pada hari pertama, track Jerez yang tricky menjadi tantangan tersendiri bagi para rider mengingat perubahan suhu yang sangat mencolok di pagi hari dan siang hari.

Banyak rider yang mengeluhkan hal tersebut, namun ada beberapa rider yang mampu beradaptasi dengan baik dalam kondisi track Jerez, seperti Rookie Brad Binder (Redbull KTM Factory) dimana ia mampu melesat ke-3 pada Free Practice 2 kemarin.

iklan iwb
iklan iwb
iklan iwb

Nahh..di Free Practice 3 hari ini suhu Track Jerez kembali stabil layaknya sesi pembuka kemarin cakkk, tentunya pada sesi ini banyak rider yang ngotot demi mengamankan 10 besar agar bisa langsung lolos menuju Qualifying 2.

Free Practice 3 dimulai pukul 9.55 hingga 10.40 waktu setempat.
Waktu yang terpampang pada live timing saat ini adalah hasil kombinasi hari pertama, dimana Marc Marquez menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.350 detik, diikuti Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso dan Joan Mir.

Tiga delapan menit waktu tersisa, Alex Rins perbaiki catatan waktunya dan naik ke posisi lima menggusur Joan Mir. Selang satu lap Aleix Espargaro naik ke posisi sepuluh guna mengamankan Qualifying 2 untuk sementara waktu.

Tiga puluh menit waktu tersisa belum ada perubahan lain di sepuluh besar, Marc Marquez masih berada di posisi pertama diikuti Maverick Vinales, Cal Crutchlow, Andrea Dovizioso, Alex Rins, Joan Mir, Jack Miller, Pol Espargaro, Iker Lecuona dan Aleix Espargaro. Dua menit kemudian Jack Miller naik ke posisi tiga menggeser posisi Cal Crutchlow.

Dua puluh dua menit waktu tersisa Joan Mir sodok ke posisi pertama dengan catatan waktu
1 menit 37.333 detik, satu lap kemudian giliran Fabio Quartararo gusur posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 37.182 detik. Dua puluh menit waktu tersisa Fabio Quartararo perbaiki catatan waktunya menjadi 1 menit 36.806 detik sekaligus Memecahkan rekor sirkuit Jerez.

Lima belas menit waktu tersisa Fabio Quartararo kian kokoh di puncak diikuti Joan Mir, Marc Marquez, Maverick Vinales dan Jack Miller. Lima menit kemudian Cal Crutchlow naik ke posisi dua menggeser Joan Mir. Sementara itu hampir seluruh rider mulai masuk pit guna menyiapkan senjata terakhir untuk dipergunakan time attack di menit menit akhir.

Lima menit waktu tersisa, Fabio Quartararo masih memimpin diikuti Cal Crutchlow, Joan Mir, Marc Marquez, dan Maverick Vinales. Dua menit selanjutnya Marc Marquez naik ke posisi dua menggeser Cal Crutchlow. Selang satu lap Joan Mir rebut posisi kedua dari Marc Marquez. Time attackpun berlanjut..

Hingga Finish Fabio Quartararo keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 36.806 detik

Posisi kedua ditempati Jack Miller dengan catatan waktu 1 menit 36.858 detik

Posisi ketiga ditempati Joan Mir dengan catatan waktu 1 menit 36.908 detik.

Posisi keempat ditempati Marc Marquez (Repsol Honda Team) dengan catatan waktu 1 menit 37.029 detik.

Melengkapi lima besar adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dengan catatan waktu 1 menit 37.046 detik…..(iwb)

iklan iwb
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!