iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Horotohhhhh…..jiannnn lagi panas semua ki cak gara-gara Kawasaki. Bahkan saking panasnya para fansboypun urun rembug memanaskan siatuasi. Uniknya cak, kasak-kusuk sekarang ini beredar bahwa new R25 4 cylincer version akan mengusung label produk R25-M???? whattttttttt. Yuk coba kita kupas cak….

Siapa sih nggak ngilu dengan kehadiran Kawasaki Ninja 4 silinder yang beritanya begitu bombastis baik dari berita lokal ataupun luar negeri. Kondisi yang pastinya diperhatikan betul oleh para kompetitor dekat Kawasaki yang saat ini juga bermain di kelas 250cc dua silinder yakni Yamaha dan Honda. Untuk Honda seperti yang sudah IWB bahas sebelumnya  rumor dan isu juga mencuat pabrikan penguasa dunia roda dua ini disinyalir tidak tinggal diam dan rumor dari Jepang pun mengatakan mereka sedang menyiapkan generasi terbaru mesin CBR 250 konfigurasi 4 silinder Inline……

Bahkan nama yang disandang pun kemungkinan besar bakal mewarisi superbike andalannya yakni Honda CBR1000RR-R. Siapa lagi kalau bukan Honda CBR 250RR-R. Triple R untuk membedakan dengan versi 2 silinder. Dilalah cak… Senada dengan Honda kasak-kusuk tiba-tiba datang dari pabrikan garputala. Setelah sempat membahas bahwa konsep mesin 4 silinder Yamaha kemungkinan besar sudah ada dalam master plan pengembangan garputala mesin 250cc dimasa depan… jebule sekarang muncul kasak-kusuk atau isu semriwing dari beberapa informasi yang masuk ke newsroom IWB…

iklan iwb

Isu ini seperti mendukung terawangan sebelumnya perihal Project Yamaha 4 silinder 250cc. Jadi percaya atau tidak sekarang ini muncul sebuah label yang dipercaya sebagai klan 250cc 4 silinder di masa depan. Nama produk tersebut adalah YZF-R25M. Wwwaahhgg…panas dan hot ki. Sik-sik…btw kenapa kode M? Sebuah kode yang ingin menunjukkan posisi dari produk tersebut. Intip saja varian R1M yang merupakan versi premium dari R1. So…Yamaha R25M, sama dengan Honda lewat CBR250RR-R….maka R25M merupakan generasi tertinggi dari R25 lewat konfigurasi mesin 4 silinder….

Last…. semua memang sekadar rumor. Sebuah isu yang belum tentu benar tapi tidak ada salahnya kita pantau sama-sama. Apalagi uniknya isu ini hadir dikalangan dealer Yamaha. Betul cak, yang ngomong bukan IWB pastinya namun kasak-kusuk ini mencuat dikalangan dealer Yamaha yang percaya nama itulah yang akan dipilih pabrikan garputala sebagai lawan Next ZX25R serta Honda CBR250RR-R. So…R25 dua silinder tetap jalan dan versi 4 silindernya mengusung kode M dibelakangnya. Semoga saja benar adanya biar makin seru. R-25M ? optimis nggak sampeyan ? (iwb)

Advertisements

53 COMMENTS

    • Yg pasti R25M di tes di jalanan…ngga kaya ngondah di tes muter muter doang ngga keluar keluar…tes top speed mentok 60 km/jam doang ?

      • Fanatik merek boleh, goblok jangan. Elu ga ngerti, justru di sirkuit bisa di push sampai limit. ga melanggar aturan. Btw. Kalo di jalan raya, emang bisa di push sampai limit ??? Btw. motor belum ada dokumen berkeliaran di jalan umum = ilegal.

      • KaLAu di TEs di sirkuit H di japan, terlalu jomplang sama tetanGga yang illegal di 5 km pantura ?
        Jadi H indo tesnya di Sirkuit sendiri yang luaaaassss dengan banyak sekali perangkat berupa sensor2 yang terhubung keLaboratorium dalam R n D nya ? Sirkuit Canggih…bukan lapangan seUprit sept Y punya buat numpukin mesin2 gak laku.

    • @ komeng

      Yamaha juga ngetes di sirkuit ( punya sirkut intern )
      dan Yamaha juga dapat ngetes di jalanan ( paling simple lihat plat nomor nya ) bagi kalangan media udah jeli maksudnya…?

      jd yg govlokkk siapa. ih ??bhahahah

      • Iya..NGEKORRR Kawak dan Honda…!

        Ga konsisten…? pagi 3, sore 4..ntar malem 5 ?????

        Tuh 5 Silinder terganas dlm sejarah..yg buat Mbah Oci langsung JURDUN di MOTOGP..RCV211..!!!

      • Ini lagi halu apa ngga baca berita, SBK Australia kemarin Juara Race 1 siapa oncom? Honda Nomer berapa?. wkwkwk

      • Gobloknya fansboy di sekolahin sampai tua juga percuma, mereka cuma melihat merek bukan kualitas ? padahal yang paling penting untuk konsumen adalah kualitas

        Apapun mereknya kalau produknya nanti terbukti berkualitas, ya itulah yang layak jadi pilihan ?

    • Mau 1 2 3 4 5 6 Silinder

      apa sih yg gak bisa Buat Yamaha…Sultan gitu loh …
      tinggal H mau diapain enaknya …???

    • Mohon jangan sebut2 kata “kejar” pak…

      kan aku jadi teringat tadi pagi dikejar kejar debt collector berlarian melintasi persawahan gara2 nunggak cicilan sendal swallowku pak,

    • kebalik tong
      .kejar setoran macam cbrrrr yg dijual di empang ehhh emperannnn …upsss

      katanya masterpice jualannya emperan ???

  1. By the way, harusnya ini bisa jadi kesempatan suzuki buat racik sport 250cc 4 cyl. Mumpung segmennya masih belum banyak pemain. Kan seru, udah nunggu lama tau2 brojol sekali langsung keren.

      • Bejaban apanya nih ? masih dibawah 200 kmh , itu masih setara dengan 250RR gen 1…belum Gen2 yang udah siap nongol dengan 42 HP setara 45 HP ?
        Bejaban suaranya ?

    • Fanboy pekok Bikin sport naked n fairing 150 cc aj fu dimodif sana sini rangka tambal sulam bodi bebek. Belum lagi hoax dari berapa taon lalu mau bikin mau explorer sampe sekarang gak muncul2 gitu loe nyerocos 250 cc 4 silinder ???

  2. Ayo yamaha kluarin cepetan biar sy ad pilihan. Suzuki bandit 250 4 silinder juga. Mana suzuki suaramu. Fansboy suzuki mana neh,kasi taw bosnya.

    • sssstttt…aku punya bocoran hasil terawangan ilmu lampah lumpuh tendangan tanpa sendal swallow nih sob…

      Sijuki bandot 250 empat cyl saat ini sudah memasuki tahap perancangan bentuk ring untuk baut bautnya sob,

      • kaya tau pasaran mobil aja ni orang, Hatchback penjualan no 1 di indonesia sekarang new baleno oncom, yaris ma jazz lewat

  3. Laterus kabar satu lagi gimana cak, si pabrikan yang tingkahnya selalu aneh bin nyeleneh Suzuki, apa minat gabung

  4. bukan bandit yg perlu dibrojolin (lain segment), tapi GSXR250-R.. Untuk mesin saya sangat percaya suzuki (melu2 kompor ah)

  5. master plan masa depan ? itu sih namanya BULLSHIT masa depan. yg punya duit memang mau tunggu BULLSHIT masa depan ?

  6. Pliss lah rangka R25 4silindernya pake rangka deltabox biar lebih keliatan keren dan motor kencengnya karna menurut gw ninja zx25r kekurangannya disektor frame meskipun sudah keren

  7. Cak iwan… Serius iki.. Bukane yzf r25 4silinder, iku barange wes ad di pabrik jepang sono, kurleb 7th yg lalu y??.. Cmsaat itu modele koyo r6 lawas, persis koyo render e majalah yong machine jepang… Nak g salah yo cak

  8. YZF R25M Crossplane….Kawasaki Ninja ZX25, Honda CBR250RR-R, Suzuki GSXR250 R, KTM 250RK, Aprilia RCV 250, Cagiva MITO 25….Yang terakhir produk lokal….Gesit 250 V4….Aku pilih produk lokal, murah, kuat, Indonesia…
    Inilah produk2 Indonesia….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here