iklan iwb
iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…resmi sudah Honda merilis New Forza 350. Skutik premium Honda yang memiliki segudang fitur ini resmi diluncurkan dengan beberapa perubahan termasuk dapur pacu yang makin beringas. Dilengkapi mesin baru berlabel eSP+, New Forza 350 dirilis diharga 80 jutaan. Wowwww…

Seperti dilansir APhonda Thailand, New Forza 350 resmi dirilis hari ini dinegeri gajah putih. Diluncurkan langsung oleh Shigito Kimura, Presdir AP Honda Company Limited, doi mengatakan…”Tahun 2020 adalah tahun yang penuh tantangan bagi industri sepeda motor Thailand. Situasi virus Covid-19 memiliki dampak yang jelas pada industri sepeda motor Thailand. Penjualan motor total semester pertama tahun ini adalah 733.722 unit, turun 82% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Honda, berhasil menjual 572.989 unit, turun pada level yang sama dari total pasar….

“Tren pasar semester dua masih sulit diprediksi.┬áSebagai pemimpin pasar, Honda siap meramaikan kembali industri sepeda motor di Thailand. Dimulai dengan peluncuran All New Forza350, yang pertama di Thailand dan dunia. Dilengkapi dengan mesin baru, eSP + yang memberikan kekuatan superior soal performa dan efisiensi. Desain yang dirancang dengan kemewahan melebihi siapa pun. Ini adalah motor yang akan mengubah arah pasar Skuter Besar Thailand menjadi era baru… “ serunya. Yup…sepertinya emang cukup menjanjikan cak….

iklan iwb

Menurut Honda, All New Forza 350 dikembangkan dengan konsep “Only For The Greatest because there is only one”. Dilengkapi mesin 4-katup 330 cc eSP… pembakaran new engine diklaim lebih efisien. Generasi baru yang fokus untuk meminimize gesekan mesin. Beberapa perombakan lain diantaranya, posisi radiator yang direvisi sehingga lebih mudah melepas panas, termasuk center gravity untuk meningkatkan kestabilan. Tidak lupa bagian knalpot juga diracik ulang demi mengejar emisi gas buang. Soal desain nggak banyak berubah cak alias masih sami mawon dengan generasi sebelumnya. Hanya tebeng yang sedikit mendapatkan sentuhan…..

Last…..sayang tidak terekam berapa muntahan power sang kuda besi. Tapi yang jelas, kubikasi lebih besar cak. AP Honda menjual All New Forza350 diharga 173.500 baht atau setara dengan 80 jutaan. Hhmm termasuk miring euy…350cc lho pakde. Btw APHonda menawarkan new Forza 350 dalam empat varian warna yakni hitam, putih – biru, merah – hitam dan Biru-Hitam. Nah seperti apa sosoknya ? intip beberapa fotonya dibawah ini….tetap keren euy (iwb)

” New Forza 350 vs Old Forza 300…”

Spesifikasi New Forza 350

Mesin Honda forza 350 eSP+ SOHC 4 klep dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC)
Kapasitas mesin 329,60cc
Bore stroke 77mmx70,7 mm
Kompresi Rasio 10,5:1
Transmisi : V-BELT V-MATIC
Pengapian : Digital Transistorized
Panjang lebar tinggi : 2147mm x 754mm x 1362mm
Jarak as roda 1510mm
Jarak terendah ke tanah 147mm
Bobot 185kg
Tinggi jok 78cm
Kapasitas tangki bensin 11,7 liter

iklan iwb
Previous articleIWB menemukan kode Yamaha B1*, inikah All New R25 versi 3 ???
Next articleBerapa ukuran Velg Kawasaki Ninja ZX-25R ? potensi digedein terbuka !!
Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!