iklan iwb

Iwanbanaran.com – Cakkkk…resmi sudah Honda merilis New Forza 350. Skutik premium Honda yang memiliki segudang fitur ini resmi diluncurkan dengan beberapa perubahan termasuk dapur pacu yang makin beringas. Dilengkapi mesin baru berlabel eSP+, New Forza 350 dirilis diharga 80 jutaan. Wowwww…

Seperti dilansir APhonda Thailand, New Forza 350 resmi dirilis hari ini dinegeri gajah putih. Diluncurkan langsung oleh Shigito Kimura, Presdir AP Honda Company Limited, doi mengatakan…”Tahun 2020 adalah tahun yang penuh tantangan bagi industri sepeda motor Thailand. Situasi virus Covid-19 memiliki dampak yang jelas pada industri sepeda motor Thailand. Penjualan motor total semester pertama tahun ini adalah 733.722 unit, turun 82% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Honda, berhasil menjual 572.989 unit, turun pada level yang sama dari total pasar….

“Tren pasar semester dua masih sulit diprediksi. Sebagai pemimpin pasar, Honda siap meramaikan kembali industri sepeda motor di Thailand. Dimulai dengan peluncuran All New Forza350, yang pertama di Thailand dan dunia. Dilengkapi dengan mesin baru, eSP + yang memberikan kekuatan superior soal performa dan efisiensi. Desain yang dirancang dengan kemewahan melebihi siapa pun. Ini adalah motor yang akan mengubah arah pasar Skuter Besar Thailand menjadi era baru… “ serunya. Yup…sepertinya emang cukup menjanjikan cak….

iklan iwb
iklan iwb

Menurut Honda, All New Forza 350 dikembangkan dengan konsep “Only For The Greatest because there is only one”. Dilengkapi mesin 4-katup 330 cc eSP… pembakaran new engine diklaim lebih efisien. Generasi baru yang fokus untuk meminimize gesekan mesin. Beberapa perombakan lain diantaranya, posisi radiator yang direvisi sehingga lebih mudah melepas panas, termasuk center gravity untuk meningkatkan kestabilan. Tidak lupa bagian knalpot juga diracik ulang demi mengejar emisi gas buang. Soal desain nggak banyak berubah cak alias masih sami mawon dengan generasi sebelumnya. Hanya tebeng yang sedikit mendapatkan sentuhan…..

Last…..sayang tidak terekam berapa muntahan power sang kuda besi. Tapi yang jelas, kubikasi lebih besar cak. AP Honda menjual All New Forza350 diharga 173.500 baht atau setara dengan 80 jutaan. Hhmm termasuk miring euy…350cc lho pakde. Btw APHonda menawarkan new Forza 350 dalam empat varian warna yakni hitam, putih – biru, merah – hitam dan Biru-Hitam. Nah seperti apa sosoknya ? intip beberapa fotonya dibawah ini….tetap keren euy (iwb)

” New Forza 350 vs Old Forza 300…”

Spesifikasi New Forza 350

Mesin Honda forza 350 eSP+ SOHC 4 klep dengan Honda Selectable Torque Control (HSTC)
Kapasitas mesin 329,60cc
Bore stroke 77mmx70,7 mm
Kompresi Rasio 10,5:1
Transmisi : V-BELT V-MATIC
Pengapian : Digital Transistorized
Panjang lebar tinggi : 2147mm x 754mm x 1362mm
Jarak as roda 1510mm
Jarak terendah ke tanah 147mm
Bobot 185kg
Tinggi jok 78cm
Kapasitas tangki bensin 11,7 liter

Suwun sudi sambangi warung sederhana ini. Jangan lupa subscribe agar sampeyan tidak ketinggalan berita tentang roda dua. Salam satu aspal, juoz gandozzz cakkk !!

80 COMMENTS

      • Ni berada didunia yang berbeda cak , bukan sekedar ” murahan ” .kayak xmax ?
        Segudang Fitur kelebihan yang ditawarrkan.
        Dan untuk Indo..udah semakin terang dengan Hadirnya ADV250 , tanpa memgganggu market Global yang sudah digenggam Forza series ?
        Adv250 akan jadi Masterpiece berikutnya dari H indo , dengan racikan model lokal yang juga mampu mengobrakabrik dunia 250 cc ?

      • Dibrosur 38 HP…dapetnya setara 41 Hp ?
        Memang….tekhnolohi H itu Luar biasa ? banyak facktor yang mampu mengangkat Performa….bukan Hanya diatas kerta…apalagi terang2an diBOHONGI ( new fairing nambah 8 kmh ) ?

    • Lokal kan yg 250 nya dong ..
      Pengalaman sudah bnyk , CBU kurang diminati.. CBR 250 r , CBR 150, PCX 150 /. 125 , SH 150 ,, Airblade … Lesu penjualan..

      Kenapa Yamaha Indonesia bisa lokalin X max …AHM Forza 250 nape harus CBU..hemm ada apa ini

      • Jika sudah bicara lokal vs lokal , maka kita tentu udah paham Jawabannya , betul Cak…ADV250 dengan segudang fitur 65 juta saja…akan menjadi Primadona metik 250cc yang mungkin bisa bersaing larissss manisssnya dengan Scoopy ?
        Gua adalah indener Pertama yang mengisi daftarnya esok Cak .
        Segudang Fitur , hanya 65 jutaan akan menambah kegantengan dan Gaya hidup konsumen *ndo lebih MAXImal ??

      • Ngalahin apanya ? Kencangnya ? Sami mawon sama old forza ? kalau yang baru ini dah pasti Kencang ?
        Larisssnya ? Lihat noh list market dieropah amerikah… Berapa digit posisi xmax dibawah Forza ? ?
        Truz ngalahin opone ? ? Murahnya ? Iyesss…..produk ” murahan ” Y ? Betul…H memang gak sanggup mengalahkannya , H itu mahal , tapi tetap Lariss ?

      • udah beda kelas,, ga usah di bandingin,, forza udah masuk kelas 350.
        xmax masih kelas 300.. bodoh klo masih ngebandingin.

        MT-09 aja 847 CC.. itu memang Penamaan Pabrikan untuk menentukan motornya masuk pasar. mt 15 masuk kelas 150cc tpi 155ccVVA, MT 03 masuk kelas 300 cc tapi 320c,, MT 09 kelas 900cc tapi 847cc. Nama itu memang menunjukkan dia di kelas berapa CC.. GOBLOK

        Dan Konsumen diUntungkan,, apalagi di sebutkan Harganya cuma 80jutaan disana, padhal model dulu Forza 300 yg ccnya cuma 279cc seharga 78 jt dalam rupiah,, BEDA 2 JUTA !!! naik SEGMEN, dan POWER dan CC..

        BEGOK jgn di pelihara.

      • Xmax pake
        elektrik windshield , naik 2.5 jt
        Mesin super senyap naik 2.5 jt
        Kyb original naik 2.5 jt
        Spion nebeng dibodi naik 2.5 jt
        Speedo super lengkap naik 2.5 jt
        Safety keyless naik 2.5 jt
        Full led naik 2 jt
        Dll naik 2 jt
        Tidak Usah pikirkan itu , entah kapan ada dan hadirnya.
        ADV250 memberikan semuanya , tinggal pake …tinggal nyaman..tinggal keren jauuuuuuh meninggalkan xmax ” murah” an ?
        Itu semua bisa ditebus hanya dengan 65 hingga 70 jutaan saja !
        Masa depan dengan tekhnologi mutakhir siap disodorkan, lupakan produk biasa yang cuma membawa tekh masa lalu … Yang dibelahan Dunia manapun Kastanya beberapa digit dibawah Sultan H ?

    • Mirip2 dengan cbr ya tow?
      Dengan hanya
      Menambah 2 juta dapet TBw…riding mode…motor Gagah…mesin terganas..
      Meningkatkan Harga diri ?

      Lirix sebelah ” murah”an

    • Dan cbr hora payu, pas pertama gembor2 cuman dijual di dealer wing, nyatanya dipajang pinggir jalan sama sales?

      • Yang lawas saza sudah bersyukur.
        Bisa tampil sejajar sama tetangga yg numpak xmax
        Lebih pride malahan secara populasi forza dikit tidak pasaran
        Salam gandos pokoknya budhee pakdhee

    • Ikuti guwa yang beli versi awal saza bung
      Pride di kampung suda moncer pamornya
      Lebih exist ketimbang xmax, lebih prestige
      Gandhos puolll pokoknya budhee pakdhee

  1. Harga setara 80jutaan blm pajak?
    Tembus 100jutaan. Hayo sales H ( tak ada yg bisa , thailancung, standar and nick name lainnya)bisa jual gak motor gini an??

  2. “Tak ada yang bisa” seperti Beat dari kubu H,sementara dari kubu Y bagai Mio,dengan banyak baju baru/ nickname baru, tetap nyungsep juga….

    Kakekekek

  3. eh netizen budiman alias bocah wkwk forza udah bukan masuk segmen 300,, udh naik kelas 350.. saat forza 300 juga cc nya cuma 279cc !
    angka di Motor itu penamaan untuk memasukkan segmen mana motor ini berada, contohnya MT 15 masuk kelas 150cc tpi 155cc VVA, mt 03 masuk kelas 300cc tapi 320cc, mt -09 masuk kelas 900cc tpi cc cuma 847.. please jgn GOBLOK wkwkwk

    Dan Konsumen diUntungkan,, apalagi di sebutkan Harganya cuma 80jutaan disana, padhal model dulu Forza 300 yg ccnya cuma 279cc seharga 78 jt dalam rupiah,, BEDA 2 JUTA !!! naik SEGMEN, dan POWER dan CC..

    • Emang motor Honda apa yg CBU laku keras? Yg laku keras itu motor racikan AHM (udh sama sentuhan Astra) alias yg diracik dsini jg. Bukan Honda global.. Slnya mtr CBU full unit masuk ksini hrg bakal melambung. Dari zaman dulu Honda ngemasukin CBU nya, org msh pikir2 belinya. Kecuali yg mmg kelasnya ekonomi mapan. Beli mtr CBU dari semua merk jg kagak mikir. Asal embat aja.

      Sama kyk mobil. Toyota laku keras krn sama Astra juga kan?

  4. Xmax dijual, harga turun
    Forza dijual, harga malah naek. Jelas untung tak berbatas, power durability full fitur resale comfort and absolutely prestigious pride nama besar honda.
    Testimoni guwa, lebih dihormati tetangga & pejabat baik kampung maupun pemkot.
    Nikmat berlipat euiyyy
    Apalagi klo besok kopdar sama blogger2 oto roda dua kondang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here